jakarta-selatan
Bahasa en | id

Toyota Avanza

Ubah Mobil
284 Rating | 279 Review
Rp 200,2 - Rp 230,35 Juta
Harga Avanza
Harga OTR di Jakarta Selatan
Promo terbaik dengan DP mulai dari Rp 37,45 Juta, Angsuran Rp 4,12 Juta (60x). Cek sekarang! Lihat Promo
Spesifikasi Avanza
Tempat Duduk 7 Kursi
Mesin 1329 cc
Tenaga 91 hp
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Ground Clearance 200 mm

Harga dan Promo Varian Avanza

  • 1.3E MT | Rp 200,2 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 37,45 Juta
    Angsuran Rp 4,12 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.3E AT | Rp 211,4 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 40,81 Juta
    Angsuran Rp 4,08 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.3G MT | Rp 218,05 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 42,8 Juta
    Angsuran Rp 4,21 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.3G AT | Rp 228,75 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 46,01 Juta
    Angsuran Rp 4,42 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.5G MT | Rp 230,35 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 46,49 Juta
    Angsuran Rp 4,45 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Pilihan Mobil Bekas

Avanza : Dari Para Ahli

Kelebihan Avanza
  • Fitur Safety cukup baik di semua varian
  • Desain tampak depan cukup revolusioner
  • Harga yang tidak berubah dari generasi sebelumnya
  • Tombol pengaturan AC digital
Kekurangan Avanza
  • Terlalu banyak ornamen krom di varian non Veloz
  • Desain yang berubah kentara hanya pada bagian depan
  • Desain pelek yang sangat biasa
  • Fitur Smart Key belum disematkan pada varian di bawah Veloz

Informasi Terkini Avanza

Harga Toyota Avanza mulai dari Rp 200 Juta, Cek Promo terbaik hari ini 6 Agustus 2020, dengan DP mulai dari Rp 37,45 Juta, Angsuran Rp 4,12 Juta (60x).

Toyota Avanza mendapatkan penyegaran tahun ini. Ubahan yang diberikan tak signifikan, tapi cukup memberikan rasa baru. Ada lima varian yang disuguhkan. Paling tinggi 1.5 G M/T seharga Rp 221,250 juta (OTR Jakarta), kemudian 1.3 G M/T (Rp 208,950 juta), 1.3 G A/T (Rp 219,650 juta), 1.3 E M/T (Rp 191,1 juta), 1.3 E A/T (Rp 202,3 juta) dan paling standar 1.3 E STD M/T (Rp 188,6 juta) serta 1.3 E STD A/T (Rp 199,8 juta). 

Desainnya dibuat kekinian, terutama pada wajah. Gaya lampu ganda yang mirip Vellfire dan Voxy dipasangkan. Perangkat penerangan menggunakan teknologi LED, sehingga cahaya yang dihasilkan lebih optimal. Kemudian grille yang dominan, berpadu rumah foglamp berbentuk vertikal. Transformasi minim diterapkan pada buritan, lampu ditambahkan detail membentuk huruf L. Ia disambungkan semacam garnish kromium.

Interior mendapatkan ubahan, tapi dari segi fitur. Pengatur pendingin kabin tak pakai model kenop, tapi tombol dengan layar digital. Kemudian head unit layar sentuhnya tak hanya bisa memutar hiburan dari radio atau perangkat yang terhubung lewat konektor USB, tapi juga dapat disambungkan ke smartphone. Seluruh penumpang juga dibuat nyaman karena tersedia power outlet di baris pertama dan kedua, serta colokan USB di paling belakang. Kabin dibalut bahan fabric bermotif dengan kombinasi warna gelap dan beige.

Sesuai varian yang tersedia, ada dua pilihan jantung mekanis. 1,5 liter empat silinder berteknologi dual VVT-i mampu menghasilkan 104 PS dan torsi 136 Nm. Sementara mesin 1,3 liter yang berkonfigurasi sama mengeluarkan 96,5 PS dan 120 Nm. Ini disandingkan transmisi manual 5-speed dan otomatis konvensional 4-speed.

Anti-locking Brake System (ABS) diselipkan untuk memaksimalkan manuver saat menghindari insiden yang tak diinginkan. Sabuk pengaman tiga titik dengan pretensioner dan force limited diaplikasikan di seluruh baris, ini masih didukung dual SRS airbag di depan. Sistem pengeremannya pakai cakram, tapi roda depan saja. Belakangnya masih pakai teromol.

Harga Toyota Avanza 2020

Harga Toyota Avanza 2020 mulai dari Rp 200,2 Juta hingga Rp 230,35 Juta. Simak daftar harga Avanza 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Toyota Avanza 1.3E MT Rp 200,2 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1329 cc, 91 hp, Bensin
Toyota Avanza 1.3E AT Rp 211,4 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1329 cc, 91 hp, Bensin
Toyota Avanza 1.3G MT Rp 218,05 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1329 cc, 91 hp, Bensin
Toyota Avanza 1.3G AT Rp 228,75 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1329 cc, 91 hp, Bensin
Toyota Avanza 1.5G MT Rp 230,35 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1496 cc, 103 hp, Bensin
Punya pertanyaan tentang Avanza?

Tanyakan pada sesama pengguna Avanza atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Harga Toyota Avanza di Kota Populer

Rp 206,7 - Rp 237,4 Juta
Rp 203,85 - Rp 234 Juta
Rp 209,45 - Rp 240,2 Juta
Rp 200,2 - Rp 230,35 Juta
Rp 200,2 - Rp 230,35 Juta

Gambar Toyota Avanza

Warna Toyota Avanza

Avanza tersedia dalam 7 warna yang berbeda - White, Silver Metallic, Bronze, Dark Blue, Dark Red Mica Metallic, Black Metallic and Grey Mettalic

  • White

  • Silver Metallic

  • Bronze

  • Dark Blue

  • Dark Red Mica Metallic

Video Toyota Avanza

Lihat video terbaru Toyota Avanza untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Bandingkan Toyota Avanza Dengan Mobil Sejenis

Konsumsi BBM Toyota Avanza

Jenis Bahan Bakar Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Bensin 14.8

Review Toyota Avanza

  • Overview Avanza
  • Interior & Fitur Toyota Avanza
  • Eksterior Avanza
  • Mesin & Konsumsi BBM Toyota Avanza
  • Pengereman Avanza

Overview Avanza

Sadar betul ketatnya persaingan dengan Mitsubishi Xpander, facelift kali ini cukup revolusioner. Walaupun masih mempertahankan desain lama secara keseluruhan, tampang depan Toyota Avanza berubah total.

Mengadaptasi desain headlamp seperti Toyota Vellfire dan Voxy. Mungkin hal itu yang paling cepat tersirat di benak masyarakat. Memang penggunaan lampu menuai pro dan kontra, tetapi bukan masalah besar karena saat menempel di Avanza tidak terlihat seperti dipaksakan. Bentuknya malah jauh lebih modern ketimbang versi pendahulunya.

Tak ada perubahan besar di bagian samping maupun belakang. Tetapi di belakang itu, khususnya dari varian G ke atas, Avanza memiliki desain lampu lebih manis membentuk L yang disambungkan ke tengah oleh semacam garnish. Penggunaan mikanya pun lebih segar karena di bagian lampu sein dan lampu mundur menggunakan mika clear (bening).

Varian yang hadir sekarang tetap E, G dan Veloz. Di masing-masing terdapat pilihan mesin 1.3L dan 1.5L serta pilihan transmisi manual dan otomatik. Fokus pada Avanza varian G, di sekujur tubuhnya banyak menggunakan krom sebagai aksesori. Ini bisa menjadi salah satu pembeda antara varian Veloz dan non Veloz, selain desain pelek.

Avanza (selain Veloz) dimulai dari varian E yang harganya dimulai dari Rp 191.100.000 dan ditutup oleh varian G Rp. 221.250.000. Harganya tidak berubah dari generasi sebelumnya. Dan ini salah satu daya tarik bagi mereka yang mau membeli Avanza.

Interior & Fitur Toyota Avanza

Terjadi perubahan yang cukup baik di bagian interior, bukan secara desain tetapi fitur. Hal yang paling mengagetkan, tombol AC yang dioperasikan secara digital seperti yang ada pada mobil kelas atas. Terdapat juga layar sentuh LCD, yang sekaligus menjadi head unit. Layar yang terpasang mirip yang digunakan varian Toyota lainnya, seperti Yaris dan Rush. Tidak lupa, ada power outlet yang tersebar hingga tempat duduk baris ketiga.

Posisi lingkar kemudi dapat di naik-turunkan (tilt) sesuai kemauan pengemudinya. Sayang belum ada fitur teleskopik, yang sangat berguna dalam menyesuaikan posisi mengemudi. Di varian G, sudah ada tombol kontrol audio di lingkar kemudi. Sangat membantu dan menambah kepraktisan.

Dashboard dan door trim dibalut kulit kombinasi warna gelap dan beige. Sedangkan pada jok, Avanza memberikan bahan fabric bermotif yang cukup baik. Desain dashboard tidak banyak berubah. Paling tersimak di konsol tengah karena ketambahan pengendali AC digital.

Untuk sektor keamanan, Avanza tidak tebang pilih varian. Semuanya dilengkapi rem ABS, dual SRS Airbag, ISOFIX, side impact beam, serta peringatan seatbelt penumpang depan.

Eksterior Avanza

Lampu depan ternyata sudah LED. Bagusnya, semua varian pada Avanza mengadaptasi teknologi ini. Disambung dengan grille chrome, kedua lampu bersinergi dengan baik. Grille yang membesar ke bawah ala Toyota, membuat Avanza kian keren.

Guratan yang dibuat di bagian depan, memang kelihatan sangat tajam. Sehingga sisi terbaik dari mobil ini ada di bagian depannya. Bumper depan memiliki aksen lubang angin, walaupun sebenarnya tidak begitu berguna. Foglamp di ujung kisi angin pada bumper, cukup memberikan impresi lebih baik ketimbang generasi sebelumnya yang monoton.

Melihat ke samping, tidak ada perubahan yang kentara. Hanya ada di bagian side skirt dan fender yang sedikit berbeda. Tetapi tidak memberikan banyak pengaruh pada desain. Pelek yang digunakan juga sangat biasa. Tetapi bila diperhatikan, di bagian atap belakang semua Avanza memiliki antena sirip hiu (shark fin antenna) seperti di mobil mahal.

Baru ke bagian belakang ada sedikit perubahan pada lampu. Penggunaan mika clear di lampu sein dan lampu mundur belakang, menjadi penyegar. Dimulai dari tipe G, lampu rem berbentuk L yang menyambung ke tengah oleh garnish. Sedang di tipe E, lampu belakang cenderung mirip versi sebelumnya dan tidak ada lampu berbentuk L.

Mesin & Konsumsi BBM Toyota Avanza

Avanza masih meminjam mesin yang sama dari generasi sebelumnya. Mengandalkan mesin empat silinder dual VVT-I, ada dua pilihan mesin, 1.3L dan 1.5L. Tenaga yang dihasilkan pun masih sama.

Pada mesin 1.3L mampu mengeluarkan tenaga sebesar 96,5 PS dan torsi 120 Nm, sedangkan di mesin 1.5L tenaganya mencapai 104 PS dan Torsi sebesar 136 Nm. Kedua mesin sudah dilengkapi pengaturan pengapian Dual VVT-I khas Toyota. Mobil dengan sasis ladder frame ini, juga masih mengandalkan penggerak belakang.

Pengereman Avanza

Teknologi pengereman kali ini sudah dilengkapi teknologi ABS, walaupun di bagian belakang remnya masih teromol. Penggunaan ABS tidak hanya di trim level tinggi tetapi sudah di adaptasi pada semua varian. Kini Toyota lebih memikirkan sektor keamanan tanpa pilih-pilih.

Review Pengguna Toyota Avanza

4.8
Berdasarkan 279 Review
  • 5 240
  • 4 33
  • 3 7
  • 2 2
  • 1 2
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(279)
  • Fitur(227)
  • Specs(92)
  • Performa(120)
  • Dimensi(46)
  • Mesin(47)
  • Suspensi(19)
  • Transmisi(9)
  • Ban(134)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • Y
    Yudis 26 Jul, 2020 untuk Toyota Avanza (2009-2018)

    𝙽𝚢𝚊𝚖𝚊𝚗, 𝚋𝚊𝚗𝚢𝚊𝚔 𝚍𝚒𝚜𝚞𝚔𝚊𝚒, 𝚝𝚎𝚛𝚓𝚊𝚗𝚐𝚔𝚊𝚞, 𝚒𝚛𝚒𝚝, 𝚜𝚙𝚘𝚛𝚝𝚒, 𝚌𝚘𝚌𝚘𝚔 𝚍𝚒 𝚙𝚊𝚔𝚎𝚔 𝚜𝚎𝚖𝚞𝚊 𝚔𝚊𝚕𝚊𝚗𝚐𝚊𝚗 Baca Selengkapnya

  • J
    Jenny Jay 17 Jul, 2020 untuk Toyota Avanza

    saya senang naik avanza karena bensinnya sangat irit sekali dan sparepartnya sangat mudah dicari jika kita membutuhkan terlebih harga jual kembalinya tetap tinggi dan stabil Baca Selengkapnya

  • M
    Muhammad Dhany 13 Jul, 2020 untuk Toyota Avanza (2011-2015)

    Secara keseluruhan memberikan kesan nyaman berkendara, tidak boros bergantung dg kondisi di jalanan, servis center yang banyak tersedia di berbagai kota, suku cadang yg mudah dicari dan harga bersahabat, cocok untuk mobil keluarga Baca Selengkapnya

  • L
    La Ode Muslimin 09 Jul, 2020 untuk Toyota Avanza

    Mobil avanza harganya terjangkau dan irit bbm.suku cadangnya mudah diperoleh. Jika dijual kembali harganya tinggi. Makanya mobil avanza banyak yang menggunakannya baik sebagai kendaraan pribadi ataupun buat angkutan umum. Mobil avanza yes. Baca Selengkapnya

  • J
    Jumadi Noor 29 Jun, 2020 untuk Toyota Avanza (2003-2011)

    Pertama sy punya mobil yaitu AVANZA G 1300cc warna silver kelebihannya irit bbm,murah service dan awet sampai sekarang pada intinya mobil Avanza paling TOP Baca Selengkapnya

  • R
    Rahmad Hidayat 26 Jun, 2020 untuk Toyota Avanza (2011-2015)

    Ganteng Dan bandel juga irit BBM yang saya suka ini Baca Selengkapnya

  • A
    Achmad Fauzi 22 Jun, 2020 untuk Toyota Avanza

    Irit dan pas dihati..Mau macet...mau jln rusak...avanza tetap nyaman di segala kondisi Baca Selengkapnya

  • J
    Jonny 20 Jun, 2020 untuk Toyota Avanza (2009-2018)

    Seperti moto nya.asvanza memang mobil keluarga.cocok buat jalan jalan bersama keluarga.hemat biaya perawatan.jg hemat biaya bensin.terus nilai jual nya masih bs di bilang tinggi untuk mobil lain yg sekelasnya.terus harga sepepartnya tdk mahal.terima kasih toyota. Baca Selengkapnya

  • C
    Cecep Supriadi 19 Jun, 2020 untuk Toyota Avanza (2011-2015)

    Sangat puas dan nyaman dalam berkendaraan untuk dibawa kemanapun baik jauh maupun dekat Avanza tiada duanya Baca Selengkapnya

  • A
    Achmad Yanuar 19 Jun, 2020 untuk Toyota Avanza (2011-2015)

    Karna belum setahun saya beli berring sudah kena dan hatus ganti ,saya sudah ganti 2 berring avanza saya Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar Toyota Avanza

Berapa minimum DP untuk membeli Toyota Avanza?

Untuk membawa pulang Toyota Avanza, DP minimum yang harus dibayarkan adalah Rp 37,45 Juta dengan cicilan Rp 4,12 Juta untuk jangka waktu (60x) bulan.

Varian DP (Mulai dari) Angsuran Tenor
1.3E MT | Rp 200,2 Juta (OTR) Rp 37,45 Juta
Rp 4,12 Juta 60 Months
1.3E AT | Rp 211,4 Juta (OTR) Rp 40,81 Juta
Rp 4,08 Juta 60 Months
1.3G MT | Rp 218,05 Juta (OTR) Rp 42,8 Juta
Rp 4,21 Juta 60 Months
1.3G AT | Rp 228,75 Juta (OTR) Rp 46,01 Juta
Rp 4,42 Juta 60 Months
1.5G MT | Rp 230,35 Juta (OTR) Rp 46,49 Juta
Rp 4,45 Juta 60 Months
Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Toyota Avanza?

Fitur keselamatan Toyota Avanza

Feature Value
Airbag Penumpang Depan Ya
Airbag Samping Depan Tidak
Child Safety Locks Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Sabuk Pengaman Belakang Ya
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
Spion Tengah Lipat Tidak
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg Ya
Crash Sensor Ya
Engine Check Warning Ya
Pelindung Benturan Depan Ya
Pelindung Benturan Samping Ya
Pengingat Pintu Terbuka Ya
Kontrol Traksi Tidak
Seperti apa dimensi Toyota Avanza?

Dimensi Toyota Avanza:

Feature Value
Kapasitas Tempat Duduk 7 Kursi
Kapasitas Tangki Bahan Bakar (liter) 45 L
Panjang 4190 mm
Lebar 1660 mm
Ground Clearance 200 mm
Tinggi 1695 mm
Jarak Sumbu Roda 2655 mm
Jarak pijak roda depan 1425 mm
Jarak pijak roda belakang 1435 mm
Jumlah Pintu 5
Berapa kapasitas mesin Toyota Avanza?

Toyota Avanza tersedia dalam 5 varian. Yang tertinggi adalah 1.5G MT:

Spesifikasi Mesin
Mesin 1496 cc
Tenaga 103 hp

Mobil Toyota Pilihan

Dealer Toyota Terdekat

Berita Toyota Avanza

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya