Honda Brio

Rp 130,1 - 175,2 juta*
Harga On The Road (OTR)
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Honda Brio
4.2 / 5
based on 2 reviews
0 Shares

Honda Brio Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 1198 cc, Bensin
      Rp 130,1 juta*
    • 1198 cc, Bensin
      Rp 135,1 juta*
    • 1198 cc, Bensin
      Rp 150,1 juta*
    • 1198 cc, Bensin
      Rp 160,2 juta*
    • 1198 cc, Bensin
      Rp 175,2 juta*

Iklan

Video Honda Brio

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Brio

  • Merah

  • Taffeta-white

  • Rallye-red

  • Passion-red-pearl

  • Modern-steel-metallic

  • Lunar-silver-metallic

  • Crystal-black-pearl

  • Brilliant-sporty-blue-metallic

Review Honda Brio

Tinjauan Umum

Honda dikenal dengan mobilnya yang berteknologi canggih, didukung dengan desain yang kokoh, serta menawarkan aspek keselamatan dan fitur yang terbaik. Dengan meluncurkan hatchback Brio, Honda mengemas semua keunggulan yang telah disebutkan di atas ke dalam sebuah mobil kecil yang sangat menarik dan praktis ini. Sejak memulai debut perdana pada tahun 2011, Brio dikenal sebagai hatchback yang sporty untuk menarik konsumen kelas menengah. Mobil ini dinobatkan sebagai mobil dengan“ fitur terlengkap” di Indonesia oleh Honda Prospect Motors. Honda mengklaim bahwa Brio bisa menjadi mobil perkotaan yang ideal karena ukurannya yang kecil dan bentuknya yang kompak, serta didukung dengan tenaga yang mumpuni dan jaminan dari Honda. Mobil ini masuk dalam kategori hatchback berukuran subkompak. Honda telah mempersenjatai Brio dengan dua tipe mesin, yakni 1,2 liter dan 1,3 liter i-VTEC. Brio 1,3 liter menggunakan mesin i-VTEC yang bertenaga 100 PS @6000 rpm dan menghasilkan torsi maksimum sebesar 127 Nm @4800 rpm. Sedangkan, edisi low-cost Brio Staya, dibekali dengan mesin 1,2 liter i-VTEC yang menghasilkan tenaga sebesar 88 PS @6000 rpm dan letupan torsi 109 Nm @4500 rpm. Varian yang tersedia diantaranya adalah Brio Satya A Manual, Brio Satya S Manual, Brio Satya E-Manual, Brio 1.2L CKD S Automatic, Brio 1.2L CKD E Automatic , Brio Sports E-Manual dan Brio Sports E Automatic dengan harganya berdasarkan urutan ini. Brio juga ditempatkan di bawah Jazz sehingga memberikan kesempatan bagi pelanggannya untuk merasakan sensasi Honda dalam mobil low-cost. Kata “Brio” dari bahasa Italia artinya adalah energik dan versi Satya berasal dari bahasa Sanskerta yang mengandung makna Kebenaran. Varian tertinggi memiliki bobot sekitar 950 kg, tapi tetap dapat mempertahankan tenaga yang baik untuk rasio beratnya, sehingga menawarkan performa yang handal untuk pelanggan. Brio juga dinilai sebagai mobil yang sempurna untuk keluarga kecil dan kalangan muda, semua berkat tingkat efisiensi bahan bakarnya yang tinggi, kenyamanan, serta kesenangan selama mengendarai hatchback ini.

Jarak Tempuh dan Tingkat Efisiensi

Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, Brio sama sekali tidak mengecewakan dalam hal jarak tempuh untuk mesin i-VTEC 1,2 liter yang digunakannya. Mobil ini hanya memerlukan 1 liter bensi untuk menempuh jarak 17 km jika dikendarai dengan kondisi standar. Mobil ini sangat cocok dengan konsumen di perkotaan karena jarak tempuh yang ditawarkannya cukup memadai. Kapasitas tangki mobil ini mencapai 35 liter sehingga cukup untuk perjalanan panjang tanpa harus sering mengisi ulang.

Tenaga

Diantara dua varian mesin Brio , varian 1,2 liter menghasilkan tenaga puncak sebesar 88 Ps pada 6000 rpm. Torsi maksimum yang dihasilkan sebesar 109 Nm pada 4500 rpm. Sedangkan, varian mesin yang berkapasitas lebih besar, yakni 1,3 liter i-VTEC menyemburkan tenaga sebesar 100 PS pada 6000 rpm dan torsi maksimum mencapai 127 Nm pada 4800 rpm.

Akselerasi dan Daya Angkut

Honda Brio menggunakan mesin yang cocok dengan tipe bodinya, sebagai sebuah hatchback, mesin tersebut memberikan penanganan dan kontrol yang mudah dengan akselerasi yang impresif. Honda Brio dapat dengan mudah menembus kecepatan 100 kmpj dari posisi diam dalam waktu kurang dari 16 detik. Hatchback tersebut juga dapat mencapai kecepatan tertinggi hingga 185 kmpj. Honda Brio bukanlah sebuah mobil untuk trek balap dimana anda bisa melakukan putaran yang lebih baik, tapi dengan mesin Honda yang praktis, mobil ini sudah cukup memuaskan, terutama ketika memotong jalan di lalu lintas dan berbelok dengan cepat.

Eksterior

Fokus utama dari Honda Brio adalah gaya desain dan tampilannya yang elok yang menonjolkan unsur kontemporer. Desain eksterior Brio yang mengusung konsep Advanced Compatibility Engineering menawarkan berbagai fitur yang menarik bagi yang sedang mencari mobil ataupun cuma sekedar melihat-lihat saja. Gaya desain juga lebih tajam. Ini menggabungkan semua tipikal desain Honda. Versi facelift dari Jazz bisa ditemukan pada bagian gril depan Brio dengan tekstur krom. Juga terdapat garis tajam yang melebar hingga ke arah belakang pinggang. Profil depan dibekali dengan kaca yang lebar serta sepasang wiper. Garis yang halus pada kap mesin yang terlihat ramping, sangatlah menarik. Tampilan mobil ini semakin diperkuat dengan lambang Honda yang disematkan pada tengah gril. Lencana itu sendiri menjadi fitur yang memikat dari mobil ini. Bemper selaras dengan warna bodi dan lampu utama juga semakin elok. Motif dasar dari tampilan mobil yang klasik ini adalah untuk membawa karakter stylish dari Honda dalam sebuah mobil budget rendah untuk pelanggan. Lampu halogen dibenamkan di dalam lampu utama. Kaca di bagian buritan mobil juga membuat sosok mobil ini semakin unik, jika dibandingkan dengan hatchback lainnya yang tersedia di pasar.

Ukuran Eksterior

Ukuran Honda Brio tergolong kompak dengan mempertahankan semua aspek kenyamanan didalamnya. Mobil ini memiliki panjang 3610 mm dengan lima pintu dan dapat menampung 5 orang. Lebar dari mobil perkotaan ini adalah 1680 mm, dan tingginya 1485 mm. Honda juga telah meningatkan secara signifikan jarak sumbu roda Brio hingga 2345 mm, sehingga menawarkan ruang interior yang lebih lapang untuk penumpangnya.

Interior

Mobil ini hadir dalam balutan desain interior yang memuaskan pelanggannya. Car cukup lapang untuk membawa 5 penumpang dalam waktu yang bersamaan. Kenyamanan yang ditawarkan dalam mobil ini adalah salah satu fitur yang menarik konsumen untuk membeli mobil perkotaan buatan Honda ini. Hatchback tersebut memiliki interior yang menarik dengan kombinasi dua warna sehingga menghadirkan nuansa elegan pada mobil ini, terutama pada konsol dasbornya yang dibalur dengan perpaduan warna beige dan hitam. Juga tersedia ruang untuk kepala dan kaki yang cukup. Kursi pengemudi dapat disesuaikan dengan tinggi badan serta kursi belakang bisa dilipat. Layar yang menampilkan penggunaan bahan bakar dan notifikasi lainnya juga tersedia pada panel instrumen mobil tersebut. Banyak aspek utilitas yang telah disematkan di mobil ini, termasuk colokan untuk mengecas perangkat eksternal bagi penumpang. Kursi di mobil juga dirancang untuk menghilangkan penat dan pegal. Desain belakang pada kursi depan memberikan ruang tambahan untuk penumpang di kursi belakang. Interior dengan kombinasi dua warna merupakan fitur yang paling menyita perhatian dari sektor interior mobil ini.

Kenyamanan Interior

Kenyamanan yang ditawarkan oleh mobil ini sangat memikat pelanggan. Mobil ini dibekali dengan sistem kunci pusat dan sistem pengereman Anti Lock Braking. Airbag di mobil ini juga sudah dipasang untuk penumpang dan pengemudi. Juga terdapat sistem peringatan sabuk pengaman untuk keselamatan. Brio menyediakan aspek keamanan dan keselamatan yang unggul dengan fitur seperti kunci keselamatan anak-anak, side impact beams, front impact beams, immobilizer mesin, dan tangki bahan bakar yang dipasang di tengah. Kursi belakang yang bisa dilipat seluruhnya membuat kapasitas mobil ini lebih besar. Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem penghangat, AC, dan sistem ventilasi.

Ukuran Interior

Honda Brio memang mengusung konsep interior yang kompak. Mobil yang elok ini memiliki ruang boot berkapasitas 175 liter. Dibandingkan dengan mobil lainnya, ruang boot yang ditawarkan tidaklah terlalu memadai, tapi ruang boot pada dasarnya bukan fitur yang diunggulkan oleh Honda. Namun, ketika kursi belakang dilipat, kapasitas ruang bagasi bisa lebih ditingkatkan.

Mesin dan Performa

Varian Honda Brio 1,2 liter menghasilkan tenaga puncak sebesar 88 PS pada putaran 6000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 109 Nm pada 4500 rpm. Sedangkan saudaranya yang berkapasitas lebih besar, yang dipersenjatai dengan mesin 1,3 liter i-VTEC menyemburkan tenaga hingga 100 PS pada 6000 rpm dan torsi maksimum mencapai 127 Nm pada 4800 rpm. Performa mobil ini secara keseluruhan cukup handal ketika dikendarai di daerah perkotaan, tapi untuk perjalanan yang lebih panjang, performa hatchback ini akan sedikit menurun.

Stereo dan Aksesoris

Honda telah membekali Brio dengan sistem stereo dan audio yang sangat interaktif. Varian terendah, A dan S 1.2 L, disematkan sistem audio Single DIN dengan AM/FM, pemutar MP3 yang juga didukung dengan fungsi USB. Pada varian tertinggi, kualitas audio pun lebih ditingatkan dengan penggunaan sistem audio Double Din Single Disc MP3 yang kompatibel dengan USB, iPod, dan Bluetooth. Varian sport juga terdapat layar dengan pencahayaan tinggi untuk sistem audio.

Roda

Brio dijejali roda 14 inchi dengan berbagai pilih – baja, logamm, dan trim, sehingga pelanggan dapat memilih sesuai dengan kebutuhan mereka ketika membeli mobil 5 kursi ini. Ban yang melapisi roda mempunyai ukuran 175/65 R14.

Pengereman dan Penanganan

Mobil dapat dikendalikan dengan mudah berkat ukurannya yang kecil dan putaran roda yang kecil sehingga memudahkan pengemudi dalam menangani mobil tersebut ketika sedang melaju. Sistem pengereman menggunakan rem cakram berventilasi pada bagian depan dan rem drum pada bagian belakang. Kursi pengemudi juga dapat disesuaikan dengan tinggi badan sehingga menawarkan kenyamanan untuk pengemudi. McPherson Strut diaplikasikan pada suspensi depan dan Torsion Beam pada bagian belakang untuk memastikan penanganan yang lebih halus pada berbagai kondisi medan.

Keselamatan dan Keamanan

Honda Brio dikemas dalam fitur keselamatan standar Honda. Mencakup kunci pintu sentral dengan Airbag yang telah dipasang untuk penumpang kursi belakang dan kursi pengemudi untuk menjamin keselamatan. Brio juga dibekali dengan sistem pengereman ABS + EBD untuk meningkatkan keselamatan selama berkendara. Terdapat sistem penguncian untuk anak-anak di dalam mobil. Sensor tabrakan, side impact beams, front impact beams, dan kaca belakang siang dan malam, meningkatkan fitur keselamatan di mobil ini.

Pro

  • Jarak tempuh yang memuaskan
  • Mobil perkotaan yang praktis dan berkinerja tinggi

Kontra 

  • Daya Angkut tidak terlalu bagus dibandingkan dengan hatchback lain dikelasnya
  • Tidak cocok untuk perjalanan panjang di luar daerah perkotaan

Download Brosur

Download brosur Honda Brio untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Honda lainnya

Berita Honda Brio

Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Beli Honda New Brio Satya Di GIIAS 2016

Dirilis pada | | 3637

Tangerang: Selain memperkenalkan dua mobil konsep, yakni Civic Hatchback dan Clarity Fuel Cell, di Hall 10, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City - Tangerang, PT Honda Prospect Motor (HPM), Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Tanah Air, juga memasarkan seluruh jajaran produk andalannya dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Honda Brio RS Tetap Bertahan Di Puncak Segmen City Car

Dirilis pada | | 3231

Jakarta: Kompetisi di kelas city car Tanah Air kembali bergejolak pada semester pertama tahun 2016. Pasalnya, setelah terhambat dengan masa delivery unitnya, New Brio RS yang meluncur di bulan April kemarin, kembali menunjukkan prestasi penjualan wholesales yang gemilang. Merujuk dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), ...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Inikah Honda Brio RS?

Dirilis pada | | 3632

Honda di Indonesia sepertinya akan sibuk tahun ini. Honda BR-V telah resmi diedarkan dan mendapatkan sambutan yang sangat baik. Belum lagi reda kehebohan BR-V, Honda terdeteksi sedang menguji Honda Civic generasi kesepuluh, yang menggunakan mesin 1,5 liter turbocharged. Hari ini, kami mendapatkan kabar bahwa Honda Brio akan ketambahan satu varian ...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Brio satya e m/t 2015

By Manchester Is Red Posted on 06 Jun 16, 05:55 AM

Pros

Cons

Honda brio punya saya handlingnya mantap lah performanya juga paling top diantara mobil sekelasnya . Cuma interior honda brio sangat biasa aja cenderung kurang bagus kalo menurut saya. Tp model baru brio 2016 skrang sudah bagus interiornya ga murahan lagi keliatannya

Was this review helpful? Yes / No

5 of 5 users found this review helpful.

Honda brio mantap tarikannya

By Maryanto Posted on 18 Jun 16, 07:55 AM

Pros

Cons

saat saya dan keluarga pulang mudik ke malang selatan melewati jalan perbukitan yang menanjak..tarikan brio serasa dijalan datar..tidak susah-susah pindah gigi 3 ke gigi yang lebih rendah .. mantap pokoke..dan yang pasti bbm irit pool..gak rugi deh beli brio.

Was this review helpful? Yes / No

1 of 1 users found this review helpful.