Yamaha Jupiter Z1

Mulai Dari Rp 15,2 juta*
* Harga On The Road (OTR)
VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Yamaha Jupiter Z1
  • Warna

Harga Yamaha Jupiter Z1

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video Yamaha Jupiter Z1

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna Jupiter Z1

  • Black

  • Red

  • Blue

Review Yamaha Jupiter Z1

Sorotan


Jupiter Z1 memutar keberuntungan motor Yamaha di Indonesia. Tahun 2015, kendaraan ini diluncurkan kembali dengan styling segar serta beberapa perubahan pada mesinnya. Model baru ini merupakan produk terbaru dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, dimana merupakan versi menyegarkan dari generasi sebelumnya Jupiter Z1. Versi sebelumnya dipasangkan dengan injeksi sports, yang juga menjadi pemenang dari Kejuaraan Balap Nasional tahun 2013.

Perkenalan


Yamaha Jupiter Z1 sebenarnya dikenal dengan desain yang stylish dan spesifikasinya. Motor ini terdiri dari teknologi injeksi bahan bakar terbaru dari Yamaha, yang memberi hasil performa tinggi dan keekonomisan bahan bakar. Generasi baru Jupiter Z1 dihiasi dengan bahasa tubuh segar dan warna kontras yang pintar desain stiker terbaru.

Desain


Semi skuter dan semi motor ini memiliki tampilan unik di jalan raya berkat desainnya yang stylish. Dimulai dari tampilan depan, terdapat panel depan sporty termasuk indikator samping dan lampu depan yang dipasang pada stang untuk memberikan cahaya yang cukup di malam hari. Desain depan yang tajam dan berbeda terlihat agresif, dan kendaraan ini siap untuk melaju di jalan raya kapanpun. Tampilan samping kendaraan ini terlihat manis dan single step seat sangat cocok dengan roda alloy lima-jerujinya. Bagian belakangnya halus dan simpel serta didekorasi dengan stiker. Keseluruhan ukuran bodi sekitar 1935 mm X 680 mm X 1065 mm (P x L x T) dengan ground clearance minimum 135 mm.

Mesin, Keekonomisan & Performa


Di bawah selubungnya, motor ini terdiri dari mesin 113,7 cc yang mampu mengeluarkan tenaga 10,06 PS, dengan torsi maksimum 9,9 Nm. Mesin ini dapat menarik motor ini mencapai kecepatan tertinggi 100 km/jam serta mencapai angka 60 km/jam dari keadaan diam dalam waktu 8-10 detik. Merek ini menggunakan teknologi terbaru YMJET-FI (Fuel Injection System Hallmark Yamaha Product) yang membuat motor ini tinggi dalam efisiensi bahan bakar dan tenaga.

Dengan menggunakan teknologi terbaru dari merek ini, motor ini dapat menghasilkan keekonomisan bahan bakar sekitar 45-50 kmpl, yang membuatnya terjangkau untuk memiliki kendaraan ini.

Pengendalian


Pabrikan Jupiter Z1 terkenal untuk membuat barang-barang yang berorientasi-pengendara, dimana sangat nyaman untuk dikendarai dan mudah dikendalikan. Untuk meningkatkan cengkeraman kendaraan ini, terpasang ban 70/90-17M/C 44P di bagian depan, dan 80/90-17M/C 44P di bagian belakang. Untuk pengendalian dan cengkeraman yang baik, Yamaha menggunakan roda alloy 14 inchi, dan ukuran ban 70/90 di bagian depan dan 100/70 di bagian belakang untuk melengkapinya. Motor ini dapat dengan mudah dikendarai di jalanan bergelombang karena suspensi garpu teleskopiknya di depan dan suspensi swingarm di belakang. Set suspensi bekerja brilian dan meredam guncangan sehingga menyajikan perjalanan yang halus.

Keselamatan, Pengereman, dan lain-lain


Pada motor ini terpasang rem cakram hidrolik piston tunggal di bagian depan sedangkan di bagian belakang masih menerapkan rem drum normal. Walaupun demikian, kombinasi kedua rem depan dan belakang bekerja sempurna bahkan ketika dilakukan rem mendadak ataupun pada saat dipacu pada kecepatan tinggi.

Kesimpulan


Jupiter Z1 baru ini merupakan paket komplit dari gaya, performa, efisiensi bahan bakar, dan pemeliharaan yang mudah. Selain itu juga terdiri dari teknologi terbaru serta kelengkapan futuristik, yang menyajikan perjalanan yang menyenangkan serta lincah bagi pengendaranya.

Unduh Brosur

Download Yamaha Jupiter-z1 brochure for detailed specifications
Tampilkan yang lain Yamaha mere