jakarta-selatan

1 mobil untuk seterusnya

Oleh Indra Dhana Wijaya untuk Toyota Kijang Innova

Hai! Saya punya Toyota Kijang Innova 2.0 G manual tahun 2009, mobil ini menggantikan mobil keluarga saya sebelumnya yaitu Toyota Kijang Kapsul SX 1.8 Manual yang pada saat itu mengalami kecelakaan rem blong di tol cikupa, hirarki keluarga saya jika mempunyai mobil yang bekas kecelakaan, maka mobil tersebut harus dijual untuk digunakan membeli mobil lainnya, maka sejak Februari 2009, papa saya memesan satu unit Kijang Innova 2.0G manual warna dark grey metallic, warna ini dahulu sangat susah didapatkan karna banyak yang tidak menyukainya, namun ternyata banyak sekali dijalanan, Mobil ini datang dua minggu sebelum hari ulang tahun saya pada bulan maret yang membuat mobil ini menjadi semakin spesial untuk saya yang baru berumur 10 tahun kala itu, Mobil ini menggantikan mobilitas papa saya yang bekerja dari kota tangerang ke kabupaten balaraja serang, satu kata untuk mobil ini: Nyaman!, sangat nyaman untuk ukuran mobil kala itu dimana kalanya innova masih belum seramai sekarang dijalanan, mobil ini membawa kami sekeluarga pergi jalan-jalan ke bali PP melewati berbagai jenis kondisi jalanan yang kala itu belum ada tol trans jawa, kami berpergian hanya menggunakan Maps manual kertas pada 2009 😂, mobil ini membantu karna hanya dalam waktu 4 bulan sejak mobil ini ada dirumah, kami membawanya jarak jauh ke bali, keadaan mobil membawa barang penuh dengan isi 4 orang hingga baris ketiga dijadikan untuk tempat tidur, kelegaan kabinnya tidak bisa dibandingkan dengan innova sekarang yang lebih tebal plastik body yang menutupi rangka kanan kiri, serta keadaan kaca jendela yang membuat anda tidak merasa klaustrophobia didalam mobil dan walaupun and berada di baris paling belakang, mobil ini tetap dapat melihat pemandangan yang indah kedepan, pandangan sangat luas, ac sangat dingin, suspensi tidak membuat mual, walaupun mobil digeber hingga 120-140km/h, keadaan mobil sangat stabil dan tidak menimbulkan gejala melayang atau apapun, mesin yang digunakan memang layak dibilang boros untuk mobil mpv, namun kala itu harga bensin masih murah, saya berpendapat bahwa jika seseorang bisa memiliki mobil, maka orang tersebut dapat membeli bensin mobil tersebut dan enggan mengeluh, kalau mengeluh ya naik angkutan umum saja 😂, innova saya tidak mengalami kerusakan berarti hingga sekarang, kilometer per 31 desember 2020 kemarin menyentuh angka 212k tercatat di odometer dengan keadaan mesin standar tanpa ada yang diubah, hanya mengalami penggantian radiator karena terlempar batu di jalan tol yang membuat mesin sempat overheat karena radiatornya bocor, selain itu tidak ada masalah pada mesin, body, kelistrikan, maupun kaki-kaki, keadaan mobil saya sekarang memang sudah tidak mulus lagi karna kerasnya jalanan jabodetabek 😂, namun mobil ini masih sangat nyaman didalam, masih enak untuk diajak ngebut, tidak menyusahkan pemiliknya, dan siap untuk berpergian kembali nanti saat saya sudah memiliki cukup uang untuk mengembalikannya seperti kondisi semula, walaupun mobil ini sekarang sudah tidak diservis di bengkel resmi, namun seluruh data servis hingga 2015 masih tercatat dengan baik walaupun saya melakukan servis di Toyota emergency bali pada saat berpergian kebali untuk ke 3 kalinya selama 11 tahun memiliki mobil ini!, biaya servis masih termasuk murah untuk mobil 11 tahun karena tidak memiliki kerusakan yang berarti selama memilikinya digarasi, mungkin sekian review saya akan Kijang Innova yang saya beri nama "Ricky" karna mobil ini menimbulkan sifat keras, tangguh, dan memang terbukti mampu membawa saya dan keluarga berpergian dari jalanan rata-pantai- sampai gunung bromo dapat dilewati dengan baik tanpa masalah berarti, mobil ini akan terus menemani keluarga saya hingga nanti mungkin akan keluar kendaraan hybrid berbasis innova, ini saja sudah cukup, apalagi yang lebih tangguh berikutnya, sekian review saya, Terimakasih!

Apakah review ini berguna untuk Anda? Ya Tidak
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Punya pertanyaan tentang Kijang Innova?

Tanyakan pada sesama pengguna Kijang Innova atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Review Pengguna Toyota Kijang Innova Lainnya

4.8
Berdasarkan 178 Review
  • 5 156
  • 4 27
  • 3 1
  • 2 0
  • 1 1
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(178)
  • Fitur(146)
  • Specs(91)
  • Performa(97)
  • Dimensi(47)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • F
    Felicia 25 Jan, 2021 untuk Toyota Kijang (1997-2004)

    Memang tidak ada yg spesial pada kendaraan yg satu ini. Juga tidak bisa dikatakan canggih dibandingkan kendaraan sekarang. Tetapi performanya sangat tahan banting. Dengan tipe krista yg memang tipe yang paling tinggi dari tipe lainnya membuat tampilan bodinya lebih unggul dan enak dipandang. Lalu mengenai tipe minyak yg dipakai yaitu solar, pendingin / AC yang ada didalam terasa lebih sejuk Baca Selengkapnya

  • 23 Jan, 2021 untuk Toyota Kijang Innova

    Kijang innova 2020 emang bener² mantap banget! Nyaman untuk perjalanan jauh... Tarikan mesin juga lumayan... Fitur keselamatan juga mumpuni seperti ESC dll.. Untuk service mobil juga mantap! Karyawan dealer ramah menyambut kami datang...Kualitas exterior dan interior sesuai harga! Sangat Recomended di harga 300 - 400 juta ke atas... Baca Selengkapnya

  • M
    Maulid Djamhur 17 Jan, 2021 untuk Toyota Kijang Innova

    Mobil inova sengaja dititipkan kepada saya yang punya mobil ini kakak saya yang belum bisa mengoperasikan mobil tsb,saya senang sekali seumur hidup saya bisa membawa jalan2 anak saya yang berjumlah 5 orang perempuan semua kerjaan saya sehari2 sebagai ojol. Baca Selengkapnya

  • A
    Anagti Naufal Mahdy Setyawan 06 Jan, 2021 untuk Toyota Kijang (1997-2004)

    Mobil, bagi sebagian orang mobil hanyalah sebuah kendaraan, tetapi bagi saya mobil sudah seperti bagian dari keluarga, mobil ini memiliki banyak kenangan yang tak akan pernah bisa dilupakan, berbicara soal kenangan saya jadi teringat sejarah Toyota Kijang berikut sedikit sejarah nya 1. Generasi I (1977-1981) - Kijang Buaya Toyota Kijang sudah hadir sejak 1977, artinya sudah 40 tahun ia menemani Baca Selengkapnya

  • M
    Muhammad Idris 24 Nov, 2020 untuk Toyota Kijang (1986-1996)

    Mobil stabil dan bandel dalam perjalan kurasa mobil yg baru kalah yg membedakan tahun pembuatannya saja karena itu mobil yang aku punya ingin beli mobil baru tapi toyota yg lama tidak ingin dijual karena performanya yang sangat tangguh sehingga kalau kalaupun beli mobil baru belum tentu seperti Toyota kijang yang lama soalnya mobil baru kebanyakan plastik terlalu ringan bodynya sehingga Baca Selengkapnya

  • M
    Mohammad Kaerom 17 Nov, 2020 untuk Toyota Kijang (1997-2004)

    Alasan memilih kijang kapsul LGX 97 karbu karena minimnya tecknologi canggih..semua masih serba konvensional..semua bengkel umum bisa melakukan service dan perbaikan. Baca Selengkapnya

  • Y
    Yohanes Mega 04 Nov, 2020 untuk Toyota Kijang (1997-2004)

    Sikijang 1rz ini saya beli dr seorang teman kantor, saya lg main drumahnya mobil ini sudah terdiam hampir 6 bulan tidak dipakai akiny pun sudah dicopot dr ruang mesin, saya pun ditawari oleh tmn saya ini tuk bayari mobil ini karna saya trlihat memperhatikan sosok mobil ini katanya, saya pun cukup antusias tuk memilikinya walaupun ga ada niat tuk membeli Baca Selengkapnya

  • P
    Patah Ansori 19 Okt, 2020 untuk Toyota Kijang (1997-2004)

    Mesin tangguh dan bandel pajak ringan muatan banyak body kaleng jadi kuat Baca Selengkapnya

  • K
    Kevin Hartanto 01 Okt, 2020 untuk Toyota Kijang Innova

    Menurut gw sih, ini innova reborn untuk suspensi dan kenyamanan sih meningkat jauh, juga kalo dibawa jauh itu malah jauh lebih irit meski 2400 cc VNT Dieselnya juga gak kalah galak dengan yang 2KD, rekan kerja gw hari ini bawa dari Jakarta-Cilegon bilang innova reborn juga enak, nyaman, mewah, suspensi jauh lebih baik hanya saja berat di steer, gak usah Baca Selengkapnya

Bandingkan Varian Toyota Kijang Innova

  • Diesel
  • Petrol
  • G M/T Diesel
    Rp 370,7 Juta
    • 7 Kursi
    • 2393 cc
    • 147 hp
    DP(mulai dari) Rp 56,14 Juta
    MA Rp 8,83 Juta
  • G A/T Diesel
    Rp 391,9 Juta
    • 7 Kursi
    • 2393 cc
    • 147 hp
    DP(mulai dari) Rp 60,3 Juta
    MA Rp 31,13 Juta
  • V M/T Diesel
    Rp 423,2 Juta
    • 7 Kursi
    • 2393 cc
    • 147 hp
    DP(mulai dari) Rp 65,23 Juta
    MA Rp 33,3 Juta
  • V A/T Diesel
    Rp 442,9 Juta
    • 7 Kursi
    • 2393 cc
    • 147 hp
    DP(mulai dari) Rp 68,36 Juta
    MA Rp 34,82 Juta
  • G M/T Gasoline
    Rp 339,6 Juta
    • 1998 cc
    • 7 Kursi
    • 137 hp
    DP(mulai dari) Rp 51,92 Juta
    MA Rp 8,1 Juta
  • G Luxury M/T Gasoline
    Rp 345,8 Juta
    • 1998 cc
    • 7 Kursi
    • 137 hp
    DP(mulai dari) Rp 53,16 Juta
    MA Rp 8,24 Juta
  • G A/T Gasoline
    Rp 359,5 Juta
    • 1998 cc
    • 7 Kursi
    • 137 hp
    DP(mulai dari) Rp 54,9 Juta
    MA Rp 8,56 Juta
  • G Luxury A/T Gasoline
    Rp 365,7 Juta
    • 1998 cc
    • 7 Kursi
    • 137 hp
    DP(mulai dari) Rp 55,14 Juta
    MA Rp 8,71 Juta
  • V M/T Gasoline
    Rp 388,3 Juta
    • 1998 cc
    • 7 Kursi
    • 137 hp
    DP(mulai dari) Rp 59,66 Juta
    MA Rp 9,24 Juta
  • V Luxury M/T Gasoline
    Rp 394,5 Juta
    • 1998 cc
    • 7 Kursi
    • 137 hp
    DP(mulai dari) Rp 60,9 Juta
    MA Rp 9,38 Juta
  • V A/T Gasoline
    Rp 407,8 Juta
    • 1998 cc
    • 7 Kursi
    • 137 hp
    DP(mulai dari) Rp 62,79 Juta
    MA Rp 32,11 Juta
  • V Luxury A/T Gasoline
    Rp 414 Juta
    • 1998 cc
    • 7 Kursi
    • 137 hp
    DP(mulai dari) Rp 64,8 Juta
    MA Rp 9,73 Juta

Pilihan Alternatif Toyota Kijang Innova

Pilihan Mobil Bekas

Mobil Toyota Populer

Artikel Feature Mobil

Video Toyota Kijang Innova

Lihat video terbaru Toyota Kijang Innova untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Temukan Mobil Alternative Lainnya

  • MPV
  • 7 Kursi
  • 1000 cc to 2000 cc

Pencarian Cepat untuk Toyota Kijang Innova