Modifikasi Toyota Hilux

modifikasi toyota hilux

Toyota Hilux termasuk mobil pekerja keras yang eksis di berbagai belahan bumi. Kali pertama mendebut dunia pada 1968. Puluhan tahun berselang, total penjualan yang dikumpulkan perusahaan mencapai 19 juta unit. Itu sejak gen pertama sampai suksesor ke-8 saat ini. Keberadaanya amat penting dalam berbagai sektor usaha. Entah itu perkebunan, tambang, manufaktur, logistik dan distribusi keperluan lain.

Ia bukan pemain baru di kontestasi kendaraan komersial dan penunjang kerja keras.. DNA mobil ini dikembangkan dari Toyopet RK23 Truck yang diluncurkan pada 1956. Target marketnya, memenuhi kebutuhan konsumen kendaraan komersial. Lanjut pada 1959, Toyopet RK23 dikembangkan menjadi Toyopet Stout. Inilah cikal strutur rangka bakal dalam pengembangan Hilux, terutama dalam bidang durabilitas.

Lalu berjumpa masyarakat di Tanah Air kurun waktu 1977 – 1979. Lantas pada 2006 Toyota Astra Motor kembali memboyong sang SUV tangguh itu. Hingga saat ini, Hilux tetap menjadi bagian dari Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV) project. Secara wholesales (pabrik ke diler) TAM mencatat penyaluran kendaraan mencapai 116.428 unit. Sedari dulu, opsi untuk dunia usaha terbilang beragam. Mulai dari double cabin, single cabin lalu pilihan gerak roda 4x2 atau 4x4. Jadi pengusaha leluasa memilih seta bisa menyesuaikan kebutuhan.

Untuk mendongkrak daya pikat di mata pengguna pribadi dan pebisnis. Toyota menjajakan New Hilux 2020 yang merupakan facelift dari generasi ke-8 global, eksis di Indonesia sejak 2015. Untuk bertarung dengan rival, ia tak datang dengan tangan kosong. Sejumlah peningkatan sistem dan mekanikal diberikan untuk konsumen.

Tidak hanya itu, bumper dan grill depannya mempunyai desain baru yang mengingatkan dengan Toyota Tacoma. Alhasil wajahnya kini lebih galak dan modern dibanding Hilux sebelumnya.

Namun sangat disayangkan varian Hilux Revo Rocco yang terdapat di negara lain tidak dihadirkan untuk pasar Indonesia. Hal ini lantaran Toyota Indonesia memang memproduksi sendiri Hilux dengan destinasi pasar yang juga berbeda dengan beberapa negara asia tenggara lain.

 

Baca Kurang

Seller Aksesoris Modifikasi Toyota Hilux

Sisuka Corporation
Banteng Mas

Toyota Hilux Cerita Modifikasi

Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis ceritamu

Pertanyaan Seputar Modifikasi Toyota Hilux

  • Apakah bisa meminta bengkel resmi memasangkan aksesoris yang dibeli di luar?

    Biasanya bisa, sebab bengkel memiliki layanan di luar paket servis resmi yang ditawarkan. Namun baiknya konsultasikan dahulu pembelian peranti yang ingin Anda pasang, agar proses pemasangan bisa berjalan lancar.

  • Headunit apa yang cocok untuk Hilux?

    Toyota Hilux menyediakan slot double din pada dashboardnya. Housingnya juga tidak terlalu terintegrasi, sehingga masih memungkinkan Anda untuk memasangkan headunit android layar sentuh berukuran 9-10 inci dengan model floating.

  • Apakah diler Toyota menjual aksesoris Hilux?

    Ya, ada Toyota Genuine Aksesoris yang memang difabrikasi dengan kualitas pabrik. Material hingga finishing yang diberikan memiliki tingkat kepresisian yang bisa menjamin durabilitas dari perangkat yang Anda pakai.