Modifikasi Honda Brio

Honda Brio hadir sebagai kendaraan perkotaan yang praktis, stylish dan juga asyik dikendarai. Tak cuma itu, potensinya untuk ditingkatkan dalam segala aspek, alias dimodifikasi, juga sangat luas. Dijual di Indonesia dengan harga mulai Rp 140 jutaan, membuat fanatis modif tak segan merombak city car keren ini.

Honda Brio Modifikasi

Ia punya bodi yang terbilang cukup sporty, ciri khas Honda pada seluruh portfolionya, apalagi di generasi paling baru. Parasnya tetap dibuat mirip dengan Mobilio yang notabene adalah sebuah Low MPV hasil pengembangan Brio. Buritannya kini berubah total, ada bumper belakang dan pintu bagasi. Model bagasi berupa kaca tanpa frame yang sempat kontroversial di generasi sebelumnya, berganti dengan tipe konvensional.

Jantung pacunya juga kini 1,2 liter. Mesin SOHC yang terkenal mudah dioprek ini sering jadi bahan pengembangan para petrol head merek H. Apalagi peranti modifikasi peningkat performa untuk Honda banyak dijual di pasaran. Versi standar, unit 4-silinder segaris ini bisa memproduksi tenaga hingga 90 ps. Sangat cukup untuk penggunaan harian. Torsinya juga cukup. Dengan angka 110 Nm. Untuk meneruskan daya, Honda memasangkan opsi CVT (otomatis) atau 5-speed manual.

Memodifikasi Honda Brio terbilang tak sulit, meski juga bukan berarti mudah untuk dilakukan. Bodinya yang kecil membuat sedikit perubahan saja terlihat sangat nampak. Sebaliknya, jika modifikasi yang dilakukan kurang estetis, maka ketidakpantasannya bisa sangat mencolok. 

Asyiknya, pihak APM (Agen Pemegang Merek) masih mendukung aksi modifikasi Honda Brio. Mereka malahan menginisiasi program kompetisi berupa desain virtual. Model-model modifikasi di depan layar ini bisa menginspirasi pemilik maupun tuner untuk memodifikasi tunggangannya. Tak cuma itu, aktivitas balap Brio juga terus digalakkan demi membina potensi pembalap nasional juga tentunya melihat performa terbaik hatchback ringkas mereka.

Baca Kurang

Seller Aksesoris Modifikasi Honda Brio

Permaisuri Ban
  • (021) 7211239
  • https://www.permaisuri.com/
  • Jl. Mahakam No.5, RT.1/RW.6, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130
Otomotifku ID
  • 0812-8440-4745
  • Jl. Kapuk III Gg. Mushola No.43, RT.5/RW.5, Klender, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13470
Rev Engineering

Honda Brio Cerita Modifikasi

Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis ceritamu

Pertanyaan Seputar Modifikasi Honda Brio

  • Apakah modifikasi menggugurkan garansi?

    Biasanya garansi dibagi dalam beberapa jenis, kelistrikan, mesin, kaki-kaki dan bodi. Jika ada ubahan pada komponen tertentu, tentu akan menggugurkan garansi, namun tidak merembet ke tipe komponen lainnya yang tidak terkait.

  • Apakah ECU Tuning bisa dikembalikan seperti pabrikan?

    Umumnya bisa. Saat melakukan metode apapun untuk ECU tuning, biasanya program standar akan disimpan. Ketika ingin dikembalikan ke standar, program ini akan dimasukkan kembali ke komputer (ECU) agar bisa digunakan kembali seperti awal dari pabrik. Untuk lebih yakin, pastikan kembali pada tuner terkait kebijakan ini.

  • Apakah aman menggunakan velg kw atau replika?

    Jangan! Lebih baik membeli velg bekas dan berkualitas, atau non branded tapi dengan harga terjangkau. Velg replika biasanya dirancang mengikuti desain semata, tanpa mengikutinya dengan jenis material dan spesifikasi yang sesuai aslinya. Menggunakan velg replika atau kualitas dua (KW) berpotensi roda Anda pecah, tentu Anda tak ingin ini terjadi saat sedang berkendara.

  • Model velg apa yang cocok dengan Brio?

    Honda Brio hadir sebagai city car berdesain sporty. Menggunakan model-model agresif dan racy look, akan lebih menguatkan karakter itu. Model velg elegan ataupun classy, akan kurang representatif di tubuhnya.

  • Berapa dana minimal memodifikasi Honda Brio?

    Sky is the limit, also your wallet. Seperti itulah kira-kira analoginya, Anda bisa memodifikasi mobil semahal apapun, tak ada batasnya. Begitu pun dengan paling murahnya, semua tergantung dana yang Anda punya. Kemampuan meriset dan mencari aksesoris yang dibutuhkan akan ditentukan dari dana Anda.