jakarta-selatan
Bahasa en | id

Mobil Wuling Indonesia

Rating untuk Wuling berdasarkan ulasan 145

Saat ini ada 5 model mobil Wuling yang tersedia di Indonesia. Wuling Almaz, Wuling Formo, Wuling Cortez adalah mobil Wuling paling populer.

Wuling memasarkan 4 MPV (Wuling Formo, Cortez, Confero, Cortez CT), 1 SUV (Wuling Almaz) di country. Cek Paket Harga Kredit mobil Wuling DP dan Cicilan Murah di Dealer mobil Wuling Terdekat.

Wuling Indonesia

PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor Indonesia atau yang dikenal dengan Wuling Motors, selaku Agen Pemegang Merek (APM) Wuling, kini telah menancapkan cakarnya selama tiga tahun di Tanah Air. Perusahaan otomotif ini berjalan melalui investasi dari tiga perusahaan otomotif luar negeri (Penanaman Modal Asing, PMA)— SAIC Motor Corporation Ltd, General Motor, dan Guangxi Motor Corporation.

Indonesia merupakan ekonomi terbesar di Asia Tenggara dengan potensi paling besar pula untuk pasar mobil. Maka itu, PT SGMW Motor Indonesia hadir dengan keyakinan akan peluang tersebut untuk mencapai target perkembangan jangka panjang dan membangun sistem pasokan dan jaringan, sistem produksi, sistem pelayanan penjualan sistem pelayanan keuangan pada lingkungan investasi yang terbuka.

Sebagai pemain baru di dunia otomotif Indonesia, Wuling pun tak tanggung keyakinan untuk mulai membangun  pabrik di atas tanah seluas 60 hektar yang berlokasi di Greenland International Center (GIIC), Cikarang, Kota Deltamas, Bekasi  Jawa Barat pada Agustus 2015 lalu dengan investasi 700 juta dolar AS atau setara dengan 9 triliun. Pabrik ini dibangun untuk memproduksi kendaraan di Indonesia dan dirancang sebagai pangkalan ekspor untuk Asia Tenggara. Total bangunan ini pun terbagi atas 30 hektar jalur produksi, dan 30 hektar untuk pabrik pemasok komponen.

Kurang dari dua tahun, pabrik Wuling Motors rampung dibangun. Sebagai tanda mulai beroperasinya pabrik Wuling Motors di Indonesia, diadakan seremonial peresmian pabrik yang dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla pada 11 Juli 2017. Jalur produksi dari pabrik ini berhasil mencatatkan angka lebih dari 150.000 unit kendaraan dalam setahun dalam kapasitas maksimumnya dan diperkirakan telah menciptakan 3.000 lapangan kerja di Indonesia dan siap mengerjakan 100 persen manufaktur.

Kehadiran Wuling juga telah membuka kesempatan peningkatan produksi oleh pabrik komponen di Indonesia, meskipun sebagian komponen masih didatangkan dari Tiongkok. Pada tahap awal, Wuling mengunakan komponen dalam negeri hingga 20 persen. Line-up pertama Wuling yang lahir melalui jalur produksi di pabrik ini adalah Wuling Confero S dengan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV), yang juga dipasarkan sebagai Chevrolet Enjoy di India oleh GM India. Awal tahun 2018, Wuling Motors meluncurkan jenis kendaraan keduanya, yaitu Wuling Cortez, medium-MPV yang juga lahir dari dapur produksi di pabrik yang sama. Tak lama berselang, Wuling mencoba peruntungan lain di pasar komersial dengan meluncurkan varian ketiganya, Wuling Formo.

Tak sampai situ, Wuling Indonesia terus berinovasi dengan menghadirkan SUV terbaiknya, Almaz yang merupakan produk keempat Wuling di Indonesia dan sekaligus menjadi model termahal jajarannya. Wuling Motors juga mengekspor Almaz buatan pabrik Cikarang, Jawa Barat menuju ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara dan Oseania, diantaranya Thailand, Brunei Darussalam, dan Fiji memakai nama Chevrolet Captiva.

Daftar Harga Mobil Wuling Indonesia 2020

Yang termurah adalah Formo seharga Rp 140,8 Million dan termahal Almaz seharga Rp 341,8 Million. Ada 21 mobil Wuling yang tersedia di Indonesia. Lihat harganya Oktober 2020 di bawah ini.

Model Wuling Harga
Wuling Almaz Rp 266,8 - Rp 341,8 Juta
Wuling Formo Rp 140,8 - Rp 141,8 Juta
Wuling Cortez Rp 209 - Rp 290 Juta
Wuling Confero Rp 150,8 - Rp 197,5 Juta
Wuling Cortez CT Rp 209 - Rp 290 Juta

Daftar Harga Mobil Wuling Yang Akan Datang

Di Indonesia, mobil Wuling yang akan diluncurkan antara lain Wuling E100

Model Wuling Perkiraan Tanggal Peluncuran
Wuling E100 03 Des, 2020
Wuling E200 05 Des, 2020

Simulasi Kredit Mobil Wuling Terbaik

Cek Promo Formo terbaik hari ini 25 Oktober 2020, dengan DP mulai dari Rp 32,24 Juta, Angsuran Rp 3,21 Juta (60x) di Oto

Dealer Mobil Wuling

Hubungi salah satu dari 102 dealer resmi Wuling, di 77 kota di Indonesia, dan dapatkan promo mobil terbaik.

Mobil Wuling

Anda Telah Memilih
  • Wuling
Hapus semua

5 Mobil Wuling Indonesia

Dealer Wuling Terdekat

Dealer Wuling di Kota Populer

Merek Serupa Wuling Indonesia

Berita Mobil Wuling dan Review

  • Berita
  • Artikel feature
  • Review Redaksi
  • Review Pengguna

Review Pengguna Mobil Wuling

  • a
    Ang Kefin 19 Okt, 2020 untuk Wuling Almaz

    harga terjangkau, fitur sangat lengkap, built quality perfect, dan sangat enjoy kalau berpergian ke luar kota. good job wuling 👍👍👍 Baca Selengkapnya 117

  • A
    Alvin Kwardi 12 Okt, 2020 untuk Wuling Almaz

    1 tahun penggunaan dan 10.000KM. Transmisi terasa menghentak (Terasa Jerking dan Hard Shift) pada saat deselerasi dan juga pada jalan turunan terasa terutama pada mode eco. Ketika service di bengkel resmi setelah menghabiskan waktu 1 harian di bengkel tidak ada jawaban pasti. Dikatakan transmission fluid kelebihan padahal pengisian oli transmisi kan bawaan dari pabrik. Masalah juga belum dapat dicari dengan Baca Selengkapnya 541

  • S
    Sandro Boas Christian Lumban Tobing 12 Okt, 2020 untuk Wuling Confero

    Assalamualaikum kali ini saya akan mereview mobil yang saya dan keluarga saya pakai yakni Wuling confero s 1.5 L M/T Siapa yang tak kenal mobil Wuling confero ? ya mobil ini adalah mobil pertama dari Wuling motors tahun 2017 dan Merupakan MPV mewah dengan harga yang lebih murah dari avanza.mobil ini merupakan mobil yang dipakai keluarga saya karena mobil ini Baca Selengkapnya 345

  • E
    Eko Suharjo 11 Sep, 2020 untuk Wuling Almaz

    Baca Selengkapnya 32

  • W
    Wb Suyasa 08 Sep, 2020 untuk Wuling Almaz

    Setelah bersama dengan beberapa merk sebelumnya, baru merasa berkendara yg nyaman dgn rasa berkelas krn bodinya yg solid. Utk bbm memang perlu trik berkendara yg halus utk dapat rata2 perkotaan 11-12 km/l. Spertinya kami akan lama bersama almaz, mantap Baca Selengkapnya 1069