Modifikasi Toyota Alphard

Modifikasi Alphard

Kemapanan finansial seseorang umumnya terukur dari mobil ini. Mulai dari orang kaya lama, hingga orang kaya baru atau ‘kagetan’ biasanya punya sebuah Toyota Alphard di garasi rumahnya.

Wajar memang, karena saat  Toyota Alphard pertama kali dipasarkan di tanah air, sekujur tubuhnya baik eksterior maupun interior dibungkus dengan bahan-bahan premium. Lantas target konsumennya, adalah orang-orang berduit karena banderolnya yang relatif mahal untu sebuah MPV. Padahal di negara asalnya, Toyota Alphard adalah sebuah MPV biasa.

Kemudian populasi Toyota Alphard meroket, hingga pada model yang paling terakhir saat ini. Dipastikan di setiap tempat misal perkantoran, pusat perbelanjaan hingga sekolah minimal ada dua atau tiga Toyota Alphard di lobi atau parkirannya.

Karena populasinya yang banyak, kemudian para pemilik Alphard memiliki keinginan untuk mengusung tampilan yang berbeda. Biar tidak mainstream kalau kata anak zaman sekarang. Modifikasi pun kemudian dilakukan demi tercapainya persepsi tampil beda tersebut.

Tidak semudah itu dan juga tidak sesulit itu untuk memodifikasi Toyota Alphard. Titahnya sebagai mobil keluarga, kenyamanan merupakan sebuah pakem yang harus benar-benar terjaga. Alhasil hanya sisi eksterior dan interior yang paling bisa disentuh oleh para modifikator pembesut Toyota Alphard. 

Tidak semudah itu adalah sebuah ungkapan bahwasannya memodifikasi Toyota Alphard perlu ketelitian khusus. Dalam pemilihan pelek misalnya, lebar dan offset pelek pilihan harus melalui sejumlah perhitungan agar tidak menganggu mekanisme buka tutup pintu gesernya.

Dikatakan tidak sesulit itu, karena dilahirkan di Jepang, maka para kreator modifikasi di negara setempat banyak yang menelurkan peranti modifikasi yang dikhususkan untuk Toyota Alphard. Misal sepaket bodi kit lengkap yang dapat langsung diaplikasikan di Toyota Alphard dalam negeri.

 

Desain Toyota Alphard keluaran terakhir yang mengotak dengan sudut tajam dan dimensi besar, cukup memudahkan pengaplikasian beberapa model pelek. Sebutlah mulai model mesh berdimensi besar, multi palang hingga model dish atau piring. Namun perlu diingat untuk mencari pelek dengan spesifikasi yang aman di ruang sepatbor Toyota Alphard.

Namun harap diingat, kenyamanan dan keamanan berkendara patut menjadi prioritas dalam memodifikasi mobil keluarga ini.

Baca Kurang

Seller Aksesoris Modifikasi Toyota Alphard

UFO Motorsport
Jaos Motorsport

Toyota Alphard Cerita Modifikasi

Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis ceritamu

Pertanyaan Seputar Modifikasi Toyota Alphard

  • Apakah ada aksesoris resmi Toyota Alphard

    Ada, namun hanya beberapa komponen yang bersifat praktikal, seperti karpet bagasi, dan saku tambahan di kabin. Sayangnya, kami tak menemukan jika Toyota Astra Motor turut mengimpor atau menyediakan peranti ini di diler.

  • Apakah velg gaya sport cocok untuk Alphard?

    Gaya adalah selera tiap pemilik mobil, jika menurut Anda cocok dan tidak mengurangi kenyamanan, kenapa tidak? Hanya saja, perhatikan seksama ukuran velg yang akan Anda pasang. Diameter, lubang PCD hingga lebar tiap velg, agar tetap bisa menopang sang mobil berukuran besar dengan aman.

  • Bisakah Memodifikasi jadi Vellfire

    Tentu bisa. Alphard dan Vellfire dibangun dari satu bodi yang sama. Namun kami yakin proses ini tidak akan lebih murah ketimbang akhirnya memilih Vellfire sedari awal dengan selisih harganya.