Honda Mobilio

Rp 182 - 236 juta*
Harga On The Road (OTR)
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Honda Mobilio
4.5 / 5
based on 1 reviews
0 Shares

Honda Mobilio Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 1496 cc, Bensin
      Rp 182 juta*
    • 1496 cc, Bensin
      Rp 202,5 juta*
    • 1496 cc, Bensin
      Rp 213,5 juta*
    • 1496 cc, Bensin
      Rp 221 juta*
    • 1496 cc, Bensin
      Rp 225,5 juta*
    • 1496 cc, Bensin
      Rp 236 juta*

Iklan

Video Honda Mobilio

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Mobilio

  • Light-Brown

  • Taffeta-white

  • Premium-dynamic-blue-pearl

  • Polished-metal-metallic

  • Ionized-brown-metallic

  • Crystal-black-pearl

  • Brilliant-gold-metallic

  • Alabaster-silver-metallic

Review Honda Mobilio

Tinjauan Umum

Pembuat mobil asal Jepang, Honda, telah terkenal sejak lama dengan sederetan mobil ekslusifnya yang menarik pembeli dengan harga yang cukup kompetitif. Salah satu dari lini produk tersebut adalah Honda Mobilio, yang hadir dalam bentuk MPV mini tujuh kursi dan pertama kali diproduksi oleh perusahaan otomotif Jepang, Honda, pada tahun 2001. Mobil ini kembali dimunculkan pada tahun 2013 dengan perubahan yang signifikan dan berbasis pada kerangka atau platform Honda Brio serta juga terdapat varian yang lebih sporty, dinamakan dengan Honda Mobilio RS yang dirilis pada tahun 2014 olerh Honda Prospect Motor Indonesia. Honda Mobilio RS semakin disempurnakan dengan nuansa yang lebih sporty yang dilengkapi dengan berbagai fitur yang stylish dan modern, seperti spoiler belakang yang lebih rendah, lampu utama dengan teknologi DRL (Daytime Running Lamp) dan pelek roda 15 inchi yang lebih sporty , dan sebagainya. Mobil ini tersedia dalam dua level trim – Honda Mobilio Tipe S dan Tipe E, yang hadir dalam berbagai pilihan transmisi, dimana tipe S dibekali dengan transmisi manual, sedangkan tipe E tersedia dalam opsi transmisi manual dan CVT (Continuously Variable Transmission). Mobil ini dipersenjatai dengan mesin kapasitas 1.5 liter SOHC (Single Overhead Camshaft) 4 silinder i-VTEC (Intelligent-Variable Timming and Lift Electronic Control) dengan teknologi DBW (Drive By Wire), yang mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 118 PS pada 6600 rpm dan torsi puncak sebesar 145 Nm pada 4600 rpm. Desain interior mobil dibuat sedemikian rupa untuk menghadirkan nuansa sporty serta menawarkan kenyamanan bagi penumpang dengan bentuknya yang kompak. Biaya yang dikeluarkan untuk membeli mobil ini sepadan dengan berbagai fitur keselamatan yang dipasangkan dalam mobil ini, yang mencakup ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brake-Force Distribution), immobilizer mesin, sistem perlindungan pedestrian, sistem kunci otomatis berdasarkan kecepatan, side impact beam, airbag SBS ganda, wave key, dan pretensioner dengan sabuk pengaman load limiter. Tampilan mini MPV yang elegan dan modern ini semakin sempurna dengan kenyamanan yang ditawarkan dan harganya yang terjangkau.

Jarak Tempuh dan Tingkat Efisiensi

Dipersenjatai dengan mesin 1.5 liter SOHC 4 silinder, 16 katup i-VTED + DBW, MPV mini ini menghasilkan tingkat efisiensi sebesar 13,8 km / liter untuk perjalanan dalam kota dan 17,3 km/liter di jalan tol.

Tenaga

Mobil tersebut dibekali dengan mesin i-VTEC + DBW berkapasitas 1.5 liter SOHC 4 silinder yang irit bahan bakar dan mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 118 PS pada 6600 rpm dan torsi maksimum sebesar 145 Nm pada putaran 4600 rpm.

Akselerasi dan Daya Angkut

Honda Mobilio merupakan sebuah mobil yang dirancang khusus untuk memberikan tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi serta kenyamanan dalam berkendara tapi tidak cukup mengesankan dalam hal akselerasi atau kecepatan. Kendati demikian, mobil ini tetap menawarkan anda angka kecepatan yang cukup memadai, dari posisi diam hingga menembus kecepatan 100 km/jam, mobil tersebut memerlukan waktu 15 detik dengan kecepatan maksimum hingga 140 km/jam.

Eksterior

Desain eksterior dari mobil ini merupakan sebuah sektor dimana sains dan seni dipadukan dengan karakter aerodinamis, yang merupakan hasil konsentrasi penuh dari para desainer eksterior dalam merancang Honda Mobilio. Mobil ini menonjolkan aura elegan dan desain bodi yang stylish, serta trendi. Atribut-atribut seperti lampu utama halogen berbentuk mata yang tajam, desian gril radiator yang ekslusif dengan lambang Honda yang dominan pada partisi krom, bumper depan yang lebar dan kokoh serta struktur bingkai untuk konsol lampu kabut sirkular yang elegan dan membuat tampilan fascia mobil semakin memikat. Desain belakang mobil lebih kental dengan nuansa sporty dengan berbagai atribut seperti lampu belakang sporty, tailgate spoiler, dan wiper belakang. Selain pelek roda 15 inchi, roof rails dan spoiler yang sporty menjadikan tampilan mobil lebih trendi dan mengesankan.

Ukuran Eksterior

Adapun ukuran eksterior dari mobil yang dirancang secara memadai ini dideskripsikan dalam P x L x T, yakni 4386 mm x 1683 mm x 1603 mm. Dimensi ini sangat menegaskan bentuknya yang kompak sebagai sebuah MPV tanpa meninggalkan sisi fungsionalitasnya.

Interior

Desain interior dalam mobil ini dikonfigurasikan sedemikian rupa guna menyediakan ruang dengan kapasitas yang cukup untuk kenyamanan yang tinggi, serta sejumlah fitur teknis untuk menambahkan kesenangan dalam berkendara. Rancangan interior secara ergonomis terlihat dari sistem kontrol kendaraan, kompak, dan sistem hiburan yang terorganisir, roda kemudi 3-spoke dengan kontrol audio, kamera belakang untuk fungsi parkir, serta layar sentuh 6.1 inchi dengan tampilan LCD yang sangat informatif. Selain ini, terdapat berbagai fitur seperti power windows, power outlet AC double blower, serta interior berbalur warna hitam yang mempertahankan nuansa kegembiraan.

Kenyamanan Interior

Kenyamanan merupakan salah satu prioritas dari rancangan interior obil tersebut. Dalam Honda Mobilio, fungsi kenyamanan yang ditambahkan pada kabin melalui sejumlah fitur, meliputi jok kulit lebar beraksen hitam, sistem AC yang efisien dengan blower ganda, sunvisor dengan vanity mirror, kontrol audio pada roda kemudi, sandaran tangan, ruang penyimpanan yang praktis, sandaran kaki, pegangan cangkir, kantung di belakang kursi, dan power windows. Pengaturan kursi terdiri dari baris kedua yang dapat dibaringkan langsung (one touch tumble seat), dan kursi geser dengan kursi kedua dan ketiga yang dapat dilipat dan dibaringkan.

Ukuran Interior

Meskipun hadir dengan desain yang kompak, Honda Mobilio memiliki ruang kepala dan ruang kaki yang cukup untuk semua penumpangnya. Kursi baris ketiga juga cukup nyaman, tapi kenyamanannya minim untuk orang yang berbadan tinggi. Ruang boot berkapasitas 223 liter, sehingga mampu memuat barang bawaan anda sehari-hari.

Mesin dan Performa

MPV yang sangat efisien ini merupakan hasil kombinasi dari jantung pacu kapasitas 1.5 liter SOHC (Single Overhead Camshaft) 4 silinder i-VTEC (Intelligent-Variable Timming and Lift Electronic Control) dengan teknologi DBW (Drive By Wire). Daya maksimum serta letupan torsi yang dihasilkan dari mesin tersebut sebesar 118 Ps pada 6600 rpm dan 145 Nm pada 4600 rpm. Mesin yang irit ini juga dibekali dengan transmisi manual atau CVT (Continuously Variable Transmission) , tergantung varian yang dipilih. Dipadukan dengan mesin, mobil ini dapat menembus angka akselerasi hingga 100 km/jam dari posisi diam dalam waktu 15 detik dan kecepatan maksimum sebesar 140 km/jam.

Stereo dan Aksesoris

Perangkat stereo dan aksesoris yang dipasang pada mobil ini dipadukan dengan sistem suara berkualitas tinggi dengan speaker tweeter, sehingga anda dapat menikmati lagu favorit anda tanpa hambatan. Layar sentuh 6.1 inch yang berfungsi sebagai monitor, juga mengakomodir fitur hiburan, seperti Radio AM/FM, Single Disc MP3/WMA, pemutar DVD/CD dengan colokan USB, dan input AUX serta dapat terhubung dengan iPhone App Mode melalui perantara kabel tambahan. Tentunya, segundang fitur hiburan ini semakin memaksimalkan kenyamanan penumpang selama berkendara.

Roda

Penggerak pada mobil ini menggunakan pelek roda 15 inchi yang bertenaga tinggi sekaligus menambahkan nilai estetika pada eksterior mobil. Ban yang dipadukan dengan roda memiliki dimensi 185/65 R15

Pengereman dan Penanganan.

Penghambat yang mumpuni dan terkontrol untuk akselerasi mobil merupakan hasil kerja dari sistem pengereman, yang terdiri dari rem berventilasi depan dan rem cakram drum. Ketepatan semakin meningkat dengan ditambahkannya fungsi operasional pada pengereman, seperti ABS (Antilock Braking System) dan EBS (Sistem Pengereman Elektronik). Bodi mobil juga didukung dengan sistem suspensi, yang mencakup McPherson Strut pada bagian depan dan Torsion Beam pada bagian belakang serta jenis peredam bertipe Passive Twin-Tube Gas Filled.

Keamanan dan Keselamatan

Melindungi penumpangnya dengan segudang fitur keselamatan merupakan salah satu prioritas utama bagi pembuat mobil. Honda Mobili dibekali dengan sejumlah fitur keselamatan tercanggih, seperti sistem pengereman yang mencakup ABS (Antilock Braking System) dan EBD (Electronic Brake-Force Distribution), immobilizer mesin, sistem perlindungan pada pedestrian, sistem kunci otomatis yang berdasarkan pada kecepatan mobil, sistem alarm, side impact beam, airbag SRS ganda, wave key, dan pretensioner dengan sabuk pengamanan load limiter.

Pro

  • Irit bahan bakar
  • Desain eksterior yang elok dan modern
  • Harga terjangkau

Kontra

  • Volume kabin yang terbatas
  • Fitur kabin yang kurang memuaskan

Download Brosur

Download brosur Honda Mobilio untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Honda lainnya

Berita Honda Mobilio

Tanggapi Toyota Calya, Honda Masih Pelajari LCGC 7-Seater

Dirilis pada | | 3741

Jakarta: Isu kehadiran Low Cost Green Car (LCGC) 7-seater lansiran Toyota-Daihatsu yakni Astra Toyota Agya Calya dan Astra Daihatsu Ayla Sigra (yang terakhir itu masih nama perkiraan), memang terus meramaikan dunia maya. Maklum, selera masyarakat akan mobil yang harganya terjangkau memang teramat tinggi. Apalagi kabin LCGC teranyar ini akan selevel...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Inilah Tampilan Dan Harga New Honda Mobilio 2016

Dirilis pada | | 12819

Jakarta: Hari Selasa, 19 Januari 2016 kemarin, Honda Prospect Motor mengadakan media gathering awal tahun yang memang rutin dilaksanakan. Namun kali ini terasa berbeda karena bersamaan dengan acara tersebut, APM Honda ini meluncurkan produk baru yang tidak disanga-sangka. Honda Mobilio, MPV andalannya, yang laris manis di pasaran, mendapatkan se...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Honda Mobilio, Jazz dan City Ditarik Karena Masalah CVT

Dirilis pada | | 3415

JAKARTA: Menyusul kampanye Honda mengenai pengembangan besar-besaran, Honda Prospect Motor kini menambah jumlah penarikan dunia dengan menarik sebanyak 20.000 unit kendaraan lokal Honda yang telah meluncur di jalanan Indonesia, termasuk Honda Mobilio, Honda City dan Honda Jazz. Penarikan tersebut dikarenakan adanya beberapa piranti lunak yang berka...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Nyaman dan Irit

By Wira Posted on 10 Jun 16, 11:51 PM

Pros

Cons

Dulu saya memandang Mobilio ini adalah 'Brio yg body nya dipanjangain'. Naksir mobil ini setelah Honda mengelurkan Mobilio dengan Dashboard baru nya (2016), interior nya berasa di mobil premium/sedan. Makin cinta dengan konsumsi bahan bakar yang irit, rata-rata 13,5 km/l dalam kota (Ngantor harian Bintaro-Serpong-Bintaro), indikator nya selalu saya reset saat nya isi full tank lagi. Mobilio baru juga amat empuk bantingan nya, mesin nya khas Honda, halus, minim suara atau getaran tapi tarikan nya tetap responsif, 120-140 km/jam di tol gak berasa, walau sound-system mesti nya bisa di improve lagi sih, bass gak berasaa.. Kenwood touch-screen nya juga kurang, mendingan audio nya gak usah touch screen deh malah ribet (biasa pakai touch screen iPhone kali yee). kedap suara nya juga bisa lebih improve walau sbnrnya udah cukup bagus untuk kelas nya, yg mengganggu pancaran air wiper depan nggak banget dah, masa cuma bagian bawah kena nya, mesti ngabisin banyak air baru agak puas tuh, please fix it Honda. Kaca film bawaan (Huper Optik) di luar dugaan bagus daya tolak panas nya, bahkan sudah termasuk kaca depan, nggak perlu ganti V-Kool. Dan suka banget Honda kembali menggunakan Silver Lunar, jadi silver nya nggak terang gitu, lebih grey, pas banget dengan velg baru seri Mobilio Prestige yang gak pasaran, jarang lihat. Overall.. untung beli Mobilio nya di 2016 (April), senyaman sedan, warna silver lunar nya bagus, cukup luas leg-room nya, irit, dashboard nya keren banget, kekurangan minor lah gak prinsip, nggak nyesel beli nya, value for money nya tinggi :-)

Was this review helpful? Yes / No

9 of 9 users found this review helpful.