Suzuki All New Ertiga Hybrid Resmi Meluncur, Diklaim Sebagai Kendaraan Hibrida Terjangkau

Suzuki All New Ertiga Hybrid Resmi Meluncur, Diklaim Sebagai Kendaraan Hibrida Terjangkau

Model kendaraan elektrifikasi semakin bertambah untuk pasar Indonesia. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan All New Ertiga Hybrid, Jumat (10/6/2022) yang dilakukan di Mal Kelapa Gading 3, Jakarta. 

KEY TAKEAWAYS

  • Suzuki Ertiga Hybrid

    Ditawarkan dengan harga mulai Rp270 jutaan
  • Suzuki Ertiga Hybrid juga bertabur fitur

    Sebut saja electric stability programme, hill hold control, gear shift indicator, fitur cruise control dan kehadiran fitur auto light dengan guide me light.
  • Presiden Direktur Suzuki Indonesia, Shingo Sezaki mengungkapkan kehadiran All New Ertiga Hybrid menjadi penanda komitmen Suzuki dalam menggabungkan kemajuan teknologi dan kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap produk otomotif yang lebih baik. Ini didukung dengan kesadaran masyarakat terhadap kendaraan ramah lingkungan terus meningkat. Di sisi lain, mobil-mobil elektrifikasi yang ada saat ini harganya ada di atas daya beli mayoritas masyrakat Indonesia.

    “Maka dengan studi komprehensif dan mendalam, kami membuat inovasi dengan menggabungkan tren teknologi dan kebutuhan harian masyarakat. Hasilnya hari ini kami meluncurkan All New Ertiga Hybrid yang menawarkan manfaat mobil elektrifikasi dan efisiensi bahan bakar, dengan harga yang kompetitif. Selain itu All New Hybrid juga akan diekspor ke berbagai negara di seluruh dunia,” ucap Sezaki dalam sambutannya.

    Ertiga hybrid

    Bicara harga, Suzuki All New Ertiga Hybrid memberikan range yang cukup kompetitif. Model GX MT ditawarkan dengan harga Rp270,3 juta alias menjadi varian Ertiga Hybrid termurah. Masih ada GX dengan transmisi otomatik yang ditawarkan di angka Rp281,3 juta. Varian SS atau Suzuki Sport dengan transmisi manual ditawarkan di harga Rp281,3 juta dan varian transmisi otomatik di angka Rp292,3 juta.

    Baca juga: Suzuki Pastikan Biaya Perawatan Smart Hybrid Tak Bikin Kantong Konsumen Jebol

    Teknologi hybrid pada Ertiga berasal dari sumber tenaga mesin konvensional yang digabungkan dengan integrated starter generator (ISG) dan lithium ion battery. ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke baterai. Energi listrik ini akan menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala dan saat mobil dalam posisi berhenti, fitur auto start aktif sehingga membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien.

    Ertiga hybrid

    Selain itu ada 11 ubahan pada Ertiga terbaru baik di interior maupun eksterior. All New Ertiga Hybrid hadir dengan desain MID baru, ambient color baru,warna bahan jok terbaru dan ornamen interior.

    Bagian eksteriornya hadir penyegaran berupa desain grille depan baru, new auto retractable outside mirror, new antenna type, pelek warna hitam dengan desain baru, new backdoor garnish design, serta hybrid emblem di belakang. Khusus untuk Ertiga baru, Suzuki menyediakan warna baru Mellow Deep Red Color yang bisa dipilih.

    Ertiga hybrid

     

    Beberapa fitur terbaru antara lain kehadiran electric stability programme, hill hold control, gear shift indicator, fitur cruise control dan kehadiran fitur auto light dengan guide me light. Fitur-fitur ini menambah kenyamanan mengendarai Ertiga Hybrid terbaru.

    Hady S Halim, Deputy Director Sales & Marketing 4W PT SIS mengungkapkan kehadiran teknologi terbaru dan fitur terkini membuat All New Ertiga Hybrid menjadi pelopor mobil elektrifikasi dengan harga terjangkau. Salah satunya jika dihubungkan dengan beberapa isu seperti kenaikan harga bahan bakar, membuat Ertiga Hybrid menjadi pilihan pintar dalam kondisi saat ini.

    Ertiga hybrid

    “Manfaatnya pun akan terasa lebih optimal saat digunakan dalam kondisi kemacetan. Beberapa fitur seperti cruise control, ESP dan smart phone mirroring technology akan memberikan pengalaman baru dalam berkendara,” ucap Hady.

    Masyarakan dapat melihat penampilan terbaru All New Ertiga Hybrid di atrium Mal Kelapa Gading 3, Jakarta, mulai 10 Juni sampai 19 Juni 2022 mendatang. Suzuki memberikan berbagai program menarik untuk memudahkan kepemilikan. (Sta/Tom)

    Baca juga: Bakal Ada Versi Hybrid, Suzuki Ertiga di Pasar Mobil Bekas Tak Kalah Menarik

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Suzuki Ertiga

    Model Mobil Suzuki

    • Suzuki Ertiga
      Suzuki Ertiga
    • Suzuki Baleno
      Suzuki Baleno
    • Suzuki Jimny
      Suzuki Jimny
    • Suzuki S-Presso
      Suzuki S-Presso
    • Suzuki XL7
      Suzuki XL7
    • Suzuki Carry
      Suzuki Carry
    • Suzuki Karimun Wagon R
      Suzuki Karimun Wagon R
    • Suzuki APV Luxury
      Suzuki APV Luxury
    • Suzuki APV Arena
      Suzuki APV Arena
    • Suzuki Karimun Wagon R GS
      Suzuki Karimun Wagon R GS
    • Suzuki Ignis
      Suzuki Ignis
    • Suzuki Ertiga Smart Hybrid
      Suzuki Ertiga Smart Hybrid
    • Suzuki SX4 S Cross
      Suzuki SX4 S Cross
    Mobil Suzuki

    Jangan lewatkan

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Suzuki Ertiga Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Suzuki Ertiga

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren MPV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Suzuki Ertiga dari Carvaganza