jakarta-selatan
Bahasa en | id

Daihatsu Terios

Ubah Mobil
Rp195,2 - Rp252 Juta
Harga OTR di Jakarta Selatan
Detail Harga Terios
Promo terbaik dengan DP mulai dari Rp8,92 Juta, Angsuran Rp5,1 Juta (59x). Cek sekarang! Lihat Promo
Performa
Tenaga 107 hp
Mesin 1495 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 7 Kursi
Ground Clearance 200 mm
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp4,45 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Daihatsu Terios X MT - Petrol

Informasi terkini Daihatsu Terios

UPDATE 10 OKTOBER 2017 - Isu pergantian generasi Terios kian santer. Modelnya sudah layak untuk mendapat penyegaran total. Kabarnya mesin hibrida siap diaplikasi. Desain eksterior Daihatsu Terios sebetulnya telah mengalami beberapa pembaharuan dibanding ketika pertama kali hadir di Indonesia. Di Eropa, Daihatsu Terios ini adalah generasi keduanya. Di Indonesia, mobil ini adalah Terios yang pertama. Sebab, generasi pertama Daihatsu Terios dijual dengan nama Daihatsu Taruna di Indonesia.

Harga Daihatsu Terios

Varian Harga Spesifikasi  
X MT Rp195,2 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 107 hp, 1495 cc, Bensin
X MT Extra Rp205,5 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 107 hp, 1495 cc, Bensin
X AT Extra Rp216,35 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 107 hp, 1495 cc, Bensin
R MT Rp227,9 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 107 hp, 1495 cc, Bensin
R Custom MT Rp232,9 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 107 hp, 1495 cc, Bensin
R MT Adventure Rp238,1 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 107 hp, 1495 cc, Bensin
R AT Rp242 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 107 hp, 1495 cc, Bensin
R Custom AT Rp247 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 107 hp, 1495 cc, Bensin
R AT Adventure Rp252 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 107 hp, 1495 cc, Bensin

Bandingkan Daihatsu Terios Dengan Mobil Sejenis

VS
  • Daihatsu Terios
    Daihatsu Terios
    Rp195,2 - Rp252 Juta

Video Daihatsu Terios

Lihat video terbaru Daihatsu Terios untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Daihatsu Terios

Warna Daihatsu Terios

  • Classic Silver

  • Icy White

  • Midnight Black

  • Rock Grey

  • Sacrlet Red

Konsumsi BBM Daihatsu Terios

Konsumsi BBM Daihatsu Terios varian Bensin adalah 15

Varian Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Bensin 8.6 15

Review Daihatsu Terios

Tinjauan

Di Eropa, Daihatsu Terios ini adalah generasi keduanya. Di Indonesia, mobil ini adalah Terios yang pertama. Sebab, generasi pertama Daihatsu Terios dijual dengan nama Daihatsu Taruna di Indonesia. Di Eropa, Daihatsu Taruan yang hadir sejak tahun 1997 dijual sudah menggunakan nama Daihatsu Terios. Di Indonesia sendiri, Daihatsu Taruna baru masuk pada tahun 1999.

Generasi kedua Daihatsu Terios ini pertama kali dipasarkan di dunia pada 2006. Mobil ini awalnya memiliki jarak sumbu roda yang pendek (crossover). Namun pada akhir 2006, PT Astra Daihatsu Motor memperkenalkan versi long wheelbase (versi panjang) untuk pertama kalinya di dunia. Mobil ini merupakan hasil kerjasama Daihatsu dengan Toyota. Daihatsu Terios di Indonesia juga dijual dengan nama Toyota Rush.

Untuk pasar Eropa, Terios dijual menggunakan sistem penggerak 4x4. Terios buatan Indonesia hanya memakai penggerak 4x2. Itupun fitur keselamatan seperti rem ABS maupaun dual SRS Airbags baru hadir pada 2013 untuk versi facelift dari mobil ini.

Daihatsu Terios hadir dengan konfigurasi 7-penumpang dan tersedia dalam lima pilihan warna, yaitu silver, putih, hitam, abu-abu, dan merah. Mobil ini dibekali mesin 1,5 liter bertenaga 109 ps pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 141 Nm. Daihatsu Terios tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-speed dan transmisi otomatis 4-speed.

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Biaya BBM Selama Kepemilikan
  • Suspensi Nyaman
  • Performa mesin
  • Pengereman

Kelebihan

Kabin 7-penumpang cukup lega, bagasi lumayan luas

Kekurangan

Masih mesin lama dan desain mulai terlihat tertinggal trend modern

Eksterior

Desain eksterior Daihatsu Terios sebetulnya telah mengalami beberapa pembaharuan dibanding ketika pertama kali hadir di Indonesia. Mobil yang dibuat oleh Daihatsu di Indonesia ini kini hadir dengan desain lampu depan yang sudah dilengkapi dengan lampu (Day-time Running Lights) dan kap mesin yang lebih berotot. Begitupun dengan bumper depannya yang terlihat lebih agresif.

Bagian belakangnya yang tampil dengan lampu kombinasi belakang yang lebih berkarakter. Sayang desain dengan ban serep yang menggantung terkesan sudah mulai ditinggalkan oleh produsen SUV lainnya di dunia.

  • What we like
    Lampu proyektor dengan DRL cukup menarik
  • What we dislike
    Desain belakang dengan ban serep menggantung sudah mulai ditinggalkan SUV lainnya

Suspensi Nyaman

Kualitas bantingan suspensi Daihatsu Terios bukanlah yang terbaik di kelasnya. Bantingannya bukan yang paling empuk. Walaupun boleh dibilang karakter suspensinya ini agak kaku, namun hal itu tak lantas membuat rasa bekendaranya menjadi lebih sporty. Namin stabilitas berkendaranya lumayan baik.

Kabinnya juga bukan yang paling mewah. Semua pengaturan fitur-fitur di dalamnya seperti AC, dan lainnya, masih menggunakan tuas konvensional. Nilai lebih dari mobil ini adalah, untuk tipe tertingginya mobil ini sudah dibekali sistem multimedia layar sentuh dengan imbuhan navigasi satelit yang cukup akurat. Hadir juga tombol audio di lingkar kemudi. Kabin belakang juga tetap terasa sejuk karena mobil ini sudah dibekali dengan AC double blower.

Namun memang untuk urusan kekedapan kabin mobil ini bukanlah yang terbaik. Tetapi untuk ruang kaki penumpang kursi baris ke dua dan ketiganya cukup untuk diacungi jempol. Apalagi kalau kursi baris ketiganya dilipat, kapasitas bagasinya menjadi sangat besar.

  • What we like
    AC double blower, dimensi besar dan sistem multimedia cukup lengkap
  • What we dislike
    Material kabin, bantingan suspensi kurang baik

Performa mesin

Daihatsu Terios masih menggunakan mesin berkode 3SZ-VE DOHC yang sudah mulai usang. Adiknya, Daihatsu Xenia terbaru saja sudah menggunakan mesin 1NR-VE yang berteknologi dual VVT-i. Awalnya Terios menggunakan mesin yang sama dengan yang dipakai oleh Toyota Avanza karena sama-sama berkapasita 1.5-liter. Sekarang Toyota Avanza sudah memakai mesin baru 1NR-VE yang juga sudah berteknologhi dual VVT-i.

Karena mesin Terios ini masih memakai mesin yang lama, maka performanya ini memang bukan yang terbaik. Mesin 1.5-liter lamanya ini tertinggal sekitar 7 ps dibanding mesin 1.5-liter barunya. Begitupun dengan catatan konsumsi bahan bakarnya yang sudah pasti mesin dengan teknologi katup variabel ganda lebih irit dibanding mesin VVT-i milik Terios.

  • What we dislike
    Masih memakai mesin lama belum dual VVT-i

Berita Daihatsu Terios

Daihatsu Terios Baru Bermesin Hybrid?

Daihatsu Terios Baru Bermesin Hybrid?

Kabar menarik dari Jepang : Daihatsu menyiapkan SUV baru pengganti Terios bermesin hybrid. Di Jepang, Terios sendiri dikenal dengan nama Be Go dan generasi terbarunya dipastikan bergaya di ajang Tokyo Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Okt 09, 2017 | Dilihat 5475 Kali
Terios Rush Baru, Daihatsu dan Toyota Tak Kompak

Terios Rush Baru, Daihatsu dan Toyota Tak Kompak

Beredar rendering tentang desain generasi baru Daihatsu Terios. Gambar ini diunggah seseorang lewat akun Instagram @m_raihan070102. Setidaknya ada dua gambar yang diedarkan pemilik akun. Dalam salah s Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Okt 05, 2017 | Dilihat 4694 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer