Modifikasi Toyota Agya

Modifikasi Agya

Pada tahun 2013 silam, pemerintah mengeluarkan kebijakan mengenai hadirnya mobil murah yang dikemas dalam tajuk Low Cost Green Car (LCGC). Kebijakan tersebut disambut PT Toyota Astra Motor (TAM) dengan meluncurkan Agya pada September 2013.

Hingga kini, kembaran Daihatsu Ayla tersebut tetap memikat hati penggemarnya. Pasalnya, harga jual Agya yang mulai Rp 144-170 juta terbilang terjangkau. Kondisi tersebut juga didukung dengan harga jual kembalinya yang tetap bertahan tinggi.

Belum lagi keunggulannya dari sektor efisiensi BBM juga tak bisa dilepaskan. Sejak awal, mobil ini mengusung mesin 998 cc 3-silinder 1KR-DE yang sama dengan saudaranya Ayla. Sementara di tahun 2017 mesin Agya diubah dengan versi 1KR-VE yang sudah dilengkapi teknologi VVT-i. Versi lainnya adalah mesin 1.200 cc 4-silinder tipe 3NR-VE Dual VVT-i yang lebih bertenaga.

Tak heran hingga 2020, populasinya mencapai sekitar 270 ribu unit. Hal ini yang membuat banyak penggunanya yang memodifikasi Agya baik dari sisi tampilan hingga interiornya untuk mempercantik atau menambah kenyamanan kendaraannya.

Untuk memodifikasi Agya, bisa dimulai dari tampilan eksteriornya. Tak perlu banyak ubahan radikal agar Agya tampil beda. Karena secara bawaan, tampilannya sudah terbilang sporty. Hanya butuh ubahan ringan seperti penggunaan body kit add on hingga pengaplikasian velg aftermarket sudah cukup mengubah tampilannya. Tak jarang Toyota Indonesia bahkan menghadirkan versi modifikasi dari Agya untuk membuktikan kemudahan produk tersebut dalam dimodifikasi.

Sederet opsi modifikasi juga dapat dilakukan untuk benar-benar memanjakan selama perjalanan. Diantaranya dengan ubahan di sektor audio visual. Seperti penggantian headunit standar dengan model bersistem Android yang kini tengah digandrungi. Dengan dukungan sistem Android, pengguna bisa browsing saat sengang atau menggunakan GPS.

Optimalisasi ubahan yang bisa dilakukan pada Agya dapat dilakukan dengan modifikasi lanjutan ke bagian dalam atau interior mobil. Bisa dengan melakukan pelapisan ulang jok dan trim. Serta ubahan kaca film aftermarket  agar kabin makin sejuk.

Tujuan modifikasi sejatinya selain untuk mengubah tampilan standarnya, bisa juga untuk menambah kenyamanan pengguna. Tentu pemilihan konsep modifikasi akan disesuaikan dengan selera atau keinginan pada pemilik. Namun perlu diperhatikan, kenyamanan dan keamanan berkendara wajib jadi prioritas saat melakukan modifikasi mobil ini.

Baca Kurang

Seller Aksesoris Modifikasi Toyota Agya

Garasi 57
Oto Spoiler

Toyota Agya Cerita Modifikasi

Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis ceritamu

Pertanyaan Seputar Modifikasi Toyota Agya

  • Apakah mengganti velg menggugurkan garansi mobil

    Garansi biasanya berlaku per bagian komponen. Velg dalam hal ini adalah kaki-kaki, dan jika Anda menggantinya ke ukuran yang tidak direkomendasikan oleh bengkel resmi, maka garansi akan hangus. Parts yang biasanya termasuk dalam garansi kaki-kaki adalah suspensi, lengan ayun.

  • Berapa ukuran PCD Roda Toyota Agya?

    Toyota Agya menggunakan ukuran PCD 4 x 100. Ukuran tersebut sangatlah jamak digunakan banyak mobil, sehingga pabrikan velg aftermarket pun menyediakan ragam produk dan jenis yang bisa dipilih sesuai kebutuhan Anda.

  • Apakah Toyota Agya mesinnya sama dengan Ayla?

    Ya, sama persis, dan tak ada perbedaan sama sekali di sektor permesinan dari kedua mobil tersebut. Soalnya baik Daihatsu Ayla maupun Toyota Agya, diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor