Daihatsu Terios Harga Diskon PPnBM
Daihatsu Terios Rp 232,3 - 287,4 Juta
Dp Rp 58,08 Juta Angsuran : Rp 5,3 Juta x 36

Modifikasi Daihatsu Terios

Lead Terios

Ini adalah generasi kedua Terios yang diluncurkan oleh Daihatsu sejak kehadirannya di Indonesia. Desainnya berubah total dari model yang pertama, lebih mengarah ke SUV ringan negara maju dengan menghapus sanggul ban cadangannya.

Rangkanya yang monokok, memberikan efek kenyamanan dan kelapangan kabin yang lebih baik ketimbang mobil dengan sasis bertangga atau ladder frame. Kendati demikian, predikat Daihatsu Terios yang bantingannya keras dan limbung di kecepatan tinggi masih mengalir deras dari para pemiliknya.

Perlu sedikit garapan pada suspensinya agar bisa lebih nyaman lagi. Ada dua konsentrasi yang harus diperhatikan saat memodifikasi suspensi Daihatsu Terios. Pertama membuat ayunannya lebih baik saat ban bertemu dengan kontur jalan tidak rata, kedua membuat penyerapan tekanan ban terhadap aspal lebih lembut saat berhadapan dengan kontur jalan tidak rata.

Selain sektor suspensi, daerah roda juga sering mendapatkan komentar yang miring dari para pembesut Daihatsu Terios. Soal model memang relatif, selera orang pasti berbeda, beberapa menilai pelek alloy bawaan kurang terlihat menarik dari aspek desain dan warna. Sebagian lagi menilai ban dan pelek alloy bawaan Daihatsu Terios kurang lebar atau dirasa kurang kekar.

Kendati sudah dilengkapi dengan peranti audio yang cukup canggih dengan empat speaker dan headunit layar sentuh, namun fitur yang terdapat di dalamnya terbilang kurang mengakomodir kebutuhan perjalanan. Pasalnya headunit di era sekarang bukan hanya sebagai peranti penghibur di dalam kabin saja, namun lebih ke arah alat bantu dalam perjalanan, misal fitur navigasi atau pemutar lagu dan sambungan telefon langsung dari ponsel.

Meskipun demikian, Daihatsu Terios adalah salah satu pilihan yang baik untuk di modifikasi, mengingat ada beberapa hal bawaan pabrik yang mesti diperbaiki lagi. Tentu hal ini menjadi tantangan dan kesenangan tersendiri bagi pemilik yang gemar modifikasi agar tunggangan tampil tidak sama dengan bawaan dealer.

Di Indonesia, Daihatsu Terios memiliki rentang harga jual Rp 207 jutaan hingga Rp 258 jutaan tergantung varian dan transmisi yang dipilih. Dengan kapasitas angkut tujuh penumpang dan jaminan layanan purnajual tersebar di Indonesia, tak sulit untuk meminang dan menggunakan Daihatsu Terios sebagai tunggangan harian dan tampil ciamik dengan beberapa sentuhan modifikasi.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Populer Modifikasi Daihatsu Terios

Terios Modifikasi

Sejak pertama kali diperkenalkan di penghujung 2017, Daihatsu Terios telah berhasil memikat lebih dari ribuan konsumen di Indonesia. Hadir dengan desain yang lebih bergaya,berhasil memikat segmen dengan usia yang lebih muda. Sehingga Daihatsu Terios menjadi pilihan ‘bahan’ yang sangat menarik untuk di modifikasi.

Berbagai macam gaya modifikasi telah diterapkan oleh para pemiliknya. Namun yang paling umum, adalah gaya SUV berpelek besar dan bergaya rebah atau gaya semi ALTO atau All Terrain Off Road, untuk menegaskan model SUV-nya meskipun hanya berpenggerak dua roda belakang.

Gaya rebah atau SUV dengan ground clearance rendah dan lingkar pelek oversize jadi pilihan paling simpel untuk dilakukan. Modal utamanya bermodalkan pelek aftermarket dengan lingkar lebih besar ketimbang bawan dan setup suspensi baru untuk menyesuaikan gayanya. Hasilnya, menurut pengakuan para penganut gaya ini, justru menambah kualitas rasa berkendara dari Daihatsu Terios.

Di sisi lain, gaya semi off road atau semi ALTO adalah pilihan bagi penggemar gaya macho atau bagi yang senag tampil gagah. Syaratnya minimal mobil harus menggunakan lingkar roda yang lebih besar dari standar dan meninggikan jarak suspensi. Di sisi lain, peranti pendukung atau aksesori penunjang umumnya jadi bucket list selanjutnya agar tampil maksimal. ]

Dari sisi luar, mari bergeser ke dalam. Interior mayoritas Daihatsu Terios hadir dengan pembungkus kabin fabric. Bagi pemegang kepercayaan kemewahan kabin adalah segalanya, ini adalah sasaran empuk untuk melakukan tahapan modifikasi selanjutnya.

Tenaga mesin bawaan 1.5 liter bawaan terasa pas-pasan meskipun sudah berteknologi injeksi 16 katup dengan fitur dual VVT-I. Sedikit oprekan mampu mengangkat tenaga standarnya menjadi lebih baik sehingga tenaga mesin di tiap rentang putaran rpm mampu mengakomodir konsekuensi dari kebutuhan mobil yang semakin berat akibat modifikasi yang dilakukan.

Baca Selengkapnya Sembunyikan
Upgrade performa
Performa

Ada beberapa cara meningkatkan atau memaksimalkan tenaga mesin bawaan Daihatsu Terios yang dapat Anda lakukan. Langkah pertama adalah menggunakan peranti fast moving dengan kemampuan di atas standar agar asupan udara pembakaran lebih baik. Semisal mulai dari mengganti busi dengan jarum bertipe laser iridium dan filter udara hambatan rendah. Biayanya sekitar Rp 700 ribu – Rp 1 juta untuk empat busi laser iridium dan Rp 700 ribu – Rp 900 ribu untuk filter udara lansiran K&N atau BMC. Langkah selanjutnya yang dapat ditempuh adalah mengganti saluran buang dengan perangkat knalpot yang berkemampuan lebih tinggi dari bawaan. Menggunakan knalpot buatan lokal yang sudah teruji kemampuannya di lintasan balap bisa jadi solusi penghematan ongkos modifikasi Anda. Untuk satu set knalpot dari header manifold hingga muffler belakang berkisar di angka Rp 4,5 juta untuk Daihatsu Terios diluar biaya pemasangan sekitar Rp 500 ribu – Rp 750 ribu. Bila masih terasa perlu, meningkatkan kemampuan komputer kontrol unit pengendali mesin juga dapat dilakukan untuk menambah tenaga yang lebih signifikan. Caranya dengan menyuntik kontrol unit standar dengan Piggyback ECU lansiran Dastek Type Q+ yang punya kemampuan penyetelan mandiri sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan mesin. Anggarkan biaya sebesar Rp7,5 juta sampai Rp 8,5 juta untuk instalasinya dan tuning di atas roller dyno.

Baca Selengkapnya Sembunyikan
Upgrade jok
Percantik Interior

Langkah selanjutnya adalah memperbaiki penampilan interior. Nuansa monokromatik atau warna senada dapat diaplikasikan pada kabin Daihatsu Terios untuk membuat kesan mewah tapi simpel. Sesuaikan warna bahan pelapis jok dan door trim dengan dashboard agar senada dan tidak membuat sakit mata di kabin. Bisa juga dikombinasikan dengan satu warna lain, sehingga hanya ada dua warna di dalam kabin Daihatsu Terios Anda. Siapkan dana mulai Rp 6,5 juta hingga Rp 10 juta tergantung jenis bahan yang dipilih untuk tipe kulit sintetis dan Rp 15 juta untuk bahan kulit original untuk mengubah jok tiga baris dan door trim.

Baca Selengkapnya Sembunyikan
Suspensi Terios
Suspensi

Tentukan dahulu gaya modifikasi yang dipilih, mengingat pengerjaan modifikasi suspensi sangat berkaitan dengan gaya modifikasi yang dipilih. Untuk penganut gaya rebah atau ceper, penggunaan coilover shock breaker sangat direkomendasikan. Kemudahan untuk mengubah ground clearance dari terendah hingga tertinggi dengan relatif cepat dan harga yang terjangkau bikin modifikasi suspensi Daihatsu Terios dengan coilover jadi pilihan paling sip. Sebuah produsen coilover lokal asal Bandung punya coilover set yang dapat dipilih untuk Daihatsu Terios, yakin Eldee tipe Basic dan Infinity. Keduanya bisa dipesan sesuai kebutuhan untuk merendahkan maupun meninggikan Daihatsu Terios dengan catatan tidak terlalu ekstrim. Masing-masing memiliki fitur penyetelan ketinggian dan tingkat ayunan yang berbeda. Siapkan dana mulai Rp 4,5 juta hingga Rp 6,5 juta untuk mendapatkannya, termasuk garansi satu tahun.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Aksesoris Daihatsu Terios

Daihatsu Terios

Hati-hati dalam memilh aksesori modifikasi untuk Daihatsu Terios, pasalnya bagian yang terpasang di sisi luar kendaraan ini merepresentasikan kreativitas Anda dalam memodifikasi kendaraan. Pelek misalnya, jangan asal-asalan memilih pelek pengganti untuk Daihatsu Terios. Jangan asal murah dan cocok terpasang di hub roda, namun perlu diperhatikan juga model yang sesuai dengan arah modifikasinya dan tentu pemilihan desain dan merek dari pelek pilihan. Jangan sampai hasilnya malah jelek, bahkan di cap norak.

Tidak lengkap rasanya jika tidak menambahkan daftar modifikasi pada tatanan audio Daihatsu Terios yang terdengar biasa saja di telinga. Seperangkat perabot audio lengkap perlu dijadikan sebuah imbuhan tatkala menginginkan sebuah intonasi nada rendah, sedang dan tinggi yang signifikan serta headunit pintar yang memiliki kemudahaan koneksi dengan ponsel pintar.

Terakhir, sebuah aksesori fungsional yang dapat meningkatkan tampilan Daihatsu Terios Anda adalah roof box atau roof rack. Dengan gaya SUV bawaan lahir, membuat aplikasi roof box atau roof rack ini jadi sebuah menu wajib tidak wajib namun dipercaya dapat menambah aksen kental SUV pelahap aspal yang siap berjalan ribuan kilometer.

Baca Selengkapnya Sembunyikan
Velg Terios
Velg

Bersyukurlah Daihatsu Terios hadir dengan jarak lubang baut atau PCD 5x114,7. Banyak sekali pilihan pelek di pasaran dengan model lubang baut seperti ini. Pelek besi atau steelies rims milik mobil lain dengan lubang baut yang sama bisa jadi prioritas awal modifikasi. Gayanya masih OEM (Original Manufacture Equipment), tidak menyulitkan karena masih di rentang ring 16 inci dan ring 17 inci tapi punya tempat tersendiri di sisi penggemar modifikasi light SUV. Harganya berkisar dari Rp 4,5 juta hingga Rp 8,5 juta untuk empat atau lima buah milik Toyota Rav4, Harrier atau Renault Duster. Satu tingkat diatas steelies rims, pembesut Daihatsu Terios dapat memilih pelek kompetisi bergaya reli yang ada di pasaran. Namun perlu dipersiapkan dana lebih besar, mulai Rp 10 juta hingga Rp 25 juta untuk merek Enkei, Braid dan Speedline dengan lingkar 15 inci dalam kondisi baru maupun bekas. Penggemar oversized rims, pastinya kurang cocok dengan dua opsi di atas. Mengganti pelek bawaan Daihatsu Terios berlingkar 16 inci dapat ditingkatkan ke ring 18 inci atau 19 inci dengan mudah dan aman. Hanya sesuaikan lingkar roda dan setup suspensinya. Pilihan tersedia banyak sekali di pasaran dengan rentang harga mulai Rp 10 juta hingga Rp 25 juta untuk merek Jepang seperti SSR, Work atau Kranze dalam kondisi baru dan bekas.

Baca Selengkapnya Sembunyikan
PIlihan Headunit Terios
PIlihan Headunit

Sistem pemutar tata suara atau headunit sudah bukan sebagai alat hiburan semata saja di era sekarang, melainkan bertindak sebagaiperangkat pembantu pengemudi. Bagaimana tidak, di zaman sekarang, headunit dengan fitur pemandu navigasi kerap menjadi kelengkapan standar dalam kendaraan. Sayangnya tidak di Daihatsu Terios. Untuk meningkatkan kemampuan headunit bawaan, dapat diganti dengan headunit berkemampuan lebih baik dengan sistem peta navigasi dan koneksi langsung ponsel pintar dengan operasional Android. Selain dapat mengakses sistem navigasi dari ponsel, Anda dapat mengakses lagu dan telefon dari mobil, sehingga mendukung aktivitas berkendara. Untuk headunit dengan fitur lengkap merek ternama, hadir di angka mulai Rp 2 juta hingga belasan juta yang dapat disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan Anda. Untuk memperbaiki kemampuan suara, dapat meningkatkan kualitas pengeras suara dengan model coaxial atau split dengan tambahan subwoofer dengan harga mulai Rp 400 ribuan.

Baca Selengkapnya Sembunyikan
Roof Rack and Box
Roof Rack and Box

Gaya atap yang menggendong roof box atau mengusung roof rack kental sekali dengan model mobil SUV. Cukup mudah mengaplikasikannya mengingat Daihatsu Terios adalah mbil dengan model atap tanpa garis talang air. Harganya pun kian terjangkau saat ini, sepasang roof rack dan sebuah roof box bermodel landai lansiran Otorack bisa ditebus mulai dari Rp 6,5 juta. Memasangnya pun cukup mudah tanpa melubangi bagian atap.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Seller Aksesoris Modifikasi Daihatsu Terios

Artikel Modifikasi Daihatsu Terios

Berita Mobil Terios

Bandingkan Varian Daihatsu Terios

  • Semua
  • Bensin
  • Terios X M/T
    Rp 232,3 Juta Harga Diskon PPnBM
    Fitur Varian Dasar
    • Bensin
    • Manual
    • AC
    • Power Steering
    • Power Outlet
    • Radio AM/FM
    • Speaker depan
    • Speaker belakang
    • Audio 2DIN
    • Sambungan Bluetooth
    • Soket USB
    • Power Window Depan
    • Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar
    • Adjustable Seats
    • Headrest Kursi Belakang
    • Lapisan berbahan kain
    • Pengaturan Posisi Stir
    • Layar Sentuh
    • Cup Holder - depan
    • Bottle Holder
    • Anti Lock Braking System
    • Central Locking
    • Child Safety Locks
    • Kantong Udara Pengemudi
    • Airbag Penumpang Depan
    • Sabuk Pengaman Belakang
    • Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman
    • Crash Sensor
    • Alarm Mobil
    • Pengingat Pintu Terbuka
    • Pelindung Benturan Samping
    • Pelindung Benturan Depan
    • Engine Immobilizer
    • Tanki Bahan Bakar Diletakkan di Tengah
    • Adjustable Headlights
    • Kaca spion elektrik
    • Velg alloy
    • Antena Terpadu
    • Lampu sein kaca Spion Luar
    • Odometer Digital
    • Pemanas
    • Tachometer
    • Electronic Multi Tripmeter
    • Jam Digital
    • Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai Ketinggian
    • Engine Check Warning
    • EBD (Electronic Brake Distribution)
    • Anti Theft Device
    • Kursi Lipat Belakang
    • Lampu baca
    • Wiper Kaca Belakang
    • Washer Kaca Belakang
    • Kamera Belakang
    • Cup Holder - belakang
    • Power Door Locks
    Lihat Lainnya Lihat Promo
  • Terios X M/T Deluxe
    Rp 242,4 Juta Harga Diskon PPnBM
    + 1 Fitur Tambahan
    • Bensin
    • Manual
    • Hill-Start Assist Control
    Lihat Promo
  • Terios X A/T Deluxe
    Rp 252,8 Juta Harga Diskon PPnBM
    + 6 Fitur Tambahan
    • Bensin
    • Automatic
    • Kantong Udara Pengemudi
    • Airbag Penumpang Depan
    • Crash Sensor
    • Alarm Mobil
    • Pelindung Benturan Samping
    • EBD (Electronic Brake Distribution)
    Lihat Lainnya Lihat Promo
  • Terios R M/T
    Rp 264,8 Juta Harga Diskon PPnBM
    + 14 Fitur Tambahan
    • Bensin
    • Manual
    • Engine Start Stop Button
    • Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi
    • Automatic Climate Control
    • Lampu Bagasi
    • Vanity Mirror
    • Automatic Head Lamps
    • Spion Lipat Elektrik
    • Grille Krom
    • Vehicle Stability Control System
    • Keyless Entry
    • Lampu Kabut Depan
    • Stir Berbalut kulit
    • Roof Rail
    • Hill-Start Assist Control
    Lihat Lainnya Lihat Promo
  • Terios R M/T Deluxe
    Rp 274,9 Juta Harga Diskon PPnBM
    + 6 Fitur Tambahan
    • Bensin
    • Manual
    • Kantong Udara Pengemudi
    • Airbag Penumpang Depan
    • Crash Sensor
    • Alarm Mobil
    • Pelindung Benturan Samping
    • EBD (Electronic Brake Distribution)
    Lihat Lainnya Lihat Promo
  • Terios R A/T
    Rp 275,3 Juta Harga Diskon PPnBM
    + 14 Fitur Tambahan
    • Bensin
    • Automatic
    • Engine Start Stop Button
    • Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi
    • Audio 2DIN
    • Automatic Climate Control
    • Lampu Bagasi
    • Vanity Mirror
    • Automatic Head Lamps
    • Spion Lipat Elektrik
    • Grille Krom
    • Vehicle Stability Control System
    • Keyless Entry
    • Lampu Kabut Depan
    • Stir Berbalut kulit
    • Roof Rail
    Lihat Lainnya Lihat Promo
  • Terios R MT Custom
    Rp 276,9 Juta Harga Diskon PPnBM
    + 1 Fitur Tambahan
    • Bensin
    • Manual
    • 360 Camera
    Lihat Promo
  • Terios R A/T Deluxe
    Rp 285,4 Juta Harga Diskon PPnBM
     
    • Bensin
    • Automatic
    Lihat Promo
  • Terios R AT Custom
    Rp 287,4 Juta Harga Diskon PPnBM
     
    • Bensin
    • Automatic
    Lihat Promo
  • Terios X M/T
    Rp 232,3 Juta Harga Diskon PPnBM
    Fitur Varian Dasar
    • Bensin
    • Manual
    • AC
    • Power Steering
    • Power Outlet
    • Radio AM/FM
    • Speaker depan
    • Speaker belakang
    • Audio 2DIN
    • Sambungan Bluetooth
    • Soket USB
    • Power Window Depan
    • Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar
    • Adjustable Seats
    • Headrest Kursi Belakang
    • Lapisan berbahan kain
    • Pengaturan Posisi Stir
    • Layar Sentuh
    • Cup Holder - depan
    • Bottle Holder
    • Anti Lock Braking System
    • Central Locking
    • Child Safety Locks
    • Kantong Udara Pengemudi
    • Airbag Penumpang Depan
    • Sabuk Pengaman Belakang
    • Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman
    • Crash Sensor
    • Alarm Mobil
    • Pengingat Pintu Terbuka
    • Pelindung Benturan Samping
    • Pelindung Benturan Depan
    • Engine Immobilizer
    • Tanki Bahan Bakar Diletakkan di Tengah
    • Adjustable Headlights
    • Kaca spion elektrik
    • Velg alloy
    • Antena Terpadu
    • Lampu sein kaca Spion Luar
    • Odometer Digital
    • Pemanas
    • Tachometer
    • Electronic Multi Tripmeter
    • Jam Digital
    • Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai Ketinggian
    • Engine Check Warning
    • EBD (Electronic Brake Distribution)
    • Anti Theft Device
    • Kursi Lipat Belakang
    • Lampu baca
    • Wiper Kaca Belakang
    • Washer Kaca Belakang
    • Kamera Belakang
    • Cup Holder - belakang
    • Power Door Locks
    Lihat Lainnya Lihat Promo
  • Terios X M/T Deluxe
    Rp 242,4 Juta Harga Diskon PPnBM
    + 1 Fitur Tambahan
    • Bensin
    • Manual
    • Hill-Start Assist Control
    Lihat Promo
  • Terios X A/T Deluxe
    Rp 252,8 Juta Harga Diskon PPnBM
    + 6 Fitur Tambahan
    • Bensin
    • Automatic
    • Kantong Udara Pengemudi
    • Airbag Penumpang Depan
    • Crash Sensor
    • Alarm Mobil
    • Pelindung Benturan Samping
    • EBD (Electronic Brake Distribution)
    Lihat Lainnya Lihat Promo
  • Terios R M/T
    Rp 264,8 Juta Harga Diskon PPnBM
    + 14 Fitur Tambahan
    • Bensin
    • Manual
    • Engine Start Stop Button
    • Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi
    • Automatic Climate Control
    • Lampu Bagasi
    • Vanity Mirror
    • Automatic Head Lamps
    • Spion Lipat Elektrik
    • Grille Krom
    • Vehicle Stability Control System
    • Keyless Entry
    • Lampu Kabut Depan
    • Stir Berbalut kulit
    • Roof Rail
    • Hill-Start Assist Control
    Lihat Lainnya Lihat Promo
  • Terios R M/T Deluxe
    Rp 274,9 Juta Harga Diskon PPnBM
    + 6 Fitur Tambahan
    • Bensin
    • Manual
    • Kantong Udara Pengemudi
    • Airbag Penumpang Depan
    • Crash Sensor
    • Alarm Mobil
    • Pelindung Benturan Samping
    • EBD (Electronic Brake Distribution)
    Lihat Lainnya Lihat Promo
  • Terios R A/T
    Rp 275,3 Juta Harga Diskon PPnBM
    + 14 Fitur Tambahan
    • Bensin
    • Automatic
    • Engine Start Stop Button
    • Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi
    • Audio 2DIN
    • Automatic Climate Control
    • Lampu Bagasi
    • Vanity Mirror
    • Automatic Head Lamps
    • Spion Lipat Elektrik
    • Grille Krom
    • Vehicle Stability Control System
    • Keyless Entry
    • Lampu Kabut Depan
    • Stir Berbalut kulit
    • Roof Rail
    Lihat Lainnya Lihat Promo
  • Terios R MT Custom
    Rp 276,9 Juta Harga Diskon PPnBM
    + 1 Fitur Tambahan
    • Bensin
    • Manual
    • 360 Camera
    Lihat Promo
  • Terios R A/T Deluxe
    Rp 285,4 Juta Harga Diskon PPnBM
     
    • Bensin
    • Automatic
    Lihat Promo
  • Terios R AT Custom
    Rp 287,4 Juta Harga Diskon PPnBM
     
    • Bensin
    • Automatic
    Lihat Promo

Video Daihatsu Terios

Lihat video terbaru Daihatsu Terios untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

  • All New Terios
    All New Terios
    23 Nov, 2017 .
Video Terios

Bandingkan Daihatsu Terios Dengan Mobil Sejenis

Toyota Rush
Toyota Rush
Rp 278,8 - 302,2 Juta
Spesifikasi Rush
Mitsubishi Xpander
Toyota Avanza
Toyota Avanza
Rp 233,1 - 295,8 Juta
Spesifikasi Avanza
Mercedes Benz GLA-Class
Audi Q3
Mesin 1.5L Petrol Engine, In-Line 4 Cylinder 16 Valve DOHC
1.5L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve DOHC
1.3L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve DOHC
1.6L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve DOHC
1.4 L Petrol Engine, In-Line 4-Cylinder 16 Valve DOHC and Exhaust Gas Turbocharging
Jenis Transmisi Manual
Manual
Manual
Otomatis
Otomatis
Tempat Duduk 7
7
7
5
5
Lebar 1695 mm
1750 mm
1730 mm
1804 mm
1849 mm
Tinggi 1705 mm
1730 mm
1665 mm
1494 mm
1585 mm
Panjang 4435 mm
4595 mm
4395 mm
4424 mm
4484 mm
Radio AM/FM Ya
Ya
Ya
Ya
Ya
Anti Lock Braking System Ya
Ya
Ya
Ya
Ya
Ground Clearance -
225 mm
195 mm
-
-
Jenis penggerak -
-
-
-
FWD

Lindungi Mobil Anda Segera. Dapatkan tawaran asuransi terbaik untuk Mobil Anda.

Lihat Penawaran

Modifikasi Mobil

Modifikasi Mobil

Pertanyaan & Jawaban Daihatsu Terios (FAQ)

Berapakah diameter maksimal yang aman digunakan untuk Daihatsu Terios?

Umumnya peningkatan lingkar pelek yang direkomendasikan adalah dua inci lebih besar dari ukuran standar. Bila Daihatsu Terios menggunakan pelek berdiameter 16 inci sebagai standar, maka pelek aftermarket paling aman yang dapat digunakan adalah lingkar 18 inci atau paling maksimal 19 inci.

Apakah modifikasi mesin masih aman untuk penggunaan harian?

Selama pengerjaan modifikasi yang dilakukan terstruktur dan terarah maka kendaraan masih aman untuk digunakan harian. Sebaiknya konsultasikan dengan tuner atau modifikator soal batasan-batasan modifikasi yang dapat dilakukan untuk penggunaan harian.

Apakah modifikasi pada mesin dapat menggugurkan garansi?

Biasanya garansi memang akan gugur tatkala spesifikasi mesin telah berubah dari standarnya. Namun ini adalah konsekuensi yang wajib ditempuh oleh konsumen bila memutuskan untuk meningkatkan performa mobilnya.