jakarta-selatan
Bahasa en | id

Daihatsu Terios

Rp191,7 - Rp248 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, test drive, & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo FEBRUARY
Performa
Kekuatan 107 hp
Mesin 1495 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 7 Kursi
Ground Clearance 200 mm
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Bulanan Rp4,37 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Daihatsu Terios R AT Adventure - Petrol

Harga Daihatsu Terios

Varian (Harga OTR)  
Varian Bensin
R AT Adventure
107 hp, 1495 cc Bensin
Rp248 Juta*
R MT Adventure
107 hp, 1495 cc Bensin
Rp234,1 Juta*
X AT Extra
107 hp, 1495 cc Bensin
Rp212,85 Juta*
X MT
107 hp, 1495 cc Bensin
Rp191,7 Juta*
X MT Extra
107 hp, 1495 cc Bensin
Rp202 Juta*
R Custom MT
107 hp, 1495 cc Bensin
Rp228,9 Juta*
R AT
107 hp, 1495 cc Bensin
Rp238 Juta*
R Custom AT
107 hp, 1495 cc Bensin
Rp243 Juta*
R MT
107 hp, 1495 cc Bensin
Rp223,9 Juta*

Bandingkan Daihatsu Terios dengan Mobil Sejenis

VS

Video Daihatsu Terios

Lihat video terbaru Daihatsu Terios untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Daihatsu Terios

Warna Daihatsu Terios

  • Classic Silver

  • Icy White

  • Midnight Black

  • Pearl White

  • Rock Grey

  • Sacrlet Red

Review Daihatsu Terios

Tinjauan

Pendahuluan

Didirikan pada tahun 1907, Daihatsu menjadi perusahaan otomotif Jepang tertua. Telah lebih dari seabad lamanya, merek ini tidak pernah kehilangan pengaruhnya. Dengan berbagai kendaraan off-road nya, merek tersebut telah mengukir kemenangan di berbagai belahan dunia, dan terutama setelah peluncuran versi facelift dari Terior, perusahaan multinasional tersebut telah membangun tren baru di dunia otomotif, seperti menggabungkan efisiensi dengan ukuran badan yang besar. Muncul pada gelaran Tokyo Motor Show 2005, Terios pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997, sejauh ini, telah berkembang hingga generasi kedua, dan masih berjalan.

Mesin, Jarak Tempuh, dan Varian

Dengan tampilan baru yang menarik, SUV mini ini tersedia dalam dua level trim – TS dan TX, keduanya memiliki varian transmisi otomatis dan manual. Dalam kap Terios yang mencolos, terpasang mesin bensin 1,5 liter yang menyemburkan tenaga maksimum sebesar 109 Ps pada 6000 rpm. Sistem penggerak empat roda pada SUV ini menghasilkan torsi puncak sebesar 141 Nm pada 4400 rpm. Dengan transmisi manual 5-kecepatan, SUV tersebut dapat menembus anga 100 km/j hanya dalam 12,2 detik, begitu juga halnya dengan transmisi otomatis 4-kecepatan yang mencapai kecepatan puncak sebesar 175 kmpj. Mesin tersebut dibekali teknologi VVT-i (Variable Valve Timing Intelligent) , yang menyesuaikan sudut camshaft, sehingga memelihara stoikiometri pembakaran dan memberikan jarak tempuh sebesar 11,9 kmpl.

Eksterior

Dengan tampilan baru yang lebih berani, kali ini SUV memperlihatkan sejumlah atribut maksulin. Bumper yang terintegrasi dengan skid plate dan spoiler yang dipasang pada bagian belakang menambahkan faktor aerodinamis pada kendaraan tersebut. Gril radiator berwarna hitam dengan lencana merek mengalirkan udara yang cukup ke sektor mesin. Lampu proyektor berintensitas tinggi dan bumper yang terintegarsi dengan lampu kabut menawarkan pencahayaan yang tinggi tanpa menyilaukan. Kombinasi dari lampu dengan bumper yang terintegrasi dengan skid plate pada bagian balakang menambahkan pesona sporty pada mobil ini. Dengan rentang ukuran 4385mm X 1695mm-1745mm X 1695mm-1740mm (P x L x T), Terios tersebut mengadopsi semua karakter yang harus dimiliki oleh sebuah SUV. Velg Terios berukuran 16 inchi dibekali dengan ban jenis 215/65 R16.

Interior

Interior Terior yang besar memiliki kontrol yang tersusun dengan baik, sehingga mencegah kelelahan selama berkendara. Aksen krom hitam dan silver pada kabin melahirkan kesan elegan pada interior. Susunan tempat duduk tiga baris menampung 7 orang sekaligus. Sistem audio/video Double Din juga memiliki konektivitas AUX dan USB sehingga memungkinkan anda untuk memutar musik sesuai genre yang diinginkan. Tuas pergesaran sporty SUV ini ditempatkan pada jarak yang dekat dari roda kemudi, sehingga memudahkan perpindahan gigi. Ruang boot kapasitas 370 liter dapat ditingkatkan hingga 778 liter, yang dapat memuat bagasi anda yang berat.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya

Rem cakram pada bagian depan dan drum pada bagian belakang menawarkan kinerja pengereman yang efisien bahkan pada kecepatan yang tinggi. Anti lock braking system dipasangkan pada kedua varian untuk mencegah roda terkunci, serta mengurangi risiko tergelincir. Suspensi McPherson strut dengan coil dan stabilitator pada bagian depan dan suspensi 5-link rigid pada bagian belakang membantu penumpang untuk tetap stabil dan nyaman bahkan ketika berkendara pada medan yang kasar. Mengikuti standar keamanan ASEAN NCAP, kantung udara dual SRS yang dipasang dalam mobil menghindarkan anda dari cedera fatal saat tabrakan. Disamping itu, Total Advanced Function (TAF) dari tubuh mobil menyerap efek tubrukan, sehingga menawarkan keselamatan maksimal terhadap tabrakan frontal.

Kesimpulan

Tampilan mobil yang berkelas ini bukanlah real ataupun SUV yang tepat, melainkan sebuah alternatif budget bagi mereka yang menginginkan kendaraan empat roda yang bertenaga. Dengan tingkat efisiensi dan estetika yang bagus, Terior tetap unggul dimana efisiensinya lebih prima dibandingkan kecepatan.

Berita Daihatsu Terios

Daihatsu Terios Custom Mulai Menuai Respon Positif

Jakarta: Semenjak peluncuran Daihatsu Terios Custom pada bulan Februari 2016 lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memang mengenakan strategi khusus pada Terios Custom. Ya, tipe ini tidak menyandang gelar sebagai kasta tertinggi melainkan varian tengah namun mendapatkan sentuhan yang istimewa. Berselang dua bulan kehadirannya, pasar mulai memberi sinyal positif dan perlahan permintaan mulai meningkat akan model ini, meskipun belum se-fenomenal rival senegaranya yakni Honda BR-V. “Terios Custom makin baik responnya, jumlah pemesanannya berdasarkan dari SPK di bulan Maret dan April, sudah 292 unit dengan mayoritas wilayah pemesanannya berada di area Jabodetabek. Untuk indennya hanya sebagian saja,” jelas Amelia Tjandra selaku... Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Mei 10, 2016 | Dilihat 1959 Kali

Pabrik Daihatsu Kini Bisa Dikunjungi Masyarakat

Jakarta: PT Astra Daihatsu Motor (ADM) hari ini merilis program baru mereka yakni Experiencing How To Make A Car. Program yang sudah berjalan sejak bulan Januari 2016 ini akan membuka kesempatan bagi masyarakat umum untuk memahami lebih dalam proses pembuatan mobil langsung di pabrik Daihatsu. “Kegiatan ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility ADM, kami ingin memberikan kesempatan pada masyarakat umum tentang proses pembuatan mobil Daihatsu,” ungkap Corporate Planning Division Head PT ADM, Rudy Ardiman, Rabu (16/3). Dijelaskan Rudy, sebelumnya langkah ini sudah pernah mereka jajaki dengan menunjukkan proses produksi di ajang pameran otomotif seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show... Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Mar 16, 2016 | Dilihat 905 Kali

Galeri Foto Daihatsu Terios Custom

Daihatsu akhirnya merespon kehadiran pemain baru yakni Honda BR-V dengan menambahkan jajaran medium SUV melalui kehadiran Terios Custom di pertengahan Februari 2016. Meskipun sudah hadir hampir satu dekade di Tanah Air, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tetap mengandalkan Terios sebagai pemain potensial di kelasnya. Pihak ADM pun menekankan bahwa Terios Custom, bukanlah pemegang kasta tertinggi melainkan sebagai ‘matchmaker’ yang menggoda dengan beberapa perubahan dibandingkan varian R. Hal ini dibuktikan dengan rentang harga Terios yang dipatok ADM berada di tengah-tengah banderol Terios R dan Terios R Adventure. Berbicara penampilan eksterior, Terios 'dress up' ini memiliki beberapa perbedaan identik guna tampil lebih... Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Feb 22, 2016 | Dilihat 1380 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer