Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander Rp 257,4 - 312,1 Juta
Dp Rp 64,35 Juta Angsuran : Rp 6,05 Juta x 36

Modifikasi Mitsubishi Xpander

 

Mitsubishi Indonesia menggebrak pasar mobil paling laris dengan MPV kelas bawah atau Low MPV berkapasitas tujuh penumpang, Mitsubishi Xpander. Kesuksesan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia hingga Honda Mobilio dijadikan bahan pembelajaran yang apik untuk meracik kendaraan mereka.

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun menjadikan sang LMPV sebagai tulang punggung penjualannya. Terbukti, pada satu waktu mobil ini sempat jadi yang terlaris di Indonesia. Bahkan klaim Mitsubishi jika spesifik di kelas LMPV 1.500 saja, mobil ini memang sangat populer.

Desain Xpander disajikan dengan rumus yang sangat out of the box. Seolah tak mau main aman, konsumen Tanah Air disajikan tampilan yang eksklusif dan tak selaras dengan kelas mobil harga terjangkau.

Para petinggi MMKSI yang bertandang ke redaksi Oto.com, pernah bilang desain Xpander, memang dirancng tidak jauh berbeda dengan versi konsep yang disebut XM Concept. Hanya sedikit yang berbeda. Dan kenyataannya, sepintas yang berbeda hanya velg dan spion samping. Bahkan garis desain di body samping pun tidak terlalu berubah.

Berbicara soal fitur dan spesifikasi, mesinnya berkapasitas 1,5 liter berteknologi MIVEC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 105 ps dengan berbahan bakar bensin. Jujur saja, diatas kertas, angka ini agak mengecewakan, karena kompetitornya punya tenaga yang lebih besar. Honda Mobilio jadi rajanya di bidang ini dengan 110 ps.

Tapi kalau bicara ground clearance, maka Xpander yang pertama. Dengan 205 mm, pengemudinya bisa melewati medan offroad ringan tanpa harus khawatir dek bawah mentok.

Xpander tersedia dalam empat varian : Ultimate, Sport, Exceed, dan GLS. Low MPV ini dibekali dua pilihan transmisi yaitu otomatis dan manual. Soal harga, Xpander dibanderol mulai dari Rp 221 - Rp 278 jutaan. Harganya benar-benar menyenggol sang penguasa pasar, Toyota Avanza, hingga ke varian Veloz.

Kini, setelah sukses meraih popularitas, Mitsubishi Xpander pun melanglangbuana ke pasar ekspor. Negara tujuan pertama adalah FIlipina, dan kemudian akan merambah juga ke Malaysia dan beberapa negara ASEAN lainnya. Targetnya, 20.000 Xpander setiap bulan akan memasuki pasar ekspor ini.

Untuk di dalam negeri, Xpander mulai didistribusikan (penghantaran) ke konsumen akhir September 2017. Demi mendukung layanan baik penjualan maupun pascapenjualan, Mitsubishi pun terus memperluas jaringan pelayannnya. Hingga minggu ini (Maret 2021), tak kurang 154 dealer Mitsubishi khusus mobil penumpang sudah melayani pelanggan dari Aceh hingga Papua. Penambahan ini merupakan bagian dari komitmen MMKSI untuk melayani konsumen Xpander yang akan mendongrak populasi merek berlambang tiga berlian di tanah air.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Populer Modifikasi Mitsubishi Xpander

Temuan kami, larisnya Xpander bukan tanpa alasan. Desain yang modern, suspensi nyaman, interior mewah serta konsumsi BBM yang tak boros membuat Xpander dapat merebut hati konsumen.

Sehingga banyak juga pengguna yang sudah memilikinya, memilih melakukan modifikasi dengan pendekatan yang simpel, dengan mengutamakan fungsi sehingga tidak merubah esensi Xpander sebagai mobil keluarga.

Mitsubishi Xpander lahir dengan DNA brand yang kental akan nuansa sport dan reli. Bahkan mobil ini dijadikan prototip MPV reli pertama di dunia oleh sang Brand Ambassador yang juga pereli dunia, Rifat Sungkar. Xpander disulap jadi mobil reli kelas AP4.

Dari situ, masyarakat pun banyak yang menjadikan aliran reli ini sebagai inspirasi. Tentunya tak salah juga jika ada sebagian orang yang memilih aliran elegan sebagai pendekatan visual modifikasi Xpander. Maklum, basis kendaraan ini sudah cukup digdaya untuk dibawa jadi lebih mewah. Lowrider, bahkan luxury hanyalah sebagian dari aliran-aliran modifikasi yang bisa Anda pilih.

 

Kalau mau main aman, dan sekadar meningkatkan fungsionalitas atau keamanannya, Anda juga bisa bermain di sektor interior dan kabin. Banyak hal yang bisa diolah dari sisi dalam sang Low MPV agar ia naik kelas.

Baca Selengkapnya Sembunyikan
modifikasi Xpander
Body

Desain Mitsubishi Xpander ini sudah bagus, jadi tidak perlu banyak ubahan yang dilakukan. Seperti memasang body kit original Mitsubishi yang akan membuat tampilan Xpander menjadi lebih elegan. Body kit ini meliputi add on depan, add on belakang, side skirt kanan, side skirt kiri serta cover foglamp. Di Autobless, bodykit ini dibandrol Rp 4jt sudah termasuk pengecatan.

Baca Selengkapnya Sembunyikan
Velg Xpander
Ganti Velg

Dimensi body Xpander ini tergolong cukup besar dibanding rival dikelasnya, sehingga pelek bawaanya yang 16 inci relatif terlihat kecil. Untuk meningkatkan tampilan serta tidak menghilangkan kenyamanan disarankan paling besar untuk mengganti pelek diameter 18 inci. Karena jika lebih besar dari itu bobot akan semakin berat dan profil ban akan sangat tipis yang akan mengurangi kenyamanan.

Baca Selengkapnya Sembunyikan
Headunit dan Audio
Headunit dan Audio

Kalau Anda punya Xpander yang masih menggunakan headunit dengan fitur minim, maka mengganti ke model yang berfitur Apple Car Play dan Android Auto bisa jadi opsi menarik. Setidaknya Anda bisa memutar lagu atau tayangan apa saja di perjalanan langsung dari ponsel Anda. Namun jika ingin output suara yang dihasilkan optimal, maka opsi penggantian perangkat pengeras suara bisa memenuhi ekspektasi. Sepaket pengeras suara two way 6,5 inci, subwoofer 10 inci dan power amplifier berlabel Pioneer dibanderol kisaran Rp 14,5 juta berikut instalasi, boks dan dua lembar peredam untuk membantu kekedapan kabin. Dengan begini, audio di kabin Renault Triber serasa mobil premium

Baca Selengkapnya Sembunyikan
Jok Kulit
Jok Kulit

Ada dua pilihan penggantian bahan sintetis yang umum dilakukan, yakni semi kulit dan kulit. Selain tentunya kedua bahan tersebut punya perbedaan harga yang cukup lumayan, bahan kulit sintetis terasa lebih halus dan lebih mudah melepaskan panas ketimbang semi kulit sintetis. Ada harga, ada rupa. Untuk konfigurasi tiga baris seperti pada Xpander, Ongkos merombak bahan menjadi semi sintetis dengan model beragam, berkisar dari Rp 3,5 jutaan. Sementara untuk yang berbahan kulit sintetis, harganya mulai dari Rp 7,5 juta – Rp 10 juta tergantung varian bahan yang dipilih.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Aksesoris Mitsubishi Xpander

Banyak aksesoris untuk Xpander yang sudah tersedia di pasaran. Bukan cuma yang dijual oleh MMKSI via dilernya, namun juga toko-toko sukucadang sudah meniagakannya.

Pastikan peranti yang Anda pilih bisa dipasang tanpa perlu mengubah banyak hal dalam mobil ya. Jangan lupa juga jaga selalu keamanan kelistrikan saat instalasi peranti yang membutuhkan daya.

Baca Selengkapnya Sembunyikan
Speedometer Digital Pajero
Speedometer Digital Pajero

Beruntungnya pemilik Mitsubishi Xpander, karena mempunyai banyak aksesori yang common parts dengan produk Mitsubishi lainnya. Seperti Speedo TFT Digital kepunyaan Pajero Sport facelift bisa dipasang di Xpander dan begitupun juga stirnya yang terdapat switch audio telephone. Di Supermekanik, mereka telah berpengalaman melakukan pergantian ini. Namun untuk harga bervariatif tergantung ketersediaan barang.

Baca Selengkapnya Sembunyikan
Velg Stylish
Velg Stylish

Rotors Wheelstore menyediakan berbagai pilihan pelek untuk Xpander, dari model racing hingga elegan. Seperti replika OZ Superturismo 17 inci dibandrol Rp 5.2 juta serta replika Work CR Kiwami 18 inci yang dapat dibeli seharga Rp 6.2 juta.

Baca Selengkapnya Sembunyikan
Power Back Door
Power Back Door

Membuat pintu bagasi bisa terbuka secara elektrik tentu bisa jadi opsi. Ada sistem yang dijual oleh ASM dengan harga Rp 6 jutaan. Peranti ini sifatnya plug and play, alias tidak perlu merusak ataupun memotong-motong jalur kabel yang ada. Asyiknya, akses bagasi pun jadi bisa dilakukan via tombol di dalam kabin, pintu, bahkan dari remote sekalipun. Oh ya, harga itu sudah termasuk pemasangan dan garansi selama 2 tahun ya. Kalau Anda merasa ini saja masih kurang, bisa juga tambahkan sensor kaki agar aksesibilitas kian praktis lagi, tentunya dengan imbuhan biaya lagi ya.

Baca Selengkapnya Sembunyikan
Upgrade Jok Kulit Xpander
Upgrade Jok Kulit Xpander

Kekurangan Xpander dibanding saudara kembarnya Livina ialah absen nya jok kulit. Karena hingga saat ini jok kulit baru hadir di Xpander Cross. Padahal jok kulit mempunyai banyak kelebihan, yakni tidak gampang kotor. Apalagi jika mobil ini digunakan bersama keluarga yang mempunyai anak kecil, biasanya jok fabric sangat beresiko kotor. Jok kulit pun bisa kotor, tapi membersihkannya mudah. Ditambah dengan penggunaan jok kulit tampilan Xpander anda akan lebih premium dan rapih. Di PADI Car Leather Seat pemasangan jok kulit dikenakan biaya Rp 3.5 -5 juta dengan memakai bahan kulit sintetis. Atau Rp 8-10 juta untuk penggunaan kulit asli.

Baca Selengkapnya Sembunyikan
Roof Box
Roof Box

Roof bar dan roof box jadi aksesori yang lumrah untuk mobil-mobil MPV. Selain menambah kapasitas ruang penyimpanan barang, aplikasi gaya seperti ini bagai mobil-mobil road trip pelintas banyak negara di benua Eropa. Apalagi bentuknya kian modern dengan desain yang aerodinamis dan landai. Sehingga masih terbilang aman saat memasuki parkiran basement.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Seller Aksesoris Modifikasi Mitsubishi Xpander

Artikel Modifikasi Mitsubishi Xpander

Berita Mobil Xpander

Bandingkan Varian Mitsubishi Xpander

  • Bensin
  • Xpander GLS M/T
    Rp 257,4 Juta
    Fitur Varian Dasar
    • Bensin
    • Manual
    • AC
    • Power Steering
    • Ventilasi AC Belakang
    • Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi
    • Radio AM/FM
    • Speaker depan
    • Speaker belakang
    • Sambungan Bluetooth
    • Soket USB
    • Power Window Depan
    • Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar
    • Adjustable Seats
    • Headrest Kursi Belakang
    • Arm Rest Belakang Tengah
    • Lapisan berbahan kain
    • Pengaturan Posisi Stir
    • Perintah Suara
    • Layar Sentuh
    • Cup Holder - depan
    • Anti Lock Braking System
    • Central Locking
    • Child Safety Locks
    • Kantong Udara Pengemudi
    • Airbag Penumpang Depan
    • Sabuk Pengaman Belakang
    • Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman
    • Brake Assist
    • Crash Sensor
    • Alarm Mobil
    • Pengingat Pintu Terbuka
    • Pelindung Benturan Samping
    • Pelindung Benturan Depan
    • Engine Immobilizer
    • Tanki Bahan Bakar Diletakkan di Tengah
    • Adjustable Headlights
    • Kaca spion elektrik
    • Defogger Kaca Belakang
    • Velg alloy
    • Antena Terpadu
    • Odometer Digital
    • Pemanas
    • Tachometer
    • Electronic Multi Tripmeter
    • Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai Ketinggian
    • Engine Check Warning
    • EBD (Electronic Brake Distribution)
    • Anti Theft Device
    • Kursi Lipat Belakang
    • Lampu Kabut Depan
    • Lampu baca
    • Wiper Kaca Belakang
    • Cup Holder - belakang
    • Power Door Locks
    • Hill-Start Assist Control
    • ISOFIX Child Seat Mounts
    • Sun Visors
    Lihat Lainnya Lihat Promo
  • Xpander GLS CVT
    Rp 266,6 Juta
     
    • Bensin
    • CVT
    Lihat Promo
  • Xpander Exceed M/T
    Rp 270,7 Juta
    + 3 Fitur Tambahan
    • Bensin
    • Manual
    • Sensor Parkir
    • Rear Parking Sensors
    • Speed Sensing Door Locks
    Lihat Promo
  • Xpander Exceed CVT
    Rp 279,9 Juta
     
    • Bensin
    • CVT
    Lihat Promo
  • Xpander Sport M/T
    Rp 294,05 Juta
    + 3 Fitur Tambahan
    • Bensin
    • Manual
    • Keyless Entry
    • Stir Berbalut kulit
    • Kamera Belakang
    Lihat Promo
  • Xpander Sport CVT
    Rp 308,7 Juta
    + 2 Fitur Tambahan
    • Bensin
    • CVT
    • Arm Rest Konsol Tengah
    • Electric Parking Brake
    Lihat Promo
  • Xpander Ultimate CVT
    Rp 312,1 Juta
    + 1 Fitur Tambahan
    • Bensin
    • CVT
    • Cruise control
    Lihat Promo

Video Mitsubishi Xpander

Lihat video terbaru Mitsubishi Xpander untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

  • New Mitsubishi Xpander Ultimate CVT 2022 | Road Test | Standar Baru Kenyamanan di Kelas LMPV
    New Mitsubishi Xpander Ultimate CVT 2022 | Road Test | Standar Baru Kenyamanan di Kelas LMPV
    31 Jan, 2022 .
  • Mitsubishi New Xpander | First Drive
    Mitsubishi New Xpander | First Drive
    06 Dec, 2021 .
  • GIIAS 2021 | Mitsubishi New Xpander | Varian Termurah Kece Juga!
    GIIAS 2021 | Mitsubishi New Xpander | Varian Termurah Kece Juga!
    06 Dec, 2021 .
  • Mitsubishi New Xpander | Auto Bikin Pemilik Lama Tukar Tambah | First Impression
    Mitsubishi New Xpander | Auto Bikin Pemilik Lama Tukar Tambah | First Impression
    15 Nov, 2021 .
  • Tour de Heritage : Jelajah Lumajang Bersama Mitsubishi Xpander Ultimate
    Tour de Heritage : Jelajah Lumajang Bersama Mitsubishi Xpander Ultimate
    12 Oct, 2021 .
  • Walk Around | Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition 2021
    Walk Around | Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition 2021
    05 Jul, 2021 .
  • Mitsubishi Xpander Black Edition | Classy Black | OTO.com
    Mitsubishi Xpander Black Edition | Classy Black | OTO.com
    23 Nov, 2020 .
  • Mitsubishi Xpander Exceed | Semua Yang Perlu Anda Ketahui | OTO.com
    Mitsubishi Xpander Exceed | Semua Yang Perlu Anda Ketahui | OTO.com
    10 Apr, 2019 .
  • Mitsubishi Xpander Exceed MT | Road Test | Varian Tengah dan Transmisi Manual, Cukup? | OTO.com
    Mitsubishi Xpander Exceed MT | Road Test | Varian Tengah dan Transmisi Manual, Cukup? | OTO.com
    02 Apr, 2019 .
  • Mitsubishi Xpander GLS AT & Sport MT | First Impression | GIIAS 2018 | OTO.com
    Mitsubishi Xpander GLS AT & Sport MT | First Impression | GIIAS 2018 | OTO.com
    13 Aug, 2018 .
Video Xpander

Bandingkan Mitsubishi Xpander Dengan Mobil Sejenis

Toyota Rush
Toyota Rush
Rp 278,8 - 302,2 Juta
Spesifikasi Rush
Toyota Veloz
Toyota Veloz
Rp 286 - 331,1 Juta
Spesifikasi Veloz
Honda BRV
Honda BRV
Rp 281,1 - 348,6 Juta
Spesifikasi Honda BRV
Hyundai Stargazer
Nissan Livina
Nissan Livina
Rp 272,5 - 308,5 Juta
Spesifikasi Livina
Jenis Transmisi Manual
Manual
Manual
Manual
Manual
Mesin 1496
1496
1497
1497
1499
Tempat Duduk 7
7
7
7
7
Lebar 1695 mm
1750 mm
1735 mm
1780 mm
1750 mm
Tinggi 1705 mm
1700 mm
1666 mm
1695 mm
1695 mm
Panjang 4435 mm
4475 mm
4453 mm
4460 mm
4510 mm
Radio AM/FM Ya
Ya
Ya
Ya
Ya
Sabuk Pengaman Belakang Ya
Ya
Ya
Ya
Ya
Ground Clearance -
205 mm
-
-
200 mm

Lindungi Mobil Anda Segera. Dapatkan tawaran asuransi terbaik untuk Mobil Anda.

Lihat Penawaran

Modifikasi Mobil

Modifikasi Mobil

Pertanyaan & Jawaban Mitsubishi Xpander (FAQ)

Bagaimana cara membuat kabin Xpander lebih senyap?

Sebenarnya kabin Xpander sudah paling senyap dibandingkan rivalnya. Namun jika Anda masih membutuhkan keheningan yang lebih, tentu bisa ditingkatkan. Anda bisa mengambil opsi menambah peredam di bagian door trim, lantai, firewall, pintu bagasi, dan plafon. Ada banyak peranti pengedam yang bisa digunakan, sesuai dengan budget Anda. Pastikan dikerjakan oleh pihak yang profesional, agar risiko kerusakan material kabin yang dibongkar bisa dihindari.

Apakah Mitsubishi menjual body kit?

Ya, diler Mitsubishi meniagakan perangkat body kit sesuai kebutuhan Anda. Tak cuma menjualnya per komponen, ada juga paket-paket khusus yang ditawarkan dengan banderol menarik.

Apakah mengganti Speedometer merusak garansi?

Ya, jika Anda tidak melakukannya di bengkel resmi dan memakai aksesoris yang sesuai dengan petunjuk diler. Namun biasanya yang gugur parsial, misalnya ketika Anda mengganti speedometer, yang notabene berhubungan dengan kelistrikan, maka garansi elektrikal saja yang gugur. Sedangkan garansi mesin dan komponen lain tidak digugurkan.
Dapatkan pinjaman dana untuk Mobil Angsuran mulai dari Rp 6,05 Juta/bulan Dapatkan Pinjaman
Dapatkan penawaran eksklusif di Xpander OTR mulai dari Rp 257,4 Juta Lihat Promo