jakarta-selatan
Bahasa en | id

Toyota Agya

Ubah Mobil
55 Rating | 55 Review
Rp 138,2 - Rp 158,6 Juta
Harga Agya
Harga OTR di Jakarta Selatan
Promo terbaik dengan DP mulai dari Rp 7 Juta, Angsuran Rp 3 Juta (60x). Cek sekarang! Lihat Promo
Spesifikasi Agya
Tempat Duduk 5 Kursi
Mesin 998 cc
Tenaga 66 hp
Power steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya

Harga dan Promo Varian Agya

  • 1.0L G M/T | Rp 138 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 7 Juta
    Angsuran Rp 3 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.2L G M/T | Rp 141 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 8 Juta
    Angsuran Rp 4 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.2L TRD M/T | Rp 146 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 8 Juta
    Angsuran Rp 4 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.2L TRD A/T | Rp 159 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 9 Juta
    Angsuran Rp 4 Juta
    Tenor 48 Months
    Lihat Promo
  • 1.2L G A/T | Rp 154 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 9 Juta
    Angsuran Rp 4 Juta
    Tenor 48 Months
    Lihat Promo
Tulis Review
REVIEW kendaraanmu & MENANG hingga Rp 500 Ribu setiap hari
Tulis Review

Pilihan Mobil Bekas

Agya : Dari Para Ahli

Kelebihan Agya
  • Desain paras yang lebih modern dan dinamis. Cocok untuk anak muda.
  • Perubahan signifikan pada mesin yang membuatnya lebih bertenaga dan halus
  • Peningkatan kualitas NVH (Noise, Vibration, Harshness) di kabin.
Kekurangan Agya
  • Minim perubahan di bagian samping
  • Kelengkapan kabin masih bisa ditingkatkan.
  • Harganya melewati RP 150 juta untuk varian tertinggi.

Informasi Terkini Agya

Harga Toyota Agya mulai dari Rp 138 Juta, Cek Promo terbaik hari ini 23 November 2019, dengan DP mulai dari Rp 7 Juta, Angsuran Rp 3 Juta (60x).

Mobil yang menyasar segmen Low Cost Green Car (LCGC) ini ditawarkan dalam lima varian. Banderol termahalnya Rp 158,6 juta (OTR Jakarta) untuk 1.2 TRD A/T. Model yang lebih sporty ini juga punya versi transmisi manual senilai 145,5 juta. Berada di bawahnya ada 1.2 G A/T (Rp 154,3 juta), 1.2 G M/T (Rp 141,3 juta) dan 1.0 G M/T (Rp 138,2 juta).

Dapur pacunya terbagi dua. Opsi paling bertenaga 1,2 liter DOHC 4 silinder berteknologi Dual VVT-i, menghasilkan daya puncak 88 PS dan torsi 107,8 Nm. Satunya lagi 1,0 liter berspesifikasi sama dengan keluaran tenaga lebih kecil, 67 PS dan momen puntir 89,2 Nm. Ini disandingkan dua pilihan transmisi : manual 5-speed dan otomatis konvensional 4-speed. Pengendalian dibuat lebih mudah dan mantap, berkat teknologi Drive by Wire dan Electronic Power Steering.

Punya wujud yang kompak, cocok dijadikan transportasi sehari-hari. Gayanya kekinian, dengan ragam kelir eksterior yang membuatnya tampil mencolok. Faktor kenyamanan ditunjang banyak hal. Perangkat multimedia, misalnya, sudah bisa terkoneksi dengan smartphone melalui bluetooth. Bahkan bisa diatur control pengemudi lewat audio steering switch. Kemudian joknya sudah bergaya semi bucket.

Tingkat kekedapannya juga dioptimalkan. Tak ketinggalan fitur keamanan dan keselamatan. Rem ABS (Anti-lock Braking System) sudah tersematkan. Di dalam kabinnya ada dual SRS airbags. Namun, Agya punya kekurangan pada pengaturan kemudi yang tak tersedia.

Harga Toyota Agya 2019

Varian Harga Spesifikasi  
1.0L G M/T Rp 138,2 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 998 cc, 66 hp, Bensin
1.2L G M/T Rp 141,3 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1197 cc, 87 hp, Bensin
1.2L TRD M/T Rp 145,5 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1197 cc, 87 hp, Bensin
1.2L G A/T Rp 154,3 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1197 cc, 87 hp, Bensin
1.2L TRD A/T Rp 158,6 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1197 cc, 87 hp, Bensin
Punya pertanyaan tentang Agya?

Tanyakan pada sesama pengguna Agya atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Harga Toyota Agya di Kota Populer

  • Surabaya

    Rp 143,45 - Rp 163,75 Juta

  • Bandung

    Rp 146,85 - Rp 167,25 Juta

  • Medan

    Rp 149,05 - Rp 169,45 Juta

  • Bekasi

    Rp 141,3 - Rp 161,7 Juta

  • Denpasar

    Rp 149,45 - Rp 170,45 Juta

Gambar Toyota Agya

Warna Toyota Agya

Agya tersedia dalam 6 warna yang berbeda - Black, White, Yellow, Red, Gray Metallic and Silver Metalic

  • Black

  • White

  • Yellow

  • Red

  • Gray Metallic

Video Toyota Agya

Lihat video terbaru Toyota Agya untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Bandingkan Toyota Agya Dengan Mobil Sejenis

Review Toyota Agya

  • Overview
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Toyota Agya diluncurkan 2013 dan langsung diterima konsumen Indonesia. Meski masuk dalam jajaran mobil jenis low cost green car (LCGC), toh Toyota mendesain dan memasarkannya dengan beragam fitur dan teknologi terkini.

Namun sepertinya pasar juga melihat banyak kekurangan saat mobil ini diluncurkan sebagai LCGC. Penjualannya tidak pernah terlihat impresif untuk ukuran sebuah merek Toyota, dan pesaingnya, terutama Honda Brio Satya malah menggerogoti pasarnya.

Hal ini kemudian diperbaiki oleh Toyota, bersama dengan Daihatsu. Tahun 2017 menandai hadirnya Agya dan Daihatsu Ayla yang mengalami revisi cukup signifikan, terutama di bagian teknis. Agya yang tadinya hanya bermesin kurang dari 1.000 cc kini dibekali dengan pilihan mesin baru berkapasitas 1,2 liter yang dibekali teknologi Dual VVT-i. Mesin lama pun masih dipertahankan, namun kini dibekali untuk varian tertinggi melewati Rp 151 juta. Sebuah harga yang sebetulnya melewati regulasi LCGC. Bahkan lebih mahal dari Toyota Calya G bertransmisi matic yang bertengger di angka Rp 150 juta. Calya juga dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i.

Harganya seperti yang bisa Anda lihat diatas, mulai dari Rp 127 jutaan untuk varian paling rendah.

Namun pelonjakan harga itu tentu saja dibarengi dengan perubahan yang cukup signifikan, meski di beberapa bagian terasa kurang. Ok lah, mesinnya baru dengan beragam imbuhan teknologi maju. Tapi di kabin masih saja ada yang terasa kurang mumpuni.

Sebagai contoh, entah kenapa di kabin Agya hanya dibekali dengan head unit monochrome yang memang sudah memiliki kemampuan hubungan Bluetooth. Bandingkan dengan kembarannya yang sudah dibekali dengan sistem multimedia layar sentuh, dengan harga yang kurang lebih 4-5 juta lebih murah.

Kualitas material yang digunakan di kabin masih terbilang lumayan, karena sesuai dengan harganya. Door trimnya kini diberikan kombinasi bahan plastik dan kain yang cukup memberikan kesan dinamis di kabin.

Mungkin ini adalah strategi Toyota, induk dari Daihatsu, yang ingin mendorong konsumen agar lebih memilih Daihatsu. Karena mereka memang sedang mencanangkan Daihatsu untuk menjadi perpanjangan tangan Toyota di kelas mobil murah, untuk pasar negara berkembang. Tapi hal ini harus dikonfirmasi lagi.

Secara keseluruhan, baik secara tampilan maupun teknis, Agya baru cukup memberikan kesegaran untuk pasar hatchback LCGC. Parasnya menganut bahasa desain Keen Look yang bisa Anda temukan juga di berbagai mobil Toyota terbaru.

Eksterior

Secara keseluruhan, mobil ini memang hanya mengalami evolusi desain. Namun justru itulah yang dibutuhkan oleh Agya dan kembarannya, Daihatsu Ayla saat ini. Wajahnya dibekali dengan grille yang melebar di bawah. Lampu depan kini diberikan yang juga baru, lengkap dengan driving light berteknologi LED.

Di bagian samping tidak ditemukan perubahan yang signifikan selain velg baru berukuran 14 inchi. Pada varian tertinggi, warnanya juga ‘kekinian’ dengan kombinasi warna silver-hitam dengan desain yang juga terlihat sporty. Selain itu, untuk varian tertinggi (1.2 TRD) sudah dilengkapi dengan body kit yang sporty.

Di bagian buritan, kembali tidak banyak perubahan selain spoiler bagasi yang telah dilengkapi dengan lampu rem. Selain itu lampu belakang juga tidak banyak berubah selain ketambahan garnish yang menempel di pintu bagasi.

Yang menarik justru bumper belakang pada varian 1.2 TRD. Selain terlihat sporty, modelnya terlihat membuat Agya lebih mahal dari sebelumnya.

Mesin & Konsumsi BBM

Toyota akhirnya memasangkan mesin 4-silinder untuk Agya, tanpa meninggalkan versi 3-silinder. Yang menarik mesin tiga silinder ini dibekali dengan teknologi VVT-i dengan kapasitas tetap 1.0 liter. Sementara itu, mesin 4-silinder memiliki kapasitas 1,2 liter. Selain kapasitas leih besar, Dual VVT-i juga sudah terpasang di sini.

Mesin yang serupa dengan Toyota Calya itu memiliki tenaga hingga 88 PS pada putaran 6.000 rpm, sementara mesin yang lebih kecil menyemburkan tenaga hingga 67 PS pada putaran yang sama.

Sayangnya, karena saat tulisan ini dibuat mobil ini baru meluncur, maka kami belum sempat mengujinya. Karena itu, konsumsi BBM dan performanya belum bisa dirasakan. Tapi jangan khawatir, kami akan segera menguji salah satu pionir kaum LCGC ini. Tunggu saja.

Review Pengguna Toyota Agya

4.6
Berdasarkan 55 Review
  • 5 40
  • 4 12
  • 3 1
  • 2 1
  • 1 1
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • D
    Dwi Kumala Sary 22 Nov, 2019 untuk Toyota Agya (2013-2017)
    Si putih yg lincah dan tangguh

    Si putih panggilan kesayangan buat agya yg kumiliki dari hasil jerih payah ku sendiri walau dengan cara kredit tapi aku bangga karena dia walaupun mungil dan suka Di cela kurang bagus bagiku dia lincah dan tangguh karena apa Dia sanggup dan tak kenal lelah menemani perjalanan ku ke luar kota yg kadang tanpa istirahat (tek tok), Dan yg paling patut Baca Selengkapnya

  • Z
    Zubaili 18 Nov, 2019 untuk Toyota Agya (2013-2017)
    Mengaspal rupiah dengan toyota agya

    Toyota Agya simple dikenderai Toyota Agya jinak dikantong Toyota Agya mudah masuk gang ke gang Toyata Agya minim perawatan Toyota Agya mobil kaum milenial Toyota Agya mobil ramah lingkungan Toyota Agya pinter meraih rupiah Toyota Agya lincah diperkotaan Toyota Agya mobil masa depan ku Baca Selengkapnya

  • A
    Ade Yuli Trianto 17 Nov, 2019 untuk Toyota Agya
    Elegant

    Memiliki toyota agya sangat pas buat keluarga,desainnya yang elegant cocok buat keluarga. Baca Selengkapnya

  • A
    Afrizal M 14 Nov, 2019 untuk Toyota Agya
    Baca buku manual sebelum on the road

    Pengalaman th 2014, baru memiliki Toyota Agya, pagi hari langsung tour dalam kota Jakarta, 6 org termasuk supir padahal maks 5 org. Sebelumnya mengisi bbm jenis premium. Dalam perjalanan terasa mobil kurang bertenaga, ac juga kurang dingin. Timbul pertanyaan, mobil baru knp begini, padahal hanya kelebihan 1 org kurus yg dibawa. Apa ada yg salah yaa? Harus baca manualnya nih, Baca Selengkapnya

  • J
    Jayasembiring 13 Nov, 2019 untuk Toyota Agya
    Kecil dan mungil irit lagi

    Salesnya ramah ramah membeli cash thn 2017 mobilnya irit bomnya praktisnya pun enggak payah Baca Selengkapnya

Review Pengguna Agya

Pertanyaan seputar Toyota Agya

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Toyota Agya?

    Fitur keselamatan Toyota Agya

    Feature Value
    Airbag Penumpang Depan Ya
    Airbag Samping Depan Tidak
    Child Safety Locks Ya
    Kantong Udara Pengemudi Ya
    Anti Lock Braking System Ya
    Brake Assist Ya
    Sabuk Pengaman Belakang Ya
    Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
    Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg Ya
    Kamera Belakang Tidak
    Sensor Parkir Tidak
    Crash Sensor Ya
    Pelindung Benturan Depan Ya
    Pelindung Benturan Samping Ya
    Pengingat Pintu Terbuka Ya
  • Seperti apa dimensi Toyota Agya?
  • Berapa kapasitas mesin Toyota Agya?

Mobil Toyota Pilihan

Dealer Toyota Terdekat

Berita Toyota Agya

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya