jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Mobil
145 Rating | 144 Review
Rp 148,99 - Rp 167,49 Juta
Harga Calya
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Toyota Calya Spesifikasi

Tempat Duduk 7 Kursi
Mesin 1197 cc
Tenaga 87 hp
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Ground Clearance 180 mm

Harga dan Promo Varian Calya

  • E MT | Rp 148,99 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 22,15 Juta
    Angsuran Rp 3,07 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo E MT
  • G MT | Rp 155,29 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 23,09 Juta
    Angsuran Rp 3,2 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo G MT
  • G AT | Rp 167,49 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 24,92 Juta
    Angsuran Rp 3,45 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo G AT

Pilihan Mobil Bekas

Calya : Dari Para Ahli

Kelebihan Calya
  • Segalanya pas. Tidak ada yang berlebihan
  • Fitur lengkap untuk sebuah LCGC
  • Dimensi yang kompak cocok di perkotaan
Kekurangan Calya
  • Jangan terlalu banyak berharap dengan baris ketiga
  • Transmisi bukan CVT
  • Kualitas material interior tidak bisa dibanggakan, maklum ini LCGC

Informasi Terkini Calya

Harga Toyota Calya mulai dari Rp 148,99 Juta, Cek Promo terbaik hari ini 14 April 2021, dengan DP mulai dari Rp 22,15 Juta, Angsuran Rp 3,07 Juta (60x).

Toyota Calya Facelift 2019 meluncur dengan beberapa ubahan. Bagian lampu dibuat makin modern dengan LED. Desain bumper, velg dan garnis dibuat kian mewah dan nyentrik. Harganya pun hanya revisi sedikit. Kini Calya ditawarkan dengan banderol mulai Rp 146,3 juta hingga Rp 164,8 juta (DKI).

Toyota Calya merupakan hasil kolaborasi ketiga antara Daihatsu dengan Toyota. Platform yang digunakan untuk membentuk mobil ini dibuat oleh Daihatsu, sementara mesin disuplai oleh Toyota. Di Indonesia, Calya dirakit di pabrik Daihatsu di Karawang. Hal ini bukan pertama kali karena Avanza dan Agya juga dirakit di pabrik Daihatsu. Khusus untuk Calya, untuk pertama kalinya Toyota menggunakan mesin terbaru dari keluarga mesin NR dengan teknologi pembakaran Dual VVT-i. Karena itu, meski hanya berkapasitas 1,2 liter, tapi tenaga Calya lumayan berisi yaitu 88 hp. Sebuah angka yang cukup untuk mobil murah yang tidak murahan ini. Seperti Brio Satya, fitur Calya terbilang lengkap.

Salah satu yang menonjol dari LCGC ini, sistem keselamatan yang komplet. Calya sudah dibekali seat belt 3-titik dengan sistem pretensioner dan load limiter. Selain itu, ada sepasang airbag untuk melindungi penumpang depan dan pengemudi. Belum cukup, rem juga kini sudah dibekali ABS, ada parking sensor untuk mundur, plus sistem keamanan yang meliputi kunci dengan immobilizer dan Toyota Anti-theft System.

Hanya ada empat varian pada Calya yaitu E M/T, G M/T, E A/T, dan G A/T. Dan semuanya terasa pas dengan harga yang tersemat. Bedanya? Di bagian eksterior, Calya E yang lebih rendah dari G dibekali grille sewarna body, bukan chrome, serta belum ada fog lamp.

Harga Toyota Calya

Harga Calya adalah antara Rp 148,99 Million hingga Rp 167,49 Million.

Varian Toyota Calya

Ada 3 varian yang tersedia dari Calya: E MT, G MT and G AT.

Mesin Toyota Calya

Calya ditenagai oleh 1197cc 4-silinder Bensin Mesin menghasilkan tenaga 87 hp dengan torsi 108 Nm.

Dilengkapi dengan pilihan transmisi 5-Speed Manual and 4-Speed Otomatis.

Fitur Toyota Calya

Daftar fitur Calya mencakup Anti Theft Device, Anti-Theft Alarm and Engine Immobilizer dalam hal keamanan.

Fitur pendukung Kenyamanan & Kemudahan termasuk Air Conditioner, Power Windows Front, Power Windows Rear, Power Steering, Heater, Rear A/C Vents, Adjustable Seats, Height Adjustable Driver Seat, Accessory Power Outlet, Multi-function Steering Wheel, Foldable Rear Seat, Remote Trunk Opener, Low Fuel Warning Light, Rear Reading Lamp, Rear Seat Headrest, Cup Holders-Front, Cup Holders-Rear, Bottle Holder, Vanity Mirror and Keyless Entry.

Fitur Hiburan & komunikasi termasuk FM/AM/Radio, USB & Auxiliary Input, Speakers Front, Speakers Rear and Integrated 2DIN Audio.

Interior Toyota Calya

Fitur interior termasuk Tacho Meter, Electronic Multi Tripmeter, Fabric Upholstery and Digital Odometer.

Eksterior Toyota Calya

Fitur eksterior termasuk Adjustable Headlights, Fog Lights Front, Manually Adjustable Exterior Rear View Mirror, Rear Window Wiper, Rear Window Washer, Alloy Wheels, Power Antenna, Centrally Mounted Fuel Tank, Rear Spoiler, Outside Rear View Mirror Turn Indicator, Chrome Grille, Chrome Garnish and Remote Fuel Lid Opener.

Fitur Keselamatan Toyota Calya

Fitur keamanan Model mencakup Passenger Airbag, Child Safety Locks, Driver Airbag, Anti-Lock Braking System, Brake Assist, Ebd, Vehicle Stability Control System, Rear Seat Belts, Seat Belt Warning, Height Adjustable Front Seat Belts, Parking Sensors, Crash Sensor, Engine Check Warning, Front Impact Beams, Side Impact Beams and Door Ajar Warning.

Pesaing Toyota Calya

Pesaing Calya adalah: Daihatsu Sigra, Toyota Avanza, Toyota Agya, Honda Mobilio and Honda Brio.

Harga Toyota Calya 2021

Harga Toyota Calya 2021 mulai dari Rp 148,99 Juta hingga Rp 167,49 Juta. Simak daftar harga Calya 2021 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Toyota Calya E MT Rp 148,99 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1197 cc, 87 hp, Bensin
Toyota Calya G MT Rp 155,29 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1197 cc, 87 hp, Bensin
Toyota Calya G AT Rp 167,49 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1197 cc, 87 hp, Bensin

Bandingkan Toyota Calya Dengan Mobil Sejenis

Harga Toyota Calya di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 154,35 - Rp 172,65 Juta
Rp 157,9 - Rp 175,5 Juta
Rp 156,35 - Rp 174,55 Juta
Rp 148,99 - Rp 167,49 Juta
Rp 162,85 - Rp 181,15 Juta

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Aktifkan notifikasi di browser Anda untuk menerima penawaran dan berita terbaru.

OK

Gambar Toyota Calya

Warna Toyota Calya

Calya tersedia dalam 7 warna yang berbeda - Black, White, Red, Silver Metallic, Grey Metallic, Orange Metallic and Bronze Mica Metallic

Video Toyota Calya

Lihat video terbaru Toyota Calya untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Review Toyota Calya

  • Overview Calya
  • Interior & Fitur Toyota Calya
  • Eksterior Calya
  • Pengendalian & Pengendaraan Toyota Calya
  • Mesin & Konsumsi BBM Calya
  • Pengereman Toyota Calya

Overview Calya

New Toyota Calya mendapatkan penyegaran. Meski tak signifikan, tapi mampu mengubah tampilannya menjadi semakin atraktif. Low Cost Green Car (LCGC) berpenumpang 7 orang ini disuguhkan dalam 2 varian, E dan G. Masing-masing terbagi lagi menjadi dua tipe. Untuk E sebagai opsi paling bawah, ada manual tanpa ABS (Anti-lock Braking System). Kemudian pilihan dengan ABS yang masih mengusung transmisi manual. Sementara varian G ada tipe manual dan otomatis konvensional. Banderol semuanya naik kisaran Rp 1,4 jutaan hingga Rp 2 juta.

Interior & Fitur Toyota Calya

Masuk ke kabin, sebenarnnya Toyota tak menerapkan banyak ubahan. Walau begitu tampilannya menjadi terasa berbeda. Jok, misalnya, diremajakan dengan balutan kain kelir coklat gelap. Warna senada juga diterapkan pada dasbor, sehingga auranya lebih elegan. Kemudian head unit 2-DIN dengan layar sentuh dapat memutar beragam format multimedia dan ditunjang beragam konektivitas. Semuanya bisa dikontrol melalui tombol fungsi di kemudi.

Pengaturan AC (air conditioner) masih memakai model kenop. Di samping tuas transmisi diberikan penerangan. Pendingin kabin ini sayangnya hanya tersedia di depan. Agar penumpang tak merasa gerah, Calya dipasangi air cilculator (kipas) untuk mengalirkan udara dingin dari depan ke belakang. Ini menyebabkan konsumsi bahan bakar lebih efisien, karena tak menggunakan double blower.

Fungsionalitas juga ditambahkan dengan tempat penyimpanan tersembunyi di bawah jok penumpang depan (tipe G AT). Akses ke bangku paling belakang juga mudah berkat one touch tumble untuk melipat tempat duduk tengah. Urusan bagasi jangan dipertanyakan. Ketika baris belakang ditegakkan, masih ada cukup ruang untuk meletakkan barang. Apalagi bila dilipat sepenuhnya, ruang kargo makin luas.

Eksterior Calya

Tak ada ubahan pada dimensi maupun struktur Calya facelift. Panjangnya 4.070 mm, lebar 1.655 mm dan tinggi 1.600 mm, dengan jarak sumbu roda 2.525 mm. Namun, wajahnya ditransformasi dengan gaya kekinian. Grille tampak lebih dominan dengan bentuk trapezium terbalik yang mencakup bumper. Komponen ini menempel hingga palang tempat logo bertengger dan kedua perangkat penerangan. Garnish horizontal juga dibalut kelir hitam kromium, sehingga menguatkan kesan mewah dan sporty. Sepintas ia mirip MPV andalan Toyota, Avanza. Apalagi dengan adanya rumah foglamp vertikal nan besar yang meruncing ke atas.

Bentuk mata tak berubah, tapi jeroan di dalamnya semakin efisien mengonsumsi daya. Soalnya, Calya facelift sudah mengaplikasikan teknologi LED (Light Emitting Diode). Cahaya yang dihasilkan semakin terang dan berwarna putih, tak lagi kuning seperti sebelumnya. Untuk sein diposisikan di bawah headlamp, bukan di ujung lagi. Hasilnya, tampang mobil ini semakin tegas.

Ia dapat pelek baru. Ukuran tetap 14 inci dengan jumlah 8 palang, tapi desainnya tak sama. Kini lebih tegas dan modern bergaya dual tone dan dibalut ban 175/65. Spionnya kini sudah bisa melipat secara otomatis (tipe G). Yang aktif saat mesin dinyalakan atau dimatikan. Pengaturan kacanya juga sudah elektrik dari dalam. Sementara di belakang, ubahannya tak banyak, palang di atas pelat nomor kini dipanjangkan hingga menyentuh lampu kombinasi. Sama seperti garnish depan, ia disepuh hitam kromium.

Pengendalian & Pengendaraan Toyota Calya

Kaki-kaki New Calya masih memakai model MacPherson Strut di depan dan Semi Independent Torsion Axle Beam di belakang. Keempatnya dipadukan Coil Spring dan Stabilizer. Sedangkan sistem pengeremannya juga tak berubah, kedua roda depan dipasangkan cakram berventilasi untuk memastikan penghentian laju optimal. Di buritan tak menerapkan cakram, melainkan teromol.

 

Mesin & Konsumsi BBM Calya

Jantung mekanis New Calya tak diganti. Masih mengusung mesin 3NR-VE berkubikasi 1.197 cc yang diklaim irit bahan bakar dan mampu mengkomodasi mobil keluarga yang kompak. Setelannya 4 silinder dengan dual VVT-I, dapat menghasilkan tenaga puncak 88 PS di 6.600 rpm dan momen puntir maksimal 108 Nm pada 4.200 rpm. Dapur pacu ini disuplai bahan bakar dengan minimal oktan 92 dari tangki bahan bakar berkapasitas 36 liter. Seluruh daya dorong disalurkan ke roda depan melalui dua opsi transmisi, manual (5-speed) dan otomatis konvensional (4-speed).

Pengereman Toyota Calya

Sistem keselamatan dan keamanannya cukup. Untuk memudahkan pengemudi parkir, terutama mundur, ada sensor belakang. Pengendalian ditopang ABS dan Electronic Brake Distribution (EBD) yang sangat bermanfaat saat menghadapi kondisi darurat. Ini masih didukung dual SRS airbag di depan dan tujuh sabuk pengaman 3 titik dengan pretensioner, serta force limiter. Proteksi terhadap anak tak dilupakan dengan adanya ISOFIX untuk menambatkan kursi khusus. Terakhir keamanan mobil dari bahaya tindak kejahatan disokong immobilizer key dan anti-theft system.

Review Pengguna Toyota Calya

4.8
Berdasarkan 144 Review
  • 5 121
  • 4 20
  • 3 4
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(144)
  • Fitur(105)
  • Specs(62)
  • Performa(74)
  • Dimensi(36)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • R
    Rahayu Budi Prahara 27 Mar, 2021 untuk Toyota Calya

    Dalam perjalanan dari Jakarta menuju lokasi tempat kerja di daerah Cikarang dengan jarak tempuh kurang lebih 60 km konsumsi bahan bakar di dapat 16.7 km per liter dan balik ke Jakarta dengan total 118 km konsumsi bahan bakar 16.9 km per liter dengan rata2 kecepatan kurang lebih 80 km per jam, menggunakan bahan bakar Pertamax, menggunakan AC dan di dalam Baca Selengkapnya

  • R
    Rini Sianturi 14 Feb, 2021 untuk Toyota Calya (2016-2018)

    Diantara mobil keluarga yang harganya ekonomis, calya termasuk yang berkelas. Kabinnya besar, bisa muat 7-8orang, hemat bensin,buat dibawa tanjakan ke bogor masih kuat, dan yang bikin plusnya adalah lega kakinya buat orang yang tingginya sekitar 180cm.Kebetulan kakak saya tingginya sekitar itu makanya saya cari yang kakinya lega biar kalau bareng saya dia nyaman kakinya.untuk interiornya juga bagus. Kelemahannya hanya kalau Baca Selengkapnya

  • A
    Andi Rista Rizaldy 23 Jan, 2021 untuk Toyota Calya

    Berkendara dengan menggunakan toyota calya sangat menyenankan karena semua keluarga terangkut dan sangat irit bahan bakar ... pokoknya calya ngga ada tandingan apalagi harga yg sangat terjangkau bagi saya 👍🙏 Baca Selengkapnya

  • R
    Renita Widiastari 15 Jan, 2021 untuk Toyota Calya (2016-2018)

    Sejauh 4 tahun kami menggunakan Calya 2016 keluar dari dealer ya, bukan beli second, jadi tahu banget perubahannya. Yang pertama, super irit. Tahun 2016-2017 pas BBM belum naik. Lampung-Bandung 340 KM an cuma habis 150.000 aja itu bensinnya, masih nyimpen juga foto avg km nya 23.4 km/liter. Hebat kan. Lalu pemakaian beberapa tahun, dan BBM sudah naik, konsumsi bensin Metro, Baca Selengkapnya

  • G
    Gempar Nala Gumilar 30 Des, 2020 untuk Toyota Calya

    Pengalaman saya dimulai dari satu minggu setelah saya membeli sebuah mobil toyota calya 2017 Manya , kenapa saya memilih toyota calya ? Jadi kebetulan pada saat itu saya mendapat broadcast dari salah satu dealer mobil second di daerah bekasi, mereka share info ada unit toyota calya 2017 Manual ,cukup bayar DP Rp.7.000.000 , tanpa pikir panjang langsung saya balas broadcast Baca Selengkapnya

  • M
    Manuala Tampubolon 27 Des, 2020 untuk Toyota Calya (2016-2018)

    Kenderaan Toyota calya ini dalam harga jangkauan ekonomi, kemana saja pun dan dimana saja kalau dibeli dalam keadaan baru, tetap dapat bersaing dengan mobil lainnya,hanya saja kalah cepat di jalan tol. Dalam perkotaan cukup enak dinaiki, irit minyak dan tidak takut macet.Kondisi mobil tidak ribet, tidak malu bersaing body dengan yang lain. Cocok utk situasi kota, tidak macet dan tidak Baca Selengkapnya

  • E
    Eka Budi S 12 Des, 2020 untuk Toyota Calya

    Toyota calya tyle lcgc yg perfec dah nyaman enak baris tengah yg luas d tarik kedepan normal maka bangku belakang luas juga mantaab deh,d ajak nongkrong d manapun sdh keliatan seperti mobil mewah apalagi tipe G perfec interior lengkap dan mewah,mesin begitu halus d rasakan sip dah pokoknya sekelas lcgc tingkatkan lagi performanya toyota Baca Selengkapnya

  • S
    Shanti 31 Okt, 2020 untuk Toyota Calya (2016-2018)

    Oke mobil nya nyaman dan irit, perawatan juga tidak mahal, top banget untuk mobil keluarga dengan harga terjangkau 👍 Baca Selengkapnya

  • R
    Ruth Indrianna 15 Okt, 2020 untuk Toyota Calya

    Kami baru saja membeli mobil pertama kami sesuai amanat almh mami terkasih bila membeli mobil harus merk Toyota karena mesinnya awet. Walaupun kami belum mampu membeli type yang lebih bagus namun si abu-abu ini memiliki fitur yang lengkap dan yang terpenting keamanannya dan kenyamanannya tak kalah dengan type yang lebih mahal di kelas Toyota. Apalagi kami menambah aksesoris untuk kenyamanan Baca Selengkapnya

  • A
    Arya Saputra 29 Sep, 2020 untuk Toyota Calya (2016-2018)

    Saya pakai Calya G A/T 2017, mobil operasional kantor yang dikreditkan sejak baru. So Far mobil ini cocok sekali untuk aktivitas di dalam kota, hemat, lincah, dan ukurannya memadai. Rute keluar kota terjauh adalah Jakarta - Denpasar untuk mengisi liburan akhir tahun. Melintas toll transjawa dengan calya ok2 aja, selama kita paham batasan kemampuan mobil ini. Naik gunung & lewati Baca Selengkapnya

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih car berkat kontribusi Anda

Pertanyaan & Jawaban Toyota Calya (FAQ)

  • FAQ
  • Pertanyaan Terbaru

Q. Berapa panjang Toyota Calya?

Q. Berapa kapasitas tangki BBM Toyota Calya

Q. Seberapa tinggi ground clearance Toyota Calya?

Q. Berapa ukuran ban Toyota Calya?

Q. Berapa ukuran pelek alloy Toyota Calya?

Q. Berapa bobot Toyota Calya?

Dwiyanto has asked on 22 Sep, 2019

Q. Saat posisi di tanjakan dgn 6 penumpang dewasa bagaimana?

J Joko Wibowo 22 Des, 2019
Bisa nya mobil waktu awal berjalan memperlukan torsi yang besar apa lagi waktu berhenti di tanjakan dengan beban 6 penumpang dewasa pasti memperlukan tenaga extra untuk mulai berjalan naik yaitu mati kan AC mobil tarik pedal hantrem masukan ke gigi terendah tekan pedal kompling jangan di lepas lalu tekan pedal gas agak dalam kira kira mencapai 2000 rpm lalu perlahan lahan angkat pedal kopling dengan perlahan lahan gas jangan di lepas tetap pada posisi 2000 rpm lalu rasakan posisi mobil mau naik mulai lah lepas pedal hantrem nya maka mobil akan berjalan lagi
Sangat Membantu (35)

Q. Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Toyota Calya?

Q. Apakah Toyota Calya tersedia dalam pilihan transmisi otomatis?

Q. Apakah Toyota Calya tersedia dalam opsi mesin diesel?

Q. Seperti apa dimensi Toyota Calya?

Mobil Toyota Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Toyota Terdekat

Berita Toyota Calya

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya