jakarta-selatan
Bahasa en | id

Suzuki Jimny

Ubah Mobil
Rp285 Juta
Detail Harga Jimny
Harga OTR di Jakarta Selatan
Promo terbaik dengan DP mulai dari Rp62,9 Juta, Angsuran Rp21,55 Juta (12x). Cek sekarang! Lihat Promo

Spesifikasi Jimny

Tenaga 82 hp
Mesin 1300 cc
Power steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Ground Clearance 190 mm
+ Lainnya Warna

Dari Para Ahli

Kelebihan Jimny
  • Jip konservatif yang tetap mempertahankan idealisme Jimny generasi pertama

  • Saat off-road memang tidak perlu adanya aksen kemewahan. Interior Jimny sesuai kebutuhan saja.

  • Ciri desain Jimny masih kuat, ditambah gaya lebih modern sehingga tampil retro dan menggemaskan

  • Mesin M-Series belum terlalu rumit dan telah teruji daya tahannya

  • Rangka body kokoh dan meyakinkan

    Ada ABS

Kekurangan Jimny
  • Sudah masuk ranah hobi dan membentuk pasar niche bagi para

  • Sempit dan hanya cukup untuk dua orang karena kabin belakang juga terbatas

  • Lekukan garis lebih halus sedikit mengurangi tingkat kemachoannya

  • Tenaga dan torsi pas-pasan dan tanpa ada pilihan transmisi manual

  • Tambah lagi fitur keselamatan

Harga dan Promo Varian Jimny

  • 4x4 1.3L AT Rp285 Juta
    DP (mulai dari) Rp62,9 Juta
    Angsuran (12x) Rp21,55 Juta
    Lihat Promo

Harga Jimny

Varian Harga Spesifikasi  
4x4 1.3L AT Rp285 Juta*
Harga OTR
4 Kursi, 82 hp, 1300 cc, Bensin

Warna Jimny

Jimny tersedia dalam 2 warna yang berbeda - Black and Superior White

  • Black

  • Superior White

Gambar Jimny

Video Jimny

Lihat video terbaru Suzuki Jimny untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Konsumsi BBM Jimny

Varian Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Bensin

Review Jimny

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Jimny merupakan jip sejati lansiran Suzuki yang melegenda. Sejak tahun 1979, Suzuki Jimny generasi pertama yang terkenal dengan sebutan Jimny Jangkrik (LJ80), sudah berkeliaran di tanah air. Bodinya yang kompak dan ringan namun sudah dilengkapi sistem 4WD, menawarkan kemampuan jelajah medan yang optimal walau mesinnya hanya berkapasitas 800 cc. Semenjak itu kehebatan Suzuki di segmen pasar jip 4WD kompak mulai diakui. Regenerasi terus berlanjut hingga berakhir di era Suzuki Katana yang sudah meninggalkan penggerak 4WD.

Awal 2016, Suzuki Jimny membuat kehebohan di pemberitaan otomotif nasional mengenai kehadirannya kembali di tanah air. Jimny yang dimaksud merupakan Jimny generasi ketiga yang sebenarnya sudah ada sejak tahun 1998 di Jepang. Generasi dengan kode JB23 merupakan interpretasi modern Suzuki terhadap Jimny generasi kedua. Desain mengotak yang kaku berubah lebih luwes memancarkan aura modern.

Jimny generasi terbaru ini masih layak disebut “jip tulen”, karena mengandalkan ramuan dasar yang dipakai sejak Jimny generasi pertama yaitu konstruksi body on frame (ladder), solid axle di depan dan belakang, dan dual-speed part-time transfer case. Bahkan pengendaraannya jauh lebih nyaman karena suspensi solid axle tersebut dipadukan dengan per keong, tidak lagi memakai per daun.

Desas-desus akan meluncur di GIIAS 2016 tidak terbukti. Pihak Suzuki berkilah, Jimny akan dilepas tahun berikutnya. Semua tanda tanya terjawab sudah, ketika Suzuki resmi memasarkan Jimny di GIIAS 2017. Hanya ada satu varian yang diimpor dari Jepang. Varian transmisi otomatis 4-kecepatan dengan mesin 1,3-liter. Harganya cukup mengagetkan, yaitu Rp 285 juta.

Sayangnya, SIS hanya menyediakan 88 unit Jimny saat peluncuran pertamanya di GIIAS 2017. Dan itu sudah ada yang punya semuanya. Alasan mereka adalah, keinginan untuk membuat Jimny sebagai mobil yang eksklusif, dan hanya bisa dimiliki oleh mereka yang serius. Belum bisa dipastikan lagi, kapan SUV handal nan mungil ini akan dibawa lagi.

Dan kini, Suzuki dikabarkan tengah menguji generasi terbaru Jimny, yang sepertinya akan diperkenalkan pada gelaran Tokyo MOtor Show 2017. Mobil ini sudah terdeteksi kehadirannya saat diuji di Eropa

Interior & Fitur

Jangan bayangkan interior Jimny/Katana yang kaku. Meski dashboardnya tetap terlihat tegak, namun sentuhan modern membuat interior Jimny baru terlihat membuat nyaman. Lebih dari itu, hadir beberapa fitur yang akan menunjang kenyamanan berkendara.

Selain telah dilengkapi power steering (tentunya), ada beberapa hal yang membuat mobil ini terasa praktis. Tombol start and stop memberikan anda keleluasaan untuk menyalakan mesin hanya dalam hitungan detik.

Untuk menemani perjalanan, New Suzuki Jimny dilengkapi dengan sistem hiburan yang memadai, seperti head unit multifungsi dengan 2 buah speaker pada bagian depan dan 2 pada bagian belakang untuk suara yang jernih dan berkualitas bagus. Namun jangan harap ada layar multimedia disini.

Material yang digunakan juga lumayan, meski sebetulnya dengan harga Rp 285 juta, kualitas material ini perlu benar-benar ditingkatkan.

Eksterior

Secara tampilan, Jimny terlihat kokoh dan agresif meski ukurannya mungil. Kombinasi tersebut akan membuat Jimny menarik perhatian mereka yang melihatnya.

Meski terlihat compact, namun jika dilihat dari data spesifikasi, ukurannya secara keseluruhan tergolong cukup memadai dengan (P X L X T) 3695 mm X 1600 mm X 1705 mm, plus, jarak sumbu roda sepanjang 2250 mm, yang sebetulnya menjanjikan ruang interior yang lumayan.

Secara keseluruhan, bentuknya masih tetap boxy. Grill depan yang khas, lengkap dengan lampu bulatnya, akan langsung membuatnya dikenali sebagai sebuah Jimny. Gril depan atas dengan potongan vertikal serta gril beraksen krom yang dipasang lebih rendah memberikan tampilan yang ideal untuk kendaraan ini.

Jika dulu sebuah Katana terlihat kurus dan tinggi, maka Jimny terbaru menghilangkan kesan tersebut. Kehadiran over fender yang menggelembung membuat SUV ini terlihat gagah dan macho, layaknya sebuah mobil pelahap segala medan. Fender ini dijejali dengan pelek alloy berukuran 15 inci dan ban berukuran 205/70 R15.

Dari tampilannya Jimny generasi ketiga merupakan bahasa modern dari Jimny generasi kedua yang serba mengotak. Tetap mengotak, tapi lebih halus dan masih mencirikan sebagai kendaraan penjelajah. Ciri desain Jimny SJ410 masih tersisa banyak di Jimny terbaru. Terutama dari desain dua pintu dan ban serep bertengger di bagasi.

Mesin & Konsumsi BBM

Tenaga yang dihasilkan mesin M13A sebesar 82 PS dan torsi 110 Nm. Transmisi yang dipasangkan adalah otomatis konvensional 4-kecepatan dan menggerakkan keempat roda melalui pilihan tombol 2WD, 4WD dan 4WD-L untuk medan lebih berat. Posisi default pada 2WD menggerakkan roda belakang, bila menekan tombol 4WD keempat roda akan terhubung hingga high-gear, sementara 4WD-L akan terhubung dengan rasio low-gear saja. Model 4WD part-time tergolong simple, tidak ada differential tengah untuk mengatur hubungan antara roda belakang dan depan. Semuanya hanya tergantung pilihan tiga model penggerak melalui aktivasi secara elektronik.

Pengereman

Dari segi keselamatan, Suzuki membekali Jimny dengan airbag SRS ganda untuk pengemudi dan penumpang kursi depan, serta sabuk pengaman lengkap dengan pre-tensioner untuk semua 5 penumpang.

Sistem pengereman ABS dengan rem cakram pada bagian depan dan rem teromol pada bagian belakang memastikan kendaraan ini tetap bisa diberhentikan.

Struktur rangka dan body-nya dibuat dengan menggunakan material yang rigid, sehingga mampu menyerap energi saat terjadi benturan dan meindungi penumpangnya.

Bandingkan Suzuki Jimny Dengan Mobil Sejenis

Dealer Suzuki

  • ASR PS Minggu

    Jl. Mujair Raya TB. Simatupang No. 25

    Kontak Dealer
  • Suzuki TSM Pasar Minggu

    Jl. Raya Pasar Minggu No.35, RT.5/RW.3, Duren Tiga, Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740, Indonesia

    Kontak Dealer

Mobil Suzuki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer