jakarta-selatan

er3balap ku

Oleh ikhwan pratama untuk Suzuki Ertiga

ertiga adalah mobil pertama saya, pertama kali saya menggunakan mobil ini adalah saat sma, pada saat itu suzuki sedang gencar-gencar nya promisi ertiga ini di stasiun televisi dengan tagline lebih mengerti keluarga, dan tagline itu sepertinya cukup menempel di benak masyarakat indonesia.

Pada saat awal saya membawa ertiga itu saya sering diejek oleh teman-teman karna membawa mobil keluarga dsb awalnya saya minder, tapi setelah lama saya mengendarai mobil ini saya semakin cinta dengan ertiga ini, pasalnya saya sudah pernah mencoba mobil LMPV lain benar2 tidam ada yang senyaman ertiga pada masanya, saya pernah mencoba membawa avanza setelah terus menerus menggunakan ertiga benar-benar terasa jauh perbedaan pengendaraannya mulai dari handling dan kestabilannya, saya merasa membawa kapal saat mengendarai avanza itu jika dibandingkan ertiga terlepas dari kurangnya perawatan mobil avanza itu oleh pemiliknya. pengendalian ertiga jauh lebih tajam dan juga lebih nyaman sekaligus.

Beberapa kekurangan ertiga memang ada, yaitu konsumsi bahan bakarnya itu benar2 boros jika dibandingkan dengan LMPV lain tadi pada mid tertulis angka yang sangat baik namun saya merasa itu salah, dan benar saja setelah saya mencari dan meriset mid ertiga memang memiliki nilai gap terbesar dari konsumsi sebenarnya, saya merasa suzuki membohongi kustomernya disini, kelemahan lainya adalah kabin yang sempit bisa dibilang ertiga ini tidak memiliki bagasi.

Namun pada tahun 2018 saya akhirnya berpisah dengan mobil ini karna dijual saya lumayan sedih karna saya sudah sangat sayang dengan mobil ini, benar-benar pengalaman yang sulit untuk dilupakan memiliki ertiga ini Love u er3balap kuu

Apakah review ini berguna untuk Anda? Ya Tidak
Promo terbaik dengan DP mulai dari Rp 41,5 Juta, Angsuran Rp 3,99 Juta (60x). Cek sekarang! Lihat Promo
Punya pertanyaan tentang Ertiga?

Tanyakan pada sesama pengguna Ertiga atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Review Pengguna Suzuki Ertiga Lainnya

4.8
Berdasarkan 177 Review
  • 5 146
  • 4 30
  • 3 4
  • 2 0
  • 1 1
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(177)
  • Fitur(135)
  • Specs(68)
  • Performa(97)
  • Dimensi(37)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • N
    Niko Dwi S A 17 Nov, 2020 untuk Suzuki Ertiga

    Kendaraan saya Ertiga GL 2014,dengan KM 90.000. Kendaraan ini kami miliki sejak 2014 dan selalu setia mengantar kami sekeluarga. Keperluan sehari-hari, berpergian, mudik, ataupun mengantar saya ke daerah pantai krn hobi saya mancing. Sampai detik ini tidak pernah ada kendala mogok, overheat, atau gangguan lainnya. Iritnya itu yg bikin saya selalu setia. Terima kasih atas jasamu selama ini, kan kurawat Baca Selengkapnya

  • R
    Rohadi 16 Nov, 2020 untuk Suzuki Ertiga (2012-2018)

    Walaupun pembelian unit Second/ Bekas dengan kondisi apa adanya, unit kendaraan dipakai luar biasa, konsumsi bahan bakar irit, penumpang nyaman sampai baris ke-3. Anak anak tidak ada komplain/ mabuk darat dibuatnya. "maaf" tidak seperti unit kendaraan lain. Perawatan Mudah, ditunjang dengan suku cadang banyak. Banyak yang berasumsi, kendaraan dengan penggerak depan dan ber CC kecil bila dipakai didaerah kami yang Baca Selengkapnya

  • T
    Teki Murdaningrum 11 Nov, 2020 untuk Suzuki Ertiga (2012-2018)

    ANTEENG DAN NYAMAAN..!!! Itulah yg kurasakan ketika melaju bersama all new ertiga. Dibuat melintas dijln tol tancap gas wuuihhh mantaaf bener ni mobil empuk suspensinya anteng antep gk melayang dingiiin ac nya bener bener nyaman sbg kendaraan klg dan mobil operasionalku. Bandel mesinnya cocok sy gunakan sbg "kendaraan perang" semarang -bjrnegara Pp Suku cadang dan servis nya gampang & murah Baca Selengkapnya

  • A
    Agung 02 Nov, 2020 untuk Suzuki Ertiga

    Mantul buat di pakai jarak jauh terutama buat membawa keluarga karena kenyamanan dan irit bahan bakar, suspensi nya juga sangat empuk. Baca Selengkapnya

  • R
    Rusnan 28 Okt, 2020 untuk Suzuki Ertiga (2016-2017)

    R tiga sangat nyaman buat kendaraan keluarga. R Tiga tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil sehingga sangat nyaman buat bersama keluarga untuk liburan atau kemana aja. R tiga tidak rewel menempuh segala medan dan pada saat hujan R tiga tetap nyaman di kendarai tidak takut slip. Baca Selengkapnya

  • a
    Adj 26 Okt, 2020 untuk Suzuki Ertiga

    Irit sih pasti tenaganya juga gak maen dibawa ke pegunungan sudah di uji secara pribadi di kampung halaman,, cuma buat ngebut kayanya harus gaboleh lebih dari 100 deh soalnya kaya goyang gitu wajar sih dulu beli angka cepe lebih tahun pertama keluar so puas pokoknya buat mobil pertama keluarga Baca Selengkapnya

  • S
    Sugeng Hadi W. 25 Okt, 2020 untuk Suzuki Ertiga (2012-2018)

    Konsumsi bbm sangat irit untuk jenis mobil dikelasnya, spare part yg realtif murah, biaya service juga cukup murah belum lagi dg adanya potongan²/diskon service Baca Selengkapnya

  • S
    Santosa Tarigan 20 Okt, 2020 untuk Suzuki Ertiga

    Mobil cocok buat keluarga saya,irit bbm di bawa cepet ttp nyaman,interior bagus dan legaaa Jos pokoknya lahh Baca Selengkapnya

  • S
    Sari Multi Astuti 19 Okt, 2020 untuk Suzuki Ertiga (2016-2017)

    Suka ertiga selain mobil pertama pribadi tapi juga karena nyaman.tempat duduk yang empuk .jok yang bisa di geser-geser terutama bangku tengah karena aku punya bayi jadi sangat amat membantu.jika bagian belakang di lipat bawaan seabreg bakalan tetep masuk.dan lebih-lebih untuk perjalanan jauh sangat nyaman. Baca Selengkapnya

  • a
    Ati Zainuddin 14 Okt, 2020 untuk Suzuki Ertiga (2012-2018)

    penuh tenaga walau cuma 95ps tetep kuat buat jalan di pandeglang ke gontor cirebon bekasi kemana aja pokoknya FWD traksi cukup kuat interior oke ban oke juga Baca Selengkapnya

Bandingkan Varian Suzuki Ertiga

  • Petrol
  • GA MT
    Rp 207 Juta
    • 7 Kursi
    • 1462 cc
    • 103 hp
    DP(mulai dari) Rp 41,5 Juta
    MA Rp 4,06 Juta
  • GL MT
    Rp 226,5 Juta
    • 7 Kursi
    • 1462 cc
    • 103 hp
    DP(mulai dari) Rp 46,62 Juta
    MA Rp 4,99 Juta
  • GL AT
    Rp 237 Juta
    • 7 Kursi
    • 1462 cc
    • 103 hp
    DP(mulai dari) Rp 49,25 Juta
    MA Rp 5,22 Juta
  • GX MT
    Rp 240,5 Juta
    • 7 Kursi
    • 1462 cc
    • 103 hp
    DP(mulai dari) Rp 50,12 Juta
    MA Rp 5,3 Juta
  • GX AT
    Rp 251 Juta
    • 7 Kursi
    • 1462 cc
    • 103 hp
    DP(mulai dari) Rp 52,75 Juta
    MA Rp 5,52 Juta
  • Sport MT
    Rp 252 Juta
    • 7 Kursi
    • 1462 cc
    • 103 hp
    DP(mulai dari) Rp 53 Juta
    MA Rp 5,54 Juta
  • Sport AT
    Rp 262,5 Juta
    • 7 Kursi
    • 1462 cc
    • 103 hp
    DP(mulai dari) Rp 55,62 Juta
    MA Rp 5,78 Juta

Pilihan Alternatif Suzuki Ertiga

Pilihan Mobil Bekas

Mobil Suzuki Populer

Artikel Feature Mobil

Video Suzuki Ertiga

Lihat video terbaru Suzuki Ertiga untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Pencarian Cepat untuk Suzuki Ertiga