jakarta-selatan
Bahasa en | id

Yamaha Nmax

Rp25,7 - Rp29,6 Juta
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo SEPTEMBER
Mesin dan Performa
Displacement 155 cc
 
Keselamatan dan Keamanan
ABS No
Pass Switch Yes
 
Bahan bakar dan pembakaran
Sistem pembakaran TCI
Opsi start Electric
 
Konsol
Odometer Digital
Indikator Bbm Digital
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp586.382
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Yamaha Nmax Standard - Petrol

Informasi terkini Yamaha Nmax

Yamaha NMax punya lawan selain Honda PCX, yaitu Honda SH150i. Bedanya, SH150i dijual jauh lebih mahal di Rp 44,9 juta. Apa saja keunggulan skutik ini?

Harga Yamaha Nmax

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp25,7 Juta*
Harga OTR
155 cc, Electric , Disc, Bensin
ABS Rp29,6 Juta*
Harga OTR
155 cc, Electric , Disc, Bensin

Bandingkan Yamaha Nmax dengan Motor Sejenis

Video Yamaha Nmax

Lihat video terbaru Yamaha Nmax untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Gambar Yamaha Nmax

Warna Yamaha Nmax

  • Black

  • Matte Grey

  • Red

  • White

Review Yamaha Nmax

Tinjauan

Yamaha Nmax merupakan salah satu skutik terlaris di Indonesia. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkannya sejak 2015 sebagai lawan dari Honda PCX. Kelebihan Yamaha Nmax, salah satunya diproduksi di dalam negeri, tepatnya di pabrik YIMM, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Lantaran produksinya lokal, maka sisi harga bisa direduksi hingga jauh lebih murah dari rivalnya. Harga Yamaha Nmax mulai dari 25,7 juta (OTR Jakarta) untuk varian non ABS dan Rp 29,6 juta (OTR Jakarta) untuk varian ABS. Guna ABS atau anti-lock braking system untuk mencegah roda motor terkunci saat pengendara melakukan pengereman mendadak. Maka Nmax dengan ABS diklaim lebih aman dibandingkan versi non ABS. Fitur lain yang tersemat sebagai standar di Yamaha Nmax, sistem pencahayaan LED. Fungsi LED, selain membuat visibilitas berkendara lebih baik juga memastikan kelistrikan lebih stabil. Mesin 150 cc milik Nmax tidak kalah canggih, didalamnya terdapat variable valve actuation (VVA) yang mampu menjaga torsi dan tenaga maksimal di setiap rentang putaran mesin. Jantung mekanis Nmax bisa memuntahkan torsi puncak mencapai 14,4 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimalnya 15,09 PS pada 8.000 rpm. Kapasitas tangki bensin Nmax lebih kecil, hanya 6,6 liter. Dengan bodi bongsornya, skutik garpu tala ini juga mempunyai bagasi di bawah jok yang cukup luas. Bagasi Nmax mampu memuat helm full face. Kemudian dengan dimensi besar, pengendara lebih nyaman saat berkendara, terutama karena ruang kaki sangat luas. Pengendara bisa memilih dua posisi kaki, rileks dan standar disesuaikan dengan preferensi pribadi. Sejak diluncurkan, Yamaha melakukan satu kali penyegaran untuk Nmax yang terjadi pada akhir 2016. Perbedaannya dapat terlihat dari motif jok lebih mewah dengan kombinasi tekstur kulit dan satin. Kemudian ada empat pilihan warna Nmax: matte red, black, matte grey dan premier white.

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Biaya BBM Selama Kepemilikan
  • Suspensi Nyaman
  • Performa mesin
  • Pengereman

Kelebihan

- Harga terjangkau untuk ukuran skuter premium - Handling mengasyikkan meskipun badannya bongsor, mendukung kelincahan berkendara di kepadatan lalu lintas - Fitur cukup banyak

Kekurangan

Kekurangan: - Suspensi keras saat melewati jalanan tidak rata - Belum ada fitur idle stop yang berfungsi menghemat BBM

Interior

Yang mengasyikkan adalah desain tebengnya. Di bagian dalam dekat pengendara, tebeng ini disajikan dengan pijakkan yang memungkinkan pengendara untuk menempatkan kaki di posisi yang selonjoran.

Desain joknya sedikit berbeda pada edisi tahun 2017. Ada leveling yang cukup kentara pada joknya sehingga penumpang depan dapat duduk lebih nyaman. Jahitan jok juga diberikan benang berwarna kontras untuk mengesankan kemewahan.

Fitur lainnya adalah kapasitas bagasi yang mencapai 23 liter. Bukan cuma lapang, namun komposisinya mampu dimasuki oleh helm full-face dengan seperangkat jas hujan. Jika tak ada helm? Anda bisa menaruh tas dengan laptop 14-inci sekalipun.

Peranti penunjuk kecepatan juga canggih. Lewat perangkat LCD, semua data bisa diakses, mulai dari kecepatan, konsumsi bahan bakar, jarak tempuh, odometer, hingga kapan harus servis.

Beberapa fitur yang kami sayangkan tak hadir adalah pengunci rem belakang, padahal fitur ini ada di motor yang lebih murah seperti Mio sekalipun. Selanjutnya power outlet yang ada di pesaingnya, tak dimiliki oleh NMax. Demikian pula dengan idling stop, motor gambot Yamaha ini tak disematkan.

Untuk keamanan, ada fitur pengunci magnetik. Lubang kunci ini juga berguna untuk membuka pengait bagasi, sehingga meminimalisir potensi kunci dilepas dan tertinggal di bagasi.

  • What we like

    Panel indikator LCD

    Bagasi luas

  • What we dislike

    Tidak ada power outlet

Eksterior

Sebagai skutik yang menggendong mesin 150 cc, ia tentu berpotensi untuk menggendong bodi besar. Alhasil desain mewah pun mudah diterapkan dalam komposisi itu.

Guratan yang agresif nan tajam pun tak hadir di bodi NMax seperti pada model lain. Lantaran ia membuka lembar baru bagi Yamaha di segmen skutik Maxi. Jika seluruh model Yamaha dijajarkan pun ia akan tampak berbeda. namun bukan berarti buruk, karena kebanyakan pencari motor di segmen ini memang menginginkan desain seperti itu.

Bodi gambotnya juga bukan sekadar penghias semata. Bagian bodinya harus besar demi menyiapkan ruang bagasi seluas 26 liter. Oh ya, di bodinya, tak ada aplikasi livery seperti digunakan oleh motor-motor Yamaha lainnya. Hal ini tentu untuk menjaga tampilan elegan.

Sudah sepantasnya motor dengan harga di atas Rp 20 juta mendapatkan fitur-fitur yang lebih mewah. Misalnya saja lampu hemat daya, LED. NMax sudah memilikinya yakni untuk lampu utama, jauh dan rem. Peranti ini bukan sembarang penghias, namun karena NMax sudah tak menggunakan kick starter, maka lampu hemat daya wajib digunakan untuk menjaga kualitas performa baterainya.

  • What we like

    Desain mewah tapi harga merakyat.

    Nyaman untuk rider saat berkendara jarak jauh

    Lampu LED

  • What we dislike

    Belum ada ubahan signifikan

Performa mesin

Bermodal teknologi Blue Core, mesin 155 cc NMax pun sudah dirancang khusus untuk menjamin efisiensi dan performanya. Aplikasi diacyl pada dinding silindernya serta forged piston menghasilkan bukan hanya perputaran mesin yang lebih halus, tapi performa yang optimal.

Tenaganya mencapai 14,9 PS atau jika dibulatkan 15 daya kuda. Tenaga ini tentu sangat proporsional bagi motor yang berbobot 127 kg saja. Tenaga tersebut akan memuncak di putaran 8.000 rpm. Pengalirannya tentu saja lewat transmisi CVT dengan kopling kering.

Seperti yang digunakan juga pada Yamaha Aerox, imbuhan peranti VVA atau Variable Valves Actuatuion membuat kurva tenaga bisa lebih konstan di berbagai rentang putaran mesin. Jadi performa terbaik bisa didapatkan dalam kecepatan rendah maupun kecepatan tinggi. Aktivasinya, klep akan berubah setup pada level 6.000 rpm.

Mesin ini juga sudah dilengkapi pendingin cairan untuk menjaga kondisi mesin. Maklum, mesinnya berada di ruang yang cukup tertutup di bawah jok. Sayangnya, mesin ini masih menggunakan dinamo konvensional untuk starter maupun pengisian. Berbeda dengan PCX yang sudah mengadopsi starter generator yang lebih halus saat menyalakan kendaraan.

  • What we like

    Mesin bertenaga

    Performa terjaga berkat VVA

  • What we dislike

    Belum ada idle stop

Pengereman

Untuk keselamatan berkendara, ada rem ABS yang tentunya tersedia pada varian tertinggi.

Oh ya, jangan lupa peranti pengereman sudah menggunakan cakram di bagian depan dan belakang. Jadi kemampuan pengeremannya terjamin.

Berita Yamaha Nmax

5 Fitur Yang Kurang dari Yamaha NMax

Populer di masyarakat, ternyata belum cukup. Yamaha NMax memang menjadi salah satu kontributor terbesar penjualan Yamaha Indonesia, tapi hanya karena satu hal. Pilihan skutik mewah yang murah. Di luar Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Sep 18, 2017 | Dilihat 1338 Kali

Sejarah Yamaha NMax di Indonesia

Yamaha NMax, salah satu dari lima motor terlaris di Indonesia sepanjang 2017. Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan mencapai 104.600 unit pada semester 1 tahun ini. Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Sep 15, 2017 | Dilihat 2044 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer