jakarta-selatan
Bahasa en | id

Isuzu Traga

Ubah Mobil
1 Rating | 1 Review
Rp 204,8 - Rp 232,3 Juta
Harga Traga
Harga OTR di Jakarta Selatan
Promo terbaik dengan DP mulai dari Rp 20 Juta, Angsuran Rp 6 Juta (48x). Cek sekarang! Lihat Promo
Spesifikasi Traga
Tempat Duduk 3 Kursi
Mesin 2499 cc
Tenaga 80 hp
Power steering Ya
Anti Lock Braking System Tidak
Ground Clearance 200 mm

Harga dan Promo Varian Traga

  • Pick Up (FD) | Rp 205 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 20 Juta
    Angsuran Rp 6 Juta
    Tenor 48 Months
    Lihat Promo
  • Box Aluminium | Rp 232 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 24 Juta
    Angsuran Rp 6 Juta
    Tenor 48 Months
    Lihat Promo
Tulis Review
REVIEW kendaraanmu & MENANG hingga Rp 500 Ribu setiap hari
Tulis Review

Pilihan Mobil Bekas

Traga : Dari Para Ahli

Kelebihan Traga

Desain lebih modern

Punya snorkel, sehingga lebih aman terhadap genangan air

Sanggup menampung bobot 1,5 ton

Posisi setir dan tuas transmisi lebih praktis

Banyak kompartemen penyimpanan

Kekurangan Traga

Belum dilengkapai AC

Suara mesin berisik

Opsi warna terbatas

Informasi Terkini Traga

Harga Isuzu Traga mulai dari Rp 205 Juta, Cek Promo terbaik hari ini 10 Desember 2019, dengan DP mulai dari Rp 20 Juta, Angsuran Rp 6 Juta (48x).

Isuzu Traga alias Ekstra Lega dijual mulai Rp 200 jutaan. Mobil niaga ini memiliki dimensi kargo sangat besar di kelasnya. Lihat saja, panjang kendaraan 2.810 mm, lebar 1.620 mm dan ruang kargo 4,6 meter persegi. Diklaim mampu membawa lebih kurang 60 galon Air dalam sekali angkut. Artinya, ada 12 galon lebih banyak yang dapat digendong dibanding rival sekelas.

Mesin yang diusung tipe 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc diesel direct injection. Dibilang sangat bandel dan punya efisiensi bahan bakar yang baik. Itu terwujud dari adopsi engine Isuzu Panther. Lalu transmisi dicomot dari Isuzu D-Max. Soal suku cadang mesin sebetulnya mudah ditemukan, di luar bengkel resmi. Sebab, komponen sama dengan yang dimiliki Panther.

Komposisi output yang dihasilkan 80 PS pada 3.500 rpm. Sementara dorongan torsi puncak mencapai 191 Nm di 1.800 rpm. Kemampuan ini jauh bertenaga dari kompetitor sekelas macam Mitsubishi L300. Dengan torsi perkasa, bukan perkara sukar bagi Traga untuk melibas tanjakan. Namun harus dicatat, beban angkut tak boleh melebihi kapasitas yang ditentukan.

Harga Isuzu Traga 2019

Varian Harga Spesifikasi  
Pick Up (FD) Rp 204,8 Juta*
Harga OTR
3 Kursi, 2499 cc, 80 hp, Diesel
Box Aluminium Rp 232,3 Juta*
Harga OTR
3 Kursi, 2499 cc, 80 hp, Diesel
Punya pertanyaan tentang Traga?

Tanyakan pada sesama pengguna Traga atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Harga Isuzu Traga di Kota Populer

  • Surabaya

    Rp 201,7 - Rp 227,2 Juta

  • Bandung

    Rp 201,7 - Rp 227,2 Juta

  • Medan

    Rp 220,6 - Rp 246,1 Juta

  • Bekasi

    Rp 201,7 - Rp 227,2 Juta

  • Denpasar

    Rp 201,7 - Rp 227,2 Juta

Gambar Isuzu Traga

Bandingkan Isuzu Traga Dengan Mobil Sejenis

Review Isuzu Traga

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Pengendalian & Pengendaraan
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Isuzu Traga bisa menjadi angin segar bagi pelaku usaha. Khususnya bagi yang membutuhkan kendaraan medium pikap. Pernyataan di atas bukan tanpa alasan mendasar. Jika dibandingkan kompetitor di kelasnya, Isuzu Traga mengantongi berbagai kelebihan. Mulai dari harga kompetitif (mulai Rp 190 juta OTR jakarta), desain anyar, hingga kepraktisan.

Jika Anda bosan dengan kendaraan jenis medium pikap yang sudah terlihat usang, Traga jadi alternatif berbeda. Tengok saja desain fascia, tampak lega nan tangguh. Garis tarikan dari grille hingga ke atas mobil tidak kaku. Ada sedikit lengkungan, sehingga udara mengalir lebih baik saat kendaraan bergerak.

Desain disuguhkan lebih realistis, sebagaimana kendaraan pekerja. Isuzu Traga mengantongi dimensi bak terbesar di kelasnya. Panjang 2.810 mm dan lebar 1.620 mm, plus cargo space 4,6 meter persegi. Sementara bak belakang sanggup menampung 60 galon air dan barang lain dengan bobot maksimal 1,5 ton.

Nah, jika dibandingkan rival sekelas, ia sanggup memuat 0,3 ton lebih banyak dan jauh lebih lega. Kendaraan ini sudah dilengkapi dengan snorkel panjang. Jadi, sangat aman jika harus melibas banjir atau melahap medan berair.

Kemudian kepraktisan lain adalah letak aki mobil yang berada di samping, dekat snorkel. Artinya, jika si pengemudi ingin mengecek atau ingin melakukan perawatan aki, tentu lebih mudah. Posisi aki dan snorkel jadi nilai lebih, yang tak dimiliki kendaraan lain di kelas ini.

Interior & Fitur

Kabin Traga bisa memuat tiga penumpang: satu pengemudi dan dua penumpang di sebelah kiri. Lantas apa saja yang ditawarkan? Saat Anda duduk di jok pengemudi, ia mempunyai pandangan ke depan lebih tinggi dan luas. Letak lingkar kemudi juga sangat pas, untuk membantu posisi berkendara nyaman. Tuas transmisi juga terpisah dengan setir. Sehingga selain tidak membuat tangan kiri pengemudi mudah lelah.

Jika pengemudi jengah dengan kondisi lalu lintas yang padat atau jauhnya perjalanan, tersedia head unit single din. Pemanja telinga sanggup memutar musik dari CD, MP3, Aux, DVD, FM Radio dan USB. Sebagai kendaraan pekerja, fitur hiburan dan kualitas audio yang diberikan lumayan saja.

Lantas bagaimana dengan AC? Isuzu Indonesia menjualnya memang tanpa pendingin udara, namun pihak pabrikan sudah membekalinya dengan blower. Jika Anda mau memasang pendingin, bisa lewat karoseri dan siapkan dana sekitar Rp 12 juta. Harga ini bukanlah patokan mengikat, namun sebatas estimasi.

Perlu diketahui juga, unit sudah memakai digital dan analog meter cluster. Anda bisa melihat kapasitas bahan bakar (digital) dan jarum perputaran mesin (rpm). Jadi pengemudi tahu, kapan putaran mesin tinggi dan harus memindahkan gear agar konsumsi bahan bakar terjaga.

Pengendalian & Pengendaraan

Saat melaju di jalan tol dengan kecepatan 100 km/jam, kendaraan sangat stabil. Saat melibas tikungan tajam dengan kecepatan 60 km/jam juga minim gejala limbung. Suspensi terasa kokoh dan masih terasa nyaman saat membawa beban di bak belakang. Dan hal ini wajar bagi Traga sebagai medium pikap.

Ketika memarkirkan kendaraan dan berbelok, sangat mudah berkat turning radius minimal 4,5 meter. Bagaimana dengan konsumsi bahan bakarnya? Berdasar hasil dari pengetesan interal Isuzu, saat melibas jalanan menanjak konsumsi BBM Traga lebih irit 15% dari kompetitor. Lalu 30% lebih irit di jalan normal. Konsumsinya 13 km/liter di jalan normal dan 4,6 km/liter di pegunungan. Semua pengetesan tesebut dilakukan dalam kondisi bak memuat beban 1,5 ton. Jadi, dilihat dari pertimbangan money for value, ia patut dijadikan teman usaha.

Mesin & Konsumsi BBM

Ia menggunakan mesin Isuzu Panther yang sudah melegenda di Indonesia. Selain torsi melimpah, durabilitas mesin berkode 4JA1 (2,5 liter) ini sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Sekadar info saja, Isuzu Traga sudah mengantongi lokal konten sebanyak 51,7% dan menggunakan 68% komponen dari produk Isuzu lainnya.

Saat posisi sudah nyaman, mulai injak pedal kopling dan masukan gear satu. Koplingnya terasa sangat ringan, sehingga perpindahan gigi pun lebih nyaman dan kaki tak mudah lelah. Jantung mekanisnya menghembuskan tenaga 80 PS dan dorongan torsi 191 Nm. Pun saat posisi diam dan langsung memasukan gear dua. Transmisi Traga (yang diadopsi dari Isuzu D-Max) langsung memberi respons tangkas. Cukup gunakan gear dua atau tiga sudah cukup untuk menanjak. Asal perhatikan momentum kendaraan untuk bergerak naik.

Review Pengguna Isuzu Traga

5
Berdasarkan 1 Review
  • 5 1
  • 4 0
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • H
    Hans 17 Okt, 2019 untuk Isuzu Traga
    Teman Usaha

    Traga emang beda sekali dari mobil niaga ringan yang lain. Saya rasa belum ada yang mirip atau sekelas sama dia. Desainnya makin ciamik dibading L300. Mobilnya lebih modern daripada beberapa merek lain. Bisa diadu sendiri kalo yang belum pernah liat langsung. Yang nyata dari mobil ini kepraktisan pengemudi. Posisi setir dengan tuas tranmisi ngegampangin sopir. Bukan pakai model manual kaya Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar Isuzu Traga

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Isuzu Traga?

    Fitur keselamatan Isuzu Traga

    Feature Value
    Airbag Samping Depan Tidak
    Airbag Samping Belakang Tidak
    Anti Lock Braking System Tidak
    Brake Assist Tidak
    EBD (Electronic Brake Distribution) Tidak
    Vehicle Stability Control System Tidak
    Sabuk Pengaman Belakang Tidak
    Spion Tengah Lipat Tidak
    Kamera Belakang Tidak
    Pengukur Tekanan Ban Tidak
    Kontrol Traksi Tidak
  • Seperti apa dimensi Isuzu Traga?
  • Berapa kapasitas mesin Isuzu Traga?

Mobil Isuzu Pilihan

Dealer Isuzu Terdekat

Berita Isuzu Traga

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya