jakarta-selatan
Bahasaen|id

Mitsubishi Pajero Sport

Rp447 - Rp634 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmiLihat promo MARET
Performa
Tenaga179 hp
Mesin2442 cc
 
Kenyamanan
ACYa
Power steeringYa
 
Keselamatan
Kantong Udara PengemudiYa
 
Kapasitas
Tempat Duduk7 Kursi
Ground Clearance218 mm
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran BulananRp10,2 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4 AT - Diesel

Informasi terkini Mitsubishi Pajero Sport

Pajero Sport akan dilengkapi dengan varian yang lebih lengkap dan mahal. Model tersebut akan menjadi top of the line dari portfolio Pajero Sport. Hal ini tentunya memang dibutuhkan untuk membuat model yang lebih kompetitif menghadapi gempuran Toyota All New Fortuner. Apalagi belum lama ini, kompetitor lain, Chevrolet Trailblazer melakukan pembenahan besar-besaran pada generasi terbarunya.

Harga Mitsubishi Pajero Sport

Varian(Harga OTR) 
Varian Diesel
Exceed 4x2 MT
7 Kursi, 134 hp, 2477 cc Diesel
Rp447 Juta*
Exceed 4x2 AT
7 Kursi, 134 hp, 2477 cc Diesel
Rp458 Juta*
GLX 4x4 MT
7 Kursi, 134 hp, 2477 cc Diesel
Rp504 Juta*
Dakar 4x2 AT
7 Kursi, 179 hp, 2442 cc Diesel
Rp505 Juta*
Dakar 4x4 AT
7 Kursi, 179 hp, 2442 cc Diesel
Rp634 Juta*

Bandingkan Mitsubishi Pajero Sport dengan Mobil Sejenis

VS

Video Mitsubishi Pajero Sport

Lihat video terbaru Mitsubishi Pajero Sport untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Mitsubishi Pajero Sport

Warna Mitsubishi Pajero Sport

  • Black Mica

  • Deep Bronze Metallic

  • Mid Sliver

  • Sterling Silver Metallic

  • Titanium Grey Metallic

  • White Pearl

Review Mitsubishi Pajero Sport

Tinjauan

Mitsubishi menghadiran Pajero Sport sebagai jawaban atas tantangan Toyota Fortuner. Sama-sama bertempur di segmen Big SUV ladder frame bermesin diesel, keduanya seolah menjadi rival abadi yang tak terpisahkan.

Sama seperti Fortuner dan Hilux, Pajero Sport merupakan versi 7-penumpang dari double cabin Mitsubishi Triton. Menggunakan konstruksi, mesin, transmisi yang sama, yang sebenarnya hanya perubahan dari mobil pengangkut barang menjadi mobil penumpang. Oleh karena itu, kenyamanan lebih diperhatikan dengan mengganti per daun dengan per keong.

Pajero Sport generasi pertama tidak dipasarkan di Indonesia, melainkan di kawasan Amerika, Timur Tengah dan Eropa. Model ini beredar antara 1996 hingga 2008 dengan nama lain lebih dikenal sebagai Montero Sport.

Sementara di Indonesia, Pajero Sport baru muncul tahun 2008 sebagai generasi kedua, dan langsung menghantam hegemoni Toyota Fortuner yang sebelumnya tenang bermain sendirian. Kehadiran Pajero Sport pun menarik minat pabrikan lain untuk bermain di lahan yang sama. Sehingga bermunculan Chevrolet Trailblazer dan Isuzu Mu-X, walau penjualan tertinggi tetap dikuasai Fortuner dan Pajero Sport.

Pajero Sport mencetak kesuksesan dan menjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi di Indonesia. Regenerasi perlu dilakukan untuk melakukan penyegaran secara keseluruhan. Apalagi, Fortuner generasi terbaru diluncurkan terlebih di penghujung 2015. Tak menunggu waktu lama, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) melakukan hal yang sama di awal 2016.

All-New Pajero Sport lahir dengan begitu banyak perubahan drastis. Mulai dari desain baru yang begitu menggoda, mesin baru lebih bertenaga dan fitur-fitur sebagai daya pikat utama. Masih mengandalkan ketangguhan konstruksi sasis yang sama, dimensi hanya bertambah panjang 90 mm dan lebih rendah 35 mm. Sementara wheelbase dan lebar bodi tidak berubah.

Area kabin Mitsubishi All-New Pajero Sport dijejali dengan berbagai aspek untuk memikat konsumennya. Namun terlihat terlalu ramai dengan adanya ornamen kayu untuk kesan mewah dan panel silver sebagai aura sporty. Untuk kenyamanan pengemudi, kursi depan dilengkapi dengan fasilitas pengaturan 8-arah secara elektrik (varian Dakar). Sedangkan untuk kolom kemudi, juga dapat disesuaikan ketinggiannya untuk memberikan posisi mengemudi paling pas. Tidak berhenti sampai di sini, duduk di belakang kemudi tetap terasa lega dan seperti mengendarai sebuah sedan.

SUV ini memiliki kabin yang luas bagi semua penumpangnya. Tapi kursi baris ketiga bukanlah tempat ternyaman untuk diduduki berlama-lama. Jika ingin membawa banyak barang, lebih baik melipat kursi baris ketiga. Kenyamanan bagi seluruh penumpangnya memang menjadi prioritas tersendiri ketika merancang mobil ini. Merupakan mobil yang tepat untuk membawa serta seluruh keluarga Anda berpetualang ke mana saja.

Walaupun lebih rendah dari Pajero Sport terdahulu, tapi tetap memberikan ruang kepala dan kaki yang cukup lega untuk semua penumpangnya. SUV dengan 7-kursi ini memiliki kapasitas bagasi sebesar 1.050 liter bila kursi baris ketiga dilipat. Area bagasi ini dapat diperbesar dengan melipat bangku baris kedua, tergantung kebutuhan.

Ditawarkan dalam lima varian, dua pilihan mesin dan penggerak. Varian termurah adalah Pajaro Sport Exceed Exceed (4x2) MT seharga Rp 447 juta, disusul Pajero Sport Exceed (4x2) AT Rp 458 juta, dan yang terlaris Pajero Sport Dakar (4x2) AT senilai Rp 505 juta. Untuk varian penggerak 4WD, ada Pajero Sport GLX (4x4) MT yang dibanderol Rp 504 juta, dan varian termahal Pajero Sport Dakar (4x4) AT dengan harga Rp 634 juta.

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Suspensi Nyaman
  • Pengereman

Pros

• Desain baru tampil modern dan atraktif

• Mesin baru 4N15 lebih bertenaga

• Fitur-fitur keselamatan aktif baru

Cons

• Desain eksterior belakang bukan selera setiap orang

• Ornamen interior terlalu ramai

Eksterior

Mitsubishi dengan sangat berani mengubah tampilan Pajero Sport dari yang membosankan menjadi futuristik. Desain-desain membulat telah hilang digantikan garis kaku dan tajam. Wajah depan mengadopsi bahasa desain Mitsubishi terbaru yang diberi nama Dynamic Shield. Headlamp, grille, air dam hingga fog lamp dibuat menyatu di dalam satu bidang.

Tampilan kokoh yang dapat anda temukan ketika melihat Mitsubishi Pajero Sport terbaru pertama kalinya adalah gril depannya yang dibagi menjadi dua bagian dengan garis tipis. Gril bagian atasnya dirancang tipis dengan lempengan krom dan lambang Mitsubishi yang besar di tengahnya. Lampu-lampu besarnya disuguhkan dengan garis-garis berani dan gaya ventilasi udara besar agar dapat mengalirkan asupan udara yang lebih baik dan memastikan efisiensi yang lebih baik pula.

Selain itu, anda juga dapat menemukan spakbor yang kokoh dan berpotongan tinggi sehingga menunjukkan ground clearance jangkung untuk menerjang medan terjal dengan mudah. Pilar-pilar sisinya yang lebih gelap dan rel atap dengan sentuhan krom merupakan sebagian dari deretan fitur yang menambah aura dinamis pada eksterior SUV ini. Untuk memudahkan keluar dan masuk, tersedia injakan foot step di setiap sisi Pajero Sport.

Desain belakang yang berani, mengundang banyak perdebatan menarik atau tidak menarik. Balik lagi ke selera masing-masing, lampu belakang yang memanjang ke bawah dengan sebutan “tear drop” ini, merupakan highlight desain All-New Pajero Sport secara keseluruhan.

Tampilan tipe Dakar lebih menarik daripada di Exceed. Hal ini sangat dipengaruhi penggunaan pelek 18-inci sehingga tampak penuh mengisi rumah roda. Pajero Sport tipe Exceed dan GLX hanya diberi pelek 16-inci yang jauh lebih kecil. Jika melihat bodi Pajero Sport yang gemuk, bagian roda jadi tidak menarik karena terlihat kecil.

  • What we like

    • Desain modern sesuai bahasa desain Mitsubishi terkini

  • What we dislike

    • Tampilan tengah ke belakang tidak proporsional dengan desain depan

Suspensi Nyaman

All-New Pajero Sport merupakan SUV yang ditanamkan mesin bertenaga besar dan mudah untuk diajak ngebut. Sedangkan konstruksi bodi masih tetap ladder frame yang notabene seperti kendaraan untuk mengangkut beban berat. Model sasis ladder frame dan monokok memang memberikan karakter yang berbeda. Seharusnya ladder frame menyajikan karakter yang keras tipikal sebuah truk, namun dapat dibuat nyaman melalui racikan setelan suspensi yang tepat.

Kombinasi double wishbone di depan dan 3 link rigid axle di belakang, serta model per keong, sukses memberikan bantingan suspensi senyaman sebuah MPV. Tapi akan mudah terbuai saat kecepatan tinggi, karena Anda tidak akan merasa sedang berlari kencang akibat perpaduan sasis dan suspensi semacam ini. Ban seolah tidak menapak jalan tapi tetap stabil saat berjalan kencang. Inilah yang membuat pengemudi SUV ladder frame kerap ngebut di berbagai kondisi jalan.

  • What we like

    • Bantingan lebih empuk dan stabil

  • What we dislike

    • Tetap ada gejala mengayun dan tidak lincah

Performa mesin

All-New Pajero Sport tipe Dakar, diperkuat mesin diesel baru 4N15 MIVEC 2,4-liter VGT dan intercooler. Mengenai kekuatan maksimal yang dipersembahkan mesin ini, mampu menghantarkan kekuatan sebesar 181 PS dan torsi sebesar 430 Nm. Mesin baru ini dipadukan dengan transmisi otomatis 8-percepatan untuk pencapaian efisiensi yang lebih baik, kehalusan dan akselerasi lebih baik. Disediakan pula paddle shift di belakang kemudi untuk perpindahan gigi secara manual, meski responnya tidaklah cepat.

Sedangkan untuk Pajero Sport tipe Exceed dan GLX, masih menggunakan mesin generasi terdahulu, 4D56 2,5-liter VGT dan intercooler. Dengan tenaga hanya 136 PS dan torsi 324 Nm, serta dipasangkan transmisi otomatis dan manual 5-speed, masih cukup untuk menghela bodi besar Pajero Sport.

  • What we like

    • Mesin baru 4N15 dan transmisi 8-kecepatan

  • What we dislike

    • Perbedaan mesin di tipe Dakar dan Exceed

Pengereman

Sistem pengereman yang efektif, sangat krusial untuk perlindungan penumpang. Mobil petualang ini menyematkan rem cakram berventilasi di keempat rodanya. Selain itu, Sistem ABS dan EBD 4-saluran juga sudah tersedia untuk menghindari rem mengunci. Khusus di tipe Dakar, dilengkapi fitur Brake Assist dengan mekanisme hidraulik.

Fitur keselamatan airbag ganda sudah tersemat di seluruh varian. Selain itu, untuk menghindari Pajero Sport terhadap pencurian, mobil ini juga dilengkapi dengan immobilizer dan sistem alarm aktif. Selebihnya ada fitur keselamatan aktif seperti Trailer Stability Assist (TSA) dan Active Stability Traction Control (ASTC) yang bekerja menjaga keempat roda agar tidak terjadi slip. Dan ada juga Hill Start Assist yang sangat berguna saat menanjak curam. Semua fitur tersebut hanya ada di varian Dakar.

  • What we like

    • Sudah komplit dengan adanya control traksi dan stabilitas

  • What we dislike

    • Hanya ada dua airbag

Berita Mitsubishi Pajero Sport

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer