Honda BRV
Honda BRV Rp 281,1 - 348,6 Juta
Dp Rp 70,28 Juta Angsuran : Rp 6,41 Juta x 36

Modifikasi Honda BRV

 

Di negara berkembang seperti Indonesia, model mobil tiga baris dengan tampilan kekar nyatanya masih digemari. Banyak pabrikan otomotif yang melansir model mobil seperti ini dan mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Honda BR-V adalah salah satunya. Kata Honda, nama BR-V adalah Bold Runabout Vehicle. "Bold" yang berarti "berani" menekankan penamaan yang berbeda sesuai fungsinya sebagai kendaraan entry level bagi mobil keluarga untuk kegiatan sport atau outdoor.

Honda BR-V adalah jawaban Honda terhadap kebutuhan mobil keluarga dengan ground clearance tinggi, memiliki kapasitas tujuh tempat duduk, dan harganya terjangkau. Yang menarik, Honda selalu menjadi yang terakhir memasuki pasar, setelah sebelumnya seolah mengamati apa yang dilakukan oleh para kompetitor di kelas yang diincarnya.

Tidak percaya? Coba lihat kapan Honda Mobilio masuk dan menggempur pasar low MPV? Saat konsumen di kelas ini sudah mulai jenuh dengan pilihan yang ada, hadir Mobilio dan langsung menggairahkan kembali pasar tersebut. Hal yang sama berlaku untuk BR-V, yang diarahkan untuk masuk di pasar low SUV/crossover.

Tapi kini sepertinya mereka kesulitan. Saat kompetitornya berbenah desain, BR-V seperti mandeg. Dalam rentang satu tahun, BR-V diberikan perubahan minor. Benar-benar minor. Yang pertama ketambahan side body moulding. Kedua, yang dilakukan di IIMS 2019. BR-V punya sedikit penyegaran di muka. Grille baru, bemper baru, dan lampu depan.

Tidak sulit bagi Honda untuk menghadirkan mobil ini. Mobilio memberikan basis yang bagus untuk dikembangkan menjadi BR-V. Platform Brio, mesin L15 yang sudah ada, adalah modal awalnya. Desain, menjadi hal lain yang harus difokuskan. Toh, dengan mengambil bentuk yang tidak jauh berbeda dari Mobilio, dengan sedikit sentuhan kegagahan, BR-V bisa berdiri lebih macho dari saudaranya itu.

Mungkin karena memiliki banyak kesamaan dari segi teknis, banyak yang kurang percaya kalau BR-V, dengan harganya yang lebih mahal dari Mobilio, memiliki lebih banyak kelebihan dibanding saudaranya itu. Memang dari segi interior, material dan bentuknya tidak jauh berbeda.

Sebagai mobil keluarga, tentunya jangan berharap performa layaknya mobil siap balap di sirkuit. Namun, mobil ini bisa memberikan rasa sporty dalam beberapa keadaan. Mesin L15 yang digunakan memang biasa saja saat dibejek. Namun kinerja transmisi yang menganut tipe CVT, sanggup memberikan sensasi putaran mesin yang padat. Tidak seperti CVT biasanya yang terasa ‘ngempos’, dimana putaran mesin memuncak terlebih dahulu, baru kemudian kecepatan mengikuti.

Transmisi CVT BR-V mampu memberikan perputaran mesin yang seirama dengan kecepatan. Dan hal ini membuat crossover tersebut terasa memberikan sensasi yang lain dari sebuah mobil dengan transmisi CVT, meski sekali lagi, kalau diukur waktu akselerasinya pasti biasa saja, layaknya mobil keluarga.

Mesin L15 adalah penggerak berkonfigurasi 4-silinder yang sama dengan digunakan oleh Honda Jazz, City, Mobilio, bahkan Honda Civic Turbo terbaru juga menggunakan basis mesin ini. Tenaga yang dihasilkannya adalah 120 PS pada putaran mesin 6.600 rpm. Sedangkan torsi maksimal yang dikeluarkan adalah 145 Nm pada putaran 4.600 rpm. Sebuah angka yang cukup untuk menghasilkan mobil dengan performa ‘kalem’ untuk sarana berkendara keluarga.

Angka rasio kompresi sebesar 10,3:1 mengharuskan mobil ini untuk menggunakan BBM dengan RON diatas 90. Meski kami yakin, para penjualnya akan ada yang bilang tidak apa-apa menggunakan Premium, tapi hal ini tidak disarankan kalau mau menjaga umur mobil yang panjang.

Sebagai sebuah besutan entry level keluarga, Honda BR-V memiliki potensi yang besar untuk modal modifikasi. Gaya modifikasi yang dipilih pun lebih luas ketimbang saudara setipenya, Honda Mobilio.

Mengapa demikian? Sebab Honda BR-V memiliki aksen kuat sebagai kendaraan tangguh lewat barisan side body mouldingnya dari depan hingga ke belakang. Oleh karenanya, gaya modifikasinya halal-halal saja bila diarahkan ke gaya-gaya mobil cross country atau rally cross.

Bila jiwa modifikasi lebih mengalir kearah tampilan rebah dengan fokus pada permainan pelek atau identik dengan gaya stance, ya tak diharamkan juga. Aksesori side body moulding tadi berfungsi sebagai ornamen bawaan yang menggantikan fungsi wide body atau melebarkan sepatbor demi kebutuhan ruang untuk pelek berdimensi besar dan lebar.

Faktanya, kedua gaya modifikasi ini adalah yang paling umum dilakukan oleh para pemilik Honda BR-V di Indonesia. Hasilnya, kedua gaya ini sama-sama masih enak dilihat dan aman untuk digunakan sebagai besutan sehari-hari, asal seluruh modifikasinya dilakukan secara benar atau proper.

Sisi interior juga bisa terjamah untuk di modifikasi, namun perlu perhatian ekstra. Hindari modifikasi yang berlebihan di sisi kabin untuk membuat kabinnya tetap lapang. Penggantian bahan pelapis jok dengan kualitas yang lebih baik sah-sah saja, asal tidak mengganggu fleksibilitas kabin.

Pun demikian untuk instalasi perangkat audio tambahan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas tata suara. Fleksbilitas tetap lah yang utama bila kendaraan masih digunakan sebagai tunggangan harian.

Pakem modifikasi yang harus ditetapkan pada Honda BR-V adalah tetap menjaga fungsinya sebagai mobil keluarga. Artinya bagaimanapun hasil akhir modifikasinya harus tetap menjunjung tinggi kenyamanan dan keamanan saat digunakan sebagai alat mobilitas keluarga.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Populer Modifikasi Honda BRV

Honda BR-V adalah salah satu mobil yang lumrah di modifikasi. Bukti nyatanya adalah kerap hadirnya beberapa Honda BR-V di sebuah gelaran kontes modifikasi. Kalau masih kurang, coba sambangi rekan-rekan dari komunitas MPV tersebut. Tak sedikit para anggota klub yang mobilnya sudah terkena sentuhan modifikasi.

Tren modifikasi yang paling umum pada Honda BR-V adalah bergaya ceper atau ber-ground clearance rendah dengan up size diameter pelek. Langkah seperti ini dipercaya sebagai cara paling mudah untuk mengubah tampilan Honda BR-V.

Untuk di bagian interior, modifikasi penggantian bahan pelapis jok bisa jadi alternatif memperbaiki penampilan kabin. Sebisa mungkin gunakanlah bahan pelapis kulit non sintetis agar lebih nyaman dan eksklusif.

Sementara sektor tata suara dapat ditingkatkan melalui penggantian headunit yang punya fitur lebih baik, serta komponen pengeras suara dari merek berkualitas. Bila masih diperlukan, seperangkat power amplifier dan layar monitor dapat dimasukan dalam list modifikasi .

Baca Selengkapnya Sembunyikan
Honda BR-V Ceper
Kaki-kaki

Mereduksi ketinggian suspensi bisa dilakukan dengan dua cara. Mengganti sistem suspensi utama dengan suspensi coilover yang statis atau dengan sistem suspensi udara yang dapat diatur tinggi rendahnya. Untuk coilover, merek ISC adalah salah satu yang paling umum digunakan untuk di MPV Honda yang mengambil basis dari Honda Jazz ini. Harganya ada di kisaran Rp 13,5 juta hingga Rp 15 juta tergantung fitur yang diusung. Sementara untuk sistem suspensi udara yang paling basic atau paling dasar ada di banderol sekitar Rp 20 juta – Rp 25 juta dengan fitur penyetelan dua titik.

Baca Selengkapnya Sembunyikan
Audio BRV
Audio

Audio bawaan dari Honda BR-V dirasa kurang memanjakan telinga bagi sebagian orang. Upgrade dengan komponen audio yang lebih baik tentu jadi solusinya. Salah satu gerai audio yang biasa memodifkasi Honda BR-V adalah Cartens Audio. Di tempat ini, pemilik Honda BR-V punya banyak pilihan untuk meningkatkan kualitas tata suaranya sesuai dengan anggaran yang dimiliki. Cartens Audio akan memberikan pilihan terbaik dari merek-merek ternamayang mereka pasarkan seperti Focal atau Cressendo. Umumnya untuk meningkatkan kualitas tata suara pada Honda BR-V dapat dimulai dengan budget Rp 10 juta-an. Mereka juga kerap memberikan promo atau paket khusus kepada calon konsumennya lho

Baca Selengkapnya Sembunyikan
Filter Honda BRV
Upgrade Performa

Dengan sederet daftar modifikasi eksterior dan interior yang dilakukan pada Honda BR-V, peningkatan tenaga mesin bisa turut dimasukan dalam list modifikasi. Pasalnya beban kendaraan pasti bertambah, apalagi bila diisi muatan penuh. Tak perlu modifikasi mesin secara ekstrim hingga menaikan cc kendaraan, sedikit sentuhan pada bagian eksternal mesin dipercaya dapat meningkatkan tenaga hingga 20%. Misalnya penggantian filter udara berhambatan rendah agar suplai udara bersih ke mesin lebih baik. Di pasaran terdapat merek K&N dan BMC yang umum dijual untuk Honda BR-V dengan harga berkisar Rp 950 ribu hingga Rp 1,2 juta per buah.

Baca Selengkapnya Sembunyikan
ECU Tuning
ECU Tuning

Melengkapi modifikasi pada eksternal mesin yang dilakukan, penataan timing pembakaran juga dapat dibuat lebih presisi dengan melakukan remapping pada komputer atau ECU (Engine Control Unit) mobil. Biayanya sekitar Rp 4,5 juta hingga Rp 5,5 juta termasuk pengetesan diatas dyno roller.

Baca Selengkapnya Sembunyikan
Exhaust System
Exhaust System

Sistem penataan gas buang juga dapat dimodifikasi agar sirkulasi mesin bekerja lebih cepat. Penggantian down pipe dan front pipe buatan ORD Exhaust diklaim dapat memperbaiki tatanan gas buang dengan tetap menjaga suara mobil tetap sopan layaknya kendaraan standar. Untuk biaya yang perlu disiapkan mulai dari Rp 1,8 jutaan hingga Rp 2,5 juta.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Aksesoris Honda BRV

Saat masuk ke dalam kabin, Anda akan langsung merasa ada banyak persamaan kabin BR-V dengan Mobilio. Ya, karena desain dashboard-nya memang serupa, hanya saja BR-V memiliki beberapa tambahan aksen metal. Seperti yang ada pada frame ventilasi AC, serta aksen carbon di atas glove box. Tambahan aksen sporty tersebut mampu menutupi kekurangan berupa material dashboard yang terbuat dari plastik keras.

Untuk kursi, kali ini Honda menyematkan headrest yang bisa diatur untuk semua baris. Kepraktisan khas sebuah Honda juga terpancar dengan bagaimana membuka akses ke baris ketiga, hanya menarik satu tuas. Kursi bisa langsung terlipat kedepan dan menciptakan akses untuk ke bangku paling belakang. Kekurangan di bagian ini adalah, absennya pengatur ketinggian untuk pengemudi. Posisi duduk yang agak rendah membuat mereka yang bertubuh tidak terlalu tinggi, memerlukan waktu lebih untuk menyesuaikan diri.

Ruang kaki di mobil ini terbilang cukup baik. Terutama di baris kedua. Kursi yang bisa digeser maju-mundur membuat penumpang leluasa mendapatkan kelegaan. Hal tersebut juga berimplikasi positif untuk penumpang baris ketiga: ruang kakinya cukup fleksibel, meski bagaimanapun memang tidak bisa dibilang lega di bagian ini.

IMG_6215

Di bagian hiburan, Honda memberikan head unit dengan layar sentuh yang sudah bisa melakukan mirroring dengan handphone, via kabel HDMI. Bahkan kalau Anda pengguna HP dengan basis Android, fungsi-fungsi handphone bisa langsung digunakan dan dilihat melalui headunit. Asal di telepon genggam Anda ada aplikasi SmartAppCar. Selain itu, tampilan kamera mundur akan membantu Anda saat parkir.

Padu padan memilih aksesori untuk Honda BR-V wajib teliti agar tidak salah kaprah dalam mendandani. Ada berbagai macam gaya modifikasi yang dapat dipilih untuk menentukan aksesori macam apa yang patut dipasang.

Sebagai sebuah MPV bergaya crossover, Honda BR-V memiliki variasi gaya modifikasi. Gaya stance, gaya reli hingga gaya elegan. Semua sah-sah saja, asal aplikasi aksesori yang digunakan sesuai. Intinya buatlah Honda BR-V yang Anda modifikasi sebaik mungkin, se-proper mungkin agar enak dilihat dan bikin orang lain terkagum melihatnya.

Pemilihan pelek adalah hal yang paling krusial, meskipun tegolong simpel. Pelek yang Anda gunakan, benar-benar menentukan gaya modifikasi yang dipilih. Dengan jarak lubang baut 5 x 114,7, maka memudahkan Anda mencari pelek yang plug and play di pasaran. Tinggal modelnya saja yang menyesuaikan gaya yang diinginkan.

Berhati-hati lah saat menentukan aksesori bagian eksterior. Bagian ini mewakili seluruh penampilan mobil, Tidak semua perangkat aksesori cocok dipasang di Honda BR-V lho, kalau dipaksakan ya hasilnya pasti jadi bahan ledekan.

Interior Honda BR-V terbungkus oleh bahan fabric berwarna hitam dari pabriknya. Sektor ini bisa diubah lewat beberapa cara untuk meningkatkan kenyamanan dan kesenangan selama berada di kabinnya.

Baca Selengkapnya Sembunyikan
Velg
Velg

Sebagai materi yang paling krusial, tentukan dahulu gaya modifikasi yang akan dipilih untuk menyesuaikan peleknya. Untuk gaya stance, pelek-pelek berdiameter 17 atau 18 inci masih terbilang aman untuk harian. Pelek-pelek lansiran Rotiform atau CCW Forged Wheels bisa jadi pilihan dengan harga diatas Rp 20 juta untuk kondisi bekas. Harap diingat, ukuran offset dan lebar pelek agar tidak menyusahkan saat pemasangan. Untuk peminat gaya reli, pelek-pelek lansiran Enkei Racing banyak tersedia dengan format 5 x 114,7. Hanya saja pilihan sebaiknya bermain di lingkar 15 atau 16 inci. Ada Enkei RCG5, Enkei ES Gravel dan Enkei ES Tarmac. Seluruhnya memiliki banderol sekitar Rp 12 juta – Rp 18 juta dala kondisi bekas dan baik.

Baca Selengkapnya Sembunyikan
Roof Box
Roof Box

Gaya atap yang menggendong roof box sudah menjadi kultur sebuah MPV atau Van di beberapa negara. Untuk mengaplikasikannya, diperlukan sepasang roof bar sebagai pegangan roof box di atap. Harganya pun kian terjangkau saat ini, sepasang roof bar dan sebuah roof box bermodel landai lansiran Otorack bisa ditebus mulai dari Rp 6,5 juta. Memasangnya pun cukup mudah tanpa melubangi bagian atap.

Baca Selengkapnya Sembunyikan
Jok Recaro
Jok Recaro

Jok standar Honda BR-V dinilai cukup ergonomis untuk dipakai harian. Namun para pemain Honda BR-V biasanya mengubah bagian dari interior ini sesuai dengan tema modifikasi yang dilakukan. Penggemar gaya modifikasi Racing Look, sepasang jok semi bucket atau jok semi balap jadi menu wajib untuk disematkan. Merek Recaro, Bride dan Sparco adalah yang paling umum digunakan. Tak mesti dalam kondisi baru, namun jok semi bucket dengan merek kenamaan dapat diandalkan untuk menambah ciamik interior Honda Jazz. Dalam kondisi bekas dan terpelihara baik, jok-jok seperti ini punya banderol di atas Rp 20 jutaan. Recaro SR Series adalah yang paling umum digunakan dan diminati.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Seller Aksesoris Modifikasi Honda BRV

Artikel Modifikasi Honda BRV

Berita Mobil BRV

Bandingkan Varian Honda BRV

  • Semua
  • Bensin
  • BRV S MT
    Rp 281,1 Juta
    Fitur Varian Dasar
    • Bensin
    • Manual
    • AC
    • Power Steering
    • Power Outlet
    • Radio AM/FM
    • Speaker depan
    • Speaker belakang
    • Sambungan Bluetooth
    • Soket USB
    • Power Window Depan
    • Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar
    • Adjustable Seats
    • Headrest Kursi Belakang
    • Lapisan berbahan kain
    • Pengaturan Posisi Stir
    • Layar Sentuh
    • On Board Computer
    • Cup Holder - depan
    • Bottle Holder
    • Anti Lock Braking System
    • Central Locking
    • Child Safety Locks
    • Kantong Udara Pengemudi
    • Airbag Penumpang Depan
    • Sabuk Pengaman Belakang
    • Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman
    • Crash Sensor
    • Alarm Mobil
    • Pengingat Pintu Terbuka
    • Pelindung Benturan Samping
    • Pelindung Benturan Depan
    • Engine Immobilizer
    • Tanki Bahan Bakar Diletakkan di Tengah
    • Adjustable Headlights
    • Kaca spion elektrik
    • Antena Terpadu
    • Odometer Digital
    • Pemanas
    • Tachometer
    • Electronic Multi Tripmeter
    • Jam Digital
    • Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai Ketinggian
    • Engine Check Warning
    • EBD (Electronic Brake Distribution)
    • Anti Theft Device
    • Kursi Lipat Belakang
    • Lampu baca
    • Wiper Kaca Belakang
    • Cup Holder - belakang
    • Cover Velg
    • Power Door Locks
    • Hill-Start Assist Control
    • Smartphone Connectivity
    Lihat Lainnya Lihat Promo
  • BRV E MT
    Rp 295,3 Juta
    + 3 Fitur Tambahan
    • Bensin
    • Manual
    • Velg alloy
    • Keyless Entry
    • Lampu Kabut Depan
    Lihat Promo
  • BRV E CVT
    Rp 305,3 Juta
     
    • Bensin
    • CVT
    Lihat Promo
  • BRV Prestige CVT
    Rp 327,6 Juta
    + 4 Fitur Tambahan
    • Bensin
    • CVT
    • Arm Rest Belakang Tengah
    • Spion Lipat Elektrik
    • Lampu sein kaca Spion Luar
    • Jok Dilapis Kulit
    Lihat Promo
    • Bensin
    • CVT
    Lihat Promo
  • BRV S MT
    Rp 281,1 Juta
    Fitur Varian Dasar
    • Bensin
    • Manual
    • AC
    • Power Steering
    • Power Outlet
    • Radio AM/FM
    • Speaker depan
    • Speaker belakang
    • Sambungan Bluetooth
    • Soket USB
    • Power Window Depan
    • Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar
    • Adjustable Seats
    • Headrest Kursi Belakang
    • Lapisan berbahan kain
    • Pengaturan Posisi Stir
    • Layar Sentuh
    • On Board Computer
    • Cup Holder - depan
    • Bottle Holder
    • Anti Lock Braking System
    • Central Locking
    • Child Safety Locks
    • Kantong Udara Pengemudi
    • Airbag Penumpang Depan
    • Sabuk Pengaman Belakang
    • Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman
    • Crash Sensor
    • Alarm Mobil
    • Pengingat Pintu Terbuka
    • Pelindung Benturan Samping
    • Pelindung Benturan Depan
    • Engine Immobilizer
    • Tanki Bahan Bakar Diletakkan di Tengah
    • Adjustable Headlights
    • Kaca spion elektrik
    • Antena Terpadu
    • Odometer Digital
    • Pemanas
    • Tachometer
    • Electronic Multi Tripmeter
    • Jam Digital
    • Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai Ketinggian
    • Engine Check Warning
    • EBD (Electronic Brake Distribution)
    • Anti Theft Device
    • Kursi Lipat Belakang
    • Lampu baca
    • Wiper Kaca Belakang
    • Cup Holder - belakang
    • Cover Velg
    • Power Door Locks
    • Hill-Start Assist Control
    • Smartphone Connectivity
    Lihat Lainnya Lihat Promo
  • BRV E MT
    Rp 295,3 Juta
    + 3 Fitur Tambahan
    • Bensin
    • Manual
    • Velg alloy
    • Keyless Entry
    • Lampu Kabut Depan
    Lihat Promo
  • BRV E CVT
    Rp 305,3 Juta
     
    • Bensin
    • CVT
    Lihat Promo
  • BRV Prestige CVT
    Rp 327,6 Juta
    + 4 Fitur Tambahan
    • Bensin
    • CVT
    • Arm Rest Belakang Tengah
    • Spion Lipat Elektrik
    • Lampu sein kaca Spion Luar
    • Jok Dilapis Kulit
    Lihat Promo
    • Bensin
    • CVT
    Lihat Promo

Video Honda BRV

Lihat video terbaru Honda BRV untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

  • Ini Dia Varian Lengkap All New Honda BR-V! | OTO Rival
    Ini Dia Varian Lengkap All New Honda BR-V! | OTO Rival
    17 Jun, 2022 .
  • All New Honda BR-V 2022 : Revolusi Sang Low SUV | Road Test
    All New Honda BR-V 2022 : Revolusi Sang Low SUV | Road Test
    27 Apr, 2022 .
  • New Toyota Rush vs All New Honda BR-V | Spesifikasi & Fitur Lengkap! | OTO Rival
    New Toyota Rush vs All New Honda BR-V | Spesifikasi & Fitur Lengkap! | OTO Rival
    19 Jan, 2022 .
  • Honda All New BR-V 2021 | Ini Varian Lengkapnya! | OTO Guidance
    Honda All New BR-V 2021 | Ini Varian Lengkapnya! | OTO Guidance
    12 Oct, 2021 .
  • All New Honda BR-V | Jadi Ganteng & Canggih | First Impression
    All New Honda BR-V | Jadi Ganteng & Canggih | First Impression
    24 Sep, 2021 .
  • Honda N7X Concept | Debut Global, Inikah Konsep Pengganti BR-V?
    Honda N7X Concept | Debut Global, Inikah Konsep Pengganti BR-V?
    06 May, 2021 .
  • Honda BR-V 2019 | Apa Saja Bedanya? | First Impression | OTO.com
    Honda BR-V 2019 | Apa Saja Bedanya? | First Impression | OTO.com
    26 Apr, 2019 .
  • Honda Mobilio SE, BR-V 2018 & Small RS concept | First Impression | IIMS 2018 | OTO com
    Honda Mobilio SE, BR-V 2018 & Small RS concept | First Impression | IIMS 2018 | OTO com
    23 Apr, 2018 .
  • Toyota Rush vs Honda BR-V | Review | Siapa Yang Lebih Baik? | OTO.com
    Toyota Rush vs Honda BR-V | Review | Siapa Yang Lebih Baik? | OTO.com
    17 Apr, 2018 .
  • First Drive Honda BRV Prestige CVT
    First Drive Honda BRV Prestige CVT
    21 Jun, 2016 .
Video Honda BRV

Bandingkan Honda BRV Dengan Mobil Sejenis

Mitsubishi Xpander
Honda HRV
Honda HRV
Rp 364,9 - 515,9 Juta
Spesifikasi Honda HRV
Honda Mobilio
Toyota Veloz
Toyota Veloz
Rp 286 - 331,1 Juta
Spesifikasi Veloz
Toyota Rush
Toyota Rush
Rp 278,8 - 302,2 Juta
Spesifikasi Rush
Mesin 1.5L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve DOHC
1.5L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve DOHC
1.5L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve SOHC
1.5L Petrol Engine, In-Line 4 Cylinder 16 Valve DOHC
1.5L Petrol Engine, In-Line 4 Cylinder 16 Valve DOHC
Jenis Transmisi Manual
CVT
Manual
Manual
Manual
Tempat Duduk 7
5
7
7
7
Panjang 4595 mm
4330 mm
4386 mm
4475 mm
4435 mm
Ground Clearance 225 mm
-
189 mm
205 mm
-
Lebar 1750 mm
1790 mm
1683 mm
1750 mm
1695 mm
Tinggi 1730 mm
1590 mm
1603 mm
1700 mm
1705 mm
Radio AM/FM Ya
Ya
Ya
Ya
Ya
Anti Lock Braking System Ya
Ya
Ya
Ya
Ya

Lindungi Mobil Anda Segera. Dapatkan tawaran asuransi terbaik untuk Mobil Anda.

Lihat Penawaran

Modifikasi Mobil

Modifikasi Mobil

Pertanyaan & Jawaban Honda BRV (FAQ)

Berapakah diameter maksimal yang aman digunakan untuk Honda BR-V?

Umumnya peningkatan lingkar pelek yang direkomendasikan adalah dua inci lebih besar dari ukuran standar. Bila Honda BR-V menggunakan pelek berdiameter 16 inci sebagai standar, maka pelek aftermarket paling aman yang dapat digunakan adalah lingkar 18 inci.

Apakah modifikasi mesin masih aman untuk penggunaan harian?

Selama pengerjaan modifikasi yang dilakukan terstruktur dan terarah maka kendaraan masih aman untuk digunakan harian. Sebaiknya konsultasikan dengan tuner atau modifikator soal batasan-batasan modifikasi yang dapat dilakukan untuk penggunaan harian.

Apakah modifikasi pada mesin dapat menggagalkan garansi?

Biasanya garansi memang akan gugur tatkala spesifikasi mesin telah berubah dari standarnya. Namun ini adalah konsekuensi yang wajib ditempuh oleh konsumen bila memutuskan untuk meningkatkan performa mobilnya.
Dapatkan pinjaman dana untuk Mobil Angsuran mulai dari Rp 6,41 Juta/bulan Dapatkan Pinjaman
Dapatkan penawaran eksklusif di Honda BRV OTR mulai dari Rp 281,1 Juta Lihat Promo