jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Mobil
1 Rating | 1 Review
Rp 133 - Rp 179,9 Juta
Harga Triber
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Renault Triber Spesifikasi

Tempat Duduk 7 Kursi
Mesin 999 cc
Tenaga 71 hp
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Ground Clearance 182 mm

Harga dan Promo Varian Triber

  • RXZ MT | Rp 179,9 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 38,01 Juta
    Angsuran Rp 4,21 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • RXZ AT | Rp 184,9 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 39,01 Juta
    Angsuran Rp 4,32 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Pilihan Mobil Bekas

Triber : Dari Para Ahli

Kelebihan Triber

Terobosan baru dari Renault

Desain menarik

Fitur mumpuni ala mobil Eropa

Harga terjangkau

Semua tipe  dibekali dengan rem ABS plus EBD, juga airbag.

Kekurangan Triber

Mesin kekecilan

Dimensi compact, baris ketiga hanya untuk anak-anak

Informasi Terkini Triber

Renault Triber hadir di Indonesia sejak ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mengusung konsep Low MPV berkapasitas 7-penumpang, ia akan jadi penantang Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Mesinnya sangat kompak, hanya 1,0 liter dengan konfigurasi 3-silinder, persis dengan mesin para LCGC versi termurah.

 

Renault rakitan India dihadirkan dalam tiga varian dasar. RXL yang paling rendah, diatasnya ada RXT dan RXZ. Terbaru adalah hadirnya opsi transmisi AMT (automated manual transmission) untuk tipe RXT dan RXZ. Harga Triber di Indonesia mulai Rp 166,9 juta (OTR Jakarta). Pembaruan Triber AMT dilakukan pada Oktober 2020.

Meski kapasitas mesinnya terbilang kecil untuk sebuah MPV, tapi Renault tidak khawatir. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 73 ps dengan torsi puncak 96 Nm pada 3.000an RPM. Dan percaya diri Renault ini dibuktikan dengan pemesanan Triber yang mencapai 1.033 unit saat berlangsungnya GIIAS 2019. Varian dengan transmisi otomatis AMT menyumbangkan pemesanan terbanyak.

Harga Renault Triber

Harga Triber adalah antara Rp 179,9 Million hingga Rp 184,9 Million.

Varian Renault Triber

Ada 2 varian yang tersedia dari Triber: RXZ MT and RXZ AT.

Mesin Renault Triber

Triber ditenagai oleh 999cc 3-silinder Bensin Mesin menghasilkan tenaga 71 hp dengan torsi 96 Nm.

Dilengkapi dengan pilihan transmisi 5-Speed Manual and 5-Speed Otomatis.

Fitur Renault Triber

Daftar fitur Triber mencakup Smart Access Card Entry, Central Locking, Power Door Locks, Anti Theft Device and Engine Immobilizer dalam hal keamanan.

Fitur pendukung Kenyamanan & Kemudahan termasuk Air Conditioner, Power Windows Front, Power Windows Rear, Power Steering, Heater, Rear A/C Vents, Engine Start/Stop Button, Adjustable Seats, Height Adjustable Driver Seat, On Board Computer, Accessory Power Outlet, Foldable Rear Seat, Low Fuel Warning Light, Rear Reading Lamp, Rear Seat Headrest, Cup Holders-Front, Cup Holders-Rear, Bottle Holder and Vanity Mirror.

Fitur Hiburan & komunikasi termasuk FM/AM/Radio, Bluetooth Connectivity, USB & Auxiliary Input, Speakers Front and Speakers Rear.

Interior Renault Triber

Fitur interior termasuk Tacho Meter, Electronic Multi Tripmeter, Fabric Upholstery, Digital Clock and Digital Odometer.

Eksterior Renault Triber

Fitur eksterior termasuk Adjustable Headlights, Power Adjustable Exterior Rear View Mirror, Rear Window Wiper, Rear Window Washer, Rear Window Defogger, Alloy Wheels, Power Antenna, Centrally Mounted Fuel Tank, Chrome Grille and Roof Rail.

Fitur Keselamatan Renault Triber

Fitur keamanan Model mencakup Passenger Airbag, Side Airbag-Front, Child Safety Locks, Driver Airbag, Anti-Lock Braking System, Ebd, Rear Seat Belts, Seat Belt Warning, Day & Night Rear View Mirror, Rear Camera, Parking Sensors, Crash Sensor, Engine Check Warning, Front Impact Beams, Side Impact Beams and Door Ajar Warning.

Pesaing Renault Triber

Pesaing Triber adalah: Honda Mobilio, DFSK Supercab, Wuling Confero, Suzuki Ertiga and Daihatsu Grand Xenia.

Harga Renault Triber 2020

Harga Renault Triber 2020 mulai dari Rp 179,9 Juta hingga Rp 184,9 Juta. Simak daftar harga Triber 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Renault Triber RXZ MT Rp 179,9 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 999 cc, 71 hp, Bensin
Renault Triber RXZ AT Rp 184,9 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 999 cc, 71 hp, Bensin

Harga Renault Triber di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 179,9 - Rp 184,9 Juta
Rp 179,9 - Rp 184,9 Juta
Rp 179,9 - Rp 184,9 Juta
Rp 133 - Rp 179,9 Juta
Rp 179,9 - Rp 184,9 Juta

Gambar Renault Triber

Warna Renault Triber

Triber tersedia dalam 4 warna yang berbeda - White, Red, Blue and Orange

Video Renault Triber

Lihat video terbaru Renault Triber untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Bandingkan Renault Triber Dengan Mobil Sejenis

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Review Renault Triber

  • Overview Triber
  • Interior & Fitur Renault Triber
  • Eksterior Triber
  • Mesin & Konsumsi BBM Renault Triber
  • Pendapat kami Triber

Overview Triber

Renault Triber mungkin bisa jadi jawaban untuk pasar MPV/crossover kelas bawah yang itu-itu saja pilihannya. Merek Eropa, harga terjangkau. Menjanjikan, bukan? Harusnya. Tapi tidak semudah itu. Di pasar yang berdempetan dengan LCGC, orang akan lebih suka memilih yang ‘aman’. Bengkel banyak, namanya sudah dikenal.

Tapi Triber punya modal kuat untuk menghadapi itu. Selain merek Eropa, ia juga dibekali fitur yang lengkap. Kapasitas kabin nyaman untuk lima orang meski ada tiga baris kursi di dalamnya. Di balik kap mesinnya, ada penggerak tiga silinder dengan kapasitas 999 cc. Tenaganya mencapai 73 ps dengan torsi 96 Nm.

Transmisi diberikan dua pilihan, manual dan semi otomatis (AMT). Menurut Renault Indonesia, yang laris justru varian dengan AMT. Padahal mereka memperkirakan Triber manual yang lebih laku. Ini bisa jadi bukti, orang yang beli punya pengalaman dengan transmisi otomatis meski harganya lebih mahal. Renault Triber terbagi menjadi empat varian utama: RXE, RXL, RXT dan RXZ. Dua yang terakhir itulah yang dibekali AMT.  Selebihnya hanya tersedia varian manual.  

Bagaimana pun, langkah Renault di Indonesia ini patut diapresiasi. Selepas dari Indomobil Group, kini mereka seperti punya ruang yang lebih lega untuk menjejakkan kaki di pasar Indonesia yang besar ini.

Interior & Fitur Renault Triber

Jujur, kami suka interior Renault Triber. Meski kualitas material yang digunakan terlalu pas dengan harganya, tapi desainer interior memberikan beragam fitur yang memudahkan. Contohnya, ruang penyimpanan di tengah berukuran cukup besar lengkp dengan pendingin. Berguna untuk mendinginkan minuman. Lalu ada juga double blower untuk penumpang belakang meski sepertinya tidak perlu karena ukuran kabinnya tidak besar. Dan yang paling bikin kagum, instrument cluster digital di depan pengemudi. Untuk mobil di bawah Rp 200 juta, Triber pionirnya. Bangku terbungkus kain cukup pas untuk ukuran tubuh normal. Itu berlaku untuk baris pertama dan kedua. Baris ketiga terkesan agak dipaksakan dan hanya cocok untuk anak-anak. Tapi kalau deret terakhir itu dilpat, ruang bagasinya akan cukup luas untuk barang belanjaan bulanan Anda.

Eksterior Triber

Renault Triber berdiri di atas platform modular baru dari Renault. Tidak disebutkan apa namanya tapi pabrikan Perancis ini menyatakan kalau dengan platform tersebut, Triber memberikan ruang yang lega, ruang mesin yang optimal dan fleksibilitas.

Dari luar, mobil ini memang terlihat fleksibel. Posturnya kekar, ground clearance tinggi (182 mm), ditambah aksesoris body seperti side moulding dan roof rail menumbuhkan kesan gagah. Meski desain lampu dan grille sepertinya bisa ditingkatkan tapi kehadiran pencahaya DRL (pada varian tertentu) bisa bikin Triber terlihat modern.

Mesin & Konsumsi BBM Renault Triber

Renault Triber dibekali mesin terbaru Renault yang dinamai Energy Engine. Penggerak ini memiliki tiga ruang bakar untuk membakar bensin, dengan kapasitas 999 cc. Sanggup menghasilkan 72 PS. Untuk ukuran mobil keluarga berukuran kecil, angka itu sudah cukup. Apalagi kalau untuk penggunaan harian. Energy Engine juga dibekali teknologi pengaturan katup dan waktu pengapian VVT. Ini akan menjamin pembakaran yang sempurna dan respon yang lebih instan saat digerakkan. Untuk yang mengutamakan efisiensi, Renault Triber akan bisa memberikannya.

Pendapat kami Triber

Renault Triber mungkin bukan nama yang sering didengar. Tapi mobil ini dengan harga di bawah Rp 20 juta, menyuguhkan banyak kelebihan. Fitur lengkap, bahkan di varian bawah, RXL sekalipun. Mesinnya memang bukan yang terkuat. Tapi untuk penggunaan harian akan sangat efisien dengan 999 cc dan tiga silinder. Belum lagi pajak yang lebih murah karena kapasitas mesinnya kecil. Sekarang tinggal bagaimana Renault Indonesia memperkuat citra mereka di pasar dengan memperluas jaringannya. Baik dealer, bengkel atau suku cadang. Jaringan yang menjamur bagi orang Indonesia adalah 'sarana dan bukti' kalau mobil ini mudah dirawat dan didapat.

Review Pengguna Renault Triber

4
Berdasarkan 1 Review
  • 5 0
  • 4 1
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(1)
  • Fitur(1)
  • Specs(1)
  • Performa(1)
  • Mesin(1)
  • g
    Gideon 17 Okt, 2019 untuk Renault Triber

    Renault Triber jadi gebrakan pabrikan asal Eropa untuk pasar Indonesia. Bagaimana tidak, jarang-jarang merek ini menggarap segmen mobil murah. Kalau bicara desain, jangan ditanya, aura elegan nan mewah masih terlihat jelas. Punya wujud mungil, Triber tak menyulitkan untuk diajak bermacet-macetan atau mencari jalan pintas di perkotaan. Saya sempat menyangsikan dia dapat dimuat 7 orang. Tapi nyatanya Renault membuktikannya. Apalagi joknya Baca Selengkapnya

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih car berkat kontribusi Anda

Pertanyaan & Jawaban Renault Triber (FAQ)

  • Pertanyaan Terbaru
  • FAQ
Didik has asked on 15 Agt, 2019

Q. Bagemana dengan service center dan suku cadangnya

S Setiawan Setiawan 27 Okt, 2019
Kabarnya renoult akan bangun pabrik di Karawang jadi insyaalloh suku cadang nantinya akan mudah didapat dan harga bersaing
Sangat Membantu (2)
Sari Cakesnackcookies has asked on 23 Okt, 2019

Q. Berapa harga Renault triber

M M. Adhyastha 24 Okt, 2019
Belum resmi diluncurkan
Sangat Membantu
Burhanuddin has asked on 10 Sep, 2019

Q. Harga mobil Triber?

F Frans 28 Okt, 2019
90 jutaan
Sangat Membantu

Q. Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Renault Triber?

Q. Apakah Renault Triber tersedia dalam pilihan transmisi otomatis?

r ruslan gunawan 12 Agt, 2019
ya
Sangat Membantu

Q. Berapa panjang Renault Triber?

Q. Berapa kapasitas bagasi Renault Triber?

Q. Berapa kapasitas tangki BBM Renault Triber

Q. Seberapa tinggi ground clearance Renault Triber?

Q. Berapa ukuran ban Renault Triber?

Q. Berapa ukuran pelek alloy Renault Triber?

Q. Berapa bobot Renault Triber?

Mobil Renault Pilihan

Dealer Renault Terdekat

Berita Renault Triber

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya