KIA Carens

Gambar KIA Carens
0 Shares

KIA Carens Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Diesel
    • 1999 cc, Diesel
    • 1999 cc, Diesel
    Varian Bensin
    • 1999 cc, Bensin
    • 1999 cc, Bensin

Iklan

Video KIA Carens

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Carens

  • Dark-sliver

  • Perak

Review KIA Carens

Tinjauan Umum

Kia Carens merupakan produk besutan pabrikan asal Korea, Kia, yang diluncurkan pada tahun 1999. Mobil ini juga dikenal dengan nama Kia Rondo, generasi ketiga dari MPV kompak ini dirilis pada tahun 2013 dengan tambahan beberapa fitur, guna menarik pembeli yang lebih banyak. Eksterior Carens menonjolkan kesan sporty dengan bemper yang selaras dengan warna bodi, kaca pintu yang dibalur dengan warna bodi, pegangan pintu beraksen krom yang juga berwarna sama dengan bodi, spoiler belakang, roof rails, dan kaca privasi pada jendela belakang. Fitur lainnya mencakup lampu utama projektor, lampu utama dengan kontrol otomatis, lampu sudut, lampu welcome and follow-me-home light, LED daytime running lights, lampu kabut depan, lampu rem LED yang dipasang tinggi, dan wiper depan untuk hujan. Gril beraksen krom dengan gaya desain ‘Hidung Harimau’ (Tiger Nose) khas Kia dengan sisipan warna hitam semakin menyempurnakan tampilan MPV ini. Kia Carens tersedia dalam varian 5 kursi dan 7 kursi, dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan anda. Varian 7 kursi dapat menampung 5 penumpang dewasa pada baris pertama dan kedua, sedangkan baris ketiga dikhususkan untuk anak-anak. MPV ini didesain dengan fitur kontemporer, viz, kontrol laju, roda kemudi tilt & telescopic, sistem anti-kabut otomatis, kursi dengan penghangat untuk semua penumpang, kursi pengemudi dengan 10-cara pengaturan, ventilasi udara belakang, penopang pinggang untuk penumpang kursi depan dan pengemudi, serta penguncian pintu secara terpusat dengan remot. Panoramic sunroof Caren juga sangat menarik dimana pengemudi dapat menikmati pemandangan cakrawala diatasnya. Dasbor dengan gaya kontemporer di MPV ini menampilkan panel instrumen dengan sebuah speedometer dengan visibilitas yang baik untuk memudahkan pengemudi dalam memantau kecepatan kendaraan. Kia Carens dilengkapi dengan RDS radio / CD audio dengan MP3, AUX, & colokan USB untuk menghubungkan perangkat media audio (iPod/kartu memori) dan fitur Bluetooth dengan fungsi voice recognition & music streaming untuk menghibur para penumpangnya. MPV ini juga dibekali dengan sejumlah fitur keselamatan yang memadai untuk memastikan keselamatan penumpang dan pengemudinya. Kontrol Hill-Start Assist, sistem Lane Departure Warning, Kontrol Stabilitas Elektrik, sistem Smart Parking Assist, dan kamera belakang pada MPV ini menjamin keselamatan selama berkendara. Berbicara mengenai tenaga yang dihasilkan oleh Carens, dapur pacu MPV ini memuat mesin Nu 2.0 MPI yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 152 PS pada 6.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 194 Nm pada putaran 4.800 rpm.

Jarak Tempuh dan Tingkat Efisiensi

Mesin 2.0 liter MPI yang dibenamkan dalam Kia Carens memberikan jarak tempuh yang memadai yakni 12,8 km/liter jika dikendarai di bawah kondisi standar. Kapasitas tangki kendaraan ini maksimum mencapai 58 liter, sehingga cocok untuk perjalanan yang panjang bersama keluarga dan teman.

Tenaga

Mesin Carens NU 2.0 MPI 4 silinder 16 katup menyemburkan tenaga puncak sebesar 152 PS pada 6500 rpm beserta torsi tertinggi mulai dari 194 Nm pada putaran 4800 rpm, yang setidaknya cukup memadai, menimbang Carens merupakan model MPV kompak.

Akselerasi & Daya Angkut

Mesin MPV Carens yang bertenaga tinggi NU 2.0 MPI hanya memerlukan waktu 9,5 detik untuk berakselerasi dari posisi diam hingga menembus angka 100 km/jam dengan kecepatan puncak mencapai 211 km/jam, tergolong sebagai mesin yang tangguh dan canggih untuk sebuah MPV.

Eksterior

Eksterior Kia Carens menonjolkan nuansa sporty untuk menarik minat konsumen. Gril depan beraksen krom gaya ‘Tiger Nose’ (Hidung Harimau) disisipi warna hitam yang mengkilap sehingga memberikan kesan elegan pada mPV ini. Bemper yang selaras dengan warna bodi, , pegangan pintu beraksen krom yang juga berwarna sama dengan bodi, kaca pintu yang dibalur dengan warna bodi, spoiler belakang, roof rails, dan kaca privasi pada jendela belakang disematkan di kendaraan ini untuk menyempurnakan tampilannya yang sporty. Lampu utama projektor, lampu utama dengan kontrol otomatis, lampu sudut, lampu welcome and follow-me-home light, lampu kabut depan, LED daytime running lights, lampu rem LED yang dipasang tinggi, dan wiper depan untuk hujan, membantu pengemudi ketika berkendara di area yang gelap dan juga dapat berfungsi pada saat siang hari. Kaca samping dengan lipatan berbentuk sayap hadir dengan kombinasi dua warna serta dilengkapi dengan lampu sinyal belok LED dan lampu kecil, yang tidak hanya membuatnya semakin elok, tapi juga meningkatkan keselamatan untuk para penumpangnya.

Ukuran Eksterior

Kia Carens memliki panjang 4.525 mm, lebar 1.805 mm, dan tinggi 1.610 mm. Jarak sumbu roda MPV ini sebesar 2.750 mm dan ground clearance minimum berada pada 151 mm. Ground clearance yang terlihat sedikit rendah untuk sebuah MPV ini ditujukan agar kendaraan dapat melaju secara efisien di area perbukitan.

Interior

Kokpit MPV yang didesain secara ergonomis ini mengutamakan kenyamanan untuk pengemudinya. Dengan beberapa fitur canggih seperti kontrol laju dan powerful steering, pengemudi dapat menikmati sensasi selama berkendara, bahkan pada saat menempuh perjalanan yang panjang. Dasbor dengan gaya kontemporer di MPV ini menampilkan panel instrumen dengan sebuah speedometer yang didesain simpel namun mengusung visibilitas yang baik. Roda kemudi juga memiliki kontrol audio dan kontrol laju sehingga pengemudi dapat mengatur fitur ini dengan mudah. Kursi pengemudi dengan 10-cara pengaturan dapat disesuaikan secara elektrik dan juga tersedia penopang pinggang untuk penumpang kursi depan dan pengemudi untuk memberikan kenyamanan terbaik selama perjalanan yang panjang. Panoramic sunroof Caren juga sangat menarik dimana pengemudi dapat menikmati pemandangan cakrawala dan udara segar serta menambahkan karakter urban pada ekterior Kia Caren.

Kenyamanan Interior

Kia Carens menggunakan roda kemudi dengan penyesuaian tilt and telescopic yang membuatnya nyaman untuk pengemudi sehingga dapat mengurangi kelelahan selama mengemudi, roda kemudi dilapisi bahan kulit, serta tuas gigi disisipi trim kulit dan krom, juga menambahkan kenyamanan dan membuatnya terlihat semakin stylish. Sandaran tangan dan trim tengah yang dibalut bahan kulit Faux , sistem anti-kabut otomatis, ventilasi udara belakang, vanity mirror illumination untuk pengemudi dan penumpang kursi depan, penguncian pintu secara terpusat dengan remot, meningkatkan kenyamanan dalam MPV yang stylish ini. Fitur penghangat ditanamkan di dalam roda kemudi sehingga tetap terasa hangat dan membantu pengemudi agar dapat berkendara dengan nyaman terutama pada saat cuaca dingin. Kursi dengan fitur penghangat juga memberikan kenyamanan yang serupa untuk penumpang dan pengendara serta tetap menjaga kesenangan selama berkendara pada saat suhu yang rendah. Mesin dari kendaraan ini dapat dinyalakan dan dimatikan hanya dengan menekan sebuah tombol di Carens untuk menghindari berbagai kendala pada saat memasukkan kunci.

Ukuran Interior

Carens didesain untuk menampung 7 penumpang , mencakup pengemudi yang termasuk dalam 5 dewasa dan 2 anak-anak. MPV kompak ini juga tersedia dalam pilihan 5 kursi atau 7 kursi tergantung dengan kebutuhan anda. Interior MPV ini memiliki ukuran panjang 2.454 mm, lebar 1.513 mm, dan tinggi 1.264 mm. Interiornya sangatlah lapang dan menyediakan ruang kaki dan ruang kepala yang memadai berkat jarak sumbu roda dan tingginya yang pas. Kapasitas ruang boot mencapai 103 liter (agak mengecewakan dalam hal mobil 7 kursi) yang dapat ditingkatkan hingga 492 liter dengan cara melipat kursi baris ketiga. Ruang penyimpanan juga dapat ditingkatkan hingga 1650 liter setelah melipat kursi baris kedua. Ruang kargo di bawah kompartemen juga tersedia di lantai belakang. Beberapa ruang penyimpanan kecil berupa laci tambahan dan kantung di pintu juga tersedia dalam MPV ini untuk menyimpan pernak-pernik anda.

Mesin dan Performa

Mesin Kia Carens NU 2.0 MPI menyemburkan tenaga maksimum sebesar 152 PS pada 6.500 rpm serta torsi puncak sebesar 194 Nm pada 4800 rpm. Mesin berkapasitas 2.0 liter ini didukung dengan sistem injeksi Multi-port yang menghasilkan daya keluaran yang cukup besar sekaligus memberikan tingkat efisiensi yang lebih baik, akselerasi yang lebih memadai, dan kinerja yang semakin meningkat.

Stereo dan Aksesoris

Kia Carens memiliki sistem audio dengan 6 buah speaker, RDS radio /CD audio dengan MP3, AUX, dan colokan USB untuk menghubungkan perangkat audio lainnya dan konektivitas Bluetooth dengan fitur voice recognition & music streaming yang dipadukan dengan sebuah layar sentuh berukuran 4,3 inchi di tengah dasbor. Aksesoris ini menyajikan beragam fitur hiburan untuk penumpang dan meningkatkan kesenangan selama berkendara. Aksesoris lainnya yang terdapat di mobil ini mencakup temperatur eksternal, pembuka pintu, tampilan jam dan tanggal, washer fluid warning juga disematkan dalam MPV yang dipasarkan di Indonesia ini untuk menyajikan beragam informasi untuk penumpangnya ketika berkendara.

Roda

Kia Carens dijejali pelek logam berukuran 16 inchi dengan ban berukuran 205/55/R16. Roda dan ban yang disematkan padanya mempertahankan pegangan yang baik di jalan guna menjamin keselamatan penumpangnya dan kestabilan selama berkendara.

Pengereman dan Penanganan

Kia Carens dibekali dengan rem cakram berventilasi pada roda depan dan rem cakram padat pada roda belakang untuk memberikan pengereman yang efisien dan keselamatan yang terbaik untuk penumpangnya. Tipe suspensi depan McPherson Strut dan suspensi belakang Coupled Torsion Beam Axle (CTBA) memastikan penanganan kendaraan yang handal bahkan pada saat kecepatan yang tinggi.

Keselamatan dan Keamanan

Kia Carens dibekali dengan beberapa fitur keselamatan yang memastikan keselamatan penumpangnya. Fitur Hill-start mendukung pengemudi mengontrol kendaraan ini ketika mendaki atau berkendara di area yang miring, sistem Lane Departure Warning memantau posisi kendaraan dan memberi sinyal kepada pengemudi jika jalur berubah tanpa ada indikasi, fitur Kontrol Stabilitas Elektrik mendukung pengereman yang lebih optimal dan kontrol torsi mesin, sistem Smart Parking Assists akan memperingatkan pengemudi jika ada halangan ketika memarkirkan mobil melalui sensor parkir depan dan belakang, kamera belakang pada Caren membantu pengemudi untuk memantau kondisi belakang kendaraan guna menghindari kecelakaan. Kia Carens untuk pasar Indonesia tidak dilengkapi dengan ABS tapi sebuah rem ckram di semua keempat rodanya dapat mendukung sistem pengereman secara efisien.

Pro

  • Interior yang menarik, lengkap dengan fitur sunroof
  • Jarak sumbu roda dan tinggi yang ideal menyediakan ruang kaki dan ruang kepala yang memadai.
  • Mesin yang bertenaga menghantarkan performa yang mumpuni

Kontra

  • Kurangnya beberapa fitur keselamatan yang penting
  • Kapasitas ruang penyimpanan yang minim untuk varian 7 penumpang

Download Brosur

Download brosur KIA Carens untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Kia lainnya

Berita KIA Carens

Kia Carens Ditarik dari Showroom Indonesia?

Dirilis pada | | 952

JAKARTA: Pasar Indonesia menjadi salah satu pasar terpanas ketika berbicara mengenai penjualan Minivan, namun hal yang sama tidak dirasakan oleh perusahaan asal Korea Selatan, KIA Motors. Dikarenakan penjualan yang rendah, Kia Mobil Indonesia (KMI) sudah memberi petunjuk bahwa MPV Kia Carens mungkin akan keluar dari pasaran. Kendaraan tersebut suda...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Penjelasan Kia Mengenai Angka Pemesanan Kia Carens yang Tinggi Serta Merosotnya Penjualan Kia Sportage dan Kia Sorento

Dirilis pada | | 584

JAKARTA: Pasar mobil Indonesia memang telah menunjukkan dominasi untuk segmen MPV, melebihi segmen lainnya. Tren penjualan pada dekade terakhir juga telah membuktikan bahwa SUV dan crossover pun belum mampu merajai penjualan, dan masih berada di urutan kedua dan ketiga dalam skala prioritas kepemilikan kendaraan keluarga bagi masyarakat Indonesia. ...BACA BERITA SELENGKAPNYA