jakarta-selatan
Bahasa en | id

Nissan Livina 2019

Ubah Mobil
Rp198,8 - Rp261,9 Juta
Harga OTR di Jakarta Selatan
Spesifikasi Livina 2019
Tempat Duduk 7 Kursi
Mesin 1499 cc
Tenaga 102 hp
Power steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Ground Clearance 200 mm

Harga dan Promo Varian Livina 2019

  • E MT | Rp198,8 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp29,82 Juta
    Angsuran Rp4,54 Juta
    Tenor 60 Months
  • EL MT | Rp223 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp33,45 Juta
    Angsuran Rp5,04 Juta
    Tenor 60 Months
  • EL AT | Rp233 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp34,95 Juta
    Angsuran Rp5,24 Juta
    Tenor 60 Months
  • VE AT | Rp249,9 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp37,48 Juta
    Angsuran Rp5,61 Juta
    Tenor 60 Months
  • VL AT | Rp261,9 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp39,28 Juta
    Angsuran Rp5,86 Juta
    Tenor 60 Months

Pilihan Mobil Bekas

Dari Para Ahli

Kelebihan Livina 2019
  • Sudah ada DRL
  • Sistem multimedia lebih canggih beserta navigasi bawaan
  • Jok kulit pada trim tertinggi
Kekurangan Livina 2019
  • Performa menurun dari Livina sebelumnya
  • Panel AC konvensional
  • Belum dilengkapi monitor pada plafon
Dapatkan pinjaman sekarang juga

Butuh Dana? Dapatkan Kredit Multiguna

  • Bunga rendah
  • Proses cepat
  • Syarat dokumen mudah
Ajukan Online Sekarang

Informasi Terkini Nissan Livina 2019

Lama dinanti, akhirnya Nissan Motor Indonesia resmi mengumumkan kehadiran MPV ini pada 19 Februari nanti. Seperti diberitakan sebelumnya, Nissan Livina mengambil basis yang sama dengan Mitsubishi Xpander, dengan perubahan di beberapa sektor seperti eksterior dan fitur. Parasnya menganut desain V Shape grille seperti yang ada di Nissan lain, namun selebihnya mirip dengan Xpander. Meski belum dipastikan, tapi Nissan Intelligent Mobility diperkirakan jadi fitur andalan yang akan membuat posisinya lebih tinggi di pasaran, ketimbang Xpander. Tentunya akan punya harga yang juga berbeda. Di luar itu, mesin akan mengandalkan buatan Mitsubishi, kemungkinan dipasangkan dengan transmisi Xtronic CVT khas Nissan. Produksi Livina 2019 akan dilakukan oleh Mitsubishi. Namun mesin akan dirakit oleh pabrik Nissan di Purwakarta, Jawa Barat.

Untuk update live, berita, foto eksklusif, promo, video peluncuran dan lainnya silahkan kunjungi kami di IIMS 2019

Daftar Harga Livina 2019

Varian Harga Spesifikasi  
E MT Rp198,8 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1499 cc, 102 hp, Bensin
EL MT Rp223 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1499 cc, 102 hp, Bensin
EL AT Rp233 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1499 cc, 102 hp, Bensin
VE AT Rp249,9 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1499 cc, 102 hp, Bensin
VL AT Rp261,9 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1499 cc, 102 hp, Bensin
Punya pertanyaan tentang Livina 2019?

Tanyakan pada sesama pengguna Livina 2019 atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Cinta dengan kendaraan Anda? Ceritakan kisahnya kepada dunia

Review Anda akan membantu pembeli lainnya menentukan pilihan!

Tulis Review

Harga Nissan Livina 2019 di Kota Populer

Warna Nissan Livina 2019

Livina 2019 tersedia dalam 6 warna yang berbeda - White Pearl, Ruby Red, Black Knight, Silver Tech, Sunset Orange and Timeless Grey

  • White Pearl

  • Ruby Red

  • Black Knight

  • Silver Tech

  • Sunset Orange

Gambar Nissan Livina 2019

Mau beli Livina 2019 cash?
Harga Cash Promo Rp198,8 Juta

Video Nissan Livina 2019

Lihat video terbaru Nissan Livina 2019 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Get Best Deals

Jual mobil Anda dengan harga terbaik.

  • Pembeli yang sudah terverifikasi
  • Daftarkan mobil Anda secara gratis.
  • Consumer base terbesar di Indonesia.
Daftarkan mobil Anda

Review Livina 2019

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Mitsubishi telah bergabung dengan aliansi Renault-Nissan. Maka jangan heran jika kelak banyak kesamaan pada ketiga merek itu. Telah ramai dibicarakan ditambah lagi bocoran foto, publik berasumsi Livina baru akan menggunakan basis Xpander. Kini bukan lagi asumsi, Xpander yang tengah laris-larisnya memang dijadikan platform Nissan untuk memperbaharui segmen LMPV mereka, All New Livina. Jangan kira ia memiliki kapasitas duduk 5 penumpang karena namanya. Imbuhan kata Grand kini dihilangkan. Ia memiliki kapasitas duduk 7 penumpang sama persis dengan Xpander.

Secara keseluruhan desainnya serupa. Hanya saja ubahan dilakukan pada bagian depan mengadaptasi bahasa desain Nissan, V-Motion. Hal itu membedakan dengan Xpander yang kaku serta mengotak di segala sisi. Tarikan garisnya halus dan cenderung membulat. Selain itu perbedaan pada alur LED di bagian stoplamp juga menjadi identitas tersendiri. Walaupun menggunakan mika yang sama persis.

Rentang harga Livina mulai dari Rp 198,8 juta hingga Rp 261,9 juta. Tak disangka ia malah memiliki varian terendah yang lebih murah ketimbang Xpander. Tapi varian tertinggi juga lebih mahal, selisih Rp 1juta. Harga itu terbagi atas empat varian yaitu E (M/T & A/T), EL (A/T), VE (A/T), dan yang tertinggi VL (A/T).

Interior & Fitur

Aura Xpander langsung terpancar pada kabin. Tapi beberapa hal mendetail seperti lingkar kemudi, penggunaan bahan jok, dan pelapisan trim berbeda. Pun pada penggunaan layar multimedianya. Pada All New Livina, varian terendah menggunakan bahan jok kain black-beige, lalu pada varian menengah menggunakan kain black-brown, dan yang tertinggi terlapis kulit berkelir hitam.

Pada kokpit, MID ditampilkan oleh layar LCD berwarna. Menunjukkan posisi gigi, indikator bensin, konsumsi BBM rata-rata, temperatur mesin, odometer, tripmeter, dan penghitung jarak dengan sisa bensin. Tapi hal ini baru bisa didapatkan pada varian VL. Sedangkan sisanya ditampilkan dengan display monoton. Untuk speedometer dan tachometer, seluruhnya ditunjukkan dengan model analog.

Konsol tengah dihiasi dengan layar 7 inci yang bisa terkoneksi pada IOS atau OS android. Sistem multimedia ini cukup lengkap dan memudahkan anda mengoperasikan fitur-fiturnya karena terintegrasi ke tombol kemudi. Anda dapat mengganti lagu dan menaik-turunkan volume dari tombol itu. Juga fitur voice command agar fokus mengemudi tidak bias. Selain itu yang menjadi pembeda, sudah hadir sistem navigasi bawaan. Tapi kembali lagi, hal ini hanya di dapatkan pada varian tertentu yaitu VE & VL. Uniknya pada varian terendah tidak diberikan head unit sama sekali. Tapi sudah tersedia speaker yang tinggal dihubungkan pada head unit. Mungkin hal ini menyebabkan harga varian terendahnya lebih murah dari Xpander.

Untuk fitur mengendara, ia sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas kenyamanan serta keamanan. Seperti kemudi dengan pengaturan tilt dan teleskopik serta seat height adjuster. Penyesuaian posisi mengemudi ini sangat berpengaruh pada kualitas dan visibilitas pengendara. Tidak lupa dual SRS airbag meminimalisir cedera saat terjadi kecelakaan. Tak pandang bulu, urusan ini tersedia di seluruh varian. Selain itu hadir pula Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control, dan Traction Control System. Untuk ini, bisa di dapatkan pada varian VE dan VL.

Dalam rangka menambah kepraktisan, smart key system dan tombol start/stop engine disematkan pada varian termahal. Lalu sensor parkir dan rear view camera juga turut melengkapi pada varian VE & VL. Sedangkan untuk varian di bawah itu harus rela menikmati fasilitas konvensional. Tapi tenang saja, untuk jok baris tiga yang bisa dilipat rata, power outlet, dan laci-laci di bawah jok sudah tersedia di semua varian. Sehingga kepraktisan dalam menaruh barang tetap dapat dinikmati.

Eksterior

Perbedaan kentara ada pada wajahnya. Livina 2019 menggunakan Grille V-Motion khas Nissan. Terkesan sederhana namun sebenarnya menyebabkan perubahan besar. Misal komposisi DRL, headlamp, dan foglamp memang mirip. Tapi bentuknya berbeda. Pada DRL jauh lebih menyipit, sedangkan headlamp mengotak memiliki siku yang terbalik dengan Xpander. Pun pada foglamp, kini penempatannya persis di bawah headlamp. Untuk bagian kap mesin tertera lekukan bak air scoop di tengahnya. Di ujung sisi menuju lampu tidak diberi aksen menyiku seperti pada Xpander, melainkan dalam satu tarikan garis yang lembut. Pada sisi samping, bentuknya sama persis seperti Xpander. Desain agresif dengan garis kaca belakang yang naik dipertahankan. Proporsinya tidak mengganggu atas perubahan tampang depan. Melirik ke bagian belakang, ada dua hal berbeda selain badgenya. Alur LED pada stoplamp menyiku tajam membentuk seperti boomerang. Lalu bumper guard menggunakan model split dengan aksen warna silver. Jangan gegabah, pelek menggunakan desain baru. Walaupun sangat mirip dengan milik Xpander. Tapi ia memiliki konfigurasi palang yang berbeda. Pada varian VR dan VL terpasang pelek 16 inci dengan balutan ban 205/55R16. Sedangkan di bawah kelas itu, pelek 15 inci tertanam dalam balutan ban 185/65R15. Hal ini menyebabkan tinggi mobil antar varian berbeda.

Mesin & Konsumsi BBM

Kabarnya, mesin Livina 2019 dirakit sendiri oleh Nissan di pabriknya di Purwakarta, Jawa Barat. Meski begitu, mesin empat silinder itu adalah milik Mitsubishi. Ya, sumber tenaga yang diandalkan Livina memiliki basis yang sama dengan Xpander. Empat silinder berkapasitas 1499 cc yang dapat menyemburkan tenaga 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4000 rpm. Tenaga itu ditransfer melalui transmisi otomatis 4-speed atau manual 5-speed. Bagi Anda yang penasaran bagaimana rasa berkendara Livina, kami cukup yakin rasanya persis dengan Xpander. Urusan efisiensi dan ketangguhan mesin pun tak perlu ragu lagi karena sudah cukup terbukti dengan saudaranya yang mengaspal lebih dulu.

Pengereman

Penahan laju sudah menggunakan empat buah cakram di setiap roda. Tapi pada masing-masing varian memiliki sensor keselamatan yang berbeda. Seperti pada varian VE dan VL, ia sudah dilengkapi sensor ABS, EBD, dan BA. Sedangkan varian E dan EL teknologi BA (Brake Assist) harus absen untuk memangkas harga. Tapi hal ini bukan masalah, setidaknya dalam varian terendah pun ABS dan EBD tetap hadir karena itu merupakan fitur keselamatan penting.

Pertanyaan seputar Nissan Livina 2019

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Nissan Livina 2019?

    Fitur keselamatan Nissan Livina 2019

    Feature Value
    Airbag Penumpang Depan Ya
    Airbag Samping Depan Tidak
    Child Safety Locks Ya
    Kantong Udara Pengemudi Ya
    Airbag Samping Belakang Tidak
    Anti Lock Braking System Ya
    Brake Assist Tidak
    EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
    Vehicle Stability Control System Tidak
    Sabuk Pengaman Belakang Ya
    Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
    Kamera Belakang Tidak
    Sensor Parkir Tidak
    Crash Sensor Ya
    Engine Check Warning Ya
    Pengukur Tekanan Ban Tidak
    Pelindung Benturan Depan Ya
    Pelindung Benturan Samping Ya
    Pengingat Pintu Terbuka Ya
    Kontrol Traksi Tidak
  • Seperti apa dimensi Nissan Livina 2019?
  • Berapa kapasitas mesin Nissan Livina 2019?

Bandingkan Nissan Livina 2019 Dengan Mobil Sejenis

Dealer Nissan Terdekat

Dealer Nissan di Kota Populer

Mobil Nissan Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Masukan 4 Kode PIN yang dikirimkan ke HP Anda

Tidak menerima PIN? Kirim Ulang PIN
Terima kasih