jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Scoopy eSP

Rp17,8 Juta
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo SEPTEMBER
Mesin dan Performa
Displacement 108.2 cc
 
Keselamatan dan Keamanan
ABS No
Pass Switch Yes
 
Dimensi
Kategori Scooter
 
Bahan bakar dan pembakaran
Sistem pembakaran Full Transisterized
Opsi start Kick & Electric
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp406.132
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Honda Scoopy eSP Standard - Petrol

Informasi terkini Honda Scoopy eSP

Honda Scoopy 2017 memiliki sejarah yang panjang. Sudah empat generasi skutik ini menemani konsumen Indonesia. Kehadirannya dimulai sejak 2010 dan telah mengaspal di Indonesia selama 7 tahun lamanya. Bentuknya yang retro selalu menarik perhatian, belum lagi Honda selalu memberikan perhatian untuk motor ini. COntohnya, setiap perubahan akan diiringi penambahan fitur dan perubahan yang signifikan. Maka dari itu, jangan heran juga kalau harganya ikut terkatrol. Pada Scoopy terbaru, Honda memberikan fitur yang cukup lengkap, sehingga Anda akan 'tutup mata' untuk mengeluarkan uang sebesar Rp 17,8 juta.

Harga Honda Scoopy eSP

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp17,8 Juta*
Harga OTR
108.2 cc, Scooter , Kick & Electric, Bensin

Bandingkan Honda Scoopy eSP dengan Motor Sejenis

Video Honda Scoopy eSP

Lihat video terbaru Honda Scoopy eSP untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Gambar Honda Scoopy eSP

Warna Honda Scoopy eSP

  • Playful Cream

  • Playful Green

  • Playful White Blue

  • Sporty Black

  • Sporty Red

  • Sporty White

  • Stylish Black

  • Stylish Brown

Review Honda Scoopy eSP

Tinjauan

Motor bukanlah hanya alat transportasi belaka, melainkan juga sebagai identitas dari penggunanya. Itulah ide besar yang diusung oleh Honda Scoopy ketika hadir sebagai pelopor skutik retro modern di Indonesia. Meluncur pertama kali pada 2010, kendaraan unik ini langsung diminati oleh masyarakat tanah air. Sampai saat ini Honda mengkalim sudah lebih dari dua juta konsumen yang memilikinya.

Dari masa ke masa, perubahan dalam hal desain juga dialami oleh kuda besi ini. Revolusi paling akhir menghasilkan tampilan yang lebih trendi dan modern. Meluncur pada awal 2017, All New Honda Scoopy hadir dengan lampu depan LED projector baru terintegrasi dengan lampu seinnya. Lampu rem belakangnya pun mengikuti. Kemudian yang membuatnya berbeda dari generasi sebelumnya adalah penggunaan velg baru ukuran 12 inci dengan ban lebar dan tebal, layaknya donat. Alhasil tampilannya jadi mirip dengan Scoopy i yang dipasarkan di negeri gajah putih, Thailand.

Perubahan desain itu juga berefek ke naiknya harga All New Scoopy menjadi Rp 17,8 juta (on the road Jakarta). Sekilas harganya cukup tinggi, namun Anda harus tahu kalau berbagai fitur canggih disematkan di dalam skutik tersebut. Mulai dari anak kunci yang dibekali remote dengan alarm dan answer back system, charger smartphone, sampai dengan combi brake system (CBS). Tidak selesai di situ, mesinnya kini mendapatkan teknologi idling stop system (ISS) agar semakin irit saat digunakan berkendara di perkotaan. Semua tambahan fitur tersebut, tentunya membuat skutik ini semakin menyenangkan digunakan untuk menembus kemacetan kota.

“Untuk berada satu langkah lebih maju, kami menghadirkan styling dan fitur baru seperti ban dan velg 12 inch, Lampu depan LED Projector terintegrasi dengan lampu sein, Panel meter elektrik hadir dengan panel LCD baru dan 8 warna baru dari 3 varian warna. Namun kami tetap mempertahankan identitas Scoopy melalui identitas garis bodi dengan lampu depan berbentuk oval. Konsumen dapat menikmati kebaruan serta keunikan dari model ini," ujar President Director Astra Honda Motor (AHM), Toshiyuki Inuma saat peluncuran kuda besi anyar ini.

Sementara untuk mesin, masih dipercayakan pada kubikasi 110 cc seperti yang digunakan oleh Scoopy generasi sebelumnya. Mengapa? Mesin ini diklaim sudah teruji untuk menggerakkan motor dalam melewati berbagai kondisi jalan perkotaan. Selain itu konsumsi bahan bakarnya juga sudah terbukti irit.

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Biaya BBM Selama Kepemilikan
  • Suspensi Nyaman
  • Performa mesin
  • Pengereman

Kelebihan

Menyenangkan untuk dikendarai oleh siapapun berkat fitur dan

Kekurangan

Harganya cukup tinggi

Interior

Fitur berlimpah kini hadir, seperti anak kunci yang ditambahkan remote alarm dan answer back system. Alarm tentunya sangat penting terutama dalam mencegah tangan-tangan jahil yang ingin mengambil All New Honda Scoopy Anda. Answer back system berfungsi untuk mencari kendaraan di lokasi parkir yang ramai. Cukup tekan tombol yang ada di remote, maka motor Anda akan mengeluarkan suara serta lampunya menyala otomatis untuk memberitahuka keberadaannya.

Panel instrumennya juga baru, kini menggunakan kombinasi digital dan analog. Hanya saja untuk yang digital tidaklah informatif. Hanya mampu memberikan informasi terkait volume bahan bakar dan odometer. Terkait informasi konsumsi bahan bakar rata-rata, trip meter, jam dan lain-lain, ternyata belum tersemat di dalamnya.

  • What we like
    Kombinasi digital-analog Remote Answer back sytem & Alarm
  • What we dislike
    Lampu sein dan rem belakang belum LED Panel Indikatornya tidak informatif

Eksterior

Tahun ini, Scoopy mengalami perubahan signifikan. Tampilannya lebih cocok disebut Neo Klasik ketimbang klasik semata. Penggunaan velg 12 inci dan ban tebal ukuran 100/90 depan dan 110/90 belakang, membuat tampilan All New Honda Scoopy begitu imut. Efek lainnya adalah ground clearance motor jadi lebih tinggi sekitar 3 persen dari sebelumnya menjadi 143 mm. Sehingga ketika digunakan berkendara melewati jalan bergelombang atau undakan, bodi bawah motor tidak mudah bersinggungan langsung dengan aspal.

Menyesuaikan keinginan konsumen, Scoopy anyar tersedia dalam tiga tema warna utama: sport, stylish dan playful. Tema playful ditujukan untuk anak-anak muda yang menyukai pilihan warna cerah, sesuai dengan tren terkini. Honda menyediakan tiga pilihan warna untuk playful: white blue, white green dan cream. Tema sporty tersedia dalam warna: white, red dan black. Sementara Stylish disajikan bagi yang lebih berjiwa dewasa dan menyukai warna kalem. Pilihan warnanya: matte brown dan stylish black. Dengan beragamnya pilihan warna itu, skutik ini bisa digunakan oleh berbagai rentang usia.

Bila Anda merasa tampilan skutik berbobot 99 kg ini belum cukup keren. Tersedia berbagai aksesori Honda Genuine Accessoris (HGA) berupa rubber step floor, cover panel meter, seat cover, back miror sticker, front fender ticker dan wheel sticker yang bisa dibeli di diler-diler terdekat. Agar pengendaranya juga sama keren dengan tunggangannya, Honda juga memasarkan apparel berupa honda classic t-shirt, jacket, helm dengan harga mulai dari Rp 110 ribu sampai Rp 335 ribu.

Dan jangan lupakan lamu depannya yang sudah LED. BErkendara malam hari bisa lebih aman karena pancaran sinarnya yang lebih terang dari bohlam biasa. Panjang: 1.847 mm Lebar: 686 mm Tinggi: 1.061 mm Jarak sumbu roda: 1.257 mm Berat: 99 kg

  • What we like
    Desain retro yang keren dan enak dipandang, plus dengan ban yang lebih tebal ground clearance jadi tinggi. Dengan demikian, lebih aman melewati jalanan tidak rata.
  • What we dislike
    Ban tebal memberikan efek mengayun saat diajak melaju cepat. TEntunya mengurangi rasa percaya diri pengendaranya.

Suspensi Nyaman

Rasa kurang nyaman timbul saat sedang berboncengan. Ban tebal tadi, plus suspensi yang ketambahan beban membuat Scoopy terasa terlalu empuk.

  • What we like

    Suspensi OK kalau dipakai sendiri

  • What we dislike

    Efek mengayun lebih terasa saat sedang berboncengan karena suspensi yang terlalu empuk saat diberi beban lebih.

Performa mesin

Apa yang bisa diharapkan dari mesin berkapasitas 108,2 cc SOHC? Tentunya tidak banyak, apalagi rivalnya yaitu Yamaha Fino sudah dibekali mesin 125 cc. Jantung mekanis kecil ini hanya sanggup menghasilkan torsi puncak 9,4 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 9,1 PS pada 7.500 rpm. Sistem transmisinya dibekali dengan V-matic.

Biar performanya biasa saja, namun mesin kubikasi kecil bisa diadu soal keiritan. Apalagi Honda telah membekali Scoopy dengan fitur ISS yang mampu membuat mesin mati secara otomatis ketika motor berhenti lebih dari tiga detik. Bila ingin mengaktifkannya lagi, cukup putar pedal gas saja. Ini sangat berguna apabila harus berhadapan dengan lampu merah. Efeknya, konsumsi bahan bakar bisa ditekan dibandingkan motor yang tanpa ISS. Ditambah lagi skutik anyar ini punya eco indicator pada panel instrumennya. Berguna untuk memberitahu pengendara bagaimana cara berkendara yang hemat bahan bakar.

Dengan semua persenjataan irit itu, klaimnya Scoppy bisa menghemat sampai 61,9 kpl. Kemampuan ini juga didukung dnegan kapasitas tangki bahan bakar cukup luas yaitu 4 liter. Maka pengendara tidak perlu sering-sering mengunjungi stasiun pengisian bahan bakar.

  • What we like
    Mesin irit
  • What we dislike
    Performa biasa saja

Pengereman

Terkait fitur keselamatan, Scoopy baru sudah menggunakan pengereman CBS. Berguna dalam mengintegrasikan rem depan dan belakang dalam satu tuas rem sebelah kiri saja. Sehingga saat tuas itu ditekan, menghasilkan pengereman yang optimal. Roda depannya pun sudah dibekali dengan rem cakram hidrolik dengan piston tunggal.

Berita Honda Scoopy eSP

Honda Scoopy Dari Masa Ke Masa

Honda Scoopy 2017 yang Anda kenal, ternyata punya kisah panjang sebelum jadi seperti sekarang. Empat kali perubahan sudah dilewati, dimulai sejak kelahirannya tujuh tahun lalu. Baik desain, fitur dan Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Sep 07, 2017 | Dilihat 2728 Kali

Tiga Kekurangan Honda Scoopy 2017

Honda Scoopy 2017, kami anggap skutik nyaris sempurna. Desainnya unik, fiturnya berlimpah dan irit bahan bakar. Soal fitur, Scoopy bahkan bisa disamakan dengan motor yang berada dua kelas di atasnya, Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Sep 05, 2017 | Dilihat 4794 Kali

Daftar Keunikan Honda Scoopy 2017

Honda Scoopy seharga Rp 17,8 juta (OTR Jakarta), raja skutik retro tanah air. Catatan penjualannya mencapai tiga besar motor terlaris di Indonesia pada semester satu 2017. Pencapaian itu ditak diraih Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Agt 29, 2017 | Dilihat 1154 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer