jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Mobil
33 Rating | 33 Ulasan
Rp 224,3 - Rp 283,4 Juta
Harga Livina
Harga Diskon PPnBM di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Nissan Livina Spesifikasi

Tempat Duduk 7 Kursi
Mesin 1499 cc
Tenaga 103 hp
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Ground Clearance 200 mm

Harga dan Promo Varian Livina

  • EL MT | Rp 224,3 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 21,64 Juta
    Angsuran Rp 5,18 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo EL MT
  • VE AT | Rp 270,75 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 23 Juta
    Angsuran Rp 5,76 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo VE AT
  • VL AT | Rp 283,4 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 25,21 Juta
    Angsuran Rp 6,01 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo VL AT

Pilihan Mobil Bekas

Livina : Dari Para Ahli

Oleh Ivan Hermawan pada 23 Mar, 2020
Kelebihan Livina
  • Sudah ada DRL
  • Sistem multimedia lebih canggih beserta navigasi bawaan
  • Jok kulit pada trim tertinggi
Kekurangan Livina
  • Performa menurun dari Livina sebelumnya
  • Panel AC konvensional
  • Belum dilengkapi monitor pada plafon

Informasi Terkini Livina

Harga Nissan Livina mulai dari Rp 224,30 Juta, Cek Promo terbaik hari ini 24 September 2021, dengan DP mulai dari Rp 21,64 Juta, Angsuran Rp 5,18 Juta (60x).

Untuk bertarung di segmen LMPV, Nissan punya Livina 2019. Meski satu platform dan satu pabrik dengan Mitsubishi Xpander, tapi punya muka dan garis bodi yang berbeda. Itu berkat grille berukiran V-Motion khas pabrikan. Nissan Motor Indonesia, (NMI) menjualnya mulai dari Rp 208,3 juta sampai Rp 272,1 juta on the road Jakarta.

Mobil dilego dalam lima pilihan varian: E MT, EL MT, EL AT, VEAT dan VL AT. Ada tawaran berupa gratis servis dan suku cadang untuk 50.000 km atau 4 tahun, mana yang tercapai lebih dulu. Sedangkan interior, Livina punya susunan kabin yang tak jauh berbeda dari Xpander. Fitur paling menonjol, infotainment layar sentuh berukuran 7 inci dengan sistem navigasi terintegrasi. Lalu kesenyapan kabin dijamin NMI.

Ia juga dilengkapi fitur safety dual SRS airbag, Hill StartAssist (HSA), Vehicle Dynamic Control (VDC) dan kontrol traksi. Sementara jantung pacu masih sama dengan Xpander, berkapasitas 1.499 cc. Sanggup menyuplai daya 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm. Pilihan transmisinya manual 5-speed atau otomatis 4-speed.

Harga Nissan Livina

Harga Livina adalah antara Rp 208,3 Million hingga Rp 276,05 Million.

Varian Nissan Livina

Ada 5 varian yang tersedia dari Livina: E MT, EL MT, EL AT, VE AT and VL AT.

Mesin Nissan Livina

Livina ditenagai oleh 1499cc 4-silinder Bensin Mesin menghasilkan tenaga 103 hp dengan torsi 141 Nm.

Dilengkapi dengan pilihan transmisi 4-Speed Otomatis and 5-Speed Manual.

Fitur Nissan Livina

Daftar fitur Livina mencakup Anti Theft Device and Engine Immobilizer dalam hal keamanan.

Fitur pendukung Kenyamanan & Kemudahan termasuk Air Conditioner, Power Windows Front, Power Steering, Heater, Rear A/C Vents, Engine Start/Stop Button, Adjustable Seats, Electric Folding Rear View Mirror, Accessory Power Outlet, Multi-function Steering Wheel, Foldable Rear Seat, Low Fuel Warning Light, Rear Seat Headrest, Cup Holders-Front, Bottle Holder and Keyless Entry.

Fitur Hiburan & komunikasi termasuk Touch Screen, FM/AM/Radio, Bluetooth Connectivity, USB & Auxiliary Input, Speakers Front, Speakers Rear and Integrated 2DIN Audio.

Interior Nissan Livina

Fitur interior termasuk Tacho Meter, Electronic Multi Tripmeter, Leather Seats, Leather Steering Wheel, Digital Clock and Digital Odometer.

Eksterior Nissan Livina

Fitur eksterior termasuk Adjustable Headlights, Fog Lights Front, Power Adjustable Exterior Rear View Mirror, Rear Window Wiper, Alloy Wheels, Centrally Mounted Fuel Tank, Integrated Antenna and Chrome Garnish.

Fitur Keselamatan Nissan Livina

Fitur keamanan Model mencakup Passenger Airbag, Child Safety Locks, Driver Airbag, Anti-Lock Braking System, Brake Assist, Ebd, Vehicle Stability Control System, Rear Seat Belts, Seat Belt Warning, Rear Camera, Parking Sensors, Crash Sensor, Engine Check Warning, Front Impact Beams, Side Impact Beams, Door Ajar Warning and Traction Control.

Pesaing Nissan Livina

Pesaing Livina adalah: Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio and Wuling Cortez.

Harga Nissan Livina 2021

Harga Nissan Livina 2021 mulai dari Rp 224,3 Juta hingga Rp 283,4 Juta. Simak daftar harga Livina 2021 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Nissan Livina EL MT Rp 224,3 Juta*
Harga Diskon PPnBM
7 Kursi, 1499 cc, 103 hp, Bensin
Nissan Livina VE AT Rp 270,75 Juta*
Harga Diskon PPnBM
7 Kursi, 1499 cc, 103 hp, Bensin
Nissan Livina VL AT Rp 283,4 Juta*
Harga Diskon PPnBM
7 Kursi, 1499 cc, 103 hp, Bensin

Bandingkan Nissan Livina Dengan Mobil Sejenis

Harga Nissan Livina di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 240 - Rp 281 Juta
Rp 242,3 - Rp 286,9 Juta
Rp 208,3 - Rp 276,05 Juta
Rp 224,3 - Rp 279,9 Juta
Rp 208,3 - Rp 276,05 Juta

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Aktifkan notifikasi di browser Anda untuk menerima penawaran dan berita terbaru.

OK

Gambar Nissan Livina

Warna Nissan Livina

Livina tersedia dalam 6 warna yang berbeda - Black Knight, Ruby Red, Silver Tech, Sunset Orange, Timeless Grey and White Pearl

Video Nissan Livina

Lihat video terbaru Nissan Livina untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Review Nissan Livina

Oleh Ivan Hermawan pada 23 Mar, 2020
  • Overview Livina
  • Interior & Fitur Nissan Livina
  • Eksterior Livina
  • Mesin & Konsumsi BBM Nissan Livina
  • Pengereman Livina

Overview Livina

Mitsubishi telah bergabung dengan aliansi Renault-Nissan. Maka jangan heran jika kelak banyak kesamaan pada ketiga merek itu. Telah ramai dibicarakan ditambah lagi bocoran foto, publik berasumsi Livina baru akan menggunakan basis Xpander. Kini bukan lagi asumsi, Xpander yang tengah laris-larisnya memang dijadikan platform Nissan untuk memperbaharui segmen LMPV mereka, All New Livina. Jangan kira ia memiliki kapasitas duduk 5 penumpang karena namanya. Imbuhan kata Grand kini dihilangkan. Ia memiliki kapasitas duduk 7 penumpang sama persis dengan Xpander.

Secara keseluruhan desainnya serupa. Hanya saja ubahan dilakukan pada bagian depan mengadaptasi bahasa desain Nissan, V-Motion. Hal itu membedakan dengan Xpander yang kaku serta mengotak di segala sisi. Tarikan garisnya halus dan cenderung membulat. Selain itu perbedaan pada alur LED di bagian stoplamp juga menjadi identitas tersendiri. Walaupun menggunakan mika yang sama persis.

Rentang harga Livina mulai dari Rp 208,3 juta hingga Rp 272,1 juta. Tak disangka ia malah memiliki varian terendah yang lebih murah ketimbang Xpander. Tapi varian tertinggi juga lebih mahal, selisih Rp 1juta. Harga itu terbagi atas empat varian yaitu E (M/T & A/T), EL (A/T), VE (A/T), dan yang tertinggi VL (A/T).

Interior & Fitur Nissan Livina

Aura Xpander langsung terpancar pada kabin. Tapi beberapa hal mendetail seperti lingkar kemudi, penggunaan bahan jok, dan pelapisan trim berbeda. Pun pada penggunaan layar multimedianya. Pada All New Livina, varian terendah menggunakan bahan jok kain black-beige, lalu pada varian menengah menggunakan kain black-brown, dan yang tertinggi terlapis kulit berkelir hitam.

Pada kokpit, MID ditampilkan oleh layar LCD berwarna. Menunjukkan posisi gigi, indikator bensin, konsumsi BBM rata-rata, temperatur mesin, odometer, tripmeter, dan penghitung jarak dengan sisa bensin. Tapi hal ini baru bisa didapatkan pada varian VL. Sedangkan sisanya ditampilkan dengan display monoton. Untuk speedometer dan tachometer, seluruhnya ditunjukkan dengan model analog.

Konsol tengah dihiasi dengan layar 7 inci yang bisa terkoneksi pada IOS atau OS android. Sistem multimedia ini cukup lengkap dan memudahkan anda mengoperasikan fitur-fiturnya karena terintegrasi ke tombol kemudi. Anda dapat mengganti lagu dan menaik-turunkan volume dari tombol itu. Juga fitur voice command agar fokus mengemudi tidak bias. Selain itu yang menjadi pembeda, sudah hadir sistem navigasi bawaan. Tapi kembali lagi, hal ini hanya di dapatkan pada varian tertentu yaitu VE & VL. Uniknya pada varian terendah tidak diberikan head unit sama sekali. Tapi sudah tersedia speaker yang tinggal dihubungkan pada head unit. Mungkin hal ini menyebabkan harga varian terendahnya lebih murah dari Xpander.

Untuk fitur mengendara, ia sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas kenyamanan serta keamanan. Seperti kemudi dengan pengaturan tilt dan teleskopik serta seat height adjuster. Penyesuaian posisi mengemudi ini sangat berpengaruh pada kualitas dan visibilitas pengendara. Tidak lupa dual SRS airbag meminimalisir cedera saat terjadi kecelakaan. Tak pandang bulu, urusan ini tersedia di seluruh varian. Selain itu hadir pula Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control, dan Traction Control System. Untuk ini, bisa di dapatkan pada varian VE dan VL.

Dalam rangka menambah kepraktisan, smart key system dan tombol start/stop engine disematkan pada varian termahal. Lalu sensor parkir dan rear view camera juga turut melengkapi pada varian VE & VL. Sedangkan untuk varian di bawah itu harus rela menikmati fasilitas konvensional. Tapi tenang saja, untuk jok baris tiga yang bisa dilipat rata, power outlet, dan laci-laci di bawah jok sudah tersedia di semua varian. Sehingga kepraktisan dalam menaruh barang tetap dapat dinikmati.

Eksterior Livina

Perbedaan kentara ada pada wajahnya. Livina 2019 menggunakan Grille V-Motion khas Nissan. Terkesan sederhana namun sebenarnya menyebabkan perubahan besar. Misal komposisi DRL, headlamp, dan foglamp memang mirip. Tapi bentuknya berbeda. Pada DRL jauh lebih menyipit, sedangkan headlamp mengotak memiliki siku yang terbalik dengan Xpander. Pun pada foglamp, kini penempatannya persis di bawah headlamp.

Untuk bagian kap mesin tertera lekukan bak air scoop di tengahnya. Di ujung sisi menuju lampu tidak diberi aksen menyiku seperti pada Xpander, melainkan dalam satu tarikan garis yang lembut. Pada sisi samping, bentuknya sama persis seperti Xpander. Desain agresif dengan garis kaca belakang yang naik dipertahankan. Proporsinya tidak mengganggu atas perubahan tampang depan. Melirik ke bagian belakang, ada dua hal berbeda selain badgenya. Alur LED pada stoplamp menyiku tajam membentuk seperti boomerang. Lalu bumper guard menggunakan model split dengan aksen warna silver.

Jangan gegabah, pelek menggunakan desain baru. Walaupun sangat mirip dengan milik Xpander. Tapi ia memiliki konfigurasi palang yang berbeda. Pada varian VR dan VL terpasang pelek 16 inci dengan balutan ban 205/55R16. Sedangkan di bawah kelas itu, pelek 15 inci tertanam dalam balutan ban 185/65R15. Hal ini menyebabkan tinggi mobil antar varian berbeda.

Mesin & Konsumsi BBM Nissan Livina

Kabarnya, mesin Livina 2019 dirakit sendiri oleh Nissan di pabriknya di Purwakarta, Jawa Barat. Meski begitu, mesin empat silinder itu adalah milik Mitsubishi. Ya, sumber tenaga yang diandalkan Livina memiliki basis yang sama dengan Xpander. Empat silinder berkapasitas 1499 cc yang dapat menyemburkan tenaga 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4000 rpm. Tenaga itu ditransfer melalui transmisi otomatis 4-speed atau manual 5-speed. Bagi Anda yang penasaran bagaimana rasa berkendara Livina, kami cukup yakin rasanya persis dengan Xpander. Urusan efisiensi dan ketangguhan mesin pun tak perlu ragu lagi karena sudah cukup terbukti dengan saudaranya yang mengaspal lebih dulu.

Pengereman Livina

Penahan laju sudah menggunakan empat buah cakram di setiap roda. Tapi pada masing-masing varian memiliki sensor keselamatan yang berbeda. Seperti pada varian VE dan VL, ia sudah dilengkapi sensor ABS, EBD, dan BA. Sedangkan varian E dan EL teknologi BA (Brake Assist) harus absen untuk memangkas harga. Tapi hal ini bukan masalah, setidaknya dalam varian terendah pun ABS dan EBD tetap hadir karena itu merupakan fitur keselamatan penting.

Review Pengguna Nissan Livina

4.9
Berdasarkan 33 Ulasan
  • 5 29
  • 4 3
  • 3 1
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(33)
  • Fitur(20)
  • Specs(13)
  • Performa(14)
  • Dimensi(5)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • I
    Ismu Kadarinto 28 Apr, 2021 untuk Nissan Livina

    Melebihi yang di harapkan,tidak mengecewakan sebagai mobil keluarga,walapun new livina type ve sudah sangat memuaskan,kenyamanan tidak di ragukan lagi sebagai pengganti grand livina yang lawas Baca Selengkapnya

  • P
    Pak Boyo 28 Apr, 2021 untuk Nissan Livina

    Saya pemakai Nissan Grand Livina 2013 XV AT dan New Livina 2020 VE AT. Sebelumnya saya pakai GL 2008 MT. Kesan saya sangat positif, karena memang penggemar Nissan. Untuk Nissan GL dan Nissan NL, masing-masing ada plus-minusnya. Plus buat GL: bodi lebih tebal, desain sangat elegan, sangat nyaman dan stabil seperti sedan, AC sangat dingin, transmisi CVT sangat halus, irit Baca Selengkapnya

  • A
    Agus Hariyanto 25 Mar, 2021 untuk Nissan Livina (2010-2016)

    Saya pemakai type ini dari tahun 2017 sebelum nya saya juga pemakai Livina type XR ... Yg sangat saya suka dari adalah sangat nyaman dan minim getaran layak nya sebuah sedan ,walaupun minus nya tarikan agak lemot tapi terbayar dgn ke iritan bbm nya ... Over all saya sangat puas dgn Nissan Livina Baca Selengkapnya

  • E
    Eddy Gunawan 11 Mar, 2021 untuk Nissan Livina

    Saya membeli Livina 2019 karena tertarik fiturnya yg cocok dengan daerah perkotaan dan cukup stabil di kelasnya. Selama ini medan tempuh hanya rumah ke kantor, melewati jalan biasa dan tol yang dapat dikatakan standar jabodetabek. Suatu hari kami ke suatu tempat di Tigaraksa Tangerang. Karena kesalahan kami keluar tol, akhirnya kami harus melewati jalan yg bergelombang parah karena jalur proyek, Baca Selengkapnya

  • M
    Maria Intan 24 Jan, 2021 untuk Nissan Livina

    Menurut saya nissan new livina sangat halus, ringan dan luas. Saya cukup kaget merasakan tempat duduk tengah dan belakang yang luas dan bagasi yg nyaman. Mobil yg ringan tetapi nyamannn sekali. Designnya sangat elegan. Bagian depan terlihat tidak banyak kelukan awkward yang membuat design d3pannya tampak premium.yang membuat saya terkagum-kagum lagi adalah baris ke tiga penumpang. Untuk mobil MPV, bagian Baca Selengkapnya

  • e
    Eko 16 Jan, 2021 untuk Nissan Livina

    terasa mewah interiornya dibanding avz/rush walaupu AC belum digital jadi nyaman kalau perjalanan jauh. Apalagi diupgrade dengan arm rest dan monitor 12 inc dari Mte... Tampil bodi juga lebih enak dipandang Baca Selengkapnya

  • F
    Fendik Andriyanto 07 Jan, 2021 untuk Nissan Livina (2010-2016)

    Nissan grandlivina saya 2014 Itu mobil super iritnya di banding mobil saya yg satuny dengan cc yg sama Maintenance nya ga mahal Service harga terjangkau Ga rewel selama 6th ini saya hanya ganti aki kering 2 kali Mpv dengan rasa sedan yang nyaman buat keluarga Btw saya belom menikah dan single Bagasi luas Baju sepatu saya bisa muat banyak di Baca Selengkapnya

  • E
    Egananda 05 Jan, 2021 untuk Nissan Livina

    Untuk mobil nissan all new livina 2019 desain bagus terlihat modern dan memberikan kesan kalem. Walau base dari Expander tapi desain eksterior dan interior berbeda khusus untuk tipe tertinggi VL. Jok sudah dapat jok kulit. Performa dirasa cukup baik ketika mengendarai di jalan tol maupun didalam kota. Kenyamanan dan kekedapan kabin juga bagus. Saya sudah pernah bawa keluar kota dan Baca Selengkapnya

  • D
    Dimas Arya Pradhana 31 Des, 2020 untuk Nissan Livina (2010-2016)

    Pakai livina XR 2010 itu berasanya beda sendiri, karena yang lain biasanya pilih grand livina. Desainnya yang lebih ramping, bikin tampilannya lebih pas buat anak muda, beda sama grand livina yang emang biasanya buat keluarga. Interiornya pun tetep gak kalah mewah. Kekurangannya cuma satu: sparepartnya mahal (maklum nissan). Baca Selengkapnya

  • M
    Muhammad Farhan 31 Okt, 2020 untuk Nissan Livina (2007-2009)

    Sebagian besar orang Indonesia kalau mendengar merk Nissan, hal yang pertama terlintas dipikiran adalah paling nyaman dikelasnya dan sparepart yang mahal. Sepengalaman saya memelihara neng Livi memang kedua hal tersebut sangat betul. Kenapa begitu? 1. Nissan livina (atau grand Livina) memang dikenal banget dengan rasa suspensi yang nyaman, kabin yang luas dan posisi berkendara yang 'sedan-feel' untuk sebuah MPV keluarga. Baca Selengkapnya

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Pertanyaan & Jawaban Nissan Livina (FAQ)

  • FAQ
  • Pertanyaan Terbaru

Q. Berapa panjang Nissan Livina?

Q. Berapa kapasitas tangki BBM Nissan Livina

Q. Seberapa tinggi ground clearance Nissan Livina?

Q. Berapa ukuran ban Nissan Livina?

Q. Berapa ukuran pelek alloy Nissan Livina?

Q. Berapa bobot Nissan Livina?

Helmy has asked on 21 Feb, 2019

Q. Apakah Nissan Livina 2019 ini sudah menaggnakan CVT....?

d dwi 22 Feb, 2019
Belum. Transmisi Nissan Livina 2019 AT biasa untuk yang bertransmisi otomatis.
Sangat Membantu (1)
Puji Anto has asked on 23 Mar, 2019

Q. Apakah nissan grand livina sudah pakai turbo

d dwi 25 Mar, 2019
Belum
Sangat Membantu (8)
Stefanus hw has asked on 18 Feb, 2020

Q. Lampu depan nya apa sdh LED ?

Q. Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Nissan Livina?

Q. Apakah Nissan Livina tersedia dalam pilihan transmisi otomatis?

Mobil Nissan Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Nissan Terdekat

Berita Nissan Livina

Modifikasi Mobil

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya