Modifikasi Yamaha XSR 155

modifikasi Yamaha XSR 155

Sekitar satu dekade lalu tren motor custom di dunia, termasuk Indonesia berkembang. Hal ini direspon oleh pabrikan dunia dengan menghadirkan produk-produk bergenre sport retro modern. Tak terkecuali Yamaha yang melahirkan keluarga Sport Heritage Yamaha XSR. Awalnya hanya tersedia XSR 700 dan XSR 900 yang bermesin 700-900 cc. Keduanya mengandalkan mesin yang sama dengan naked bike street fighter, Yamah MT Series.

Tak berselang lama, tepatnya pada 2019 Yamaha Indonesia turut menghadirkan varian XSR yang dibuat lebih pas untuk pasar Indonesia, yakni XSR 155. Seperti namanya, urusan mesin tentu tak sebesar saudara mogenya, yakni 155 cc dengan basis mesin R15 generasi kedua yang hadir di 2017. Saat ini, XSR 155 hadir dalam tiga pilihan warna. Diantaranya Matte Silver Platinum, Matte Black Elegant dan Matte Green yang dipasarkan seharga Rp 36.580.000 on the road Jakarta.

Tampilan klasik modern pada XSR 155, diwujudkan melalui beberapa sentuhan di berbagai sektor. Mulai dari model tangki Drip-Shaped yang mampu mendukung kenyamanan saat berkendara, penggunaan jok single seat dengan desain klasik yang stylish, lalu desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan teknologi LED modern, hingga keberadaan Full LCD Digital Speedometer bergaya retro yang telah dilengkapi dengan Multi Information Display (MID).

Sementara pada bagian kaki-kaki, XSR 155 sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanya memberikan kesan gagah pada motor namun turut meningkatkan handling saat berkendara. Terkait ban sendiri, model ini menggunakan ban berjenis dual purpose yang dirancang untuk mobilisasi di berbagai kondisi jalan dengan ukuran 110/70 di bagian depan dan 140/70 di bagian belakang.

Di sektor jantung pacu, XSR 155 hadir dengan mesin Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan yang telah dilengkapi dengan teknologi VVA sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw/10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm. Selain itu, motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.

Karena mengejar segmen pehobi, populasi motor ini terbilang jarang dibanding saudaranya R15 atau V-ixion. Namun bukan berarti XSR 155 apalagi secara 'jiwa' motor ini dihadirkan untuk penggemar custom yang berarti ingin tampil berbeda dari tunggangan lain di jalanan. Sehingga personalisasi dengan sentuhan minimalis pun bisa dipilih untuk sekadar menyegarkan tampilan motor.

Baca Kurang

Seller Aksesoris Modifikasi Yamaha XSR 155

Abenk Racing Exhaust
DD Auto Exhaust

Yamaha XSR 155 Cerita Modifikasi

Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis ceritamu

Pertanyaan Seputar Modifikasi Yamaha XSR 155

  • Apakah ukuran ban yang disarankan untuk Yamaha XSR 155?

    Kombinasi ban yang disarankan tentu saja standarnya, yakni 110/70-17 di depan dan belakang 140/70-17. Tapi bisa juga naik satu ukuran, seperti 120/70-17 dan 150/70-17 di belakang.

  • Apakah ada aksesoris resmi Yamaha untuk XSR 155?

    Sebagai motor yang mudah dimodifikasi, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing turut menawarkan aksesoris resmi dari Yamaha V-Ixion. Aksesoris yang ditawarkan bersifat plug and play dan lebih banyak tersedia di sektor tampilan minor.