jakarta-selatan
Bahasa en | id

Mobil Mitsubishi Indonesia

Rating untuk Mitsubishi berdasarkan ulasan 196

Saat ini ada 10 model mobil Mitsubishi yang tersedia di Indonesia. Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Pajero Sport, Mitsubishi Xpander Cross adalah mobil Mitsubishi paling populer.

Mitsubishi memasarkan 3 MPV (Mitsubishi Xpander, Xpander Cross, Triton), 4 SUV (Mitsubishi Pajero Sport, Outlander Sport, Xpander Limited, Outlander PHEV), 1 Crossover (Mitsubishi Eclipse Cross), 1 Van (Mitsubishi Colt) di country. Cek Paket Harga Kredit mobil Mitsubishi DP dan Cicilan Murah di Dealer mobil Mitsubishi Terdekat.

Mitsubishi Indonesia

Merek Jepang ini tentu bukan nama yang ing bagi dunia otomotif Indonesia. MObil komersial mereka seperti Colt, Colt Diesel, L300 menjadi ujung tombak penetrasi pasar sejak era 1970 an. Ketangguhan jadi nilai jual utama. Dan itu juga yang paling diakui oleh penggunanya, dari dulu hingga sekarang. Ambil contoh pikap Mitsubishi L300. Mobil ini salah satu yang paling abadi di pasar tanah air karena mesinnya bandel, irit BBM, dan kapasitas angkut mumpuni. Contoh lain, Pajero Sport. SUV tujuh penumpang ini jadi andalan Mitsubishi di Indonesia dan Asia Tenggara karena selain kokoh, mesinnya punya performa jempolan. Belum lagi kabin yang lengkap fitur dan nyaman. Dari sisi kendaraan kelas atas, pernah hadir Mitsubishi Galant atau Lancer. Meski tidak sukses, Mitsubishi juga pernah menghadirkan mobil hatchback murah, Mirage. Semua diakui, punya mesin yang tangguh.   

Mitsubishi pertama kali hadir di Indonesia dibawa oleh PT Marwa Motors tahun 1970. Tiga tahun kemudian berubah nama menjadi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor. Atau lebih dikenal sebagai KTB. Ada tiga pilar penjualan utama yang dijalankan yaitu mobil penumpang, kendaraan niaga ringan dan kendaraan niaga.

Restrukturisasi yang berjalan pada April 2017 merubah cara berbisnis. KTB menyerahkan penjualan mobil penumpang dan niaga ringan kepada entitas baru bernama Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Sementara KTB sendiri memasarkan kendaraan niaga berat seperti Fuso, Colt Diesel. Hal ini ditempuh agar masing-masing bisa lebih fokus dalam berjualan dan memberikan pelayanan terbaiknya. Secara kepemilikan, MMKSI dikuasai oleh tiga pemegang saham yaitu Mitsubishi Corporation, PT Krama Yudha dan Mitsubishi Motors Corporation.

Salah satu keunikan Mitsubishi di Indonesia adalah, mayoritas mobil mereka dibuat lokal. Mitsubishi Xpander, Pajero Sport, L300 dibuat di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Jawa Barat. Bahkan beberapa waktu lalu, setelah Nissan memutuskan menutup pabrik mereka di Purwakarta, pabrik Mitsubishi ini diandalkan untuk merakit kembaran Xpander, Nissan Livina. Untuk diketahui, Nissan dan Mitsubishi, bersama Renault, berada dalam satu payung aliansi usaha.  

Salah satu resep jitu yang digaungkan selain ketangguhan adalah jaringan penjualan yang makin menjamur di Indonesia. Beberapa tahun terakhir, terutama sejak 2017 merek in gencar membuka dealer dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spare part). Ini terutama untuk menyambut kedatangan Low MPV Mitsubishi Xpander.

Mitsubishi saat ini fokus di kendaraan penumpang dengan kapasitas tujuh tempat duduk, antara lain SUV Pajero Sport, MPV Mitsubishi XPander dan Xpander Cross. Selain itu mereka juga menyediakan crossover Mitsubishi Eclipse Cross, pikap double cabin Mitsubishi Triton yang hadir dalam berbagai konfigurasi. Kedua mobil itu didatangkan utuh dari Thailand. L300 yang abadi serta satu mobil Plug-in Hybrid canggih, Mitsubishi Outlander.

Daftar Harga Mobil Mitsubishi Indonesia 2020

Yang termurah adalah L300 seharga Rp 198,5 Million dan termahal Outlander PHEV seharga Rp 1,3 Billion. Ada 35 mobil Mitsubishi yang tersedia di Indonesia. Lihat harganya November 2020 di bawah ini.

Model Mitsubishi Harga
Mitsubishi Xpander Rp 217,8 - Rp 275,1 Juta
Mitsubishi Pajero Sport Rp 491,5 - Rp 702 Juta
Mitsubishi Xpander Cross Rp 272,7 - Rp 304,7 Juta
Mitsubishi Triton Rp 259,65 - Rp 489,65 Juta
Mitsubishi L300 Rp 198,5 - Rp 199,5 Juta
Mitsubishi Outlander Sport Rp 338 - Rp 383,5 Juta
Mitsubishi Xpander Limited Rp 276,6 Juta
Mitsubishi Eclipse Cross Rp 484,65 Juta
Mitsubishi Outlander PHEV Rp 1,3 Milyar

Simulasi Kredit Mobil Mitsubishi Terbaik

Cek Promo L300 terbaik hari ini 29 November 2020, dengan DP mulai dari Rp 44,02 Juta, Angsuran Rp 4,62 Juta (47x) di Oto

Dealer Mobil Mitsubishi

Hubungi salah satu dari 326 dealer resmi Mitsubishi, di 177 kota di Indonesia, dan dapatkan promo mobil terbaik.

Mobil Mitsubishi

Anda Telah Memilih
  • Mitsubishi
Hapus semua

10 Mobil Mitsubishi Indonesia

Dealer Mitsubishi Terdekat

Dealer Mitsubishi di Kota Populer

  • Surabaya

    9 Dealer Mobil Mitsubishi

  • Bandung

    12 Dealer Mobil Mitsubishi

  • Medan

    4 Dealer Mobil Mitsubishi

  • Bekasi

    7 Dealer Mobil Mitsubishi

  • Denpasar

    2 Dealer Mobil Mitsubishi

Merek Serupa Mitsubishi Indonesia

Berita Mobil Mitsubishi dan Review

  • Berita
  • Artikel feature
  • Review Redaksi
  • Review Pengguna

Review Pengguna Mobil Mitsubishi

  • E
    Eric Riazul Hasan 26 Nov, 2020 untuk Mitsubishi Grandis (2003-2011)

    Tekhnologi sangat friendly utk culture Indonesia, biaya perawatan terjangkau, nyaman until Keluarga dan perjalanan jarak jauh, konsumsi BBM standar utk mesin 2400 Cc,harga spare part kompetitif dan bnyak tersedia di Market, Kualitas part bagus dan efisien dlm pemakaian Baca Selengkapnya 4

  • t
    Tristan Ayodhya 25 Nov, 2020 untuk Mitsubishi Pajero

    Awal launching sangat penasaran dengan sosok kendaraan ini, jarang sekali mobil jepang SUV 8 speed, walau kl ngeliat ekor belakangnya rada aneh di banding si tetangga. Kalau di lihat interiornya kalah dah sama tetangganya. Tapi satu hal yang di jadikan patokan waktu melamarnya... kalau interior bisa di ganti kapan saja dan tidak terlalu mahal tinggal tambah pernak perniknya, dan gw Baca Selengkapnya 3

  • J
    Joko Siswanto 23 Nov, 2020 untuk Mitsubishi L 200 Strada

    STRADA TRITON DC siap ditantang segala medan, ringan di kantong untuk perawatan,,, tampil keren dan elegan Baca Selengkapnya 2

  • E
    Edy Wiyanto 21 Nov, 2020 untuk Mitsubishi Kuda (1999-2005)

    Saya beli kuda Grandia bensin 2.0 MPI tahun 2002 dari baru. Mobil ini sempat bertahan 9 tahun sampai akhirnya saya jual karena ingin ganti mobil yg lain. Kesan pertama rasanya luarbiasa. Peredaman kabin bagus dan nyaman dikendarai. Mobil impianlah kesannya. Seiring waktu penilaian mulai obyektif. Diantara kelebihannya mulai kelihatan kekurangannya. Saya mulai dari kelebihannya dulu. Mobil ini enak dikendarai. Suspensi Baca Selengkapnya 3