jakarta-selatan
Bahasa en | id

Toyota Agya

Rp127,6 - Rp151,9 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo AGUSTUS
Performa
Tenaga 66 hp
Mesin 998 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 5 Kursi
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp2,91 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Toyota Agya 1.0L E M/T - Petrol

Informasi terkini Toyota Agya

Toyota Agya, pionir LCGC bersama saudara kembarnya, Daihatsu Ayla. Banyak orang meminang mobil ini karena kepraktisan penggunaan dan harganya yang terjangkau. Toyota dan Daihatsu baru saja merevisi produk mereka dan menjadikan mobil ini lebih baik. Namun pertanyaannya adalah seberapa mahal merawat Toyota Agya? OK lah, Toyota memberikan gratis service hingga 50.ooo km, dan sebagainya. Lantas kalau program itu sudah berakhir, berapa biaya yang dikeluarkan oleh pemiliknya? Kami menggali hal tersebut dan menemukan bahwa biaya perawatan Toyota Agya setelah 50 ribu kilometer bisa melewati angka Rp 1 juta. Hal ini terjadi di 80.000 km, dimana banyak komponen yang diganti karena masa pakainya sudah habis.

Harga Toyota Agya

Varian Harga OTR Spesifikasi  
1.0L E M/T Rp127,6 Juta* 5 Kursi, 66 hp, 998 cc, Bensin
1.0L G M/T Rp131,5 Juta* 5 Kursi, 66 hp, 998 cc, Bensin
1.2L G M/T Rp134,6 Juta* 5 Kursi, 87 hp, 1197 cc, Bensin
1.2L TRD M/T Rp138,8 Juta* 5 Kursi, 87 hp, 1197 cc, Bensin
1.0L G A/T Rp144,4 Juta* 5 Kursi, 66 hp, 998 cc, Bensin
1.2L G A/T Rp147,6 Juta* 5 Kursi, 87 hp, 1197 cc, Bensin
1.2L TRD A/T Rp151,9 Juta* 5 Kursi, 87 hp, 1197 cc, Bensin

Bandingkan Toyota Agya dengan Mobil Sejenis

VS

Review Pengguna Toyota Agya

3.5
Berdasarkan 2 review
  • 5 0
  • 4 1
  • 3 1
  • 2 0
  • 1 0
Toyota Agya

Review populer

  • A
    Almira Apr 10, 2017

    Saya beli Agya beberapa bulan sebelum yang baru muncul. Jujur saja cukup puas. Saya punya toko roti dan aktivitas banyaknya di dalam kota saja. Tiap hari paling jalan 10-12 km. Dan rasanya sih nyaman2 saja di kota. Gampang disetir dan lumayan nyaman kalau bawa sendiri. Cuma memang fiturnya ngepas. Tapi ya cocoklah sama harga. Penasaran juga sama yang baru nih. Baca Selengkapnya

  • W
    Wahidin Apr 10, 2017

    Sudah beberapa tahun saya menggunakan Agya. Keluarga saya yang jumlahnya 4 orang merasa puas dengan mobil ini. handling ok lah untuk ukuran mobil murah. Konsumsi BBMnya dulu masih bisa 18 kpl. Sekarng 15 kpl juga udah bagus. Di dalam kota mobil ini enak banget. Tapi begitu dibawa keluar kota memang agak payah. Ya, namanya juga mobil kota. Wajar saja. Baca Selengkapnya

Video Toyota Agya

Lihat video terbaru Toyota Agya untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Toyota Agya

Warna Toyota Agya

  • Black

  • Gray Metallic

  • Red

  • Silver Metalic

  • White

  • Yellow

Review Toyota Agya

Tinjauan

Toyota Agya diluncurkan 2013 dan langsung diterima konsumen Indonesia. Meski masuk dalam jajaran mobil jenis low cost green car (LCGC), toh Toyota mendesain dan memasarkannya dengan beragam fitur dan teknologi terkini.

Namun sepertinya pasar juga melihat banyak kekurangan saat mobil ini diluncurkan sebagai LCGC. Penjualannya tidak pernah terlihat impresif untuk ukuran sebuah merek Toyota, dan pesaingnya, terutama Honda Brio Satya malah menggerogoti pasarnya.

Hal ini kemudian diperbaiki oleh Toyota, bersama dengan Daihatsu. Tahun 2017 menandai hadirnya Agya dan Daihatsu Ayla yang mengalami revisi cukup signifikan, terutama di bagian teknis. Agya yang tadinya hanya bermesin kurang dari 1.000 cc kini dibekali dengan pilihan mesin baru berkapasitas 1,2 liter yang dibekali teknologi Dual VVT-i. Mesin lama pun masih dipertahankan, namun kini dibekali untuk varian tertinggi melewati Rp 151 juta. Sebuah harga yang sebetulnya melewati regulasi LCGC. Bahkan lebih mahal dari Toyota Calya G bertransmisi matic yang bertengger di angka Rp 150 juta. Calya juga dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i.

Harganya seperti yang bisa Anda lihat diatas, mulai dari Rp 127 jutaan untuk varian paling rendah.

Namun pelonjakan harga itu tentu saja dibarengi dengan perubahan yang cukup signifikan, meski di beberapa bagian terasa kurang. Ok lah, mesinnya baru dengan beragam imbuhan teknologi maju. Tapi di kabin masih saja ada yang terasa kurang mumpuni.

Sebagai contoh, entah kenapa di kabin Agya hanya dibekali dengan head unit monochrome yang memang sudah memiliki kemampuan hubungan Bluetooth. Bandingkan dengan kembarannya yang sudah dibekali dengan sistem multimedia layar sentuh, dengan harga yang kurang lebih 4-5 juta lebih murah.

Kualitas material yang digunakan di kabin masih terbilang lumayan, karena sesuai dengan harganya. Door trimnya kini diberikan kombinasi bahan plastik dan kain yang cukup memberikan kesan dinamis di kabin.

Mungkin ini adalah strategi Toyota, induk dari Daihatsu, yang ingin mendorong konsumen agar lebih memilih Daihatsu. Karena mereka memang sedang mencanangkan Daihatsu untuk menjadi perpanjangan tangan Toyota di kelas mobil murah, untuk pasar negara berkembang. Tapi hal ini harus dikonfirmasi lagi.

Secara keseluruhan, baik secara tampilan maupun teknis, Agya baru cukup memberikan kesegaran untuk pasar hatchback LCGC. Parasnya menganut bahasa desain Keen Look yang bisa Anda temukan juga di berbagai mobil Toyota terbaru.

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Performa mesin

Kelebihan

Desain paras lebih baik, mesin empat silinder baru, mesin lama dibekali VVT-i

Kekurangan

Kelengkapan kabin terasa kurang, harganya lebih dari Rp 150 juta (untuk varian tertinggi)

Eksterior

Secara keseluruhan, mobil ini memang hanya mengalami evolusi desain. Namun justru itulah yang dibutuhkan oleh Agya dan kembarannya, Daihatsu Ayla saat ini. Wajahnya dibekali dengan grille yang melebar di bawah. Lampu depan kini diberikan yang juga baru, lengkap dengan driving light berteknologi LED.

Di bagian samping tidak ditemukan perubahan yang signifikan selain velg baru berukuran 14 inchi. Pada varian tertinggi, warnanya juga ‘kekinian’ dengan kombinasi warna silver-hitam dengan desain yang juga terlihat sporty. Selain itu, untuk varian tertinggi (1.2 TRD) sudah dilengkapi dengan body kit yang sporty.

Di bagian buritan, kembali tidak banyak perubahan selain spoiler bagasi yang telah dilengkapi dengan lampu rem. Selain itu lampu belakang juga tidak banyak berubah selain ketambahan garnish yang menempel di pintu bagasi.

Yang menarik justru bumper belakang pada varian 1.2 TRD. Selain terlihat sporty, modelnya terlihat membuat Agya lebih mahal dari sebelumnya.

  • What we like
    Penggunaan bahasa desain Toyota pada bagian muka
  • What we dislike
    Bagian samping minim perubahan

Performa mesin

Toyota akhirnya memasangkan mesin 4-silinder untuk Agya, tanpa meninggalkan versi 3-silinder. Yang menarik mesin tiga silinder ini dibekali dengan teknologi VVT-i dengan kapasitas tetap 1.0 liter. Sementara itu, mesin 4-silinder memiliki kapasitas 1,2 liter. Selain kapasitas leih besar, Dual VVT-i juga sudah terpasang di sini.

Mesin yang serupa dengan Toyota Calya itu memiliki tenaga hingga 88 PS pada putaran 6.000 rpm, sementara mesin yang lebih kecil menyemburkan tenaga hingga 67 PS pada putaran yang sama.

Sayangnya, karena saat tulisan ini dibuat mobil ini baru meluncur, maka kami belum sempat mengujinya. Karena itu, konsumsi BBM dan performanya belum bisa dirasakan. Tapi jangan khawatir, kami akan segera menguji salah satu pionir kaum LCGC ini. Tunggu saja.

  • What we like
    Mesin baru, mesin lama ditambahi VVT-i
  • What we dislike
    Konsumsi BBM belum teruji

Berita Toyota Agya

Menakar Biaya Servis Toyota Agya

Kalau beli mobil, sudah pasti harus melakukan perawatan. Tujuannya, memberikan jaminan kenyamanan dan keamanan saat melakukan perjalanan. Selain itu, melakukan perawatan juga bisa membuat umur kendara Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Agt 09, 2017 | Dilihat 702 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer