jakarta-selatan
Bahasa en | id

Toyota Fortuner

Rp151,9 - Rp659,4 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo AGUSTUS
Performa
Tenaga 148 hp
Mesin 2393 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 7 Kursi
Ground Clearance 193 mm
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp3,47 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Toyota Fortuner 2.4 VRZ A/T - Diesel

Informasi terkini Toyota Fortuner

UPDATE 8 AGUSTUS 2017 - Toyota Fortuner di Indonesia dijual dalam dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin dan diesel. Toyota Fortuner bensin memakai mesin berkapasitas 2,7 liter sedangkan Fortuner diesel memakai mesin berkapasitas 2,4 liter. Ada juga pilihan berpenggerak 4x2 dan 4x4. Toyota Fortuner ditawarkan baik dalam transmisi manual maupun otomatis. Lebih hebatnya lagi, Fortuner tersedia dalam tiga varian yaitu G, VRZ dan SRZ. Harganya dijual mulai dari Rp 456 juta sampai Rp 525 juta.

Harga Toyota Fortuner

Varian Harga OTR Spesifikasi  
2.4 VRZ A/T Rp151,9 Juta* 7 Kursi, 148 hp, 2393 cc, Diesel
2.4 G M/T Rp467,3 Juta* 7 Kursi, 148 hp, 2393 cc, Diesel
2.4 G A/T Rp485,3 Juta* 7 Kursi, 148 hp, 2393 cc, Diesel
4x2 2.4 VRZ A/T TRD Rp527,9 Juta* 7 Kursi, 148 hp, 2393 cc, Diesel
2.4 G 4x4 A/T Rp587,8 Juta* 7 Kursi, 148 hp, 2393 cc, Diesel
2.4 VRZ 4x4 A/T Rp659,4 Juta* 7 Kursi, 148 hp, 2393 cc, Diesel
2.7 SRZ A/T Rp541,3 Juta* 7 Kursi, 161 hp, 2694 cc, Bensin
4x2 2.7 SRZ A/T TRD Rp553,3 Juta* 7 Kursi, 161 hp, 2694 cc, Bensin

Bandingkan Toyota Fortuner dengan Mobil Sejenis

VS

Review Pengguna Toyota Fortuner

5
Berdasarkan 2 review
  • 5 2
  • 4 0
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Toyota Fortuner

Review populer

  • A
    Abdullah Feb 22, 2017

    SUV ini adalah salah satu yang terbaik. Fortuner adalah mobil impian saya karena memiliki gaya dan kenyamanan yang baik. Selain itu, memiliki interior yang bagus dibandingkan dengan mobil lain di segmennya. Ini adalah suv mahal memang, tapi sepadan. Dan jangan lupakan, perhatian yang diberikan orang saat Fortuner baru melintas. Mobil ini juga menunjukkan royality nya. Toyota Fortuner adalah kendaraan yang Baca Selengkapnya

  • R
    Richard Feb 22, 2017

    Toyota telah meluncurkan generasi kedua dari Fortuner. Saya harus mengatakan, ini lebih baik dibanding generasi sebelumnya, bahkan dari kompetitornya. Fortuner baru menawarkan interior yang lebih kaya, elektronik yang lebih baik dan secara substansial meningkatkan input kemudi dan pengereman. Selain itu, memiliki kursi yang lebih nyaman dan kabin terasa lebih luas. Juga, warna gelap membuat kabin terlihat elegan dan menarik. Memiliki Baca Selengkapnya

Video Toyota Fortuner

Lihat video terbaru Toyota Fortuner untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Toyota Fortuner

Warna Toyota Fortuner

  • Attitude Black

  • Avant Grade Bronze Metallic

  • Dark Grey Mica Metallic

  • Phantom Brown Metallic

  • Silver Metallic

  • Super White

Konsumsi BBM Toyota Fortuner

Konsumsi BBM Toyota Fortuner varian Diesel adalah 16.4, sedangkan varian Bensin 10.5

Varian Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Diesel 12.2 16.4
Bensin 6.4 10.5

Review Toyota Fortuner

Tinjauan

Ikhtisar

Dengan pengalaman hampir 8 dasawarsa dalam memproduksi mobil, Toyota memang telah memahami sepenuhnya akan kebutuhan konsumen, dan telah berhasil menciptakan kendaraan yang mampu memenuhi kebutuhan tersebut dengan sangat terperinci. Toyota telah dikenal berkat rancangan dan penciptaan kendaraan mewah dengan besutan teknologi bermutakhir tinggi. Pada tahun 2005, perusahaan ini meluncurkan Fortuner besutan mereka dengan tampilan tangguh dan kokoh yang mampu memberikan pengendaraan buas di medan off-road untuk konsumennya. Selama dasawarsa ini, sejak peluncuran pertamanya, SUV ini pun telah berhasil mempertahankan reputasi yang baik di kalangan pembelinya, sehingga dapat mendobrak angka penjualan dan menyumbangkan porsi besar bagi keseluruhan angka penjualan perusahaan dari tahun ke tahun.

Untuk para pembeli Indonesia, Fortuner baru tersedia dalam besutan mesin bensin dan diesel. Gardu pengapiannya berisi mesin diesel 2,4-liter turbocharged yang mampu menyemburkan kekuatan dahsyat sebesar 149.6 PS pada 3400 rpm dan torsi bertenaga yang berdetak sekuat 40.8 kgm dalam kisaran 1600 dan 2000 rpm. Sedangkan mesin bensin 2,7-liternya mampu menggempur kekuatan puncak sebesar 163 PS pada 3400 rpm bersama dengan torsi puncak 34.7 kgm pada 4000 rpm. Kedua gardu penggerak tersebut dipadukan dengan girboks otomatis 6-pecepatan atau transmisi manual 6-percepatan.

Terlepas dari kedahsyatan segmen kekuatan dan efisiensinya, SUV Toyota baru ini juga jawara dalam segmen kenyamanan dan kemudahan. Kendaraan ini mengusung dimensi lumayan bongsor, yang mampu memberikan daya tampung luas bagi 7 penumpang untuk mengarungi medan off-road biasa dan terjal berbatu. Penampilan yang lebih dinamis dan gaya terbaharui juga tampak lebih menggoda dibandingkan model sebelumnya. Fasia depan baru terdiri dari lampu utama bersiku tajam dan gril radiator bergaya baru yang tampak indah dalam balutan kemewahan krom. Kabin tersebut juga berpadu selaras dengan trim interior, dan keduanya berhasil mempertegas aura kegesitan melalui skema dua nada-warna dan kursi-kursi berbalut bahan baru berkualitas prima.

Toyota Fortuner 2016 sarat dengan jajaran fitur keselamatan mumpuni yang dapat memberikan ketenangan batin selama pengendaraan off-road. SUV ini dibekali dengan airbag SRS ganda dan pelindung dampak kepala. Sistem Pengereman Anti-Terkunci (ABS) juga difungsikan untuk menjamin pengendalian kendaraan setelah menggunakan rem pada kecepatan tinggi. Sensor parkir & sudut juga dibesut dalam Fortuner baru ini sehingga mampu membantu pengendara bermanuver di sudut dan parkir dengan aman. Toyota telah membuat struktur Toyota baru dengan panduan GOA yang dapat-diandalkan, sehingga mampu menyerap dampak energi yang diakibatkan kecelakaan atau benturan.

Jarak Tempuh dan Efisiensi Bahan Bakar

Toyota Fortuner baru berisi gardu penggerak yang sangat responsif. Mesin diesel turbo 2,4-liternya mampu mengantarkan jarak tempuh sejauh 15 kmpl dalam kondisi standar, sedangkan gardu penggerak bensin berkapasitas 2,7-liter mampu melibas jarak tempuh 12 kmpl pada kondisi pengendaraan pada jalanan campuran.

Kekuatan

Fortuner terbaru menawarkan opsi gardu penggerak bensin dan diesel. Mesin diesel 2,4-liter turbo intercooler mampu menghantarkan kekuatan puncak sebesar 149.6 PS pada 3400 rpm dan torsi puncak sebesar 40.8 kgm pada kisaran 1600 dan 2000 rpm. Sedangkan mesin bensin 2,7-liter yang dibesut SUV ini mampu menyodorkan kekuatan maksimal sebesar 163 PS pada 3400 rpm dan torsi maksimal yang berdetak sekuat 34.7 kgm Nm pada 3400 rpm. Kendaraan ini tersedia dengan pilihan 2WD dan 4WD, tergantung dari trimnya. Di sisi lain, gardu penggerak tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan atau manual 6-percepatan.

Akselerasi & Daya Pacu

Mesin yang tersemat di bawah kap kokoh Toyota Fortuner 2016 terbaru berpadu dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan, sedangkan mesin responsif yang dimilikinya bertugas menjamin keseluruhan pengendaraan yang menyenangkan. Mesin diesel 2,4-liter mampu berakselerasi dari titik nol hingga 100 kmpj dalam 8 detik, dengan kecepatan puncak yang berdetak pada 220 kmpj. Sedangkan mesin bensin 2,7-liter juga mampu memberikan kinerja yang sama seperti trim diesel turbo. Angka akselerasi dan daya pacunya pun masih tergolong lumayan dengan tetap mempertahankan keseluruhan berat kosong yang seimbang.

Eksterior

Toyota Fortuner rancangan terbaru mengusung tampilan elok dan lebih sporti dibandingkan model terdahulu. Gaya berjiwa mudanya yang diusung dalam gril radiator depan yang telah diperbaharui, seakan mempertegas ketangguhannya di jalanan. Tidak hanya keseluruhan dimensinya yang menjadikannya menonjol di kalangan SUV lainnya, namun kekokohan dan deretan fitur-fitur sportinya pun turut berperan dalam menjadikannya sebagai kendaraan yang layak untuk dimiliki, terutama bagi mereka yang suka berpetualang di medan off-road. Desain maskulin dan keren mobil ini memang mampu membuat siapapun berdecak kagum. Model baru dan telah ditingkatkan ini mengusung desain atletis dan proposional seutuhnya, yang tampil selaras dengan berbagai elemen berkualitas lainnya. Bagian depannya juga mendapatkan sentuhan krom tebal, bersama dengan tatanan lampu utama bersiku tajam baru, yang mengesankan wajah yang lebar. Tak hanya itu, spatbor tajamnya pun turut berkontribusi membentuk gaya memikatnya. Mobil ini memiliki spion yang berwarna sama dengan bodinya, dan terintegrasi dengan elok bersama lampu sein LED. Gaya yang dibesut SUV dinamis ini memang diciptakan untuk mempesona dunia, dan kemaskulinannya jelas tergambar dalam guratan-guratan gaya estetika yang sama sekali baru. Dengan memandang mobil liar ini, anda pun akan terbuai dengan pesona SUV keluarga ini, terlebih pada tampilan belakangnya yang sangat memukau, yang tersirat dalam tatanan lampu ekor yang elegan. Garis atap mobil ini dirancang merendah, dengan rel atap gelap yang dapat difungsikan untuk menampung koper tambahan serta mempertegas aspek estetikanya.

Pengukuran Eksterior

Penampilan dan ketangkasan Toyota Fortuner 2016 terbaru memang dirancang sempurna bersama karakter off-road khasnya. SUV 7-kursi yang sarat kekuatan ini mengusung dimensi yang mampu menciptakan kekokohannya, yang tidak hanya menyuguhkan kenyamanan bagi ketujuh penumpangnya. Keseluruhan dimensi kendaraan Toyota ini tercatat 4795 mm x 1855 mm x 1835 mm (P x L x T) dengan jarak dasar roda 2745 mm. Jarak ketinggian tanah minimum yang diperkenankan Toyota Fortuner adalah 220 mm, dan tergolong cukup layak untuk sebuah kendaraan off-road.

Interior

Fortuner 2016 baru dirancang dengan mempertimbangkan kenyamanan optimal bagi para penumpangnya. SUV ini menyematkan semua kontrolnya secara ergonomis, bersama dengan trim interior sporty dan semua perincian yang memukau, yang mampu menarik perhatian konsumennya. Kokpit Fortuner dirancang rapi dan berhasil memamerkan skema dua-nada warna yang tampil dengan kemewahan sejati. Fasilitas hiburan anyar juga diusung dalam kendaraan keluarga ini, bersama layar sentuh 7-inci yang berfungsi sebagai navigasi dan hiburan selama perjalanan. Ruang bagasi berkapasitas 296-liter memang tidak terdengar mengagumkan, namun luasan tersebut masih dapat ditingkatkan dengan melipat kursi-kursi pada baris kedua dan ketiganya hingga rata.

Kenyamanan Interior

Ruang kabin bergaya sporty yang diusung Fortuner ini terbukti mampu menyiratkan kesan eksklusif melalui jajaran fitur-fiturnya. Interior luas pada SUV ini menyuguhkan ketujuh penumpangnya kenikmatan ruang nyaman selama pengendaraan. Tatanan ergonomisnya pun mampu menampung 7 penumpang tanpa menyebabkan kabin terlihat sempit. Kursi-kursi pada kendaraan ini terbalut dalam bahan berkualitas prima yang mengesankan kemewahan. SUV yang dirancang baru ini memiliki dasbor yang sarat dengan sistem hiburan canggih yang dipdaukan dengan layar sentuh 7-inci. Setir Toyota Fortuner juga dapat disesuaikan dan menyematkan kendali audio untuk memudahkan pengemudinya. Sedangkan fasilitas pendingin udara otomatisnya berpadu dengan ventilasi udara yang disematkan di setiap baris, sehingga dapat menghantarkan suasana segar dan temperatur nyaman selama perjalanan jauh. Selain itu tersedia pula colokan listrik di dalam kabinnya agar anda dapat mengisi batere ponsel dan laptop anda selama perjalanan anda.

Pengukuran Interior

Toyota Fortuner baru menampilkan keseluruhan dimensi yang tergolong bongsor, sehingga mampu meyakinkan luasan yang cukup bagi semua penumpang di dalam area kabin. Namun, Fortuner tidak hanya melulu mengenai luasan dan kenyamanan bagi penumpangnya, tetapi juga mampu menyuguhkan ruang bagasi yang cukup luas untuk menampung koper para penumpangnya. Luas bagasi yang diijinkan dalam SUV berukuran-menengah ini sebesar 296-liter, dan dapat ditingkatkan dengan melipat kursi-kursi baris kedua dan ketiga dalam rasio 60:40 untuk baris kedua dan rasio 50:50 untuk baris ketiga. Beberapa kotak kecil tersedia dalam kabin dengan bentuk dudukan gelas dan kotak sarung tangan, untuk menambah kenyamanan para penumpangnya.

Mesin dan Performa

Untuk konsumen Indonesia, Toyota Fortuner yang diperbaharui ini tersedia dalam pilihan mesin bensin dan diesel. Mesin diesel 2,4-liter turbo intercooler yang dimilikinya mampu menggelontorkan kekuatan puncak yang berdetak sekuat 149.6 PS pada 3400 rpm bersama dengan torsi puncak sebesar 40.8 kgm dalam kisaran 1600 dan 2000 rpm. Sedangkan mesin bensin 2,7-liter yang dioperasikan kendaraan liar ini mampu menghentakkan kekuatan puncak sebesar 163 PS pada 3400 rpm bersama dengan torsi maksimal sebesar 34.7 kgm pada 4000 rpm.

Stereo dan Aksesoris

Untuk menjadikan pengendaraan yang nyaman, ceria dan menyenangkan, Toyota Fortuner baru menyematkan sistem hiburan mutakhir yang menampilkan berbagai aspek. Fortuner baru ini mengusung sistem video audio 2 DIN bersama dengan pemutar DVD, Bluetooth, pemutar CD, koneksi iPod, MP3, WMA, AM/FM, koneksi USB, colokan AUX serta Panggilan pintas Toyota. 6 pengeras suara juga disematkan dalam berbagai sudut di dalam kabinnya sehingga mampu memastikan suara jernih dan jelas dari alunan lagu favorit anda. Sistem hiburan ini juga dilengkapi dengan layar sentuh 7-inci yang juga berfungsi sebagai sistem navigasi oleh para penumpangnya.

Roda

Demi mendapatkan pengendaraan seimbang dan stabil, Fortuner baru juga menyematkan sepasang velg dan ban yang selaras. Kombinasi sempurna ini juga mampu mempertegas penampilan eksterior mobil ini, selain juga memastikan pengendaraan yang aman. SUV Toyota ini memfungsikan velg alloy berlingkar 18-inci bersama dengan ban 265/60 R18 yang dapat memberikan anda pengendaraan nyaman namun cepat dalam medan off-road.

Rem dan Pengendalian

Toyota Fortuner baru dibekali dengan sederetan fitur-fitur canggih yang mampu meyakinkan pengereman sempurna dan solusi pengendalian. Sassis baja besar yang disematkan dalam SUV ini dikendalikan oleh suspensi bergerigi & ringan untuk roda-roda depan, serta tulang garpu ganda dengan stabilisator suspensi pada roda-roda belakangnya, sehingga anda pun dapat menikmati pengendaraan sunyi senyap. Mobil Toyota ini dapat dikendalikan dengan sempurna pada kecepatan tinggi dan dapat melibas jalanan tidak rata dengan sangat baik. Mobil ini dibekali dengan rem cakram berventilasi pada bagian depan dan rem drum serta rem tromol trailing pada bagian belakang, sehingga mampu menyuguhkan pengalaman pengereman yang efisien setiap saat. Sistem pengereman ini juga didukung oleh Sistem Pengereman Anti-Terkunci yang dapat memberikan stabilitas dan pengendalian yang lebih handal.

Keselamatan dan Keamanan

Toyota Fortuner 2016 mengusung serangkaian aspek keselamatan aktif dan pasif yang dapat menjamin keselamatan seutuhnya bagi para penumpangnya. SUV berukuran-sedang ini memfungsikan System Pengereman Anti-Terkunci (ABS) yang dapat mengendalikan kendaraan bahkan setelah menggunakan rem pada kecepatan tinggi. Sensor parkir & sudut yang tersemat pun difungsikan untuk demi mendukung pengemudi dalam menguasai sudut dan parkir dengan aman. Selain semua fitur-fitur tersebut, tersedia pula airbag SRS ganda di depan serta pelindung dampak kepala yang dapat memberikan keselamatan yang utuh. Toyota telah menciptakan eksterior Toyota terbaru mereka dengan panduan GOA yang mampu menyerap dampak energi setelah kecelakaan atau benturan.

Pro

  • Kemampuan off-road yang dapat diandalkan
  • Tampilan eskterior sporty
  • Performa mumpuni

Kontra

  • Beberapa orang mungkin merasa Fortuner berusia lebih Menarik
  • Jarak Tempuhnya belum cukup mengagumkan.

Berita Toyota Fortuner

5 Hal Menarik Toyota Fortuner

Toyota Fortuner, Sport Utiliity Vehicle (SUV) yang pertama kali diperkenalkan Toyota pada 2005 dan menjadi rival Mitsubishi Pajero Sport. Mobil ini dibuat berdasar platform IMV (Innovative Internation Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Jul 03, 2017 | Dilihat 2065 Kali

​Ini Pesaing Toyota Fortuner Asal Cina

Manufaktur Cina kian gencar dalam peperangan industri otomotif. Tak hanya lokal, pasar global juga menjadi target invasinya. Bahkan demand SUV yang masih tinggi turut dimanfaatkannya. SAIC Automotive Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Apr 17, 2017 | Dilihat 868 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer