jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Motor
1 Rating | 1 Ulasan
Rp 21,89 - Rp 22,19 Juta
Harga Fazzio
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Yamaha Fazzio Spesifikasi

Kapasitas 124.86 cc
Tenaga Maksimal 8.3 hp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran TCI
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi CVT

Harga dan Promo Varian Fazzio

  • Lux Rp 22,19 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 2,1 Juta
    Angsuran Rp 1,12 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo Lux
  • Neo Rp 21,89 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 2,1 Juta
    Angsuran Rp 1,11 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo Neo

Fazzio : Dari Para Ahli

Oleh Zenuar Yoga pada 27 Jan, 2022
Kelebihan Fazzio
  • Desain dan warna menarik
  • Kaya fitur
  • Tampilan retro
  • Y-Connect
  • Mesin hybrid

 

Kekurangan Fazzio
  • Mesin hybrid perlu pembuktian

 

Informasi Terkini Fazzio

Harga Yamaha Fazzio mulai dari Rp 21,89 Juta, Cek Promo terbaik hari ini 20 Mei 2022, dengan DP mulai dari Rp 2,1 Juta, Angsuran Rp 1,12 Juta (35x).

Harga Yamaha Fazzio

Harga Fazzio adalah antara Rp 21,89 Million hingga Rp 22,19 Million.

Varian Yamaha Fazzio

Ada 2 varian yang tersedia dari Fazzio: Neo and Lux.

Mesin Yamaha Fazzio

Fazzio ditenagai oleh Pendingin udara 124.86 cc 1 Cylinder engine yang menghasilkan Tenaga 8.3 hp pada 6500 rpm and Torsi 10.6 Nm pada 4500 rpm. Fazzio memilik ketinggian kursi 750 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 110/70 R12.

Fitur Yamaha Fazzio

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi Unit Swing Rear Suspension, Telescopic Fork Front Suspension, Dual Stepped Seat Type, Underbone Body Frame Type, Disc Front Brake and Drum Rear Brake.

Fitur di konsol meliputi Digital Odometer, Digital Fuel Gauge, Tachometer, Digital Speedometer and Tripmeter.

Pesaing Yamaha Fazzio

Pesaing Fazzio adalah: Honda Scoopy, Honda Genio, Benelli Seta 125 and Honda Vario 125.

Harga Yamaha Fazzio 2022

Harga Yamaha Fazzio 2022 mulai dari Rp 21,89 Juta hingga Rp 22,19 Juta. Simak daftar harga Fazzio 2022 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Yamaha Fazzio Neo Rp 21,89 Juta*
Harga OTR
124.86 cc, 8.3 hp, Electric, Bensin
Yamaha Fazzio Lux Rp 22,19 Juta*
Harga OTR
124.86 cc, 8.3 hp, Electric, Bensin

Bandingkan Yamaha Fazzio Dengan Motor Sejenis

Harga Yamaha Fazzio di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 23,86 - Rp 24,16 Juta
Rp 22,5 - Rp 22,8 Juta
Rp 21,89 - Rp 22,19 Juta
Rp 22,09 - Rp 22,39 Juta
Rp 21,89 - Rp 22,19 Juta

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Aktifkan notifikasi di browser Anda untuk menerima penawaran dan berita terbaru.

OK

Gambar Yamaha Fazzio

Warna Yamaha Fazzio

Fazzio tersedia dalam 4 warna yang berbeda - Red, Blue, Black and White

Video Yamaha Fazzio

Lihat video terbaru Yamaha Fazzio untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Review Yamaha Fazzio

Oleh Zenuar Yoga pada 27 Jan, 2022
  • Overview Fazzio
  • Fitur Yamaha Fazzio
  • Desain Fazzio
  • Mesin & Konsumsi BBM Yamaha Fazzio

Overview Fazzio

Yamaha Indonesia berikan kejutan dengan merilis produk baru di awal 2022. Tepatnya pada Senin, 17 Januari pihaknya resmi menjual Yamaha Fazzio Hybrid-Connected. Model ini baru dirilis untuk market Indonesia saja dan sudah diproduksi secara lokal. Skutik bergaya retro ini hadir dengan segudang fitur canggih.

Nama Fazzio diambil dari singkatan dua bahasa asing. Fazzio berasal dari gabungan fashion dan liscio. Fashion berasal dari bahasa Inggris untuk gaya, Liscio itu bahasa Italia artinya simple. Dan bisa diartikan sebagai simple fashion. Memiliki desain ringkas dan modern menjadikannya lebih stylish serta semakin berkelas. Ia sekaligus didapuk sebagai model pertama di kategori terbaru, Classy Yamaha.

Skutik anyar ini hadir dalam dua varian, Connected Neo dengan tampilan warna glossy dan Connected Lux yang dibalut cat matte. Masing-masing dijual Rp 21,7 juta dan Rp 22 juta OTR Jakarta. Tak hanya jual tampang, fitur-fiturnya yang dibenamkan juga termasuk baru di kelas motor matic Yamaha 125 cc.

Paling beda adalah penggunaan mesin Blue Core Hybrid, yang sebelumnya ada di Yamaha Fascino di India serta Grand Filano Hybrid di Thailand. Sistem hybrid paralel ini, memanfaatkan Electric Power Assist Start di starter SMG, agar akselerasi awalnya lebih cepat. Ini bikin mesin lebih enteng saat akselerasi seperti menanjak, dan diklaim bikin konsumsi BBM-nya lebih efisien.

Teknologi baru yang lain adalah Y-Connect untuk koneksi smartphone dengan motor, untuk informasi kondisi mesin sampai lokasi parkir terakhir.

Fitur Yamaha Fazzio

Dari sisi fitur tentu saja sudah mengikuti perkembangan zaman. Headlight sudah menggunakan LED. Lebih awet, cahaya yang dihasilkan lebih terang dan cenderung lebih stabil. Desainnya unik, berbentuk oval dengan pembatas di tengahnya, untuk memisahkan lampu dekat dan jauh. Dipadu lampu belakang stylish, serta lampu sein terpisah di bagian cover bodi, memberikan image modern dan pencahayaan optimal.

Lalu sudah full digital speedometer. Menyajikan berbagai informasi dalam bentuk digital. Didesain modern dengan teknologi negative display. Di dalamnya ada penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar. Utamanya tersedia indikator fitur yang ada di Y-Connect. Layarnya berbentuk kotak persegi panjang dan dibungkus dengan cover lonjong.

Ia sudah Smart Key System. Sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless) yang dilengkapi dengan fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor. Model knop sama seperti yang ada di keluarga Maxi Yamaha.

Tersedia Electric Power Socket untuk isi ulang baterai Smartphone. Terdapat di bagian kompartemen kiri depan, dan lengkap dengan penutupnya. Ada dua cover yang melindunginya. Pertama konsol dengan laci, dan kedua adalah tutup power outletnya itu sendiri. Sayangnya lighter untuk menyambung ke power outlet dijual terpisah.

Dalam hal penyimpanan, ada bagasi di bawah jok berukuran 17,8 Liter. Bisa dimanfaatkan untuk menyimpan peralatan berkendara atau barang-barang lain berukuran kecil, macam sepatu, jaket, ataupun kacamata. Selain itu, ada ruang penyimpanan di kompertmen depan sisi kanan. Bisa untuk menaruh botol minum ukuran sedang.

Sama seperti Yamaha Gear 125, ia juga dibekali Double Hook. Gantungan barang ganda ini sangat bermanfaat ketika pengendara membawa barang banyak. Menariknya dibekali dengan sistem pengunci karabiner, sehinga lebih praktis dan aman.

Buat penunjang kenyamanan pengendaranya, diberikan Roomy Footspace. Artinya punya ruang kaki cukup lega. Pijakannya juga dibuat datar. Memberikan efek luas dan mudah untuk membawa barang tambahan ketika ditaruh di hook depan dan belakang.

Kemudian ia punya ukuran ban depan-belakang berprofil lebar, sama-sama 110/70. Keduanya dipasangkan pada roda 12 inci. Tentu hasilnya bisa memberikan efek bermanuver lebih stabil. Perjalanan juga semakin menyenangkan karena diberikan kapasitas tangki bensin sebesar 5,1 liter. Untuk ukuran skutik 125 cc, penampung bahan bakarnya cukup besar.

Ada pula One Push Start buat memudahkan pengendara untuk menyalakan mesin hanya dengan satu sentuhan. Smart Lock untuk memberikan rasa aman ketika tanjakan atau turunan, layaknya rem tangan pada mobil. Serta Hazard Lamp yang difungsikan untuk kebutuhan darurat.

Fitur utamanya yaitu Blue Core Hybrid. Teknologi ini memiliki 2 sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu power yang dihasilkan dari mesin serta Electric Power Assist Start. Membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus, khususnya ketika membawa penumpang, barang, dan jalan menanjak.

Ia juga telah dibekali dengan Y-Connect. Mampu menghubungkan smartphone pengendara dengan sepada motor melalui Bluetooth. Isi dan fungsinya lebih kurang serupa dengan Aerox 155 dan NMax 155 Connected. Ada notifikasi telepon dan pesan masuk di dasbor motor, informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi.

Disematkan pula Stop & Start System (SSS) dan Smart Motor Generation (SMG). Fitur yang dibuat untuk menghemat bahan bakar. Sistem kerjanya, mesin mati secara otomatis ketika posisi berhenti lebih dari tiga detik. Mesin kembali menyala apabila handle gas diputar. Barkaitan dengan efisiensi bahan bakar, teknologi SSS bersinergi dengan Smart Motor Generation (SMG), suara mesin jadi lebih halus saat pertama kali dinyalakan. Setelah mesin menyala, generator berfungsi untuk melakukan pengisian baterai atau aki.

Terakhir ada Customizability Function dengan Aksesori Port. Diberikan buat konsumen yang menginginkan karakter berbeda dengan yang lain. Terdapat 3 aksesori, di antaranya Leg Soft Bag dan Outer Luggage untuk membawa barang bawaan lebih aman dan nyaman, seperti bola basket dan sepatu. Serta Cover Panel berupa plat yang dapat di custom sebagai penanda ownership atau kepemilikan pengendara sesuai dengan style-nya. Sayangnya ketiga aksesori dijual terpisah, tidak satu paket dalam pembelian.

Desain Fazzio

Tagline dari peluncuran skutik ini adalah stylish, fun, feel the hype, dan get the vibes. Bila disimpulkan kombinasi kata-kata itu adalah sebuah produk yang berfokus dengan lifestyle. Sebagai keluarga baru Classy Yamaha, Fazzio menyuguhkan berbagai komponen penunjang gaya hidup masa kini serta mewakili kebutuhan anak muda.

Melihat tampilannya, Fazzio mengusung desain yang sederhana namun berkelas. Hal ini terlihat dari penyematan body striping yang minimalis, sehingga membuat tampilan motor lebih bersih. Aura klasik juga ditonjolkan. Desain fascia boleh dibilang mirip dengan skutik Eropa. Hal ini terlihat dari bentuk headlamp bulat yang besar, dan tebeng depan yang mengotak.

Penggunaan batok lampu depan LED melingkar dan elemen desain membulat sukses membuatnya mirip dengan motor besutan Italia, Vespa. Kendati demikian, DNA dari Yamaha tetap kental, desainnya sporty dan jauh dari kata kaku.

Di bawah headlamp ada komponen front tie (dasi) dengan aksen 3 dimensi, dan sepasang lampu sein yang posisinya di tempatkan pada bagian bodi depan. Model spakbornya juga menarik, dia punya dimensi cukup besar namun seirama dengan layout depannya.

Panel bodi samping hingga belakang memiliki kemiripan dengan Yamaha QBIX. Dia memiliki bentuk tubuh sedikit kotak di sisi kiri dan kanannya. Kemudian are dek atau footrest punya layout merata dengan ruang akomodasi penyimpanan berjumlah 2, yakni box tertutup di sisi kiri dan konsol penyimpanan terbuka di sebelah kanan, persis di bawah komponen keyless-nya.

Bagian belakang juga tak kalah menarik, secara umum konsisten memakai desain kotak namun menggunakan lampu belakang utama dan sein yang sedikit mengoval. Lampu stop dan penanda sein masih menggunakan bohlam konvensional.

Desain klasik juga makin kuat berkat penyematan pelek 12 inci yang dibalut dengan ban berprofil 110/70 R12 dari merek Dunlop, depan maupun belakang. Walau secara tampilan mengusun desain yang minimalis dan kompak, motor ini memiliki ukuran yang lebih besar dari pada Mio M3 maupun Fino.

Di atas kertas, Fazzio memiliki dimensi (PxLxT) 1.820 mm x 685 mm x 1.125 mm, serta jarak sumbu roda 1.280 mm. Dengan tinggi jok 750 mm, motor ini masih cukup nyaman buat konsumen dengan tinggi badan 165 cm. Terlebih Fazzio juga cukup ringan, dengan berat isi hanya 95 kg, yang diikuti dengan kapasitas tangki bahan bakar 5,1 liter, dan bagasi sebesar 17,8 liter. Dengan spesifikasi tersebut, bisa terlihat bahwa skutik ini bisa jadi motor yang menunjang kegiatan sehari-hari.

Mesin & Konsumsi BBM Yamaha Fazzio

Di atas kerta Fazzio menggendong mesin bensin 125 cc, 1-silinder, SOHC, pendingin udara, dan berpengabut injeksi. Tenaga maksimalnya 8,3 daya kuda pada 6.500 rpm dan torsi puncak 10,6 Nm di 4.500 rpm. Mesin itu dipadukan dengan sistem hybrid yang menawarkan efisiensi bahan bakar dan akselerasi yang lebih cepat.

Mekanisme hybrid yang disuntik pada Fazzio berfokus pada 2 sumber tenaga yang saling berkaitan, yakni tenaga yang diproduksi dari mesin konvensional serta tenaga yang disuplai dari Electric Power Assist Start (EPAS). Untuk mendukung 2 sektor tadi ada sejumlah komponen yang saling menunjang, antara lain Smart Motor Generator (SMG), baterai (aki), dan Starter Generator Control Unit (SGCU).

Dalam kondisi normal baterai atau aki berfungsi layaknya motor pada umumnya yakni untuk menghidupkan kendaraan. Setelah motor menyala, daya baterai langsung diisi (charge) kembali oleh komponen SMG. Kemudian EPAS yang bersumber dari aki berfungsi untuk memberikan tenaga tambahan pada 3 detik pertama saat tuas gas diputar. Tenaga itu adalah hasil dari mesin konvensional dan EPAS-nya, sehingga akselerasi awal akan lebih bertenaga dan halus ketika di medan menanjak atau berboncengan.

Review Pengguna Yamaha Fazzio

5
Berdasarkan 1 Ulasan
  • 5 1
  • 4 0
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • s
    Sudirman 06 Mar, 2022 untuk Yamaha Fazzio

    Mantap unik klasik saya suka semoga saya dapat memiliki segera karena rencana mau pesan tapi inden nya lumayan lama semoga cepat datang motor nya Baca Selengkapnya

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Pertanyaan & Jawaban Yamaha Fazzio (FAQ)

  • FAQ
  • Pertanyaan Terbaru

Q. Berapa tinggi jok Yamaha Fazzio?

Q. Berapa bobot Yamaha Fazzio?

Q. Berapa kapasitas oli mesin Fazzio?

Q. Seberapa besar tenaga Fazzio?

Q. Seperti apa dimensi Fazzio?

Q. Berapa kapasitas mesin Yamaha Fazzio?

Q. Ban apa yang digunakan Yamaha Fazzio?

Q. Apa saja warna yang tersedia untuk Yamaha Fazzio?

Q. Apa kelebihan dan kekurangan Yamaha Fazzio?

Q. Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Yamaha Fazzio?

Q. Varian Yamaha Fazzio mana yang paling tinggi?

Q. Apa alternatif selain Yamaha Fazzio di rentang harga yang sama?

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Yamaha Terdekat

Berita Yamaha Fazzio

Modifikasi Motor

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih