jakarta-selatan
Bahasa en | id

Toyota Avanza

Ubah Mobil
263 Rating | 259 Review
Rp 200,15 - Rp 230,3 Juta
Harga Avanza
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Avanza
Tempat Duduk 7 Kursi
Mesin 1329 cc
Tenaga 91 hp
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Ground Clearance 200 mm

Harga dan Promo Varian Avanza

  • 1.3E MT | Rp 198,15 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 59,45 Juta
    Angsuran Rp 4,12 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.3E AT | Rp 209,35 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 62,81 Juta
    Angsuran Rp 4,3 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.3G MT | Rp 216 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 64,8 Juta
    Angsuran Rp 4,44 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.3G AT | Rp 226,7 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 68,01 Juta
    Angsuran Rp 4,66 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.5G MT | Rp 228,3 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 68,49 Juta
    Angsuran Rp 4,69 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Pilihan Mobil Bekas

Avanza : Dari Para Ahli

Kelebihan Avanza
  • Fitur Safety cukup baik di semua varian
  • Desain tampak depan cukup revolusioner
  • Harga yang tidak berubah dari generasi sebelumnya
  • Tombol pengaturan AC digital
Kekurangan Avanza
  • Terlalu banyak ornamen krom di varian non Veloz
  • Desain yang berubah kentara hanya pada bagian depan
  • Desain pelek yang sangat biasa
  • Fitur Smart Key belum disematkan pada varian di bawah Veloz

Informasi Terkini Avanza

Toyota Avanza mendapatkan penyegaran tahun ini. Ubahan yang diberikan tak signifikan, tapi cukup memberikan rasa baru. Ada lima varian yang disuguhkan. Paling tinggi 1.5 G M/T seharga Rp 221,250 juta (OTR Jakarta), kemudian 1.3 G M/T (Rp 208,950 juta), 1.3 G A/T (Rp 219,650 juta), 1.3 E M/T (Rp 191,1 juta), 1.3 E A/T (Rp 202,3 juta) dan paling standar 1.3 E STD M/T (Rp 188,6 juta) serta 1.3 E STD A/T (Rp 199,8 juta). 

Desainnya dibuat kekinian, terutama pada wajah. Gaya lampu ganda yang mirip Vellfire dan Voxy dipasangkan. Perangkat penerangan menggunakan teknologi LED, sehingga cahaya yang dihasilkan lebih optimal. Kemudian grille yang dominan, berpadu rumah foglamp berbentuk vertikal. Transformasi minim diterapkan pada buritan, lampu ditambahkan detail membentuk huruf L. Ia disambungkan semacam garnish kromium.

Interior mendapatkan ubahan, tapi dari segi fitur. Pengatur pendingin kabin tak pakai model kenop, tapi tombol dengan layar digital. Kemudian head unit layar sentuhnya tak hanya bisa memutar hiburan dari radio atau perangkat yang terhubung lewat konektor USB, tapi juga dapat disambungkan ke smartphone. Seluruh penumpang juga dibuat nyaman karena tersedia power outlet di baris pertama dan kedua, serta colokan USB di paling belakang. Kabin dibalut bahan fabric bermotif dengan kombinasi warna gelap dan beige.

Sesuai varian yang tersedia, ada dua pilihan jantung mekanis. 1,5 liter empat silinder berteknologi dual VVT-i mampu menghasilkan 104 PS dan torsi 136 Nm. Sementara mesin 1,3 liter yang berkonfigurasi sama mengeluarkan 96,5 PS dan 120 Nm. Ini disandingkan transmisi manual 5-speed dan otomatis konvensional 4-speed.

Anti-locking Brake System (ABS) diselipkan untuk memaksimalkan manuver saat menghindari insiden yang tak diinginkan. Sabuk pengaman tiga titik dengan pretensioner dan force limited diaplikasikan di seluruh baris, ini masih didukung dual SRS airbag di depan. Sistem pengeremannya pakai cakram, tapi roda depan saja. Belakangnya masih pakai teromol.

Harga Toyota Avanza 2020

Harga Toyota Avanza 2020 mulai dari Rp 200,15 Juta hingga Rp 230,3 Juta. Simak daftar harga Avanza 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Toyota Avanza 1.3E MT Rp 200,15 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1329 cc, 91 hp, Bensin
Toyota Avanza 1.3E AT Rp 211,35 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1329 cc, 91 hp, Bensin
Toyota Avanza 1.3G MT Rp 218 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1329 cc, 91 hp, Bensin
Toyota Avanza 1.3G AT Rp 228,7 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1329 cc, 91 hp, Bensin
Toyota Avanza 1.5G MT Rp 230,3 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1496 cc, 103 hp, Bensin
Punya pertanyaan tentang Avanza?

Tanyakan pada sesama pengguna Avanza atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Harga Toyota Avanza di Kota Populer

Rp 204,7 - Rp 235,4 Juta
Rp 208,65 - Rp 238,8 Juta
Rp 209,45 - Rp 240,2 Juta
Rp 198,15 - Rp 228,3 Juta
Rp 200,15 - Rp 230,3 Juta

Gambar Toyota Avanza

Warna Toyota Avanza

Avanza tersedia dalam 7 warna yang berbeda - White, Silver Metallic, Bronze, Dark Blue, Dark Red Mica Metallic, Black Metallic and Grey Mettalic

  • White

  • Silver Metallic

  • Bronze

  • Dark Blue

  • Dark Red Mica Metallic

Video Toyota Avanza

Lihat video terbaru Toyota Avanza untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Bandingkan Toyota Avanza Dengan Mobil Sejenis

Konsumsi BBM Toyota Avanza

Jenis Bahan Bakar Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Bensin 14.8

Review Toyota Avanza

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Sadar betul ketatnya persaingan dengan Mitsubishi Xpander, facelift kali ini cukup revolusioner. Walaupun masih mempertahankan desain lama secara keseluruhan, tampang depan Toyota Avanza berubah total.

Mengadaptasi desain headlamp seperti Toyota Vellfire dan Voxy. Mungkin hal itu yang paling cepat tersirat di benak masyarakat. Memang penggunaan lampu menuai pro dan kontra, tetapi bukan masalah besar karena saat menempel di Avanza tidak terlihat seperti dipaksakan. Bentuknya malah jauh lebih modern ketimbang versi pendahulunya.

Tak ada perubahan besar di bagian samping maupun belakang. Tetapi di belakang itu, khususnya dari varian G ke atas, Avanza memiliki desain lampu lebih manis membentuk L yang disambungkan ke tengah oleh semacam garnish. Penggunaan mikanya pun lebih segar karena di bagian lampu sein dan lampu mundur menggunakan mika clear (bening).

Varian yang hadir sekarang tetap E, G dan Veloz. Di masing-masing terdapat pilihan mesin 1.3L dan 1.5L serta pilihan transmisi manual dan otomatik. Fokus pada Avanza varian G, di sekujur tubuhnya banyak menggunakan krom sebagai aksesori. Ini bisa menjadi salah satu pembeda antara varian Veloz dan non Veloz, selain desain pelek.

Avanza (selain Veloz) dimulai dari varian E yang harganya dimulai dari Rp 191.100.000 dan ditutup oleh varian G Rp. 221.250.000. Harganya tidak berubah dari generasi sebelumnya. Dan ini salah satu daya tarik bagi mereka yang mau membeli Avanza.

Interior & Fitur

Terjadi perubahan yang cukup baik di bagian interior, bukan secara desain tetapi fitur. Hal yang paling mengagetkan, tombol AC yang dioperasikan secara digital seperti yang ada pada mobil kelas atas. Terdapat juga layar sentuh LCD, yang sekaligus menjadi head unit. Layar yang terpasang mirip yang digunakan varian Toyota lainnya, seperti Yaris dan Rush. Tidak lupa, ada power outlet yang tersebar hingga tempat duduk baris ketiga.

Posisi lingkar kemudi dapat di naik-turunkan (tilt) sesuai kemauan pengemudinya. Sayang belum ada fitur teleskopik, yang sangat berguna dalam menyesuaikan posisi mengemudi. Di varian G, sudah ada tombol kontrol audio di lingkar kemudi. Sangat membantu dan menambah kepraktisan.

Dashboard dan door trim dibalut kulit kombinasi warna gelap dan beige. Sedangkan pada jok, Avanza memberikan bahan fabric bermotif yang cukup baik. Desain dashboard tidak banyak berubah. Paling tersimak di konsol tengah karena ketambahan pengendali AC digital.

Untuk sektor keamanan, Avanza tidak tebang pilih varian. Semuanya dilengkapi rem ABS, dual SRS Airbag, ISOFIX, side impact beam, serta peringatan seatbelt penumpang depan.

Eksterior

Lampu depan ternyata sudah LED. Bagusnya, semua varian pada Avanza mengadaptasi teknologi ini. Disambung dengan grille chrome, kedua lampu bersinergi dengan baik. Grille yang membesar ke bawah ala Toyota, membuat Avanza kian keren.

Guratan yang dibuat di bagian depan, memang kelihatan sangat tajam. Sehingga sisi terbaik dari mobil ini ada di bagian depannya. Bumper depan memiliki aksen lubang angin, walaupun sebenarnya tidak begitu berguna. Foglamp di ujung kisi angin pada bumper, cukup memberikan impresi lebih baik ketimbang generasi sebelumnya yang monoton.

Melihat ke samping, tidak ada perubahan yang kentara. Hanya ada di bagian side skirt dan fender yang sedikit berbeda. Tetapi tidak memberikan banyak pengaruh pada desain. Pelek yang digunakan juga sangat biasa. Tetapi bila diperhatikan, di bagian atap belakang semua Avanza memiliki antena sirip hiu (shark fin antenna) seperti di mobil mahal.

Baru ke bagian belakang ada sedikit perubahan pada lampu. Penggunaan mika clear di lampu sein dan lampu mundur belakang, menjadi penyegar. Dimulai dari tipe G, lampu rem berbentuk L yang menyambung ke tengah oleh garnish. Sedang di tipe E, lampu belakang cenderung mirip versi sebelumnya dan tidak ada lampu berbentuk L.

Mesin & Konsumsi BBM

Avanza masih meminjam mesin yang sama dari generasi sebelumnya. Mengandalkan mesin empat silinder dual VVT-I, ada dua pilihan mesin, 1.3L dan 1.5L. Tenaga yang dihasilkan pun masih sama.

Pada mesin 1.3L mampu mengeluarkan tenaga sebesar 96,5 PS dan torsi 120 Nm, sedangkan di mesin 1.5L tenaganya mencapai 104 PS dan Torsi sebesar 136 Nm. Kedua mesin sudah dilengkapi pengaturan pengapian Dual VVT-I khas Toyota. Mobil dengan sasis ladder frame ini, juga masih mengandalkan penggerak belakang.

Pengereman

Teknologi pengereman kali ini sudah dilengkapi teknologi ABS, walaupun di bagian belakang remnya masih teromol. Penggunaan ABS tidak hanya di trim level tinggi tetapi sudah di adaptasi pada semua varian. Kini Toyota lebih memikirkan sektor keamanan tanpa pilih-pilih.

Review Pengguna Toyota Avanza

4.8
Berdasarkan 259 Review
  • 5 226
  • 4 28
  • 3 5
  • 2 2
  • 1 2
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(259)
  • Fitur(226)
  • Specs(90)
  • Performa(116)
  • Dimensi(46)
  • Mesin(47)
  • Suspensi(19)
  • Transmisi(8)
  • Ban(134)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • M
    M.Padilah 25 Mei, 2020 untuk Toyota Avanza (2003-2011)

    Avanza julukan nya mobil sejuta umat kenapa di bilang begitu karena mobil yang familiar dan terjangkau oleh semua kalangan sehingga semua orang bisa memiliki nya. Namun begitu mobil Avanza ini mobil yang benar benar irit dan mesin nya pun benar benar bandel dan sudah terbukti di berbagai medan.selain itu pun untuk onderdil atau sparepart nya bisa di temukan di mana Baca Selengkapnya

  • A
    Arnold Sembiring 25 Mei, 2020 untuk Toyota Avanza

    Saya sangat suka dan bangga terhadap Avanza saya, walaupun Avanza Generasi pertama Facelift tahun 2007 (original belum ada midif) tetapi performance mesinnya sangat baik dan tarikan mobil ini sangat mumpuni dengan dibekali dapur pacu 1.300 CC DOHC VVT-I membuat saya percaya diri saat mendahului kendaraan lain, dan juga irit bahan bakar. Mobil Avanza saya sudah 2 kali perjalanan Jakarta Medan Baca Selengkapnya

  • M
    Mufarijul Ihwan 19 Mei, 2020 untuk Toyota Avanza (2003-2011)

    Sebuah alat transportasi keluarga yang mumpuni. Bodi yang elegant, mesin yang tangguh, onderdil yang mudah dan terjangkau. Bahan bakar yang super irit. Sedikit pengalaman perjalanan dengan TOYOTA AAVANZA tahun 2009. Perjalanan dari Bangkalan Madura Jatim menuju ke Kabupaten Bojonegoro Jatim tepatnya diperbatasan Bojonegoro - Cepu. Dengan hanya berbekal bahan bakar jenis Pertalite seharga Rp. 150.000,- perjalanan Bangkalan - Cepu Pulang Baca Selengkapnya

  • B
    Beltsazar Dalle Lobo 16 Apr, 2020 untuk Toyota Avanza (2003-2011)

    AVANZA mobil ini tentu sudah tidak asing lagi bagi para pendengarnya... mobil ini memiliki julukan mobil sejuta umat.. kenapa begitu? karena mobil ini jujur memang diminati oleh sebgaian masyarakat di indonesia karena ketahanan dan keawetzan serta mobil ini tidak mengalami masalah yang berarti selama record hidupnya.. Saya memiliki mobil ini sejak dari awal mobil ini keluar / batch pertama... saya Baca Selengkapnya

  • S
    Shahrezan Maulana 04 Apr, 2020 untuk Toyota Avanza (2003-2011)

    Siapa sih yang gatau avanza? Siapa sih yang belum pernah naik avanza? Kayaknya ga ada deh. Saya punya mobil ini pas facelift pertama plus minor change. Avanza? Kenapa harus avanza? Dulu pas awal beli mobil, mikirnya mau innova yang G cuma mikirnya karna masih SMA dan mau beranjak kuliah, kayaknya innova bukan mobil yang pas buat pergi pergi karna pertama Baca Selengkapnya

  • G
    Gilang Permana 01 Apr, 2020 untuk Toyota Avanza (2009-2018)

    Well. Pertama beli mobil ini menarik, karena apa yang dibilang orang tentang mobil ini emmang benar, soal iritnya tangguhnya. Mobil keluarga yg buat kalangan menengah ke bawah sangat cocok. Saya pribadi suka mobil ini karena ya dari segini harga, iritnya. Saya pada tahun 2017 memutus membeli mobil ini. Sebelumnya saya menggunakan toyota corola tahun 96. Karena melihat review diyoutube tentang Baca Selengkapnya

  • T
    Then Mollissq 30 Mar, 2020 untuk Toyota Avanza (2003-2011)

    Kenapa saya bilang aman dan nyaman? Avanza bisa menampung banyak orang sekitar 7 penumpang termasuk pengemudinya. Aman karena setiap kursi penumpang ada safety beltnya kalau di setir pengemudi ada air bagnya. Untuk nyaman ada ac yang cukup dingin dan juga ada audio yang bagus. Kalau audio masih mengunakan kaset pita karena saya saya masih ada kaset pita, saya suka mendengarkan Baca Selengkapnya

  • T
    Tan Jimmy Fendarta Thejaya 28 Mar, 2020 untuk Toyota Avanza

    Saya memiliki mobil Avanza automatic veloz 1.5 ..mobil lincah,tangguh,bahan bakar irit,nyaman untuk perjalanan dalam kota maupun luar kota Baca Selengkapnya

  • G
    Grace Welem 28 Mar, 2020 untuk Toyota Avanza (2003-2011)

    Haii sahabat OTO, Ya,,kali ini saya berbagi sedikit cerita mengapa mobil Avanza saya ini dikatakan mobil sejuta Umat?? Dikatakan sebagai mobil sejuat umat karena Pengalaman saya sendiri dari Tahun pertama peluncurannya,mobil ini dimiki banyak keluarga di Indonesia termasuk saya😁,selain mobil ini memiliki harga yang dapat dikatakan terjangkau budget masyarakat, mobil ini juga termasuk sebagai salah satu mobil paling irit di Baca Selengkapnya

  • H
    Hasbi Lubis 27 Mar, 2020 untuk Toyota Avanza (2009-2018)

    Avanza yg saya gunakan setiap hari sangat layak untuk dibilang mobil terbaik. Ada beberapa hal yang perlu dijadikan point kenapa saya bilang seperti itu. 1. Mobil yg hemat Yaaa mobil ini memiliki tingkat irit yang sangat tinggi sehingga orang yg punya mobilitas tinggi di jakarta dan macet dimana mana tidak begitu masalah dengan bensinnya 2. Masih bisa kenceng Yaaa walaupun Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar Toyota Avanza

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Toyota Avanza?

Fitur keselamatan Toyota Avanza

Feature Value
Airbag Penumpang Depan Ya
Airbag Samping Depan Tidak
Child Safety Locks Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Sabuk Pengaman Belakang Ya
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
Spion Tengah Lipat Tidak
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg Ya
Crash Sensor Ya
Engine Check Warning Ya
Pelindung Benturan Depan Ya
Pelindung Benturan Samping Ya
Pengingat Pintu Terbuka Ya
Kontrol Traksi Tidak
Seperti apa dimensi Toyota Avanza?

Dimensi Toyota Avanza:

Feature Value
Kapasitas Tempat Duduk 7 Kursi
Kapasitas Tangki Bahan Bakar (liter) 45 L
Panjang 4190 mm
Lebar 1660 mm
Ground Clearance 200 mm
Tinggi 1695 mm
Jarak Sumbu Roda 2655 mm
Jarak pijak roda depan 1425 mm
Jarak pijak roda belakang 1435 mm
Jumlah Pintu 5
Berapa kapasitas mesin Toyota Avanza?

Toyota Avanza tersedia dalam 5 varian. Yang tertinggi adalah 1.5G MT:

Spesifikasi Mesin
Mesin 1496 cc
Tenaga 103 hp

Mobil Toyota Pilihan

Dealer Toyota Terdekat

Berita Toyota Avanza

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya