jakarta-selatan
Bahasa en | id

Toyota Calya

Ubah Mobil
118 Rating | 118 Review
Rp 147,3 - Rp 165,8 Juta
Harga Calya
Harga OTR di Jakarta Selatan
Promo terbaik dengan DP mulai dari Rp 29,42 Juta, Angsuran Rp 3,09 Juta (60x). Cek sekarang! Lihat Promo
Spesifikasi Calya
Tempat Duduk 7 Kursi
Mesin 1197 cc
Tenaga 87 hp
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Ground Clearance 180 mm

Harga dan Promo Varian Calya

  • E MT | Rp 147,3 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 29,42 Juta
    Angsuran Rp 3,09 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • G MT | Rp 153,6 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 31,31 Juta
    Angsuran Rp 3,16 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • G AT | Rp 165,8 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 33,96 Juta
    Angsuran Rp 3,42 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Pilihan Mobil Bekas

Calya : Dari Para Ahli

Kelebihan Calya
  • Segalanya pas. Tidak ada yang berlebihan
  • Fitur lengkap untuk sebuah LCGC
  • Dimensi yang kompak cocok di perkotaan
Kekurangan Calya
  • Jangan terlalu banyak berharap dengan baris ketiga
  • Transmisi bukan CVT
  • Kualitas material interior tidak bisa dibanggakan, maklum ini LCGC

Informasi Terkini Calya

Harga Toyota Calya mulai dari Rp 147 Juta, Cek Promo terbaik hari ini 7 Juni 2020, dengan DP mulai dari Rp 29,42 Juta, Angsuran Rp 3,09 Juta (60x).

Toyota Calya Facelift 2019 meluncur dengan beberapa ubahan. Bagian lampu dibuat makin modern dengan LED. Desain bumper, velg dan garnis dibuat kian mewah dan nyentrik. Harganya pun hanya revisi sedikit. Kini Calya ditawarkan dengan banderol mulai Rp 146,3 juta hingga Rp 164,8 juta (DKI).

Toyota Calya merupakan hasil kolaborasi ketiga antara Daihatsu dengan Toyota. Platform yang digunakan untuk membentuk mobil ini dibuat oleh Daihatsu, sementara mesin disuplai oleh Toyota. Di Indonesia, Calya dirakit di pabrik Daihatsu di Karawang. Hal ini bukan pertama kali karena Avanza dan Agya juga dirakit di pabrik Daihatsu. Khusus untuk Calya, untuk pertama kalinya Toyota menggunakan mesin terbaru dari keluarga mesin NR dengan teknologi pembakaran Dual VVT-i. Karena itu, meski hanya berkapasitas 1,2 liter, tapi tenaga Calya lumayan berisi yaitu 88 hp. Sebuah angka yang cukup untuk mobil murah yang tidak murahan ini. Seperti Brio Satya, fitur Calya terbilang lengkap.

Salah satu yang menonjol dari LCGC ini, sistem keselamatan yang komplet. Calya sudah dibekali seat belt 3-titik dengan sistem pretensioner dan load limiter. Selain itu, ada sepasang airbag untuk melindungi penumpang depan dan pengemudi. Belum cukup, rem juga kini sudah dibekali ABS, ada parking sensor untuk mundur, plus sistem keamanan yang meliputi kunci dengan immobilizer dan Toyota Anti-theft System.

Hanya ada empat varian pada Calya yaitu E M/T, G M/T, E A/T, dan G A/T. Dan semuanya terasa pas dengan harga yang tersemat. Bedanya? Di bagian eksterior, Calya E yang lebih rendah dari G dibekali grille sewarna body, bukan chrome, serta belum ada fog lamp.

Harga Toyota Calya 2020

Harga Toyota Calya 2020 mulai dari Rp 147,3 Juta hingga Rp 165,8 Juta. Simak daftar harga Calya 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Toyota Calya E MT Rp 147,3 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1197 cc, 87 hp, Bensin
Toyota Calya G MT Rp 153,6 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1197 cc, 87 hp, Bensin
Toyota Calya G AT Rp 165,8 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1197 cc, 87 hp, Bensin
Punya pertanyaan tentang Calya?

Tanyakan pada sesama pengguna Calya atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Harga Toyota Calya di Kota Populer

Rp 152,6 - Rp 170,9 Juta
Rp 149,95 - Rp 167,55 Juta
Rp 155,4 - Rp 160,6 Juta
Rp 147,3 - Rp 165,8 Juta
Rp 160,95 - Rp 179,25 Juta

Gambar Toyota Calya

Warna Toyota Calya

Calya tersedia dalam 7 warna yang berbeda - Black, White, Red, Silver Metallic, Grey Metallic, Orange Metallic and Bronze Mica Metallic

  • Black

  • White

  • Red

  • Silver Metallic

  • Grey Metallic

Video Toyota Calya

Lihat video terbaru Toyota Calya untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Bandingkan Toyota Calya Dengan Mobil Sejenis

Review Toyota Calya

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Pengendalian & Pengendaraan
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

New Toyota Calya mendapatkan penyegaran. Meski tak signifikan, tapi mampu mengubah tampilannya menjadi semakin atraktif. Low Cost Green Car (LCGC) berpenumpang 7 orang ini disuguhkan dalam 2 varian, E dan G. Masing-masing terbagi lagi menjadi dua tipe. Untuk E sebagai opsi paling bawah, ada manual tanpa ABS (Anti-lock Braking System). Kemudian pilihan dengan ABS yang masih mengusung transmisi manual. Sementara varian G ada tipe manual dan otomatis konvensional. Banderol semuanya naik kisaran Rp 1,4 jutaan hingga Rp 2 juta.

Interior & Fitur

Masuk ke kabin, sebenarnnya Toyota tak menerapkan banyak ubahan. Walau begitu tampilannya menjadi terasa berbeda. Jok, misalnya, diremajakan dengan balutan kain kelir coklat gelap. Warna senada juga diterapkan pada dasbor, sehingga auranya lebih elegan. Kemudian head unit 2-DIN dengan layar sentuh dapat memutar beragam format multimedia dan ditunjang beragam konektivitas. Semuanya bisa dikontrol melalui tombol fungsi di kemudi.

Pengaturan AC (air conditioner) masih memakai model kenop. Di samping tuas transmisi diberikan penerangan. Pendingin kabin ini sayangnya hanya tersedia di depan. Agar penumpang tak merasa gerah, Calya dipasangi air cilculator (kipas) untuk mengalirkan udara dingin dari depan ke belakang. Ini menyebabkan konsumsi bahan bakar lebih efisien, karena tak menggunakan double blower.

Fungsionalitas juga ditambahkan dengan tempat penyimpanan tersembunyi di bawah jok penumpang depan (tipe G AT). Akses ke bangku paling belakang juga mudah berkat one touch tumble untuk melipat tempat duduk tengah. Urusan bagasi jangan dipertanyakan. Ketika baris belakang ditegakkan, masih ada cukup ruang untuk meletakkan barang. Apalagi bila dilipat sepenuhnya, ruang kargo makin luas.

Eksterior

Tak ada ubahan pada dimensi maupun struktur Calya facelift. Panjangnya 4.070 mm, lebar 1.655 mm dan tinggi 1.600 mm, dengan jarak sumbu roda 2.525 mm. Namun, wajahnya ditransformasi dengan gaya kekinian. Grille tampak lebih dominan dengan bentuk trapezium terbalik yang mencakup bumper. Komponen ini menempel hingga palang tempat logo bertengger dan kedua perangkat penerangan. Garnish horizontal juga dibalut kelir hitam kromium, sehingga menguatkan kesan mewah dan sporty. Sepintas ia mirip MPV andalan Toyota, Avanza. Apalagi dengan adanya rumah foglamp vertikal nan besar yang meruncing ke atas.

Bentuk mata tak berubah, tapi jeroan di dalamnya semakin efisien mengonsumsi daya. Soalnya, Calya facelift sudah mengaplikasikan teknologi LED (Light Emitting Diode). Cahaya yang dihasilkan semakin terang dan berwarna putih, tak lagi kuning seperti sebelumnya. Untuk sein diposisikan di bawah headlamp, bukan di ujung lagi. Hasilnya, tampang mobil ini semakin tegas.

Ia dapat pelek baru. Ukuran tetap 14 inci dengan jumlah 8 palang, tapi desainnya tak sama. Kini lebih tegas dan modern bergaya dual tone dan dibalut ban 175/65. Spionnya kini sudah bisa melipat secara otomatis (tipe G). Yang aktif saat mesin dinyalakan atau dimatikan. Pengaturan kacanya juga sudah elektrik dari dalam. Sementara di belakang, ubahannya tak banyak, palang di atas pelat nomor kini dipanjangkan hingga menyentuh lampu kombinasi. Sama seperti garnish depan, ia disepuh hitam kromium.

Pengendalian & Pengendaraan

Kaki-kaki New Calya masih memakai model MacPherson Strut di depan dan Semi Independent Torsion Axle Beam di belakang. Keempatnya dipadukan Coil Spring dan Stabilizer. Sedangkan sistem pengeremannya juga tak berubah, kedua roda depan dipasangkan cakram berventilasi untuk memastikan penghentian laju optimal. Di buritan tak menerapkan cakram, melainkan teromol.

 

Mesin & Konsumsi BBM

Jantung mekanis New Calya tak diganti. Masih mengusung mesin 3NR-VE berkubikasi 1.197 cc yang diklaim irit bahan bakar dan mampu mengkomodasi mobil keluarga yang kompak. Setelannya 4 silinder dengan dual VVT-I, dapat menghasilkan tenaga puncak 88 PS di 6.600 rpm dan momen puntir maksimal 108 Nm pada 4.200 rpm. Dapur pacu ini disuplai bahan bakar dengan minimal oktan 92 dari tangki bahan bakar berkapasitas 36 liter. Seluruh daya dorong disalurkan ke roda depan melalui dua opsi transmisi, manual (5-speed) dan otomatis konvensional (4-speed).

Pengereman

Sistem keselamatan dan keamanannya cukup. Untuk memudahkan pengemudi parkir, terutama mundur, ada sensor belakang. Pengendalian ditopang ABS dan Electronic Brake Distribution (EBD) yang sangat bermanfaat saat menghadapi kondisi darurat. Ini masih didukung dual SRS airbag di depan dan tujuh sabuk pengaman 3 titik dengan pretensioner, serta force limiter. Proteksi terhadap anak tak dilupakan dengan adanya ISOFIX untuk menambatkan kursi khusus. Terakhir keamanan mobil dari bahaya tindak kejahatan disokong immobilizer key dan anti-theft system.

Review Pengguna Toyota Calya

4.8
Berdasarkan 118 Review
  • 5 96
  • 4 18
  • 3 4
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(118)
  • Fitur(104)
  • Specs(59)
  • Performa(63)
  • Dimensi(35)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • A
    Apriadi Lubis 02 Jun, 2020 untuk Toyota Calya

    Waktu..ganti mobil dr hatcback...istri langsung jatuh hati pada si calya..karna emang bisa muat.7 ..dan kebetulan kami LG menyambut kelahiran anak kami yg ke 3 saat itu..dan setelah si calya mulai mondok dirumah..banyak tetangga yg meremehkan kan pilihan kami meminang si calya ini..kata mereka sih..yah...g bisa buat jalan2 jauh..g kuat. Semua itu g saya gubris..setahun saya pelajari karakter mesin dan cara Baca Selengkapnya

  • M
    Magdalena Atmadja 31 Mar, 2020 untuk Toyota Calya

    Sejak mengunakan mobil ini seru banget , di kemudikannya nyaman, bensin nya hemat, tiga baris pas banget utk bawa keluarga saya, kenyamanan duduk bangku nya, ac nya yg digin sampai ke belakang, perawatan mesin nya mudah, selalu happy naik mobil ini , terima kasih. Baca Selengkapnya

  • A
    Adi Kristanto, STp 29 Mar, 2020 untuk Toyota Calya

    Mobilku irit, nyaman dan stabil. Dikendarai sendiri dari jakarta-yogyakarta enak, nyaman ga ada masalah dan hanya butuh bensin 720rb PP walo di Yogya selain muter2 tempat wisata dan silahturahmi teman saudara selama 4 hari, aku masih mampir juga ke saudara di kota tegal dan solo. Sampai rumah bensin masih setengah tangki. Mantabe pokoknya. Baca Selengkapnya

  • N
    Neneng Sartika 25 Mar, 2020 untuk Toyota Calya (2016-2018)

    Calya adalah mobil pertama Saya. Bisa dibilang mobil ini salah satu penyelamat hidup keluarga kami. 😁 jarak rumah ke tempat kerja Saya sangat jauh dari jalan raya sehingga membutuhkan akses naik ojeg 1x dan naik angkutan umum 2x. Perjalanan yang dilalui cukup melelahkan. Sampai akhirnya Saya memutuskan untuk membeli mobil Toyota Calya. Dengan DP yang cukup ringan, yaitu 25 jt Baca Selengkapnya

  • H
    Herwanda Rafsanjani 23 Mar, 2020 untuk Toyota Calya (2016-2018)

    Ini adalah mobil pertama saya. Toyota Calya tahun 2017 warna hitam. Saya tergolong cukup muda saat membeli mobil itu di umur 22 tahun. Walaupun awalnya tidak tertarik membeli mobil tersebut karena gengsi, namun berkat Ibu ku yg menasehati untuk hidup sesuai dengan kemampuan kita. Alhasil selama 3 tahun memakai mobil ini, yg pertama, muat banyak, irit bensin, tenaga oke, gesit, Baca Selengkapnya

  • A
    Apriadi Lubis 16 Mar, 2020 untuk Toyota Calya

    Td nya saya punya Suzuki splash..setelan bbrpa tahun istri bilang terlalu sempat.akhirnya jatuhlah pilihan ke calya...secara volume mesin sama 1200cc.awal-awal sempat kaget menggunakanya. Mobil nya agak lemot..respon nya aduh bikin ..gmna ya..Dr situ mulai lah..mencari referensi mengatasi nya..Hal pertama saya lakukan adalah mengganti oli dengan kualitas yg baik.. seperti Mobil saya sebelumnya. Dan akhirnya menunjukkan hasil yh baik..lalu saya mencoba Baca Selengkapnya

  • S
    Seifi 13 Mar, 2020 untuk Toyota Calya

    Sejak pertama kali aku melihatmu, aku sudah jatuh cinta padamu 😍. Penampilanmu yang begitu menarik, tampan, keren dan gagah membuatku terpesona, kamu juga sangat pengertian sekali, memberiku semangat setiap harinya, kamu juga selalu menemani hari-hariku tanpa rasa lelah, kamu juga tidak pernah mengeluh atau marah, kamu sabar dan setia menemaniku, kamu selalu ada selama 24 jam di setiap saat aku Baca Selengkapnya

  • J
    Julian Syahyudhi 11 Mar, 2020 untuk Toyota Calya (2016-2018)

    Si kecil irit muat 7/8 penumpang, cuma sayang kendalanya kurang bertenaga saat tarikan pertama dan saat ranjakan Baca Selengkapnya

  • Z
    Zaenal Arifin 10 Mar, 2020 untuk Toyota Calya

    Mobil LCGC yang terjangkau iriy bensin ditambah lega,kemarin saya angkut 10 orang muat,suspensi belakang untuk yang 2019 lebih kuat. Baca Selengkapnya

  • E
    ERDIN GUNAWAN 06 Mar, 2020 untuk Toyota Calya (2016-2018)

    Kendaraan yang sangat irit sekali menurut calya sudah 3 bangku pula lumayan untuk keluarga, keluar kota bisa bawa keluarga dengan bensin yang sangat irit , the best untuk Toyota Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar Toyota Calya

Berapa minimum DP untuk membeli Toyota Calya?

Untuk membawa pulang Toyota Calya, DP minimum yang harus dibayarkan adalah Rp 29,42 Juta dengan cicilan Rp 3,09 Juta untuk jangka waktu (60x) bulan.

Varian DP (Mulai dari) Angsuran Tenor
E MT | Rp 147,3 Juta (OTR) Rp 29,42 Juta
Rp 3,09 Juta 60 Months
G MT | Rp 153,6 Juta (OTR) Rp 31,31 Juta
Rp 3,16 Juta 60 Months
G AT | Rp 165,8 Juta (OTR) Rp 33,96 Juta
Rp 3,42 Juta 60 Months
Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Toyota Calya?

Fitur keselamatan Toyota Calya

Feature Value
Airbag Penumpang Depan Ya
Airbag Samping Depan Tidak
Child Safety Locks Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Brake Assist Ya
EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
Vehicle Stability Control System Ya
Sabuk Pengaman Belakang Ya
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
Spion Tengah Lipat Tidak
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg Ya
Sensor Parkir Ya
Crash Sensor Ya
Engine Check Warning Ya
Pengukur Tekanan Ban Tidak
Pelindung Benturan Depan Ya
Pelindung Benturan Samping Ya
Pengingat Pintu Terbuka Ya
Kontrol Traksi Tidak
Seperti apa dimensi Toyota Calya?

Dimensi Toyota Calya:

Feature Value
Kapasitas Tempat Duduk 7 Kursi
Kapasitas Tangki Bahan Bakar (liter) 36 L
Panjang 4070 mm
Ground Clearance 180 mm
Lebar 1655 mm
Tinggi 1600 mm
Jarak Sumbu Roda 2525 mm
Jumlah Pintu 5
Berat bersih 975 kg
Berapa kapasitas mesin Toyota Calya?

Toyota Calya tersedia dalam 3 varian. Yang tertinggi adalah G AT:

Spesifikasi Mesin
Mesin 1197 cc
Tenaga 87 hp

Mobil Toyota Pilihan

Dealer Toyota Terdekat

Berita Toyota Calya

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya