Modifikasi Mitsubishi Xpander

 

Mitsubishi Indonesia menggebrak pasar mobil paling laris dengan MPV kelas bawah atau Low MPV berkapasitas tujuh penumpang, Mitsubishi Xpander. Kesuksesan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia hingga Honda Mobilio dijadikan bahan pembelajaran yang apik untuk meracik kendaraan mereka.

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun menjadikan sang LMPV sebagai tulang punggung penjualannya. Terbukti, pada satu waktu mobil ini sempat jadi yang terlaris di Indonesia. Bahkan klaim Mitsubishi jika spesifik di kelas LMPV 1.500 saja, mobil ini memang sangat populer.

Desain Xpander disajikan dengan rumus yang sangat out of the box. Seolah tak mau main aman, konsumen Tanah Air disajikan tampilan yang eksklusif dan tak selaras dengan kelas mobil harga terjangkau.

Para petinggi MMKSI yang bertandang ke redaksi Oto.com, pernah bilang desain Xpander, memang dirancng tidak jauh berbeda dengan versi konsep yang disebut XM Concept. Hanya sedikit yang berbeda. Dan kenyataannya, sepintas yang berbeda hanya velg dan spion samping. Bahkan garis desain di body samping pun tidak terlalu berubah.

Berbicara soal fitur dan spesifikasi, mesinnya berkapasitas 1,5 liter berteknologi MIVEC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 105 ps dengan berbahan bakar bensin. Jujur saja, diatas kertas, angka ini agak mengecewakan, karena kompetitornya punya tenaga yang lebih besar. Honda Mobilio jadi rajanya di bidang ini dengan 110 ps.

Tapi kalau bicara ground clearance, maka Xpander yang pertama. Dengan 205 mm, pengemudinya bisa melewati medan offroad ringan tanpa harus khawatir dek bawah mentok.

Xpander tersedia dalam empat varian : Ultimate, Sport, Exceed, dan GLS. Low MPV ini dibekali dua pilihan transmisi yaitu otomatis dan manual. Soal harga, Xpander dibanderol mulai dari Rp 221 - Rp 278 jutaan. Harganya benar-benar menyenggol sang penguasa pasar, Toyota Avanza, hingga ke varian Veloz.

Kini, setelah sukses meraih popularitas, Mitsubishi Xpander pun melanglangbuana ke pasar ekspor. Negara tujuan pertama adalah FIlipina, dan kemudian akan merambah juga ke Malaysia dan beberapa negara ASEAN lainnya. Targetnya, 20.000 Xpander setiap bulan akan memasuki pasar ekspor ini.

Untuk di dalam negeri, Xpander mulai didistribusikan (penghantaran) ke konsumen akhir September 2017. Demi mendukung layanan baik penjualan maupun pascapenjualan, Mitsubishi pun terus memperluas jaringan pelayannnya. Hingga minggu ini (Maret 2021), tak kurang 154 dealer Mitsubishi khusus mobil penumpang sudah melayani pelanggan dari Aceh hingga Papua. Penambahan ini merupakan bagian dari komitmen MMKSI untuk melayani konsumen Xpander yang akan mendongrak populasi merek berlambang tiga berlian di tanah air.

Baca Kurang

Seller Aksesoris Modifikasi Mitsubishi Xpander

Banteng Mas
Sinar Jaya Jok

Mitsubishi Xpander Cerita Modifikasi

Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis ceritamu

Pertanyaan Seputar Modifikasi Mitsubishi Xpander

  • Bagaimana cara membuat kabin Xpander lebih senyap?

    Sebenarnya kabin Xpander sudah paling senyap dibandingkan rivalnya. Namun jika Anda masih membutuhkan keheningan yang lebih, tentu bisa ditingkatkan. Anda bisa mengambil opsi menambah peredam di bagian door trim, lantai, firewall, pintu bagasi, dan plafon. Ada banyak peranti pengedam yang bisa digunakan, sesuai dengan budget Anda. Pastikan dikerjakan oleh pihak yang profesional, agar risiko kerusakan material kabin yang dibongkar bisa dihindari.

  • Apakah Mitsubishi menjual body kit?

    Ya, diler Mitsubishi meniagakan perangkat body kit sesuai kebutuhan Anda. Tak cuma menjualnya per komponen, ada juga paket-paket khusus yang ditawarkan dengan banderol menarik.

  • Apakah mengganti Speedometer merusak garansi?

    Ya, jika Anda tidak melakukannya di bengkel resmi dan memakai aksesoris yang sesuai dengan petunjuk diler. Namun biasanya yang gugur parsial, misalnya ketika Anda mengganti speedometer, yang notabene berhubungan dengan kelistrikan, maka garansi elektrikal saja yang gugur. Sedangkan garansi mesin dan komponen lain tidak digugurkan.