jakarta-selatan

Vario 125 irit, gesit dan tangguh

Oleh Romi Comando Girsang untuk Honda Vario 125

Situasi sekarang serba sulit karena Covid-19, terutama ekonomi. Kita dituntut untuk bekerja lebih keras ,lebih irit dan juga hemat. Untuk itu, dalam menunjang aktivitas saya bekerja setiap hari saya menjatuhkan pilihan kepada motor Honda Vario 125 ini. Kenapa? Karena memang motor ini irit bahan bakar. Kalau saya pulang kampung dari Medan menuju Saribudolok yang jarak tempuhnya kurang lebih 104 km, saya cukup mengisi bensin pertalite sebanyak 30 ribu rupiah dan sampai di kampung bensin di tangki masih tersisa. Kok bisa begitu? Tentu saja karena teknologi injeksi Honda PGMFI yang disematkan di mesin motor ini. Itulah alasan utama saya sehingga saya yakin untuk meminang motor Vario 125 ini.

Mungkin ada yang bertanya, kenapa saya memilih Honda Vario 125 bukan Vario 150? Jawabannya adalah karena harganya yang lebih murah. Saya membeli motor Vario 125 lansiran tahun 2020 dengan selisih harga hampir empat juta rupiah dengan Vario 150 tahun 2020. Kalau dibandingkan dari segi desain kedua motor ini tidak banyak berbeda. Dari segi performa juga tidak begitu signifikan setelah saya mencoba keduanya. Perbedaan utamanya hanya di segi fitur yang disematkan yaitu Vario 125 masih menggunakan kunci biasa dan sedangkan Vario 150 sudah mengadopsi fitur keyless. Hal ini juga menjadi faktor penting bagi saya kenapa saya memilih Vario 125. Bagi saya fitur keyless di Vario 150 ini menghambat saya dalam bekerja karena pengaplikasiannya yang sedikit lebih rumit dan memakan waktu lebih lama. Bayangkan saat kita sedang terburu-buru, untuk menyalakan motor Vario 150 keyless ini anda harus menaikkan standar samping, menekan remote lebih dari 3 detik sampai berbunyi 'bip' dan lampu indikator berwarna hijau, kemudian anda memutar knop keyless ke posisi on lalu menekan tuas rem baru yang terakhir anda menekan tombol starter diiringi dengan memutar grip gas barulah mesinnya nyala. Kalau salah satu step tersebut salah maka akan memakan waktu lebih banyak lagi. Tidak seperti di vario 125 yang memakai kunci konvensional dimana kita bisa langsung memasukkan kunci, putar ke posisi on, naikkan standard samping, tekan tuas rem dan tombol starter lalu putar grip gas maka mesin bisa langsung nyala. Caranya lebih sederhana dan waktunya lebih singkat.

Faktor lain yang menjadi daya tarik dan menambah minat saya untuk meminang motor ini adalah desainnya yang lebih keren dibandingakan motor kompetitor sekelasnya. Karakter desain yang sporty dan meruncing menambah kegagahan motor ini. Warna yang ditawarkan juga adalah pilihan warna yang cukup maskulin, sangat serasi dengan desain body-nya.

Bagaimana dengan pengalaman saya mengendarai motor ini? Sangat menyenangkan. Motor ini lincah dan gampang diajak bermanufer ditengah kemacetan. Suspensinya tidak begitu keras, masih nyaman dipakai sendirian atau pun berboncengan saat melahap polisi tidur atau jalanan berlubang. Tenaganya juga cukup untuk menjajal tanjakan dan meliuk di tikungan jalanan Medan-Berastagi yang sering saya lalui disaat berlibur. Jok yang cukup lebar tentunya nyaman untuk perjalanan jauh, tidak gampang pegal. Posisi berkendara juga nyaman tidak membuat lengan gampang capek. Apa lagi yang menjadi keunggulan motor ini? Lampunya sudah LED yang irit listrik dan kekuatan penerangannya jauh lebih baik dibandingkan dengan lampu dengan bohlam biasa. Eh, ada satu lagi yang ga boleh terlewatkan. Bagasinya luas, bisa menampung banyak barang atau helm standard.

Demikianlah beberapa alasan mengapa Honda Vario 125 adalah pilihan yang sangat tepat bagi saya atau bagi anda yang ingin berhemat di masa yang serba sulit ini.

Apakah review ini berguna untuk Anda? Ya Tidak
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Punya pertanyaan tentang Vario 125?

Tanyakan pada sesama pengguna Vario 125 atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Review Pengguna Honda Vario 125 Lainnya

4.8
Berdasarkan 449 Review
  • 5 393
  • 4 53
  • 3 9
  • 2 5
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(449)
  • Fitur(54)
  • Specs(310)
  • Performa(247)
  • Dimensi(73)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • W
    Wiwin Musyarofah 28 Feb, 2021 untuk Honda Vario 125

    Motor vario sih punya kenangan tersendiri buat saya, karena depannya yg lebar, kalo kita mau jalan2 enak anak 2 ya satu saya gendong yg satunya bisa berdiri di depan Baca Selengkapnya

  • E
    Eira Prameswari 25 Feb, 2021 untuk Honda Vario 125

    Sebenarnya saya pecinta motor manual sejak pertama bisa mengendarai motor kelas 6 SD sampai bekerja di Jogja. Setelah pindah ke Bali 2017, saya berpikir ulang melihat medan perjalanan di Bali yang cenderung panjang dan banyak rute sprint tanpa lampu merah dengan jarak tempuh jauh, jadinya motor matic tetap jadi solusi. Kebetulan saya orang yang picky dalam keputusan membeli barang. Mulai Baca Selengkapnya

  • D
    Dzurrotul Azkiyah 22 Feb, 2021 untuk Honda Vario 125

    Saat pertama kali suami membeli motor saya di ajak untuk membeli di dealernya,dan memilih warnanya. Awalnya saya mencari warna merah kesukaan saya namun saat itu masih indent akhirnya pilihan kedua adalah Warna Hitam yang netral dan terpilihlah Vario 125,pinginnya sih Vario 150 namun bugget belum mendukung dan Vario 125 lah yang akhirnya datang kerumah. Dengan wajah penuh Rasa bahagia,senang dan Baca Selengkapnya

  • J
    Juni Irianti Sitinjak 20 Feb, 2021 untuk Honda Vario 125

    Pertama kali melihatnya, aku langsung jatuh cinta. Warnanya merah menyala, tampilan body-nya elegan, sangat sesuai dengan kepribadianku yang berani dan percaya diri. Dialah Honda Vario 125. Performanya bagus, terasa nyaman saat berkendara. Mungkin orang akan meragukan kemampuanku berkendara bersamanya. Eits... Walau badanku kecil, jangan ragukan keberanianku berkendara bersamanya. Entah kenapa, aku tidak pernah merasa gugup, tapi justru semakin percaya diri. Baca Selengkapnya

  • R
    Restu Sembiring 19 Feb, 2021 untuk Honda Vario 125

    Kereta saya yg satu ini, sangat irit memakai bahan bakar,setiap harinya saya hanya mengeluarkan dana sebesar 10rb dengan perjalanan keliling kota medan (sangat pass sekali dengan pekerjaan saya sbg marketing lapangan) Baca Selengkapnya

  • Y
    Yogi Chandra Irawan 11 Feb, 2021 untuk Honda Vario 125

    Setelah saya memekai motor honda vario 125 tahun 2017 hingga 2021 ini hal yg memberati seperti dalam hal faktor motor rusak berat tidak ada selama 4 tahun berjalan ini. Di bandi gkan brand yg lain ehehe. Percaya sama honda karna kwalitas nya bagus serta perawatan yg cukup dengan ganti oli rutin membuat motor kesayangan awet dan bertenaga terus. Cintai kendaraan Baca Selengkapnya

  • D
    Dony Ardiansah 09 Feb, 2021 untuk Honda Vario 125

    Nyaman dipakai dan bahan bakarnya sangat irit jadi lebih suka sama motor honda parian warna nya juga banyak tidak terlalu norak untuk anak muda miliki cocok untuk semua kalangan honda semakin didepan i love you mis u bakalan lebih tertarik sama motor honda performa nya mantep service nya terjangkau harganya love you honda sangat nyaman dipakai kemana saja terima kasih Baca Selengkapnya

  • M
    Muhamad Andri 07 Feb, 2021 untuk Honda Vario 125

    Gak rewel aki kuat sampai 5thn mungkin pas dapet yang bagus x ya Alhamdulillah honda pastilah terkenal iritnya tarikan juga enak responsif cocoklah buat saya gak banyak pengeluaran apalagi jaman sekarang pas banget. Honda mantablah pokonya , sekarang saya sudah pakai 6thn baru ganti penbel 1×, kampas ganda 1x , rumah + roller 1× yg pastinya bagai mana cara kita Baca Selengkapnya

  • M
    Mardiyanti 27 Jan, 2021 untuk Honda Vario 125

    Walaupun tahun rendah..tpi sampai saat ini masih nyaman dan aman dibawa...mesinnya masih top markotop deh..rem nya dan tekanana gas yg nyaman banget Baca Selengkapnya

  • A
    Amalia Assyifa Rahman 26 Jan, 2021 untuk Honda Vario 125

    Awal pake kendaraan ini pas pergo nyoba pake punya temen, eh pertama pake langsung jatuh cinta oi. Jadi pas ditanya orang tua mau beli motor apa, aku langsung tertuju sama honda vario 125 ini. Yang bikin aku nyaman banget pake honda vario 125 ini karena yang pasti 1 kenyamanan, aku sebagai wanita yg punya kaki panjang pas banget pake motor Baca Selengkapnya

Bandingkan Varian Honda Vario 125

  • Petrol
  • CBS
    Rp 20,75 Juta
    • 125 cc
    • 10.99 hp
    • Electric
    DP(mulai dari) Rp 4,2 Juta
    MA Rp 843000
  • CBS ISS
    Rp 21,66 Juta
    • 125 cc
    • 10.99 hp
    • Electric
    DP(mulai dari) Rp 4,2 Juta
    MA Rp 876000

Pilihan Alternatif Honda Vario 125

Motor Honda Populer

Artikel Feature Motor

Video Honda Vario 125

Lihat video terbaru Honda Vario 125 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Temukan Motor Alternative Lainnya

  • Scooter
  • Dibawah 30 Juta

Pencarian Cepat untuk Honda Vario 125