Intip Spesifikasi Lengkap Suzuki All New Ertiga Hybrid

Intip Spesifikasi Lengkap Suzuki All New Ertiga Hybrid

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja memperkenalkan All New Ertiga Hybrid terbaru, Jumat (10/6/2022). Momen peluncuran yang dilakukan di atrium Mal Kelapa Gading 3 ini memperlihatkan beragam ubahan dari low MPV terpopuler Suzuki ini untuk masyarakat Indonesia.

KEY TAKEAWAYS

  • Suzuki Ertiga Hybrid

    Ada 17 perbedaan dibanding Ertiga sebelum ini
  • Harga Suzuki Ertiga terbaru

    Varian Hybrid dimulai dengan GX berbanderol Rp270,3 juta, sedang non-hybrid ada GA dan GL harga mulai Rp224,1 juta
  • Secara total, terdapat 17 ubahan yang dihadirkan pada All New Ertiga Hybrid terbaru. Suzuki berharap pembaruan ini akan memberikan pengalaman berkendara yang nyaman bagi konsumen mereka.

    Ertiga hybrid

    Tim Oto.com sudah melakukan impresi perdana dan first drive pada laman YouTube TheOfficialOto. Silahkan kunjungi dan berikan komentar mengenai pembaruan All New Ertiga Hybrid tersebut. Kini bahasan pada tulisan ini lebih pada data di atas kertas terkait perubahan-perubahan menarik pada produk baru Suzuki ini.

    Baca juga: Suzuki All New Ertiga Hybrid Resmi Meluncur, Diklaim Sebagai Kendaraan Hibrida Terjangkau

    Pertama soal dimensi. All New Ertiga Hybrid menawarkan ukuran panjang 4.395 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.690 mm dengan jarak sumbu roda sejauh 2.740 mm. Ertiga terbaru menawarkan radius putar sejauh 5,2 meter dengan ground clereance di angka 180 mm.

    Ertiga hybrid

    Pilihan warnanya cukup beragam. Varian Ertiga Hybrid SS menawarkan pilihan warna Pearl Snow White, Prime Cool Black dan Metallic Magma Gray. Varian Ertiga Hybrid GX selain menawarkan ketiga warna SS, juga ditambah Metallic Silky Silver, Pearl Brave Khaki, Pearl Burgundy Red dan warna baru New Mellow Deep Red.

    Pembaruan terbesar ada di sektor mesin. All New Ertiga Hybrid menggunakan mesin K15B yang digabungkan dengan integrated starter generator (ISG) dan lithium ion battery. ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke baterai. Energi listrik ini akan menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala dan saat mobil dalam posisi berhenti, fitur auto start aktif sehingga membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien.

    Ertiga hybrid

    Di atas kertas, mesin 4 silinder 16 katup 1.462 cc tersebut menghasilkan tenaga 104,7 ps pada putaran 6.000 rpm. Produksi torsinys sebesar 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. Mesin ini digabungkan dengan pilihan transmisi manual lima percepatan dan otomatis AT. Tenaga mesin ini disalurkan ke roda depan.

    Selain mesin dengan teknologi hybrid terbaru, penyegaran yang didapat pada Suzuki Ertiga kali ini antara lain desain baru grille depan pada varian GX, fitur auto retractable outside mirror di varian GX dan SS, serta pelek model baru berwarna hitam di varian SS. Tambahan lainnya terdapat desain antena baru, desain backdoor garnish, emblem hybrid di belakang, warna baru mellow deep red, desain MID baru, serta warna interior abu-abu sebagai penyegaran. Masih ada ornamen baru yakni charcoal untuk GX dan carbon fiber untuk SS, warna baru juga diberikan pada jok dengan hitam untuk GX dan jahitan merah untuk varian SS.

    Ertiga hybrid

    All New Ertiga Hybrid juga masih membawa AC dengan fitur auto climate dengan pemanas, kamera belakang, halogen proyektor dengan DRL, armrest di baris kedua, tawaran bagasi dan kabin lapang, engine push start stop, one touch folding 2nd row serta ventilated cup holder.

    Pembaruan di sisi kenyamanan dan keamanan antara lain, kehadiran fitur cruise control gear shift indicator, autolight with guide me light, fitur electric stability programme serta fitur hill hold contro. Fitur-fitur ini melengkapi fitur ynag sebelumnya sudah hadir yakni dual SRS airbags, ABS + EBD, ISOFIX, serta platform HEARTECT.

    Ertiga hybrid

    Soal harga, Suzuki menawarkan All New Ertiga Hybrid mulai dari Rp270,3 juta untuk GX-MT, Rp281,3 juta untuk GX-AT dan juga SS-MT dan terakhir Rp292,3 juta untuk SS-AT sebagai varian teratas. Suzuki juga masih menawarkan model non hybrid alias dengan mesin konvensional pada varian GA dan GL. Untuk harganya, varian GA MT dibanderol Rp224,1 juta, GL MT di angka Rp244,5 juta, dan GL AT di angka Rp255,1 juta. (Sta/Tom)

    Baca juga: Ketahuan! Mitsubishi Daftarkan Rancangan Desain Paten Xpander Cross Facelift

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Suzuki Ertiga

    Model Mobil Suzuki

    • Suzuki Ertiga
      Suzuki Ertiga
    • Suzuki Baleno
      Suzuki Baleno
    • Suzuki Jimny
      Suzuki Jimny
    • Suzuki S-Presso
      Suzuki S-Presso
    • Suzuki XL7
      Suzuki XL7
    • Suzuki Carry
      Suzuki Carry
    • Suzuki Karimun Wagon R
      Suzuki Karimun Wagon R
    • Suzuki APV Luxury
      Suzuki APV Luxury
    • Suzuki APV Arena
      Suzuki APV Arena
    • Suzuki Karimun Wagon R GS
      Suzuki Karimun Wagon R GS
    • Suzuki Ignis
      Suzuki Ignis
    • Suzuki Ertiga Smart Hybrid
      Suzuki Ertiga Smart Hybrid
    • Suzuki SX4 S Cross
      Suzuki SX4 S Cross
    Mobil Suzuki

    Jangan lewatkan

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Suzuki Ertiga Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Suzuki Ertiga

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren MPV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Suzuki Ertiga dari Carvaganza