jakarta-selatan
Bahasa en | id

Yamaha Nmax

Rp25,7 - Rp29,6 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif selama bulan Ramadan, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo Ramadan
Mesin dan Performa
Displacement 155 cc
 
Keselamatan dan Keamanan
ABS No
Pass Switch Yes
 
Bahan bakar dan pembakaran
Sistem pembakaran TCI
Opsi start Electric
 
Konsol
Odometer Digital
Indikator Bbm Digital
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Bulanan Rp586.382
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Yamaha Nmax Standard - Petrol

Harga Yamaha Nmax

Varian (Harga OTR)  
ABS
155 cc, Electric , Disc,
Rp29,6 Juta*
Standard
155 cc, Electric , Disc, Bensin
Rp25,7 Juta*

Bandingkan Yamaha Nmax dengan Motor Sejenis

Video Yamaha Nmax

Lihat video terbaru Yamaha Nmax untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Gambar Yamaha Nmax

Warna Yamaha Nmax

  • Black

  • Matte Grey

  • Red

  • White

Review Yamaha Nmax

Tinjauan

Yamaha NMax merupakan model yang hingga saat ini masih menjadi produk favorit dari merek Yamaha. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mencoba memperkenalkannya tahun 2015 dengan asumsi bisa bersaing dengan Honda PCX.

Segmennya adalah skutik premium, dengan komposisi bodi yang besar, dan tampilan yang mewah. Saat dihadirkan pertama kali, model global ini langsung diproduksi di pabrik YIMM di Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Lantaran diproduksi di dalam negeri, harganya pun bisa direduksi hingga jauh lebih murah dari PCX. Alhasil Yamaha NMax ABS laku seketika dan merebak bagaikan jamur. Apalagi ada varian dengan harga lebih terjangkau, yang tanpa rem ABS.

Harganya saat itu adalah Rp 27 jutaan, nah varian non ABSnya, lebih murah Rp 4,4 jutaan. Bagaimana tidak, jika akhirnya masyarakat terpincut untuk meminangnya. Dengan harga yang jauh lebih murah dari PCX, Anda bisa melenggangkan motor berbodi gambot.

Dua varian itu hingga saat ini masih dijual Yamaha Indonesia. Belum ada perubahan signifikan hingga motor ini memasuki tahun keduanya berniaga di tanah air. Jika pun ada penyegaran hanya berupa komposisi warna yang diperbaiki pada tahun 2017.

YIMM pun saat ini menyebutkan masih kesulitan menjual NMax. Bukan lantaran produknya tak berkualitas, namun tingginya permintaan membuat mereka terus meningkatkan kapasitas produksi. Mereka pun hingga saat ini masih belum menemukan puncak penjualan NMax.

Fakta lainnya, NMax memiliki tingkat penjualan terbesar dibanding model Yamaha lainnya. Jadi jangan heran jika Anda akan cukup kesulitan mendapatkan unitnya dalam waktu cepat. Harganya pun saat ini terus mengalami kenaikkan.

Catatan kami, model termurahnya tanpa paket rem ABS, dilego dengan Rp 24 jutaan, sedangkan versi rem ABS Rp 29 jutaan.

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Biaya BBM Selama Kepemilikan
  • Suspensi Nyaman
  • Performa mesin
  • Pengereman

Pros

Harga terjangkau

Handling mengasyikkan

Tampilan mewah

Cons

Suspensi keras

Belum idle stop

Tak ada rem parkir

Interior

Yang mengasyikkan adalah desain tebengnya. Di bagian dalam dekat pengendara, tebeng ini disajikan dengan pijakkan yang memungkinkan pengendara untuk menempatkan kaki di posisi yang selonjoran.

Desain joknya sedikit berbeda pada edisi tahun 2017. Ada leveling yang cukup kentara pada joknya sehingga penumpang depan dapat duduk lebih nyaman. Jahitan jok juga diberikan benang berwarna kontras untuk mengesankan kemewahan.

Fitur lainnya adalah kapasitas bagasi yang mencapai 23 liter. Bukan cuma lapang, namun komposisinya mampu dimasuki oleh helm full-face dengan seperangkat jas hujan. Jika tak ada helm? Anda bisa menaruh tas dengan laptop 14-inci sekalipun.

Peranti penunjuk kecepatan juga canggih. Lewat perangkat LCD, semua data bisa diakses, mulai dari kecepatan, konsumsi bahan bakar, jarak tempuh, odometer, hingga kapan harus servis.

Beberapa fitur yang kami sayangkan tak hadir adalah pengunci rem belakang, padahal fitur ini ada di motor yang lebih murah seperti Mio sekalipun. Selanjutnya power outlet yang ada di pesaingnya, tak dimiliki oleh NMax. Demikian pula dengan idling stop, motor gambot Yamaha ini tak disematkan.

Untuk keamanan, ada fitur pengunci magnetik. Lubang kunci ini juga berguna untuk membuka pengait bagasi, sehingga meminimalisir potensi kunci dilepas dan tertinggal di bagasi.

  • What we like

    Panel indikator LCD

    Bagasi luas

  • What we dislike

    Tidak ada power outlet

Eksterior

Sebagai skutik yang menggendong mesin 150 cc, ia tentu berpotensi untuk menggendong bodi besar. Alhasil desain mewah pun mudah diterapkan dalam komposisi itu.

Guratan yang agresif nan tajam pun tak hadir di bodi NMax seperti pada model lain. Lantaran ia membuka lembar baru bagi Yamaha di segmen skutik Maxi. Jika seluruh model Yamaha dijajarkan pun ia akan tampak berbeda. namun bukan berarti buruk, karena kebanyakan pencari motor di segmen ini memang menginginkan desain seperti itu.

Bodi gambotnya juga bukan sekadar penghias semata. Bagian bodinya harus besar demi menyiapkan ruang bagasi seluas 26 liter. Oh ya, di bodinya, tak ada aplikasi livery seperti digunakan oleh motor-motor Yamaha lainnya. Hal ini tentu untuk menjaga tampilan elegan.

Sudah sepantasnya motor dengan harga di atas Rp 20 juta mendapatkan fitur-fitur yang lebih mewah. Misalnya saja lampu hemat daya, LED. NMax sudah memilikinya yakni untuk lampu utama, jauh dan rem. Peranti ini bukan sembarang penghias, namun karena NMax sudah tak menggunakan kick starter, maka lampu hemat daya wajib digunakan untuk menjaga kualitas performa baterainya.

  • What we like

    Desain mewah

    Nyaman untuk rider saat berkendara jarak jauh

    Lampu LED

  • What we dislike

    Belum ada ubahan signifikan

Performa mesin

Bermodal teknologi Blue Core, mesin 155 cc NMax pun sudah dirancang khusus untuk menjamin efisiensi dan performanya. Aplikasi diacyl pada dinding silindernya serta forged piston menghasilkan bukan hanya perputaran mesin yang lebih halus, tapi performa yang optimal.

Tenaganya mencapai 14,9 PS atau jika dibulatkan 15 daya kuda. Tenaga ini tentu sangat proporsional bagi motor yang berbobot 127 kg saja. Tenaga tersebut akan memuncak di putaran 8.000 rpm. Pengalirannya tentu saja lewat transmisi CVT dengan kopling kering.

Imbuhan peranti VVA atau Variable Valves Actuatuion membuat kurva tenaga bisa lebih konstan di berbagai rentang putaran mesin. Jadi performa terbaik bisa didapatkan dalam kecepatan rendah maupun kecepatan tinggi. Aktivasinya, klep akan berubah setup pada level 6.000 rpm.

Mesin ini juga sudah dilengkapi pendingin cairan untuk menjaga kondisi mesin. Maklum, mesinnya berada di ruang yang cukup tertutup di bawah jok. Sayangnya, mesin ini masih menggunakan dinamo konvensional untuk starter maupun pengisian. Berbeda dengan PCX yang sudah mengadopsi starter generator yang lebih halus saat menyalakan kendaraan.

  • What we like

    Mesin bertenaga

    Performa terjaga berkat VVA

  • What we dislike

    Belum ada idle stop

Pengereman

Untuk keselamatan berkendara, ada rem ABS yang tentunya tersedia pada varian tertinggi.

Oh ya, jangan lupa peranti pengereman sudah menggunakan cakram di bagian depan dan belakang. Jadi kemampuan pengeremannya terjamin.

Berita Yamaha Nmax

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer