jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Brio

Ubah Mobil
168 Rating | 163 Review
Rp 146 - Rp 199,6 Juta
Harga Brio
Harga OTR di Jakarta Selatan
Promo terbaik dengan DP mulai dari Rp 9 Juta, Angsuran Rp 4 Juta (60x). Cek sekarang! Lihat Promo
Spesifikasi Brio
Tempat Duduk 5 Kursi
Mesin 1199 cc
Tenaga 89 hp
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya

Harga dan Promo Varian Brio

  • Satya S | Rp 146 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 9 Juta
    Angsuran Rp 4 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • Satya E | Rp 155 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 10 Juta
    Angsuran Rp 4 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • Satya E CVT | Rp 170 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 12 Juta
    Angsuran Rp 4 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • RS | Rp 184 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 15 Juta
    Angsuran Rp 4 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • RS CVT | Rp 200 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 17 Juta
    Angsuran Rp 5 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Pilihan Mobil Bekas

Brio : Dari Para Ahli

Kelebihan Brio
  • Desain lebih baik dari sebelumnya
  • Penambahan dimensi yang tepat
  • Kepraktisan kabin tetap dijaga
  • Ketangguhan mesin sudah terbukti
  • Jaminan nama besar Honda
Kekurangan Brio
  • Mesin dan transmisi masih menggunakan yang lama
  • Desainnya jadi tidak menonjol

Informasi Terkini Brio

Harga Honda Brio mulai dari Rp 146 Juta, Cek Promo terbaik hari ini 8 April 2020, dengan DP mulai dari Rp 9 Juta, Angsuran Rp 4 Juta (60x).

Penjualan Honda Prospect Motor cukup baik. semester pertama 2020 ini, mereka membukukan pemasaran sebanyak 6.085 unit, biarpun tahun ini cukup kelabu. Penyumbang penjualan terbesar berasal dari Honda Brio Satya, Honda Brio RS.

Brio Satya terjual sebanyak 5.655 unit pada Juli, naik 113 persen dibandingkan bulan lalu. Sedangkan Brio RS, memimpin pasar city car dengan penjualan yang positif sebesar 1.396 unit. Angkanya naik 50 persen dari bulan sebelumnya. Kendaraan yang menyasar kawula muda ini, mendapat respons yang baik dari pasar. Maka tak heran, bila si mungil Brio CS menjadi ujung tombak penjualan HPM.

Honda Brio mendapatkan penyegaran yang sangat signifikan. Ada beberapa hal yang dibawa dari generasi sebelumnya memang, seperti dashboard. Tapi HPM mengklaim mobil ini jauh lebih baik dari sebelumnya, berkat beberapa hal yang mereka ubah. Contohnya, kabin punya kekedapan yang lebih baik, mesin meski sama tapi efisiensi BBM-nya dipertahankan meski bobot bertambah. 

Soal teknis, platform yang digunakan bisa dibilang 'lumayan' baru. Karena masih berbasis yang lama, tapi mengalami peningkatan. Hasilnya adalah wheelbase (jarak sumbu roda) yang membesar. Mesin juga. Honda tidak mau ambil resiko dengan membenamkan mesin baru. Penggerak 1,2 liter yang ada pada Brio generasi pertama kembali lagi, dan hal ini bukan sebuah kekurangan. Kehandalan mesin tersebut sudah teruji dan terbukti.

Harga Honda Brio 2020

Varian Harga Spesifikasi  
Honda Brio Satya S Rp 146 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1199 cc, 89 hp, Bensin
Honda Brio Satya E Rp 154,7 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1199 cc, 89 hp, Bensin
Honda Brio Satya E CVT Rp 170,1 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1199 cc, 89 hp, Bensin
Honda Brio RS Rp 184,3 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1199 cc, 89 hp, Bensin
Honda Brio RS CVT Rp 199,6 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1199 cc, 89 hp, Bensin
Punya pertanyaan tentang Brio?

Tanyakan pada sesama pengguna Brio atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Harga Honda Brio di Kota Populer

Rp 159,5 - Rp 213 Juta
Rp 157 - Rp 212 Juta
Rp 163,2 - Rp 215,6 Juta
Rp 148,4 - Rp 202,2 Juta
Rp 146 - Rp 199,6 Juta

Gambar Honda Brio

Warna Honda Brio

Brio tersedia dalam 7 warna yang berbeda - Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Rallye Red, Lunar Silver Metallic, Taffeta White, Phoenix Orange Pearl and Carnival Yellow

  • Crystal Black Pearl

  • Modern Steel Metallic

  • Rallye Red

  • Lunar Silver Metallic

  • Taffeta White

Video Honda Brio

Lihat video terbaru Honda Brio untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Bandingkan Honda Brio Dengan Mobil Sejenis

Konsumsi BBM Honda Brio

Jenis Bahan Bakar Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Bensin 14.2 22.5

Review Honda Brio

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Melihat sejarah Honda Brio, kemunculan mobil ini sempat terhambat karena harus mengakomodir kebutuhan dimana ia dipasarkan. Dari awalnya hanya untuk pasar Thailand dan India, kemudian berkembang karena Indonesia juga meminta jatah, plus Filipina.

Itu tahun 2011. Perjalanannya berlanjut hingga 2018, Brio mendapatkan generasi baru yang melakukan world premiere di Gaikindo Indonesia International Motor Show 2018. Banyak yang terkejut, ada juga yang biasa saja. Honda Prospect Motor menyuguhkan Brio dengan muka baru yang lebih tegas, dan peningkatan kapasitas serta dimensi.

Yang terkejut tidak menyangka kalau Brio akan memiliki dimensi yang lebih besar, sedangkan yang biasa saja sudah tahu kebiasaan Honda yang membawa 'barang lama' ke dalam mobil generasi baru.

Barang lama itu adalah mesin 1,2 liter bersama transmisinya, dan platform yang tidak 100 persen gres. Ini karena BRio generasi kedua berbasis platform lama yang dimodifikasi sehingga punya wheelbase dan lebar yang lebih besar.

Tapi itu sudah cukup untuk pasar mobil perkotaan, yang isinya tidak terlalu peduli dengan kandungan teknis. Yang penting bentuknya fresh, mobilnya prkatis. Itu yang disuguhkan oleh Brio baru.

Dimensi yang membesar memberikan ruang ekstra untuk penumpang dan barang bawaannya. Fiturnya juga lengkap, bahkan untuk varian Brio Satya yang masuk LCGC.

Hal lain yang menarik dan penting adalah, Honda Brio 2018 didesain berdasarkan pasar Indonesia. Tidak perlu heran karena pasar terbesar mobil ini memang di Indonesia.

Interior & Fitur

Ini yang sangat terasa membuat tanggung. Dashboardnya masih mirip dengan sebelumnya. Layar monitor (untuk varian RS) atau Double DIN terlihat dominan di tengah. Sedangkan di bawahnya, terpasang pengatur AC digital.

Antara Brio RS dan Satya, dibedakan dengan warna jok cerah untuk Satya, dan RS, sejalan dengan tema yang sporty, punya material interior berwarna gelap.

Penambahan dimensi juga mengatrol kelegaan. Menurut klaim Honda, ruang kakinya bertambah 42 mm, ruang lutut bertambah 60 mm, dan bagasi kini mampu menampung 259 liter barang. Atau naik 84 liter dari sebelumnya.

Eksterior

Berkat dimensinya yang membesar, Honda Brio punya tingkat kekakuan struktur yang lebih baik dari sebelumnya. Ini berarti, mobil lebih kuat, dan kestabilan meningkat.

Secara desain, bukan yang akan mengundang kata 'wow' memang. Tapi ini lebih baik dari sebelumnya. Desain muka terlihat lebih tegas dan mengangkat sisi sporty. Sementara di belakang, kami sangat mensyukuri hilangnya tutup bagasi kaca tanpa frame. Bagasi model sebelumnya, jika terjadi tabrak belakang, bisa pecah dan meninggalkan lobang besar.

Penutup bagasi Brio baru lebih konvensional, dan lebih terlihat berotot dengan bemper baru. Tampilan paling menarik memang datang dari Brio RS, dengan aerokit yang menyertai.

Mesin & Konsumsi BBM

Tidak banyak yang bisa dibilang di bagian mesin. Untuk saat ini. Mesin BRio lama kembali lagi, dan tentunya dengan penyesuaian karena bobot mobil bertambah sekitar 20 kg.

Mesin 4-silinder 1,2 liter tetap dibekalli teknologi pengatur pengapin i-VTEC, dan mampu menghasilkan tenaga hingga 90 ps. Sangat cukup untuk penggunaan harian. Torsinya juga cukup. Dengan angka 110 Nm. Untuk meneruskan daya, Honda memasangkan opsi CVT (otomatis) atau 5-speed manual.

Review Pengguna Honda Brio

4.8
Berdasarkan 163 Review
  • 5 138
  • 4 23
  • 3 6
  • 2 1
  • 1 0
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • C
    Catur 01 Apr, 2020 untuk Honda Brio (2016-2018)

    Mungil,irit,nyaman dan bertenaga. Mungkin itu yang membuat aku menyayangi si hitam Brio 2017 ini. Sudah 3 tahun aku punya sejak dari awal beli dan syukur alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti buat merawat Brio. Dimensi mobil yang compact membuatnya cocok untuk berkendara di daerak perkotaan. Mesin 1200cc yang irit dan bertenaga pernah mencatat 24km/liter untuk perjalanan sejauh 220km. Nyaman...jangan dibandingkan Baca Selengkapnya

  • S
    Saskia Amalia 29 Mar, 2020 untuk Honda Brio

    Brio si mobil mungil, mobil ini bisa dibilang menjadi teman saya sejak memasuki dunia perkuliahan hingga sekarang di semester akhir. Bodynya yang kecil cocok untuk orang seperti saya yang menyukai mobil kecil dan praktis. Brio ini bisa memuat empat penumpang. Memiliki fitur yang sederhana dan mudah untuk digunakan. Brio yang saya miliki merupakan LCGC (Low Cost Green Car) yang hemat Baca Selengkapnya

  • S
    Slamet Martoyo 28 Mar, 2020 untuk Honda Brio

    Mobilnya kecil compact enak buat aktivitas harian, hemat bahan bakar Baca Selengkapnya

  • S
    Suandy 27 Mar, 2020 untuk Honda Brio (2016-2018)

    Motor yg satu ini enak bangat dipakai, irit bensin. Tangki bensinc udah ad ddpn. Cocok bngat buat pekerja kuris. Bagasinx jg lumayan besar bisa untk anak bayi. Hehehe pokokx motor ini andalan bangat.buat para ojol gojek online silahkan pake motor ini aj enak bagt dipakai. Low hp lobet jg gampang bgt lgsg dicas aja dimotorx. Pokokx alemong bangat. Baca Selengkapnya

  • S
    Suci Hermanda 22 Mar, 2020 untuk Honda Brio

    Aku mau review tentang mobil brio keluaran tahun 2019, Pertama waktu masuk mobil nya,nyaman banget,kursi nya terbuat dari kulit,empuk,dan kemaren aku service untuk ke 4 kali nya dan makin nyaman dong, setelah service,warna brio yg dibeli merah,aku mau ngasi tau kalo warna merah dari produk honda itu emang beneran beda dari warna merah produk lainya, pokoknya seneng make produk honda. Baca Selengkapnya

Review Pengguna Brio

Pertanyaan seputar Honda Brio

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Honda Brio?

    Fitur keselamatan Honda Brio

    Feature Value
    Airbag Penumpang Depan Ya
    Airbag Samping Depan Tidak
    Airbag Samping Belakang Tidak
    Child Safety Locks Ya
    Kantong Udara Pengemudi Ya
    Anti Lock Braking System Ya
    Brake Assist Tidak
    EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
    Vehicle Stability Control System Tidak
    Sabuk Pengaman Belakang Ya
    Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
    Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg Tidak
    Crash Sensor Ya
    Engine Check Warning Ya
    Pengukur Tekanan Ban Tidak
    Pelindung Benturan Samping Ya
    Pengingat Pintu Terbuka Ya
    Kontrol Traksi Tidak
  • Seperti apa dimensi Honda Brio?
  • Berapa kapasitas mesin Honda Brio?

Mobil Honda Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Honda Terdekat

Berita Honda Brio

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya