jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Vario 125 ESP

Rp18,18 - Rp18,78 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif selama bulan Ramadan, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo Ramadan
Mesin dan Performa
Displacement 124.8 cc
 
Keselamatan dan Keamanan
ABS No
Pass Switch Yes
 
Bahan bakar dan pembakaran
Sistem pembakaran Full Transisterized
Opsi start Kick & Electric
 
Konsol
Odometer Digital
Indikator Bbm Digital
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Bulanan Rp414.687
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Honda Vario 125 ESP CBS - Petrol

Harga Honda Vario 125 ESP

Varian (Harga OTR)  
CBS
124.8 cc, Kick & Electric , Disc, Petrol
Rp18,18 Juta*
CBS ISS
124.8 cc, Kick & Electric , Disc, Petrol
Rp18,78 Juta*

Bandingkan Honda Vario 125 ESP dengan Motor Sejenis

Video Honda Vario 125 ESP

Lihat video terbaru Honda Vario 125 ESP untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Gambar Honda Vario 125 ESP

Warna Honda Vario 125 ESP

  • Black Green

  • Black Red

  • Red

  • White Blue

Review Honda Vario 125 ESP

Tinjauan

Pendahuluan Jika melihat sosoknya saja, Anda akan sulit menerka. Apakah ini Honda Vario 150 eSP atau Honda Vario 125 eSP?. Pasalnya PT Astra Honda Motor (AHM) membekali keduanya dengan tampilan yang sangat mirip. Mulai dari dimensinya, velg, lampu depan, sampai dengan bagian belakangnya. Fitur-fitur yang disematkan, juga bisa dikatakan sama. Sebut saja combi brake, ACG Starter, serta kapasitas bagasi yang sangat luas ikut hadir.

Perbedaan paling signifikan dari keduanya, terlihat pada balutan warna bodi, serta mesin penggeraknya. Sesuai namanya, Honda Vario 125 eSP menggunakan mesin berkapasitas lebih kecil yaitu 125 cc. Mesin itu mampu memuntahkan torsi puncak 10,8 Nm pada 5.500 rpm , dan tenaga maksimal 11,13 hp pada 8.500 rpm. AHM mengawinkan mesin tersebut dengan transmisi CVT.

Harga Honda Vario 125 eSP adalah Rp 18,175 juta untuk varian CBS, dan Rp 18,775 juta untuk varian CBS-ISS. Tersedia empat pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen, yaitu black red, white blue, black green, dan red. Tersedia pula pilihan aksesori sebanyak tujuh komponen untuk menunjang penampilannya. Pilihannya antara lain air clear garnish, side body garnish, muffler garnish, radiator garnish, front steering garnish, headlight garnish, dan rubber step floor.

Sejalan dengan lebih terjangkaunya harga, konsumen Indonesia pun paling menyukai skutik berbobot 109 kg ini dibandingkan saudara-saudaranya yang lain. Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Honda Vario 125 eSP mampu membukukan catatan penjualan sebanyak 50.387 unit pada Januari 2017. Catatan terbaik daripada penjualan Honda Vario 150 eSP dan Honda Vario 110 eSP pada bulan yang sama.

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Biaya BBM Selama Kepemilikan
  • Suspensi Nyaman
  • Performa mesin
  • Pengereman

Pros

Desainnya modern dan agresif

Cons

Bobotnya bisa dikurangi lagi

Interior

Honda Vario 125 ESP juga mewariskan hampir seluruh fitur kakaknya yaitu Honda Vario 150 eSP. Sebut saja combi brake. Fitur yang memungkinkan terjadi integrasi antara rem depan dan belakang. Caranya cukup dengan menarik tuas rem kiri saja. Maka roda depan dan belakang akan melakukan pengereman bersama-sama.

Dengan kehadiran combi brake, AHM mengklaim mampu memberikan sistem pengereman yang nyaman dan optimal untuk skutik tersebut. Fitur lainnya adalah secure key shutter.

Diklaim mampu melindungi lubang kunci dengan lebih baik, dari tangan-tangan tidak bertanggung jawab. Cara kerjanya ketika anak kunci dilepasan dari motor, lubang kunci otomatis tertutup. Sehingga diklaim lebih aman.

Fitur andalan dari Honda Vario 125 eSP yaitu bagasi yang sangat luas. Bagasinya terletak di bawah jok. Mampu memuat barang sampai dengan kapasitas 18 liter. Bagasi itu bisa digunakan untuk meletakkan helm full face, jas hujan, dan juga beberapa keperluan lain untuk berkendara seperti sarung tangan.

Ada juga fitur side stand switch (standar samping yang jika diturunkan, mesin skutik otomatis mati), dan hand brake (pengunci rem tangan).

  • What we like

    Combi brake dan bagasi luas patut diacungi jempol

  • What we dislike

    Fitur keselamatan harus ditingkatkan seperti penggunaan ABS

Eksterior

Dalam hal desain, Honda Vario 125 eSP memang tidak terbantahkan. Bagaimana tidak? Desainya mengadopsi milik kakaknya yang berbandrol lebih mahal. Alhasil kesan gagah jelas terlihat dari tampilannya. Hanya saja, perbedaannya pilihan warna skutik ini lebih banyak ke arah sportif.

Terutama dengan kehadiran striping bergaya agresif. Sementara kesan modern hadir dari kehadiran lampu dual keen eyes LED. Tampilannya pun sungguh memukau, apalagi ketika di malam hari. Terlihat selayaknya mata yang sangat indah. Bukan hanya lampu depannya saja, lampu rem belakang, dan lampu seinnya juga sudah LED. Sehingga mendukung kesan modern pada skutik ini.

Kesan gagah skutik ini juga didukung penggunaan ban cukup lebar. Ukuran depannya 80/90-14 tubeless, dan belakang 90/90-14 tubeless. Persis dengan yang digunakan oleh kakaknya Honda Vario 150 ESP. Begitu juga dengan velg hitam berdesain bintang 10-spoke, mempertegas karakter sportifnya.

Menurut kami satu kekurangannya yaitu penggunaan instrument cluster yang belum sepenuhnya digital. Fitur yang berfungsi memberikan berbagai informasi ke pengendara tersebut, masih sebagian kecil yang telah tersentuh teknologi digital. Padahal jika ingin mendorong ke kesan yang lebih modern, harusnya AHM melakukan perbaikan pada sektor ini dengan menjadikannya full digital.

Panjang: 1.921 mm

Lebar: 683 mm

Tinggi: 1.096 mm

Jarak Sumbu Roda: 1.280 mm

Berat: 109 kg

  • What we like

    Pros Kesan modern dan sportif terasa

  • What we dislike

    Cons Speedometer belum digital, mengganggu keseluruhan desain.

Performa mesin

Mesin yang disematkan pada Honda Vario 125 eSP berkapasitas 124,8 cc. Dibekali teknologi 4 langkah SOHC dengan pendingin cairan. Mesin tersebut mampu menyemburkan torsi puncak 10,8 Nm pada 5.500 rpm, dan tenaga maksimal 11,13 hp pada 8.500 rpm. AHM memadankannya dengan transmisi CVT.

Hasilnya kemampuan akselerasi yang cukup baik. Dari posisi diam sampai 200 meter, dicapai dalam waktu 12,39 detik. Sementara kecepatan maksimalnya 96 kpj. Selain performa yang baik, skutik ini juga memiliki kelebihan dalam hal konsumsi bahan bakar. Hal ini dikarenakan mesinnya telah dibekali fitur idling stop system (ISS).

Fitur tersebut memungkinkan motor mati secara otomatis, ketika berada di posisi kendaraan berhenti lebih dari tiga detik. Alhasil konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 59,5 kpl. Catatan yang cukup impresif untuk sebuah skutik.

Sayangnya fitur ISS hanya tersedia untuk varian tertinggi saja. Mesin Honda Vario 125 eSP pun telah dibekali fitur ACG starter. Efeknya saat menghidupkan mesin, suaranya jadi lebih halus. Selain itu penggunaan ACG starter ini juga menjadi dasar dari pengaplikasian fitur ISS.

  • What we like

    Pros Mesinnya cukup irit dengan penggunaan ISS

  • What we dislike

    Cons Fitur ISS harusnya dibenamkan pada seluruh varian

Berita Honda Vario 125 ESP

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer