jakarta-selatan
Bahasa en | id

Toyota Hilux

Rp202,55 - Rp446,45 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif selama bulan Ramadan, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo Ramadan
Performa
Tenaga 134 hp
Mesin 1998 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 2 Kursi
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Bulanan Rp4,62 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Toyota Hilux 2.0L Single Cab - Petrol

Informasi terkini Toyota Hilux

Hilux dipasarkan dalam dua pilihan mesin : bensin dan diesel. Pada tipe Hilux diesel menggunakan mesin DOHC 4-Cylinders In Line 16-Valve berkapasitas 2.5 liter. Mesin ini menghasilkan daya hingga 144 tenaga kuda. Sementara pada varian bensin menggunakan mesin DOHC Dual VVT-i 4-Cyliders In Line 16-Valve berkapasitas 2.0 liter yang menghasilkan daya hingga 139 tenaga kuda. Varian yang terakhir ini biasanya menganut bentuk pickup single cabin.

Harga Toyota Hilux

Varian (Harga OTR)  
2.5L Single Cab
2 Kursi, 101 hp, 2494 cc, Diesel
Rp220,05 Juta*
2.5 Extra Cabin E M/T
5 Kursi, 142 hp, 2494 cc, Diesel
Rp328,75 Juta*
2.5L D-Cab E MT
5 Kursi, 142 hp, 2494 cc, Diesel
Rp389,05 Juta*
2.5L D-Cab G MT
5 Kursi, 142 hp, 2494 cc, Diesel
Rp410,25 Juta*
2.5L D-Cab V AT
5 Kursi, 142 hp, 2494 cc, Diesel
Rp446,45 Juta*
2.0L Single Cab
2 Kursi, 134 hp, 1998 cc, Petrol
Rp202,55 Juta*

Bandingkan Toyota Hilux dengan Mobil Sejenis

Video Toyota Hilux

Lihat video terbaru Toyota Hilux untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Toyota Hilux

Warna Toyota Hilux

  • Atitude Black

  • Crimson Red

  • Dark Grey Mica Metallic

  • Red1

  • Silver Metallic

  • Super White

Review Toyota Hilux

Tinjauan

Tinjauan Umum

Toyota Hilux adalah sebuah pick-up truk berukuran kompak yang diluncurkan oleh pabrikan mobil asal Jepang, Toyota, sejak tahun 1968. Mencapai generasinya yang kedelapan, pick-up ini telah mendapatkan respon yang sangat besar dari khalayak, tidak hanya di Indonesia namun juga diseluruh dunia. Itu semua berkat tenaga dan performa yang luar biasa, jarak tempuh yang tinggi, ukuran bagasi dan ruang penyimpanan, desain yang dinamis dan harga yang masuk akal. Mobil ini telah melalui berbagai macam ujian yang berat, termasuk jalanan paling sukar dan suhu ekstrim, dan Toyota Hilux melewati semua itu dengan mudahnya. Saat ini Toyota Hilux tersedia dalam dua varian, D-Cab dan S-Cab. Kedua varian ini ditenagai oleh mesin diesel 2,5 liter dan hanya memiliki satu jenis transmisi, manual dengan 5 percepatan. Versi S-Cab mampu menghasilkan tenaga maksimal 102 PS pada 3600 rpm dan torsi puncak 200 Nm pada 1400-3400 rpm. Versi D-Cab memiliki tenaga maksimum 144 PS pada 3400 rpm dengan torsi puncak 343 Nm pada 1600-2800 rpm. Varian-varian ini menggunakan mesin KD engine generasi kedua yang canggih. Hilux menjadi contoh utama bagaimana memasukkan fitur-fitur sedan ke dalam sebuah pick-up tanpa merusak sisi maskulin dan ketangguhannya. Penggunaan baja dengan tegangan tarik tinggi menyumbangkan ketangguhan dan juga membuat mobil ini cukup ringan. Produsen asal Jepang ini tidak mau mengkompromikan keselamatan penumpang dengan tenaga besar dan performa tinggi dan tetap melengkapi Hilux dengan anti-collision body, Supplemental Restraint System(SRS) dan banyak lagi.

Jarak tempuh dan efisiensi bahan bakar

Teknologi mesin 2-KD FTV yang canggih memberikan jarak tempuh sekaligus efisiensi bahan bakar yang baik. Mesin diesel kelas tinggi 2KD-FTV mampu memberikan jarak tempuh 12,1 km/liter.

Tenaga

Bicara masalah tenaga, Toyota Hilux jelas tidak mengecewakan. Mesin diesel kelas tinggi 2 KD-FTV mampu menghasilkan tenaga maksimum di kisaran 102 PS pada 3600 rpm hingga 144 PS pada 3400 rpm untuk kedua variannya. Torsi puncak berada di kisaran 200 Nm pada 1400-3400 rpm hingga 343 Nm pada 1600-2800 rpm.

Akselerasi

Untuk mobil yang begitu tegap kita tentu tidak akan mengharapkan angka akselerasi yang baik, namun Toyota Hilux ini akan mengesankan Anda. Mesin diesel 2,5 liter TCDI-nya mampu menempuh 0-100 kpj dalam 12,1 detik dengan kecepatan tertinggi di angka 171 kpj.

Eksterior

Tidak salah kalau Hilux memang monster dalam hal tenaga, namun desain eksteriornya juga termasuk sangat elegan untuk sebuah pick-up. Mobil ini telah diberi struktur rangka yang kaku yang mengurangi kebisingan hingga tingkat minimum dan pengendalian yang unggul. Secara sederhana, desain Hilux sangat atletis, elegan sekaligus aerodinamis. Bemper Chromium/Sportivo, kisi depan Chromium, penghisap udara untuk turbo, lampu depan multi-reflection, lampu kabut, kaca spion elektrik dengan lapisan krom, lampu sein, pegangan pintu berlapis krom, wiper belakang berjeda waktu, pelindung lumpur depan dan belakang dan pijakan samping melengkapi berbagai fitur yang menghiasi bodi yang kokoh. Tempat ban yang berlekuk dengan lampu kabut yang terintegrasi menambah elegan. Material dengan sifat menghisap energi digunakan di bagian lantai dan ruang mesin sehingga mengurangi kebisingan dan menawarkan pengendalian yang lebih baik.

Ukuran eksterior

Ukuran untuk semua varian Hilux berada di kisaran 4800-5135 mm x 1760-1835 mm x 1680-1850 mm (P x L x T). Dengan wheelbase berukuran 3085 mm yang besar, kenyamanan bagi penumpang sekaligus kapasitas bagasi yang besar jelas terjamin. Ground clearance minimumnya adalah 181 mm.

Interior

Interior Hilux mungkin tidak serta merta akan menarik Anda, namun estetikanya secara keseluruhan cukup pantas dipuji. Kain pelapisnya terbuat dari kain kelas tinggi. Semua varian tersedia dalam warna interior hitam/abu-abu dengan instrumen panel dengan sapuan warna two tone. Fitur-fitur seperti indikator RPM, pengukur jarak digital, indikator bahan bakar, lampu peta di kursi depan, kaca spion belakang otomatis anti-glare, antena yang bisa dilipat dan penyejuk udara terdapat pada semua varian. Varian premium mendapatkan tambahan kosmetik dan fitur kenyamanan seperti roda kemudi berbahan logam dibungkus lapisan kulit, jok berlapis beludru ditambah dengan bantal (varian Sportivo memiliki kursi berlapis kulit).

Kenyamanan interior

Untuk kenyamanan penumpangnya, jendela elektrik dengan perlindungan dari macet (sisi pengemudi saja), kursi belakang dengan rasio lipat 60:40, kursi pengemudi yang dapat diatur dalam 8 arah secara elektrik diberikan di varian tertinggi. Fitur kenyamanan standar meliputi sandaran kaki, 2 buah pemegang gelas, tempat penyimpanan di pintu dengan pemegang botol dan pelindung sinar matahari. Roda kemudi dan batang persneling berlapis kulit menambah kenyamanannya.

Ukuran interior

Wheelbase yang ada tidak hanya menyediakan ruang kaki dan kabin yang cukup, namun juga ukuran bagasi yang luas. Toyota Hilux memiliki kapasitas bagasi yang sangat baik, dan bak belakangnya berukuran 1520 mm x 1515 mm x 450 mm (P x L x T).

Mesin dan performa

Toyota Hilux menggunakan mesin canggih 2KD-FTV 2,5 liter yang mampu memberikan tenaga yang besar dan efisiensi bahan bakar yang cukup baik. Toyota mengembangkan teknologi KD di tahun 2000 yang sekarang telah menginjak generasi yang kedua dan dikenal sebagai 2KD-FTV. Mesin ini pada dasarnya adalah mesin diesel 2,5 liter dengan 16 katup dan dilengkapi intercooler dan turbocharger. Mesin ini menggunakan sistem injeksi common rail dan mampu mengeluarkan tenaga maksimal from di kisaran 102 PS pada 3600 rpm hingga 144 PS pada 3400 rpm di kedua varian. Torsi puncaknya mencapai kisaran 200 Nm pada 1400-3400 rpm hingga 343 Nm pada 1600-2800 rpm.

Stereo dan aksesoris

Sistem stereo yang ditawarkan dalam mobil ini tidak terlalu menarik. Toyota Hilux menawarkan sistem audio yang cukup mendasar dan terdiri dari radio, pemutar CD dan empat buah pengeras suara. Sistem ini juga menyediakan antarmuka AUX. Tersedia tombol pengatur utama untuk power window di sandaran lengan pengemudi. Penyejuk udara yang sangat kuat juga tersedia untuk kenyamanan di suhu panas.

Roda-roda

Toyota Hilux tersedia dengan pelek berukuran 15 dan 16 inci berbahan baja maupun alloy. Ban untuk pelek 15 inci berukuran 205/70 R15, sedangkan pelek 16 inci memiliki ukuran roda 205/70 R16.

Pengereman dan pengendalian

Toyota Hilux menawarkan kontrol yang superior dan membuat pengendaliannya sangat mudah tak peduli separah apa jalan yang dilalui. Varian dengan penggerak empat roda mengijinkan Anda untuk merubahnya sementara ke penggerak dua roda yang lebih cocok digunakan di jalan raya dan jalan bebas hambatan, tidak seperti penggerak empat roda yang lebih cocok untuk lintasan yang licin. Suspensi wishbone ganda dipasang di bagian depan dengan rigid leaf suspension di bagian belakang lebih dari cukup untuk menyediakan pengendalian yang lincah. Cakram tipe ventilated disc ada di rem depan sedangkan rem belakang menggunakan leading-trailing drum brake.

Keamanan dan keselamatan

Pabrikan Jepang ini tidak mau menukar faktor keselamatan bagi pengendara dengan tenaga dan performa yang tinggi. Untuk itu, Toyota Hilux telah diberi beragam perlengkapan keselamatan. Baja tahan karat dengan berat yang ringan digunakan sebagai rangka dan memiliki peran besar dalam keawetan Hilux dan juga menjamin transfer energi minimal saat terjadi tabrakan. Supplemental Restraint System(SRS) tersedia dalam Hilux yang pada dasarnya terdiri dari airbag untuk pengemudi dan penumpang bagian depan yang akan mengurangi resiko cedera saat terjadi tabrakan. Sistem untuk melindungi kepala dan kaki dari tumbukan juga tersedia untuk menjamin terjadinya transfer energi sekecil mungkin sehingga Anda tetap selamat. Sabuk keselamatan dengan ELR di tiga titik juga ada dalam mobil ini. Lampu kombinasi yang terang terpasang di bagian belakang dan akan memberikan daya pandang yang sangat baik.

Berita Toyota Hilux

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer