jakarta-selatan
Bahasa en | id

Toyota Kijang Innova

Rp298,7 - Rp453,8 Juta
Detail Harga Kijang Innova
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo OKTOBER
Performa
Tenaga 137 hp
Mesin 1998 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 7 Kursi
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp6,82 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Toyota Kijang Innova G M/T Gasoline - Petrol

Informasi terkini Toyota Kijang Innova

UPDATE 2 OKTOBER 2017 - Innova Q ternyata sudah tak punya varian diesel. Namun fitur yang dimiliki tak kalah keren. Tidak ada perubahan berarti dari Innova varian bermesin bensin. Masih pakai 1TR-FE 4-silinder 2,0-liter. Ditingkatkan dengan ditambah teknologi Dual VVT-i. Output mesin 139 PS dan 183 Nm. Konsumsi bahan bakar paling irit Innova 2.0 V transmisi manual hanya didapat 11,6 km/liter. Konsumsi teririt Innova diesel saat pengujian tol, angka 19,6 km/liter dapat diraih dengan kecepatan rata-rata 86 km/jam. Versi diesel menawarkan performa mumpuni yang lebih mengasyikkan ketimbang bensin. Pilihan aman, pilih saja Innova bensin. Perawatannya tergolong mudah dan murah dengan suku cadang berlimpah ruah. Lagipula Innova diesel lebih mahal Rp 30 juta dari harga Innova bensin.

Harga Toyota Kijang Innova

Varian Harga Spesifikasi  
G M/T Diesel Rp328,6 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 147 hp, 2393 cc, Diesel
G A/T Diesel Rp350,1 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 147 hp, 2393 cc, Diesel
V M/T Diesel Rp378,4 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 147 hp, 2393 cc, Diesel
V A/T Diesel Rp398,4 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 147 hp, 2393 cc, Diesel
Venturer 2.4 MT Rp432,3 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 147 hp, 2393 cc, Diesel
Venturer 2.4 AT Rp453,8 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 147 hp, 2393 cc, Diesel
G M/T Gasoline Rp298,7 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 137 hp, 1998 cc, Bensin
G A/T Gasoline Rp318,9 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 137 hp, 1998 cc, Bensin
V M/T Gasoline Rp344,7 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 137 hp, 1998 cc, Bensin
V A/T Gasoline Rp364,5 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 137 hp, 1998 cc, Bensin
Q M/T Gasoline Rp383,9 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 137 hp, 1998 cc, Bensin
Venturer 2.0 MT Rp394,5 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 137 hp, 1998 cc, Bensin
Q A/T Gasoline Rp404,2 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 137 hp, 1998 cc, Bensin
Venturer 2.0 AT Rp414,8 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 137 hp, 1998 cc, Bensin

Bandingkan Toyota Kijang Innova dengan Mobil Sejenis

VS
  • Toyota Kijang Innova
    Toyota Kijang Innova
    Rp298,7 - Rp453,8 Juta

Review Pengguna Toyota Kijang Innova

4.8
Berdasarkan 4 Review
  • 5 3
  • 4 1
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Toyota Kijang Innova

Review populer

  • H
    Hendryana Jan 16, 2017
    Toyota Innova

    Review pas TD di showroom. Tenaga Innova diesel yang pake mesin baru sangat bisa diacungi jempol. Mesin di Innova jadul jadi keliatan makin jadul dibanding yang sekarang. Suara mesinnya juga alus banget. Jadi inget mesin diesel mersi yang sama alusnya kaya gini. Tapi kayanya remnya agak kurang ya? Atau unit yang ane TD masih bener-bener baru jadi belum 'ngeplak' bener? Baca Selengkapnya

  • J
    Jody Jan 16, 2017
    Toyota Innova

    Innova G ini memang cukup value for money untuk sebuah kijang saat ini, fiturnya cukup lengkap, peforma, dan transmisinya membaik daripada Innova sebelumnya. Transmisi manualnya juga cukup enteng dan suara mesin diesel yang sekarang lebih halus , perbaikannya juga memuaskan baik dari segi interior, suspensi, fitur. Innova tipe G rasanya sudah cukup memenuhi kebutuhan saya jadi prioritas untuk menggantikan mobil Baca Selengkapnya

  • T
    Toat Soemohandojo Jun 12, 2016
    Performa dan Radio/Audio Accessory

    1. Performa mesin baik, suara mesin tidak keras seperti mobil-mobil diesel merk lain. Sehingga dapat menikmati audio bila sedang disetel selama dalam perjalanan. 2. Berkendara dengan Kijang Innova type V M/T diesel terasa nyaman. 3. Hanya ada yang perlu diperbaiki, ialah: - Kadang-kadang alau mesin baru dihidupkan dan tanda "OK" pada layar radio diklik, maka suara langsung keras sekali/mengkagetkan. - Baca Selengkapnya

Lihat semua 4 review

Video Toyota Kijang Innova

Lihat video terbaru Toyota Kijang Innova untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Toyota Kijang Innova

Warna Toyota Kijang Innova

  • Alumina Jade

  • Attitude Black

  • Avant Garde Bronze

  • Dark Gray Mica Metallic

  • Silver Metallic

  • Super White

  • Venturer Alumina Jade

  • Venturer Atittude Black

  • Venturer Avant Garde Bronza

  • Venturer Dark Grey Mica Metallic

  • Venturer Red Mica Metallic

  • Venturer Silver Metallic

  • Venturer Super White

Konsumsi BBM Toyota Kijang Innova

Konsumsi BBM Toyota Kijang Innova varian Diesel adalah 18.5, sedangkan varian Bensin 13.6

Varian Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Diesel 13 18.5
Bensin 9.7 13.6

Review Toyota Kijang Innova

Tinjauan

Bila Anda mengamati produk-produk Toyota sejak 14 tahun belakangan, pasti akan sependapat bahwa mereka selalu mempertahankan apa yang menjadi keunggulan bersaing di setiap produknya.

Namun evolusi tidak dapat terhindarkan seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan teknologi. Sama halnya siklus hidup Toyota Kijang Innova yang setelah memasuki usia 11 tahun untuk kemudian berevolusi menjadi All New Kijang Innova pada tahun 2015 lalu.

 Butuh banyak perubahan dan penyegaran agar tetap mengamankan singgasananya. Dengan catatan, tanpa harus menghilangkan kunci kesuksesan Toyota Kijang selama ini. Jika Toyota mampu melakukannya, Kijang akan tetap menjadi mobil yang selalu ditunggu kehadirannya meski hanya mengalami penyempurnaan sedikit saja.

Perubahan terakhir yang tak kalah revolusionernya adalah kehadiran varian baru bernama New Venturer. Tipe ini diplot sebagai kelas tertinggi dari Innova dengan kelengkapan paling komplit dan tampilan berbeda. Agar tidak tumpang-tindih dengan varian yang sudah ada, Toyota Indonesia menghilangkan tipe Q diesel yang sebelumnya berperan sebagai flagship Innova.

Desain Eksterior & Interior

Desain menjadi faktor cukup krusial dalam evolusi sang legenda. Secara garis besar, tampilan All New Kijang Innova sudah naik kelas dan jauh meninggalkan Innova generasi sebelumnya yang semakin terlihat uzur.

Fascia depan tampak tebal dan gagah terpancar dari headlamp trapesium yang menyipit, mengapit gril dan air dam ekstra besar. Headlamp Venturer telah menggunakan LED proyektor lengkap dengan Daytime Running Light (DRL). Sementara turn signal lamp berada di bawah bergabung dengan fog lamp.

Sisi samping tampak kekar berkat shoulder line tegas dan beltline meninggi ke belakang. Garis bahu berakhir hingga taillight sementara beltline ditutup oleh kaca segitiga yang membuat pilar-D menjadi besar dan berefek pada blind spot saat pengemudi memantau area belakang.

 Spakbor tampak semakin atletis membentuk wheel arch besar dan jangkung mencirikan sebuah crossover. Ditambah pula moulding plastik hitam yang mengelilingi bagian bawah bodi berpadu dengan body kit agar menambah kesan ‘adventurer’. Body kit tersebut ditambah pula aksen krom yang menjadi andalan Toyota sebagai penunjang tampilan mewah. Pelek 17-inci diambil dari tipe Q diesel dan dilabur warna gelap supaya tampak lebih gagah.

 Desain belakang mendapat tambahan garnish krom di atas plat nomor dan juga rear spoiler serta body kit. Pintu bagasi terdapat fitur layaknya sistem vakum yang akan menarik kunci pintu agar tertutup rapat. Jadi tidak perlu membanting pintu lagi.

Pertama kali duduk di kokpit, terlihat suasana agresif dan menonjolkan kemewahan. Nuansa gelap dengan desain dasbor penuh lengkungan, menunjukkan kelas yang lebih tinggi dibanding Kijang-Kijang generasi sebelumnya.

Wood panel dengan pilihan warna redwood yang tepat sangat membantu nuansa tersebut, namun tunggu sampai kulit Anda menyentuh bahan material yang terasa kurang mencerminkan rasa mahal dimana-mana. Material kulit telah membalut seluruh jok di Innova Venturer. Sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya bahkan di tipe Q diesel sekalipun. Warnanya pun dominan hitam agar semakin elegan dan jok tengah model captain seat terasa cukup eksklusif.

Kelebihan
  • Interior jauh lebih mewah dan nyaman
  • Captain seat baris kedua
Kekurangan
  • Desain pilar D
  • Desain velg serupa Q diesel, minim perubahan
  • Kualitas material interior

 Fitur

Duduk dibalik kemudi langsung disambut posisi mantap dan menyenangkan. Semua ini berkat jok semi bucket yang lebih erat memeluk punggung dan pengaturan stir tilt dan telescopic. Lingkar kemudi sudah lengkap dengan steering switch untuk pengaturan audio, telepon dan MID.

Juga terdapat monitor layar sentuh berukuran 8-inci yang memberikan fasilitas hiburan dan fleksibilitas lebih, panel instrumen TFT atraktif lengkap dengan MID, AC digital, ditambah cooler box tepat di atas glove box.

Poin teristimewa dari varian ini dapat dibuktikan dari tambahan airbag samping dan tirai—selain dual airbag plus knee airbag, pelek alloy 17-inci dengan ban Bridgestone Turanza, premium illumination LED yang membuat nuansa interior bertambah mewah, dan kehadiran fitur keselamatan seperti di tipe Q diesel.

Fitur tersebut adalah Hill Assist Control (HAC) yang dapat menahan mobil saat berada di turunan maupun tanjakan dan Vehicle Stability Control (VSC) yang merupakan fitur penting bagi mesin diesel bertorsi besar. Sementara mode berkendara Eco dan Power tersedia di seluruh varian.

 Kelebihan:
  • Fitur kenyamanan canggih dan mewah
  • Fitur keselamatan dan bantu berkendara
Kekurangan
  • Belum ada cruise control
  • Akan lebih baik kalau ada paddle shifter

Mesin

Nyawa generasi terbaru Toyota Kijang diisi oleh mesin bensin 1TR-FE yang mendapat tambahan teknologi Dual VVT-I dan mesin diesel baru berkode 2GD-FTV berkapasitas 2,4-liter. Khusus diesel, seperti mesin 2KD sebelumnya, dilengkapi sistem bahan bakar common-rail dan diperkuat Variable Nozzle Turbochared (VNT).

Pengembangan yang dilakukan untuk mengejar performa, efisiensi, dan emisi lebih baik lagi. Pertama dengan penyempurnaan pada ruang bakar dan mengembangkan turbocharger yang lebih kompak. Karena semakin kompak, output dihasilkan mampu lebih besar dan responnya juga lebih cepat. Alhasil, tenaga melonjak signifikan menjadi 147 hp dengan torsi 360 Nm (untuk transmisi manual 342Nm).

Toyota turut menawarkan dua pilihan transmisi untuk Venturer, manual 5-kecepatan dan otomatis 6-kecepatan. Untuk transmisi otomatis memiliki mode Sequential Switchmatic dengan perpindahan manual di tuas. Rentang rasio yang banyak mampu menekan konsumsi bahan bakar lebih baik dan eksplorasi torsi lebih luas. Bila mengaktifkan mode Power, perpindahan gigi sedikit lebih agresif dan rpm bermain di putaran lebih tinggi. Di mode Eco, rpm terus dijaga rendah dan respon mesin diredam.

Kelebihan
  • Mesin diesel baru
  • Mode berkendara Eco
Kekurangan
  • Kapan mesin bensinnya akan berganti baru?

Suspensi

Dua hal paling menonjol dari Innova terbaru adalah peredaman dan suspensi. Kekedapan kabin jauh meningkat, engine noise dan road noise mampu diredam dengan sangat baik. Struktur ladder frame turut menyumbang peredaman maksimum.

Konstruksi kaki-kaki tetap sama yaitu double wishbone di depan dan 4-link di belakang. Karakter suspensi tidak banyak berubah bahkan semakin empuk. Bantingannya nyaman dengan rebound yang cepat namun tetap firm.

Tidak terjadi gejala mengayun berlebih, travel-nya pun nyaman dan mantap. Rasa ‘floating’ atau mengambang khas ladder frame di Innova lama tidak hilang. Tetap seperti tidak menapak aspal dan tidak terasa sedang berjalan kencang.

Sementara dari bagian rem, entah kenapa yang namanya Kijang tidak pernah memiliki empat disk brake untuk menghentikan lajunya. Dan rasanya, penggunaan rem cakram di setiap roda akan mampu menghasilkan penghentian laju yang lebih mumpuni, plus menambah rasa percaya diri pengendaranya.

Kelebihan
  • Suspensi independen di keempat roda
  • Peredaman
Kekurangan
  • Belum ada rem cakram
  • Rasa sebuah mobil dengan ladder frame masih terasa

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Biaya BBM Selama Kepemilikan
  • Performa mesin

Kelebihan

  • Toyota Kijang Innova kini semakin dewasa dan modern
  • Fitur layaknya MPV mewah
  • Tampilan Venturer yang lebih sporty
<

Berita Toyota Kijang Innova

Pilih Kijang Innova 2.0 G atau Innova 2.5 V Bekas?

Pilih Kijang Innova 2.0 G atau Innova 2.5 V Bekas?

Sudah ada model terbaru, untuk apa pilih yang bekas? Argumen itu masuk akal. Membeli mobil baru, jelas lebih menguntungkan. Dari sisi sejarah mobil, kondisi masih sempurna dan garansi. Sedang mobil be Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Okt 04, 2017 | Dilihat 1550 Kali
Mau Beli Toyota Kijang Innova Tipe Q? Ketahui Hal Ini

Mau Beli Toyota Kijang Innova Tipe Q? Ketahui Hal Ini

Saat pertama Toyota All New Kijang Innova diluncurkan, tipe Q menjadi varian tertinggi yang harganya sudah tembus Rp 400 juta. Ada dua pilihan mesin, bensin 2.0 dan diesel 2.4. Serta dua transmisi, ma Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Okt 01, 2017 | Dilihat 4464 Kali
Pilih Kijang Innova G Diesel Atau Fortuner VNT Bekas?

Pilih Kijang Innova G Diesel Atau Fortuner VNT Bekas?

Toyota Kijang Innova 2.4 G, varian Innova diesel terendah saat ini. Dulu ada Innova tipe E varian terbawah, tapi kini digantikan tipe G karena ada tipe baru Q yang paling lengkap. Nah, jika Anda mengi Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Sep 26, 2017 | Dilihat 20190 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer