Toyota Hiace

Rp 413 - 448,1 juta*
Harga On The Road (OTR)
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Toyota Hiace
0 Shares

Toyota Hiace Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Diesel
    • 2494 cc, Diesel
      Rp 413 juta*
    • 2494 cc, Diesel
      Rp 448,1 juta*

Iklan

Video Toyota Hiace

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Hiace

  • Grey

  • White

  • Silver-metallic

  • Dark-blue-metallic

Review Toyota Hiace

Pendahuluan

MPV dengan bodi panjang besutan Toyota Motor tentunya tengah bersiap untuk disambut dengan permintaan yang luar biasa di Indonesia, mengingat versi terbarunya akan segera hadir di showroom perusahaan yang tersebar di seluruh tanah air. Melakoni debut perdananya pada tahun 1967, Hiace merupakan salah satu produk mewah di segmen kendaraan komersial. Kendaraan ini tidak hanya dapat menampung hingga 16 penumpang, namun juga dibekali dengan berbagai fitur keselamatan canggih dan kenyamanan besutan Toyota yang sangat menjanjikan. Meskipun volume penjualan Toyota mayoritas berasal dari lini kendaraan penumpang, namun kendaraan komersial juga merupakan salah satu kontributor utama dalam aspek profit bagi pabrikan asal Jepang ini di Indonesia.

Mesin, Jarak Tempuh, dan Varian

MPV berukuran besar ini dipersenjatai dengan mesin Diesel berkapasitas 2,5 liter yang memadukan tingkat efisiensi bahan bakar nan memadai dengan kemampuan menampung kapasitas beban yang sangat besar. Dikawinkan dengan transmisi manual 5 kecepatan, mesin ini menghasilkan tenaga sekitar 102 hp @3600 rpm dan torsi mencapai 260 Nm @1600-2400 rpm. Salah satu keunggulan utama dari Hiace adalah dapur pacu dieselnya yang sangat irit bahan bakar dan dapat dengan mudah menempuh 12-15 km untuk per satu liter. Mesin yang bertenaga ini dapat menembus kecepatan puncak hingga 150 kmpj, walaupun dengan kondisi penuh penumpang.

Eksterior

Sebagai kendaraan 16-kursi, Hiace lebih lebar daripada Minivan atau MPV biasa. Kendaraan ini memiliki panjang 5380 mm dan lebar 18800 mm, sehingga menawarkan ruang interior yang sangat besar. Tinggi kendaraan dari tanah 3110 mm, sehingga menyediakan ruang kepala yang lebih lapang dan ground clearance yang lebih memadai untuk beradaptasi di jalanan berlubang seperti di Jakarta. Berbicara mengenai desain bodi kendaraan, Hiace tentunya tidak terlihat seperti bus tur, dan terkesan sangat menawan. Gril depan hadir dengan aksen krom dan sangat menarik dengan lampu utama yang terkesan kokoh. Terlepas dari apakah tampilan luarnya bakal meningkatkan permintaan pasar, namun desainnya yang simpel namun elegan dipastikan akan menjadi daya tarik tersendiri di pasaran.

Interiors

Kenyamanan interior yang ditawarkan pada Hiace terbaru sama bagusnya dengan kendaraan penumpang dan tentunya akan memuaskan para pembeli. Desain eksteriornya yang luas berkontribusi dalam menyisakan ruang kaki dan ruang kepala yang lapang untuk penumpang. Tuas gigi juga diposisikan mirip dengan Toyota Sienta terbaru, yang dimana tuas transmisi disematkan di dasbor ketimbang di antara pengemudi dan penumpang kursi depan. Tata letak ini tidak hanya membuat ruang kabin depan semakin luas , namun juga memungkinkan pengemudi atau penumpang untuk keluar dengan leluasa dari pintu kiri ataupun kanan. Jendela depan juga dilengkapi dengan tombol power, fitur yang tidak biasanya ditemukan di mobil komersial. Unit AC menawarkan suhu yang ideal untuk kendaraan dan memastikan kenyamanan prima selama berkendara.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya

Sebagai salah satu pabrikan otomotif yang paling terkemuka di dunia, keselamatan penumpang tentunya selalu menjadi prioritas utama bagi Toyota Motors. Dapat dipastikan bahwa Hiace MPV merupakan salah satu minivan komersial yang paling aman di tanah air, yang mengedepankan keselamatan penumpangnya. Dengan adanya kantung udara ganda SRS dan fitur canggih seperti bantuan pengereman dan sistem rem anti-lock, kendaraan dipastikan tetap berada di bawah kontrol. Sabuk pengaman ELR 3 titik beserta pretensioner tersedia di semua kursi, sehingga tidak hanya menjamin keselamatan penumpang kursi depan, tapi juga mencakup semua penumpang. Sistem pengeremean kendaraan ini didukung dengan dua rem cakram berventilasi pada bagian depan dan rem drum pada bagian belakang. Terlepas dari bodinya yang panjang, Hiace juga memiliki kapasitas radius putaran yang memadai, yakni 6,2 meter, sehingga sangat cocok digunakan di perkotaan.

Kesimpulan

Para pencinta mobil akan mengalami sedikit kendala dalam meninjau kendaraan komersial, namun satu poin yang harus ditekankan, Hiace disini secara seimbang memadukan kualitas dari kedua segemen. Desainnya yang kokoh dan elegan serta dapur pacu yang bertenaga dengan interior yang nyaman, menjadikan Toyota Hiace sebagai pilihan ideal bagi semua para pembeli MPV komersial di Indonesia.

Download Brosur

Download brosur Toyota Hiace untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Toyota lainnya