Modifikasi Mitsubishi Triton

 

Terlahir sebagai kendaraan niaga ringan yang dapat mengangkut penumpang, kiprah Mitsubishi Triton di Indonesia sudah berjalan hampir dua dekade. Pertama kali model pikap kabin ganda ini hadir lewat model L200 pada 2002 silam dan beralih model dengan menggunakan nama Triton untuk pertama kalinya pada 2008 lalu.

Di 2015, Mitsubishi Triton merilis generasi terbarunya yakni generasi kelima secara global. Indonesia kebagian dengan sebutan Triton Athlete hingga model ini berakhir di 2018. Memasuki 2019, Mitsubishi Triton memiliki tampang baru yang mengusung ikon Dynamic Shield Mitsubishi dan dilengkapi dengan sumber tenaga baru, kendati rangka yang digunakan masih sama.

Berbekal tampilan yang macho, Mitsubishi Triton sebagai kendaraan niaga ringan kabin ganda adalah ‘bahan’ yang sangat menarik untuk di modifikasi. Banyak aliran gaya modifikasi yang bisa di ekspresikan pada pikap bermesin diesel ini.

Tentukan arah modifikasi yang ingin dilakukan, agar tidak salah kaprah dalam memilih pengerjaan modifikasi dan aksesorinya.

Banyak hal yang dapat disentuh dalam memodifikasi Mitsubishi Triton, selain tampilan eksterior, yakni mesin dan interior. Sektor mesin bawaan 4N15 adalah generasi terbaru mesin diesel Mitsubishi Motors yang serupa digunakan oleh saudaranya Mitsubishi All New Pajero Sport.

Mesin dengan kapasitas ruang bakar mencapai 2.4 liter ini punya tenaga yang cukup sepadan dengan bobot yang diusungnya, yakni 178 dk dengan torsi 430 Nm. Namun tenaga yang dihasilkan diatas kertas ini masih bisa diekstrak lebih besar lagi lewat beberapa sentuhan.

Dengan ruang kabin yang terbatas, modifikasi pada interior sepatutnya mendapat perhatian dan perhitungan yang matang. Tujuannya agar tetap memberikan kenyamanan pada penumpang.

Terdengar cukup menyebalkan memang bagi penggemar audio dengan arah modifikasi yang ekstrim. Dimana aspirasi untuk meningkatkan kualitas tata suara bak konser terbentur dengan keterbatasan ruang kabin.

Tampil all out dengan menyesakkan ruang bak belakang dengan peranti audio tentunya bukan solusi yang pintar. Selain mengurangi kepraktisan untuk membawa barang, tentunya mobil jadi sulit untuk diguanakan sebagai besutan harian. Kecuali jika mengaplikasikan tutup canopy untuk bak belakang.

Pintar-pintar lah dalam menentukan gaya modifikasi yang diinginkan agar kegunaan kendaraan tetap maksimal.

Baca Kurang

Seller Aksesoris Modifikasi Mitsubishi Triton

Banteng Mas
Otomax

Mitsubishi Triton Cerita Modifikasi

Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis ceritamu

Pertanyaan Seputar Modifikasi Mitsubishi Triton

  • Berapakah diameter maksimal yang aman digunakan untuk Mitsubishi Triton?

    Umumnya penggunaan pelek paling aman, nyaman serta tidak mengganggu performa untuk Mitsubishi Triton berkisar dari lingkar 16 inci untuk penggemar ban besar hingga 18 inci untuk penggemar gaya rendah

  • Apakah modifikasi baik pada tampilan dan mesin dapat mengganggu Uji Tipe atau KIR kendaraan di kemudian hari?

    Sebatas tidak mengubah dimensi body secara mayor serta spesifikasi mesin yang lulus pengujian emisi, khusus untuk kendaraan double cabin pribadi umumnya masih dapat ditolerir.

  • Apakah modifikasi pada mesin dapat menggagalkan garansi?

    Biasanya garansi memang akan gugur tatkala spesifikasi mesin telah berubah dari standarnya. Namun ini adalah konsekuensi yang wajib ditempuh oleh konsumen bila memutuskan untuk meningkatkan performa dan tampilan mobilnya.