jakarta-selatan
Bahasa en | id

Wuling Cortez

Ubah Mobil
Perkiraan Tanggal Peluncuran: Feb, 2018

Informasi terkini Wuling Cortez

Kabar soal nama Cortez ini terungkap saat kami diajak Wuling untuk test drive Confero di Bali. Pertanyaan berikutnya adalah, kapan? Tidak ada satupun personel Wuling yang mau buka mulut. Demikian juga spesifikasinya. Di Cina, mobil ini punya dua pilihan mesin yaitu 1,5 liter dan 1,8 liter. Tapi jika memang akan ditandingkan di kelas Toyota Kijang, lebih cocok menggunakan yang 1,8 liter. Untuk tambahan, mobil ini adalah hasil kolaborasi General Motors (pabrikan Amerika pembuat Chevrolet, Buick, dan lainnya) SAIC, dan Wuling. Dan berkaca pada kualitas pembuatan Confero yang meyakinkan, seharusnya mobil ini juga tidak kalah. Kita tunggu saja.

Harga Wuling Cortez

Varian Harga Spesifikasi  
1.8L MT Luxury Rp250 Juta*
Perkiraan harga
8 Kursi, 135 hp, 1798 cc, Yang Akan Datang
Tanggal Peluncuran: Feb 05, 2018

Video Wuling Cortez

Lihat video terbaru Wuling Cortez untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Wuling Cortez

Warna Wuling Cortez

  • Forest Green

Review Wuling Cortez

Tinjauan

Wuling Cortez adalah nama lokal untuk Wuling Baojun 730 yang akan dihadirkan pada tahun 2018 yang akan datang. MPV ini mampu menampung tujuh penumpang di dalamnya, yang terbagi dalam tiga baris kursi. Seperti Wuling Confero, Cortez adalah hasil kolaborasi antara General Motors, Wuling dan SAIC, yang sebetulnya dibuat dan dipasarkan hanya untuk di Cina. Namun ekspansi Wuling ke Indonesia membawa serta Confero dan Cortez.

Tidak seperti Confero yang masuk di segmen Low MPV bersama Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, dan lainnya, Cortez ditujukan untuk melawan MPV menengah macam Toyota Innova. Secara dimensi memang cocok karena wheelbase-nya persis sama dengan Innova yaitu 2.750 mm. Sedangkan secara panjang, Cortez lebih pendek (4.685 vs 4.735 mm).

Ukuran itu bisa jadi indikasi bahwa kabin COrtez akan sama leganya dengan Innova, namun kemampuan angkut bagasi lebih minim. Tapi ini masih harus dikonfirmasi lagi, karena semua tergantung juga pada konfigurasi kursi yang diusung Cortez. Dan kalau melihat spesifikasi Cortez di Cina (Baojun 730), mobil ini punya varian dengan kursi tengah captain seat. Sebuah keunggulan yang menyamai Innova varian tertinggi.

Di balik kap mesin, aslinya Cortez punya beberapa pilihan mesin empat silinder, yang semuanya berbahan bakar bensin. Yang pertama berkapasigtas 1,5 liter dengan tenaga maksimum 112 PS. Kemudian diatasnya ada varian bermesin 1,8 liter dengan tenaga hingga 137 PS.

Mana yang akan dibawa oleh Wuling Indonesia masih tanda tanya. Yang pasti, mobil ini akan dibuat di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat. Kita tunggu saja tanggal mainnya.

  • Tinjauan

Berita Wuling Cortez

Pesaing Toyota Kijang Innova dari Cina, Bernama Wuling Cortez

Pesaing Toyota Kijang Innova dari Cina, Bernama Wuling Cortez

Wuling Baojun 730 sedang diuji di Indonesia. Salah satu sumber kami menangkap dengan kamera smartphone-nya. Pengujian ini diakui pihak Wuling memang dalam rangka persiapan peluncurannya tahun depan. K Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Okt 13, 2017 | Dilihat 5061 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer