jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Motor
Rp 25,5 - Rp 29 Juta
Harga Aerox Connected
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Yamaha Aerox Connected Spesifikasi

Kapasitas 155 cc
Tenaga Maksimal 15 hp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran TCI
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi CVT

Informasi Terkini Aerox Connected

Harga Yamaha Aerox Connected

Harga Aerox Connected adalah antara Rp 25,5 Million hingga Rp 29 Million.

Varian Yamaha Aerox Connected

Ada 2 varian yang tersedia dari Aerox Connected: STD and ABS.

Mesin Yamaha Aerox Connected

Aerox Connected ditenagai oleh Pendingin Cairan 155 cc 1 Cylinder engine yang menghasilkan Tenaga 15 hp pada 8000 rpm and Torsi 13.9 Nm pada 6500 rpm. Aerox Connected memilik ketinggian kursi 790 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 140/70 R14.

Fitur Yamaha Aerox Connected

Daftar fitur keselamatan Aerox Connected mencakup ABS, Pass Switch, Street Riding Modes, Engine Check Warning, Side Reflectors and Traction Control.

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi Unit Swing Rear Suspension, Telescopic Fork Front Suspension, Dual Stepped Seat Type, Underbone Body Frame Type, Side Wings, Drum Rear Brake and Disc Front Brake.

Fitur di konsol meliputi Digital Odometer, Digital Fuel Gauge, Side Stand Indicator, Display Screen, Digital Speedometer, Tachometer and Tripmeter.

Pesaing Yamaha Aerox Connected

Pesaing Aerox Connected adalah: Honda Vario 150, Honda Scoopy, Honda Vario 125, SYM Attila Venus 125i and Suzuki Satria F150.

Harga Yamaha Aerox Connected 2020

Harga Yamaha Aerox Connected 2020 mulai dari Rp 25,5 Juta hingga Rp 29 Juta. Simak daftar harga Aerox Connected 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Yamaha Aerox Connected STD Rp 25,5 Juta*
Harga OTR
155 cc, 15 hp, Electric, Bensin
Yamaha Aerox Connected ABS Rp 29 Juta*
Harga OTR
155 cc, 15 hp, Electric, Bensin

Harga Yamaha Aerox Connected di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 25,5 - Rp 29 Juta
Rp 25,5 - Rp 29 Juta
Rp 25,5 - Rp 29 Juta
Rp 25,5 - Rp 29 Juta
Rp 25,5 - Rp 29 Juta

Gambar Yamaha Aerox Connected

Warna Yamaha Aerox Connected

Aerox Connected tersedia dalam 5 warna yang berbeda - Silver, Red, Red Black, Dark Grey and Matte Black

  • Silver

  • Red

  • Red Black

  • Dark Grey

  • Matte Black

Video Yamaha Aerox Connected

Lihat video terbaru Yamaha Aerox Connected untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Yamaha Aerox Connected Dengan Motor Sejenis

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Review Yamaha Aerox Connected

  • Overview Aerox Connected
  • Fitur Yamaha Aerox Connected
  • Desain Aerox Connected
  • Pengendalian & Pengendaraan Yamaha Aerox Connected
  • Mesin & Konsumsi BBM Aerox Connected

Overview Aerox Connected

Semenjak rilis 2016 silam, Yamaha Indonesia menawarkan Aerox 155 dalam tiga varian. Mulai dari tipe Standard, S Version maupun R Version. Sebenarnya ada lagi opsi lain yaitu Doxou Version maupun edisi MotoGP. Hanya saja, diferensiasi keduanya terletak pada pewarnaan tubuh saja. Pembaruan kemudian dimunculkan memasuki empat tahun kiprah sang skutik. Bukan semata penyegaran, Yamaha Indonesia bahkan menyematkan titel All New pada Aerox 155. Plus, imbuhan Connected sebagai salah satu identitasnya kini.

Serupa penyandang konektivitas gawai pertama (All New Yamaha NMax), Aerox 155 Connected pun sudah dilengkapi perangkat CCU. Ditujukan untuk menghubungkan pemilik dengan motor melalui ponsel pribadi. Jika ada telepon, pesan singkat maupun email masuk, maka akan ditampilkan secara langsung dari panel meter digital - sebagai notifikasi. Layar tersebut jua menyajikan informasi lain berupa indikator kapasitas baterai gawai.

All New Aerox 155 Connected hadir dalam dua tipe. Varian pertama atau Aerox 155 Connected dipasang sebagai lini paling dasar. Harga yang ditawarkan adalah Rp 25,5 juta. Tipe ini hadir dalam empat pilihan warna menarik. Terdiri dari Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red dan Black. Sementara All New Aerox 155 Connected/ABS merupakan versi tertinggi. Sudah berpelengkap sistem pengereman bersensor dan suspensi belakang subtank. Model ini menyuguhkan dua kelir, Prestige Silver dan Maxi Signature Black. Lebih eksklusif berkat adanya emblem beraksen emas. Sementara harga jualnya adalah Rp 29 juta, on the road Jakarta.

Fitur Yamaha Aerox Connected

Hal baru tak hanya terdapat pada bentuk tubuh. Saat menilik area panel meter, tampilannya pun ikut berubah. Terutama pada indikator yang ditandai dengan lampu, berbeda dari Aerox generasi pertama. Lantas mengenai layar digital selaku penampang informasi dasar. Tak ada perubahan dimensi. Suguhan anyar tampak jika ada penanda panggilan telepon, pesan singkat atau email masuk ke smartphone. Itu karena Aerox 155 Connected sudah dilengkapi CCU untuk menghubung motor dan gawai. Agar dapat terhubung, pemilik motor harus lebih dulu mengunduh aplikasi Y-Connect. Lalu menghubungkannya via jaringan Bluetooth.

Melalui aplikasi di gawai pula, Anda dapat melihat informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi sampai dengan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna. Selain itu, aplikasi Y-Connect juga memiliki fitur Rank yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya. Di sini, mereka dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding. Sementara untuk mengetahui informasi dasar panel meter, kini tersedia switch control pada setang sebelah kiri.

Seperti disebutkan, Yamaha Aerox terbaru hadir dalam dua varian yaitu Connected dan Connected/ABS. Pembeda utama terletak pada sistem pengereman yang hanya dimiliki varian kedua. Hanya saja, sensor anti roda terkuncinya terletak pada roda depan saja. Penghuni strata teratas dari Aerox 155 series sudah menggunakan sistem kunci pintar bernama Smart Key System (SKS). Selain praktis karena tak perlu menggunakan fitur immobilizer, remote pada kuncinya sudah dilengkapi answer back system. Bisa difungsikan untuk mengetahui lokasi Aerox ketika terparkir.

Lalu tersemat pula Stop & Start System (SSS) untuk optimasi penggunaan bahan bakar. Dengan mengaktifkan tombol di setang bagian kanan (ON), maka mesin Aerox 155 bakal mati otomatis saat idle atau kondisi berhenti (kurang lebih 5 detik). Untuk menyalakannya kembali, cukup dengan memuntir gas. Aerox 155 Connected/ABS sejatinya merupakan pengembangan dari Aerox 155 S-Version. Namun, tipe terbaru telah dipasangi suspensi belakang ganda subtank. Sebaliknya, model S-Version memakai peredam kejut tanpa tabung.

 

Item-item itulah yang sekaligus membedakan Aerox 155 Connected/ABS dan Connected. Pasalnya, tipe dasar masih menggunakan sistem kunci berpengaman magnet. Minus SSS, shock absorber subtank dan tentu saja rem ABS. Meski demikian, perlengkapan cakram di ban depan, sudah lebih dari cukup untuk menahan laju. Di samping itu, ia pun tetap mendapat perbekalan semisal kapasitas bagasi 24,5 liter, power outlet untuk mengisi daya ulang gawai maupun parking lock - seperti halnya Aerox 155 Connected/ABS.

Desain Aerox Connected

Fasad Aerox 155 Connected maupun Connected/ABS berbeda jauh dengan Aerox lama. Kebaruan impresi dituangkan pihak pabrikan lewat aplikasi DRL LED di atas lampu utama. Terapan demikian tentu tak tersedia pada model pendahulu, lantaran masih menggunakan lampu senja kuning (bohlam) di area fairing. Adanya empat buah LED tersebut pun kian menegaskan sosok agresif Aerox. Bahkan diikuti pula dengan revisi wajah. Cover depan lebih landai, lalu perubahan pada headlamp - lebih besar. Terakhir, sematan bodi di bawah penerangan utama guna menegaskan unsur balap.

Sosok sporty Aerox 2020 pun diperkuat melalui bentuk fairing. Lantaran adanya relokasi lampu senja tadi, Yamaha leluasa meracik bagian ini. Sisi meruncing yang sebelumnya merupakan kendala di model lawas, tak lagi ditemukan. Sebaliknya, ujung fairing tersebut kini dipangkas guna memberi keleluasaan pada ruang kaki. Dengan begitu, bentuknya semakin mirip dengan motor balap. Bahkan dibuat dengan detil multi layer (bertingkat). 

Hal itu pun merambah ke area samping. Bodi tersebut seolah terpisah menjadi dua panel. Proses meramu ulang desain lantas dituntaskan pada lampu belakang berisikan LED. Sekilas, bentuknya lebih kecil dari Aerox lama. Namun hanya area situ saja yang berubah, pasalnya bentuk sepatbor jua lampu sein masih sama. Untuk informasi tambahan, sinyal baik depan dan belakang tetap memakai lampu bohlam.

Pengendalian & Pengendaraan Yamaha Aerox Connected

Belum ada penjelasan apakah All New Aerox mengalami pengembangan dalam rancang bangun atau tidak. Namun dari data teknis - membandingkan Aerox baru dan lama, terdapat perbedaan dalam hal dimensi. Aerox Connected memiliki P x L x T: 1.980 x 700 x 1.150 mm dan ground clearance 143 mm. Dua poin ini berbeda dengan Aerox model lama (P x L x T: 1.990 x 700 x 1.125 mm dan ground clearance 142 mm).

Sementara untuk jarak sumbu roda dan ketinggian jok tetap sama 1.350 mm dan 790 mm. Tapi Aerox Connected memiliki bobot lebih berat. Masing-masing 122 kg (tipe Connected) dan 125 untuk varian Connected/ABS. Walau demikian, tak tak berpengaruh besar dalam hal pengendaliannya. Aerox tetap dirancang kompak. Sedangkan untuk mengatasi tubuh yang makin berat tadi, coba dijawabnya dengan peningkatan output.

Mesin & Konsumsi BBM Aerox Connected

Yamaha Aerox 155 Connected alami peningkatan performa. Ia kini diklaim memiliki keluaran daya 15,1 Hp/8.000 rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9 Nm/6.500 rpm. Terdapat selisih kala membandingkan output Aerox lawas bertenaga 14,7 Hp/8.000 rpm dan torsi 13,8 Nm/ 6.250 rpm. Capaian ini ditunjang pula oleh naiknya kalkulasi kompresi menjadi 11,6 : 1. Itu dikarenakan Aerox Connected sudah menggunakan piston terbaru adopsi Yamaha R15. Ubahan itu pula yang membuat klep intake turut melebar jadi 20,5 mm. Kemudian diikuti juga dengan pembesaran filter udara (4,3 liter). Penambahan output jugalah yang membuat Yamaha Indonesia menambah kapasitas tangki bahan bakar dari 4,6 liter menjadi 5,5 liter.

Road Test Yamaha Aerox Connected

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih bikes berkat kontribusi Anda

Pertanyaan & Jawaban Yamaha Aerox Connected (FAQ)

  • Pertanyaan Terbaru
  • FAQ

Q. Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Yamaha Aerox Connected?

Q. Varian Yamaha Aerox Connected mana yang paling tinggi?

Q. Apa alternatif selain Yamaha Aerox Connected di rentang harga yang sama?

Q. Apakah Yamaha Aerox Connected tersedia dalam opsi mesin Elektrik?

Q. Berapa tinggi jok Yamaha Aerox Connected?

Q. Berapa bobot Yamaha Aerox Connected?

Q. Berapa kapasitas oli mesin Aerox Connected?

Q. Seberapa besar tenaga Aerox Connected?

Q. Seperti apa dimensi Aerox Connected?

Q. Berapa kapasitas mesin Yamaha Aerox Connected?

Q. Ban apa yang digunakan Yamaha Aerox Connected?

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Yamaha Terdekat

Berita Yamaha Aerox Connected

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih