jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Brio

Ubah Mobil
Rp132,5 - Rp178 Juta
Detail Harga Brio
Harga OTR di Jakarta Selatan
Promo terbaik dengan DP mulai dari Rp7,69 Juta, Angsuran Rp3,37 Juta (60x). Cek sekarang! Lihat Promo

Spesifikasi Brio

Tempat Duduk 5 Kursi Mesin 1198 cc
Tenaga 89 hp Power steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya Anti Lock Braking System Tak

Harga dan Promo Varian Brio

  • Satya S MT | Rp131,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp7,69 Juta
    Angsuran Rp3,37 Juta
    Tenor 60 Bulan
    Lihat Promo
  • Satya E MT | Rp136,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp8,49 Juta
    Angsuran Rp3,5 Juta
    Tenor 60 Bulan
    Lihat Promo
  • Satya E CVT | Rp151,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp10,86 Juta
    Angsuran Rp3,85 Juta
    Tenor 60 Bulan
    Lihat Promo
  • RS MT | Rp163 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp12,69 Juta
    Angsuran Rp4,11 Juta
    Tenor 60 Bulan
    Lihat Promo
  • RS CVT | Rp178 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp15,06 Juta
    Angsuran Rp4,48 Juta
    Tenor 60 Bulan
    Lihat Promo

Dari Para Ahli

Kelebihan Brio
  • Performa mesin yang mumpuni dan sudah dilengkapi teknologi VTEC. Iritnya tidak kalah dengan pengguna mesin 3-silinder
  • Impresi berkendara yang lincah dan meyakinkan.
  • Fitur komplit. Mulai dari sistem hiburan hingga AC digital.
Kekurangan Brio
  • Kualitas material interior yang tidak bisa dibanggakan.
  • Bantingan suspensi keras.

Informasi Terkini Honda Brio

UPDATE 7 DESEMBER 2017 - Honda BRio Satya masih menjadi primadona di pasar LCGC. Ini terbukti bulan November lalu, Brio Satya menjadi mobil terlaris dari jajaran Honda. Dalam tempo satu bulan itu, tercatat 4.647 unit Brio satya laku terjual. Total selama tahun 2017 ini, sebanyak 39.401 Satya terjual. Sedangkan saudaranya yang lebih mahal, Brio RS, tercatat laku 599 unit di bulan November, dengan total raihan penjualan sepanjang tahun mencapai 9.998 unit. Honda Brio begitu digemari karena selain jaminan nama besar Honda, juga punya fitur yang lengkap. Baik dari segi kenyamanan maupun keselamatan. Honda Brio Satya dan Suzuki Karimun Wagon R GS keduanya adalah Low Cost Green Car (LCGC) City car yang berharga terjangkau. Keduanya dijual di bawah harga Rp 140 juta. Meski demikian, Karimun Wagon R GS dan Brio Satya punya perbedaan yang signifikan. Baik dari mesin sampai ke bagian fitur keselamatan. Mesin misalnya, Brio dibekali mesin 1,2 liter. Sedangkan Karimun Wagon R mesinnya hanya berkapasitas 1,0 liter. Tapi, Wagon R GS punya kabin yang lebih luas dibanding Brio Satya. Masing-masing punya keunggulan tersediri.

Daftar Harga Brio

Varian Harga Spesifikasi  
Satya S MT Rp131,5 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1198 cc, 89 hp, Bensin
Satya E MT Rp136,5 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1198 cc, 89 hp, Bensin
Satya E CVT Rp151,5 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1198 cc, 89 hp, Bensin
RS MT Rp163 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1198 cc, 89 hp, Bensin
RS CVT Rp178 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1198 cc, 89 hp, Bensin

Warna Brio

Brio tersedia dalam 8 warna yang berbeda - Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Rallye Red, Lunar Silver Metallic, Brilliant Sporty Blue Metallic, Passion Red Pearl, Taffeta White and Phoenix Orange Pearl

  • Crystal Black Pearl

  • Modern Steel Metallic

  • Rallye Red

  • Lunar Silver Metallic

  • Brilliant Sporty Blue Metallic

Gambar Brio

Video Brio

Lihat video terbaru Honda Brio untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Konsumsi BBM Brio

Varian Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Bensin 14.2 22.3

Review Brio

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Pengendalian & Pengendaraan
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Honda Brio didatangkan utuh (CBU) dari Thailand oleh Honda Prospect Motor 2012 silam. Mesinnya 1,3-liter kala itu, dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Tahun 2014, Honda memutuskan merakitnya secara local (CKD) dan mulai bermain dalam segmen Low Cost Green Car (LCGC) melalui senjata adalannya, Brio Satya. Mesin L13 diganti L12 yang sedikit lebih kecil kapasitas dengan fitur juga sedikit lebih lengkap dari versi CBU.

Di tengah kompetisi berat antar sesama LCGC, Satya mampu menunjukkan berbagai keunggulan. Mulai dari mesin terbesar (1,2-liter 4-silinder), performa terbaik, impresi berkendara paling menyenangkan dan tak kalah irit dari para pesaingnya bermesin 3-silinder. Namun sayang, tidak ada opsi transmisi otomatis untuk Satya saat itu.

Perubahan penting pun dilakukan Honda untuk seluruh varian Honda Brio, tepatnya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Penyegaran bagian wajah diikuti penggantian desain dasbor sama seperti milik Mobilio. Paling signifikan, penggunaan CVT sebagai pilihan menggantikan transmisi otomatis konvensional. Tidak ada lagi varian Brio bermesin 1,3-liter, sehingga konsumen harus menerima pilihan satu mesin 1,2-liter saja. Untuk Brio non-LCGC, namanya berubah menjadi Brio RS dengan tampilan lebih sporty.

Brio RS terdiri dua varian, tipe transmisi manual dan CVT. Perbedaan dengan Brio LCGC atau Satya tidaklah banyak. Dari sisi mekanis, bahkan tidak ada beda sama sekali. Sama-sama menggendong mesin L12B 4-silinder 1,2-liter dan transmisi manual maupun CVT. Honda hanya membedakan RS dengan memberi setelan suspensi lebih keras agar pengendalian semakin baik. Tampilan dibedakan headlamp projector, side skirt dan garnish di kaca belakang. Penggunaan pelek ring 15-inci dengan ban 185/55 lebih besar dari Satya yang hanya berukuran 175/65 R14.

Di ajang GIIAS 2017, Honda memberikan sedikit perubahan pada BRio RS bertransmisi CVT, dengan menambahkan garnish di bagian bawah depan dan belakang. Untuk membedakan lebih lanjut, mobil ini tersedia dalam pilihan warna Phoenix Orange Pearl. Kelir ini terinspirasi dari warna Honda Jazz terbaru. Selain itu, namanya pun ditambahkan menjadi Honda Brio RS Special Edition.

Diposisikan sebagai compact hatchback di bawah Honda Jazz, mobil imut ini telah sukses masuk 5 besar produk Honda terlaris di Indonesia sekarang. Harganya tergolong sepadan dengan segala fitur ditawarkan. Termurah Honda Brio Satya S Rp 131,5 juta; Brio Satya E M/T Rp 136,5 juta; Brio Satya E CVT Rp 151,5 juta; Brio RS M/T Rp 163 juta; Brio RS CVT Rp 178 juta dan Brios RS CVT Special Edition Rp 182 juta.

Dan yang menarik, HondaBrio ternyata masih memanen penjualan yang tinggi sepanjang tahun 2017 ini. Baik itu untuk LCGC Brio Satya, maupun Brio RS yang lebih mahal. 

Interior & Fitur

Penyegaran tahun lalu, turut mengubah desain dasbor Brio sama seperti Mobilio dan BR-V. Secara kualitas mengalami peningkatan dari model sebelumnya. Tapi plastik kasar dan tipis, tak menutup kesan murahan. Warna hitam mendominasi kabin Brio RS. Sementara Brio Satya, memadukan hitam di dasbor dan beige di jok, dengan bahan jok yang, jujur saja, akan cepat kotor

.

Posisi mengemudi Brio paling mantap bila dibandingkan dengan LCGC lain. Meski model headrestnya menyatu, tidak terlalu mengganggu, posisi bahu, punggung hingga paha dapat tersangga dengan baik. Kelegaan kabin cukup mengejutkan bila melihat sosoknya yang mungil. Ruang kaki dan kepala cukup berlimpah untuk semua penumpang, walau harus mengorbankan bagasi yang teramat kecil. Untuk berkendara dalam kota yang tidak membutuhkan bawa barang banyak, tidak menjadi masalah sama sekali.

Eksterior

Desain eksterior Brio memang bukan selera semua orang. Apalagi bagian buritannya yang acap kali menjadi bahan ejekan untuk mobil ini. Kaca belakang yang berfungsi juga sebagai pintu bagasi memiliki kontur sangat rata sehingga tampak seperti dipotong. Desain wajah lebih mudah diterima karena mencerminkan karakter sporty dan dinamis, apalagi setelah bemper depan berganti dengan model seperti bemper Mobilio. Dimensi Brio sangat kompak dan cocok sekali menyelinap di tengah kepadatan lalu lintas.

Pengendalian & Pengendaraan

Bantingan Honda terkenal keras tapi stabil. Image yang terbangun tentang karakter suspensi Honda dapat juga dirasakan di Brio. Tidak terlampau kaku, per dan shock absorber masih memberikan rebound yang wajar. Konstruksi suspensi tergolong umum yaitu, MacPherson Strut di depan dan torsion beam di belakang. Pergerakan kemudi diikuti respon cepat roda untuk menghasilkan kelincahan yang mengasyikkan. Tapi harap hati-hati saat melewati jalanan rusak. Karena ground clearance pendek, kerap membuat kolong mobil beradu dengan permukaan jalan.

Mesin & Konsumsi BBM

Seluruh varian Brio dibekali mesin sama, L12 4-silinder 1,2-liter. Tenaga 90 PS dan torsi 110 Nm terbilang sangat cukup untuk pemakaian dalam kota. Sekarang sudah dipasangkan dengan transmisi otomatis CVT, yang memberikan kehalusan berkendara dan efisiensi bahan bakar lebih baik. Layaknya mesin berkapasitas kecil, terasa kekosongan tenaga di putaran rendah. Tenaganya baru terasa mulai dari 2.000 rpm hingga menjelang torsi puncak di 4.800 rpm.

Rasio CVT yang berubah-ubah, menjamin putaran mesin sesuai dengan rasio gigi yang tepat. Itulah mengapa perpindahan giginya tidak terasa. Konsumsi bahan bakar hasil dari pengujian kami mencapai 13,1 km/liter untuk rute dalam kota yang lumayan padat. Sedangkan pengujian luar kota didapat angka 23,8 km/liter.

Pengereman

Sistem rem ABS baru ada di Brio Satya tipe E CVT hingga Brio RS. Satya tipe S dan E M/T belum dilengkapi sistem ini, melainkan hanya berpaku pada dua airbag saja. Untuk mengurangi resiko kemalingan, sudah ada immobilizer dan alarm. Sebagai mobil yang masuk kategori murah, fitur keselamatan tergolong cukup dan sesuai apa yang dibutuhkan.

Review Pengguna Brio

4.5
Berdasarkan 12 Review
  • 5 9
  • 4 0
  • 3 3
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Review populer
  • H
    Hendrik Irawan Feb 04, 2018
    Sahabat Setia dalam suka maupun duka

    Brio Satya Dari negri sebrang selalu setia bersama, sumatera barat ke pulau jawa Dengan tangguh,berjalan berlari,menyebrang lautan,tanpa rasa lelah,dan selalu prima Brio satya, sahabat setia yang selalu menemani hari hariku,berpetualang bersama,di saat ku sedih,gembira,kau selalu ada menemaniku,aku merasa bangga bersamamu,karna kau shabat tangguhku,yang selalu menemani perjalananku, perjalanan hidupku. Semoga kau tak bosan bosan menemaniku dalam mengarungi kehidupan ini,ku kan selalu Baca Selengkapnya

  • P
    Prasetyo Lelana Jan 03, 2018
    Si merah yang centil.

    Sewaktu mau keluar kota anak - anak minta memakai si merah. Diperjalanan si merah memang lincah dan kita semua dibuat tertegun dengan segala kenyamanannya. Tetapi anak saya marah - marah. Karena tidak bisa tidur dengan enak. Karena dibelakang kemudi hanya muat 3 anak. Anak saya 3 jadi susah tidur. Dan si merah memang untuk kota kota yang tidak membutuhkan waktu Baca Selengkapnya

  • M
    Muhamad Ari Januar Jan 03, 2018
    Brio, si kecil yang menawan

    Brio mobil yang sangat enak dan nyaman, mobilnya irit tapi tidak kalah tarikan nya di banding pesaing di clas nya, karna brio memiliki kapasitas 1200cc yang cukup responsip dan enak. Seeta di bagian interior nya yang sangat apik serta sangat elegan, audio nya pun sangat enak yang sudah support aux, usb, dan cd playyer . Bagian kaki2 nya pun sangat Baca Selengkapnya

Lihat Semua Review Pengguna Brio

Bandingkan Honda Brio Dengan Mobil Sejenis

Dealer Honda

  • Honda Fatmawati

    Jl. RS. Fatmawati No. 21, Jakarta Selatan, 12410

    Kontak Dealer
  • Honda Mitra Lenteng Agung

    Jl. Raya Lenteng Agung No.05 RT05 / RW01, Lenteng Agung - Jagakarsa Jakarta Selatan 12610 DKI Jakarta,...

    Kontak Dealer
  • Honda Mugen

    Jl. Raya Pasar Minggu No. 10, Jakarta Selatan, 12740

    Kontak Dealer
  • Honda Nusantara MT Haryono

    Jalan Letjen MT. Haryono, Kebon Baru, Tebet, RT.1/RW.14, Kb. Baru, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus...

    Kontak Dealer
  • Honda Permata Hijau

    Jl. Raya Kebayoran Lama No. 40, Jakarta Selatan, 12210

    Kontak Dealer
  • Honda Pondok Indah

    Jl. Sultan Iskandar Muda Kav 8, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12240

    Kontak Dealer
  • Honda Pondok Pinang

    Jl. Ciputat Raya No. 80, Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, 12310

    Kontak Dealer
  • Honda Tebet

    Jl. Prof Dr. Soepomo No. 44, Jakarta Selatan, 12780

    Kontak Dealer
  • Honda Tendean

    Jl. Kapten Tendean No. 8, Jakarta Selatan, 12730

    Kontak Dealer
  • PT. Istana Kebayoran Raya Motor

    JL Sultan Iskandar Muda, Kavling 8, Arteri Pondok Indah, RT.12/RW.2, Kby. Lama Sel., Kby. Lama,, Jakarta...

    Kontak Dealer

Mobil Honda Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang