Toyota Rush

Rp 235 - 263 juta*
Harga On The Road (OTR)
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Toyota Rush
0 Shares

Toyota Rush Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 1495 cc, Bensin
      Rp 235 juta*
    • 1495 cc, Bensin
      Rp 245 juta*
    • 1495 cc, Bensin
      Rp 246,4 juta*
    • 1495 cc, Bensin
      Rp 249,7 juta*
    • 1495 cc, Bensin
      Rp 259,7 juta*
    • 1495 cc, Bensin
      Rp 263 juta*

Iklan

Video Toyota Rush

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Rush

  • Navy-blue

  • White

  • Silver-mica-metallic

  • Nebula-blue

  • Grey-metallic

  • Dark-red-mica-metallic

  • Champagne-metallic

  • Black-mica-metallic

Review Toyota Rush

 Pendahuluan

Toyota Rush merupakan sebuah konsep SUV mini dan secara utuh berbagi desain dengan Daihatsu Terios. Mobil ini diperkenalkan pada puncak tahun 2006 sebagai kendaraan dengan sistem penggerak roda belakang. SUV ini memiliki kerangka yang lebih lebar dan jarak sumbu roda yang lebih panjang untuk menambahkan kekakuan pada penampilannya secara keseluruhan. Terios telah berfungsi sejak tahun 1997 dan Toyota juga telah memperkenalkan mobil yang sama dengan nama yang berbeda dan diluncurkan setelah beberapa tahun. Mobil ini mengadopsi mesin yang ringan untuk menyemburkan besaran tenaga yang standar. Bodinya yang berukuran tinggi dan ketangguhannya sebagai kendaraan off-road merupakan karakter utama yang diusung oleh Rush dan mobil ini dapat dikendarai baik untuk perjalanan panjang, akhir pekan, maupun untuk wisata.

Mesin, Jarak Tempuh, dan Varian

Mengingat spesifikasi jantung pacu yang diusungnya, Toyota Rush bukanlah SUV yang cocok digunakan untuk berkendara di medan yang kasar dan permukaan yang bergelombang, tapi lebih ideal dikendarai di area perkotaan. Mesin bensin 1.5 liter segaris 4 silinder 16 katup DOHC VVT-i sangatlah sesuai dengan kebutuhan perkotaan dan jalan tol. Kehandalan Toyota yang tak tertandingi dapat dilihat dari performa yang diusung Rush. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 108 bhp pada 6000 rpm dan letupan torsinya mencapai 142 Nm pada 4400 rpm. Mobil ini memerlukan 11,4 detik untuk menembus kecepatan 100 kmpj dari titik nol, serta memiliki tingkat efisiensi sekitar 14,8 kmpl.

Eksterior

Toyota Rush telah mengikuti jejak para pendahulunya ; profil depan dan samping tampil lebih berotot dengan bumper yang memanjang dan sisipan plastik pada beberapa bagian untuk menambahkan karakternya yang perkasa. Dilihat secara sekilas dari beberapa sudut dan spot lainnya yang terintegasi dengan body cladding pada bagian samping dan pelek roda yang kokoh, mobil ini terlihat seperti Fortuner yang hadir dalam versi lebih kecil. Ukuran detail dari mobil ini adalah panjang 4420 mm, lebar 1745 mm, dan tinggi 1740 mm. SUV ini memiliki jarak sumbu roda yang panjang, yakni 2685 mm, sehingga semakin meningkatkan kenyamanan dan aspek berkendara yang mumpuni. Ground clearance 200 mm sangat memadai dan dapat diandalkan untuk menghindari lubang besar di jalan dan kondisi jalan yang buruk. Pelek roda berukuran 16 inchi cukup standar dan dipadukan dengan ban tipe 235/60 R16.

Interior

Rush merupakan salah satu dari sedikit SUV mini yang menyediakan kemudahan dan kepraktisan untuk baris ketiga, namun baris terakhir ini ditawarkan secara opsional dan dapat dihilangkan jika anda merasa lebih puas dengan 5 orang di mobil anda. Semua kursi sangat empuk dan menawarkan topangan yang nyaman. Dasbor sangat standar dan menyediakan sangat sedikit pilihan. Sistem hiburan dibatasi oleh layar sentuh ukuran 6,1 inchi yang menampung semua aspek dari konsol stereo modern. Perangkat ini kompatibel dengan USB, Aux, CD, dan koneksi Bluetooth. Kualitas material yang digunakan cukup standar dan tidak akan memicu antusiasme pengemudi, lantaran Toyota memang menghadirkan Rush sebagai mobil yang mengusung kepraktisan ketimbang menjadi model yang penuh dengan nuansa glamor. Terdapat ruang boot yang cukup pada bagian belakang dan jika baris kedua dan ketiga dilipat, pemilik bahkan dapat memasukkan peralatan motor ke dalam mobil. Dengan konfigurasi semua mobil ditegakkan, ruang boot memiliki kapasitas sebesar 380 liter.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya

. Rush bukanlah penopang yang berat dalam hal perangkat keselamatan. Mobil ini dibangun dari sasis kaku, yang menjanjikan ketahanan unggul terhadap tabrakan dan hentakan. Terdapat unit airbag pada krusi depan dan lima kursi penumpang pertama dibekali dengan sabuk pengaman lengkap dengan pretensioner. Kursi pada baris kedua juga dilengkapi dengan perangkat ISOFIX untuk menjamin keselamatan anak-anak. Sistem pengereman ABS (Anti Lock Braking) menawarkan kinerja rem yang lebih efektif ketimbang sistem pengereman konvensional. Rush juga dijajali dengan sensor parker belakang untuk alarm keamanan guna memastikan keamanan kendaraan. Rem pada kendaraan mencakup rem cakram pada roda depan dan rem drum pada bagian belakang.

Kesimpulan

Toyota Rush merupakan sebuah mobil yang sangat bagus dengan tampilan dan sensasi bak SUV. Bodinya berukuran tinggi dan dapat bermanuver dengan mudah. Mobil ini juga membawakan citra merek Toyota dalam hal ketangguhan, tapi tidak lah superior jika dibandingkan dengan mobil lain di kategori yang sama. Kompetitornya termasuk Renault Duster dan Ford Ecosport mengusung kualitas yang tidak dimiliki oleh Rush, dan menyebabkannya harus bersaing lebih keras.

Download Brosur

Download brosur Toyota Rush untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Toyota lainnya