Modifikasi Mitsubishi L300

L300 Modifikasi

Siapa bilang mobil niaga tidak layak menjadi bahan modifikasi. Asal peruntukannya sesuai dan penggunaan barangnya benar, hasilnya tentu tidak kalah dengan mobil penumpang yang dijadikan bahan modifikasi.

Mitsubishi L300, menyimpan begitu banyak potensi yang bisa digarap untuk di modifikasi. Dengan masa edar yang sangat panjang dan ubahan model yang tidak terlalu signifikan, membuat populasi mobil ini rasanya sudah melampaui jumlah MPV yang disebut sebagai sejuta umat. Banyaknya populasi, tentu seiring dengan pertumbuhan komunitas pemilik dan penggemarnya.

Gaungnya di ibukota mungkin tipis, namun di daerah seperti Jawa, Sumatera dan beberapa pulau lain di Indonesia, komunitas pemilik Mitsubishi L300 punya nama yang besar.

Ditakdirkan sebagai mobil angkut-angkut, bukan berarti harus pasrah dengan keadaan pabrikan. Sedikit sentuhan modifikasi dan pilihan aksesori yang tepat, bikin tampilan Mitsubishi L300 jadi sungguh berbeda dengan pikap-pikap pengangkut kelapa dari Pandeglang.

Namun sebelum melakukan langkah modifikasi, tentukan dahulu peruntukan dari mobil ini. Misal, Anda masih membutuhkannya untuk menyokong bisnis Anda dengan menjadikan pikap ini sebagai angkutan barang ringan, maka lakukan modifikasi yang justru menunjang kinerjanya sebagai mobil angkut-angkut. Dan tidak mengganggu aktivitas bisnis.

Jika Mitsubishi L300 yang Anda miliki hanya untuk dijadikan kendaraan hobi dan masih akan dipakai sesekali untuk ‘ngeceng’, baru lah boleh melakukan modifikasi di lebih banyak sektor. Toh mobil ini hanya digunakan sebagai mobil akhir pekan, bukan harian.

Ingin melakukan modifikasi habis-habisan pada pikap ini? Sah-sah saja. Apalagi bila peruntukannya hanay asebagai show car atau mobil kontes. Justru dapat menambah poin Anda di kontes karena menggunakan mobil yang tidak umum.

Menarik bukan? Memang untuk sebuah kendaraan niaga, harga sedikit di bawah Rp 200 juta terbilang relatif mahal. Namun dengan harga yang Anda bayarkan, Anda akan mendapatkan no worry free sebagai pemakai pikap ini karena populasinya banyak, komponen substitusinya juga banyak dan teknologinya sangat sederhana sehingga banyak bengkel atau gerai modifikasi yang bisa mengerjakan Mitsubishi L300.

Baca Kurang

Seller Aksesoris Modifikasi Mitsubishi L300

Sinar Jaya Jok (Retrim dan Jok Copotan)
Baz Wheels (Recaro Seat Aftermarket )

Mitsubishi L300 Cerita Modifikasi

Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis ceritamu

Pertanyaan Seputar Modifikasi Mitsubishi L300

  • Berapakah diameter maksimal yang aman digunakan untuk Mitsubishi L300?

    Umumnya penggunaan pelek paling aman, nyaman serta tidak mengganggu performa untuk Mitsubishi Triton L300 berkisar naik dua inci dari standar, yakni ring 17 inci.

  • Apakah modifikasi baik pada tampilan dan mesin dapat mengganggu Uji Tipe atau KIR kendaraan di kemudian hari?

    Dalam Uji Tipe atau perpanjangan KIR yang dilakukan selama enam bulan sekali, menuntut mobil bak terbuka atau pikap angkutan tampil standar. Namun bisa disiasati dengan menyimpan dan memasang komponen standar saat akan melakukan perpanjangan KIR.

  • Apakah modifikasi pada mesin dapat menggagalkan garansi?

    Biasanya garansi memang akan gugur tatkala spesifikasi mesin telah berubah dari standarnya. Namun ini adalah konsekuensi yang wajib ditempuh oleh konsumen bila memutuskan untuk meningkatkan performa dan tampilan mobilnya.