jakarta-selatan
Bahasa en | id

Yamaha MX King

Ubah Motor
15 Rating | 15 Review
Rp 23,44 Juta
Harga MX King
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi MX King
Kapasitas 150 cc
Tenaga Maksimal 15.15 hp
Opsi start Kick & Electric
Sistem pembakaran TCI
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

Harga dan Promo Varian MX King

  • Standard | Rp 22 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 4 Juta
    Angsuran Rp 901.000
    Tenor 33 Months
    Lihat Promo
Tulis Review
REVIEW kendaraanmu & MENANG hingga Rp 500 Ribu setiap hari
Tulis Review

MX King : Dari Para Ahli

Kelebihan MX King
  • Desain sportif
  • Harga terjangkau
  • Position light LED dan lampu rem belakang sudah dibekali LED
  • Mesin bersaing dengan kompetitor
Kekurangan MX King
  • Performa mesin bisa ditingkatkan
  • Fitur ditambahkan
  • Bagasi tidak ada
  • Lampu depannya belum LED dan tidak ada ABS

Informasi Terkini MX King

Yamaha MX King adalah varian lebih asyik dari Jupiter MX. Mesin 150 cc bertenaga besar transmisi manual dengan kopling, posisi riding yang sporty, monoshock di belakang dan seterusnya. Yamaha Indonesia baru-baru ini meluncurkan versi terbaru yang anehnya, tidak pakai acara pengumuman (launching). Padahal perubahannya sangat signifikan. Kini lampu depannya sudah menganut LED. Selain itu, modernisasi melanda panel instrumen yang sekarang full digital.

Lalu, Yamaha MX King juga sekarang sudah punya fitur lampu darurat (hazard). Sementara mesin tetap 150 cc dan rangka juga tidak berubah. Masih Light Frame Design.

Harga Yamaha MX King 2019

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp 23,44 Juta*
Harga OTR
150 cc, 15.15 hp, Kick & Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang MX King?

Tanyakan pada sesama pengguna MX King atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Yamaha MX King di Kota Populer

Rp 24,78 Juta
Rp 24,24 Juta
Rp 23,87 Juta
Rp 23,23 Juta
Rp 24,2 Juta

Gambar Yamaha MX King

Warna Yamaha MX King

MX King tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Orange Metallic, Matte Blue and Matte Red

  • Orange Metallic

  • Matte Blue

  • Matte Red

Video Yamaha MX King

Lihat video terbaru Yamaha MX King untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Yamaha MX King Dengan Motor Sejenis

Review Yamaha MX King

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Yamaha Jupiter varian tertinggi adalah MX King 150. Hadir pertama kali pada awal 2015 di Sirkuit Sentul Karting. Motor ini dibekali mesin yang lebih bertenaga, berkapasitas 150 cc. Dari sisi tampilan juga sangat sportif. Dalam bahasa desain Yamaha disebut 'King of Style' Lihat saja bentuknya yang agresif. Ditambah lagi kehadiran LED position light yang terinspirasi dari motor sport Yamaha YZF-R1. Serta adanya LED taillight yang mengadopsi milik Yamaha YZF-R25. Kedua komponen pencahayaan tersebut terbukti menguatkan roh sportif pada kuda besi ini.

Kelebihan lain darinya adalah penggunaan ban belakang lebar. Ukurannya adalah 120/70-17. Ban tubeless ini membalut velg berdesain bintang dengan ukuran ring 17 inci, sehinga menjadikan tampilannya semakin gagah. Fitur satu lagi yang tidak kalah menarik, hadirnya digital humanic speedometer. Mampu memperlihatkan nama Anda pada bagian odo meter, sehingga identias pemilik semakin menonjol.

Dari sektor depot daya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membekalinya dengan mesin 150 cc berteknologi SOHC. Mesin satu silinder berpendingin cairan ini mampu menghasilkan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm, dan tenaga maksimal 15,15 hp pada 8.500 rpm. YIMM kemudian mengawinkannya dengan transmisi manual 5-percepatan.

Rancangan desain rangka ringan hadir dengan posisi berkendara yang sportif. Dilengkapi dengan suspensi monoshock di bagian belakang. Diklaim mampu menghadirkan rasa berkendara yang sportif, serta mantap saat bermanuver.

YIMM mematok harga Yamaha Jupiter MX King 150 Rp 21 juta. Terdapat empat pilihan warna yaitu red king, speedy silver, drift black, dan racing blue. Apabila Anda merasa harga tersebut terlalu mahal, tersedia juga opsi lebih murah lewat varian Yamaha Jupiter MX 150. Hanya saja fitur lampu senja LED dihilangkan. Selain itu beberapa komponen juga berbeda, seperti footstep, lampu depan, dan juga beberapa aksen pada bodinya. Harga Yamaha Jupiter MX 150 adalah Rp 18,9 juta. Pilihan warnanya ada tiga yaitu red corner, black sniper, white superior.

Di Indonesia, motor ini memiliki kompetitor yaitu Honda Supra GTR 150. Biarpun begitu dalam hal penjualan, Yamaha lebih unggul dengan angka mencapai 103.685 unit sepanjang tahun 2016. Catatan penjualan ini jauh meninggalkan kompetitornya.

Permintaan ekspor Yamaha Jupiter MX King 150 juga sangat baik. Menurut data Asosisasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI),catatan tahun 2016 mencapai 31.800 unit. Motor ini disekspor ke berbagai negara di Asia Tenggara. Permintaan paling tinggi datang dari Filipina yang menyebut motor berkapasitas mesin 150 cc tersebut sebagai Yamaha Sniper 150 MXi.

Fitur

Meski teknologi LED telah tersemat di position light (hanya varian Yamaha Jupiter MX King 150) dan lampu rem belakang, namun semua itu hadir lebih kepada pemanis saja. Sementara untuk lampu depannya justru belum dibekali LED. Padahal lampu depan LED cukup penting, terutama untuk visibilitas yang lebih baik selama berkendara.

Fitur lainnya adalah kehadiran digital humanic speedometer. Fitur ini mampu memberikan personal greeting, dengan memunculkan nama Anda di instrument clusternya. Terlihat sepele dan tidak mempengaruhi performa motor dalam berkendara, namun kehadirannya cukup penting. Terutama dalam menghadirkan ikatan antara pengendara dan sepeda motor.

Desain

Jika dibandingkan dengan Yamaha Jupiter masa generasi pertama, motor ini sudah jauh lebih gagah, sportif, dan juga modern. Yamaha Jupiter MX King 150 memiliki bodi bongsor yang lebih berotot. Garis-garis tubuhnya pun lebih tajam. Semakin mantap, dengan penyematan ban belakang besar berukuran 120/70 dengan velg berkelir hitam berukuran 17 inci.

LED position light (hanya untuk varian Yamaha Jupiter MX King 150) yang hadir di parasnya juga tidak kalah menarik. Inspirasi desainnya berasal dari motor sport Yamaha yang paling hebat yaitu Yamaha YZF-R1. Begitu juga untuk LED tail light yang ada di belakang motor. Inspirasinya pun dari motor sport Yamaha, tapi kali ini mengadopsi milik Yamaha YZF-R25.

Sayangnya dalam mendesain motor ini, YIMM tidak terlalu memperhatikan bagasi di bawah jok. Sehingga kehadirannya antara ada dan tiada. Apabila ada pun, ruangnya sangat kecil. Meletakkan jas hujan di dalamnya saja sangat sulit. Padahal bagasi sangatlah penting, apalagi untuk pengendara yang menggunakan motor sebagai moda transportasi sehari-hari.

Mesin & Konsumsi BBM

Yamaha Jupiter MX King 150 memiliki mesin yang mantap. Berkapasitas 150 cc, mesin satu silinder SOHC ini sudah dilengkapi teknologi pendingin cairan. Mampu menghasilkan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm, dan tenaga maksimal 15,15 hp pada 8.500 rpm. Sebagai padanannya, YIMM mengawinkannya dengan transmisi manual 5-percepatan. Kecepatan maksimal motor berbobot 116 kg ini diklaim bisa mencapai 117 kpj.

Di atas kertas, kemampuan tersebut tidak jauh berbeda dengan miliki kompetitornya yaitu Honda Supra GTR 150. Biarpun begitu Yamaha Jupiter MX King 150 memiliki harga yang lebih terjangkau. Mesin tersebut juga telah terbukti di beberapa balapan nasional. Salah satunya di kejuaran Motoprix 2016.

Sementara dalam hal konsumsi bahan bakar. YIMM mengklaim motor ini mampu mengirit sampai 49,8 kpl. Didukung juga dengan kapasitas tangki bahan bakar yang mencapai 4,2 liter.

Pengereman

Fitur lain yang menarik adalah keselamatan. Motor ini telah dibekali dengan rem cakram di kedua rodanya. Fitur ini mampu mengoptimalkan pengereman. Sayangnya belum ada teknologi anti-lock braking system (ABS) mengiringinya. Padahal ABS sangat penting mencegah roda terkunci, saat dilakukan pengereman mendadak.

Review Pengguna Yamaha MX King

4.6
Berdasarkan 15 Review
  • 5 10
  • 4 4
  • 3 1
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • A
    Andrian Popondaro 08 Des, 2019 untuk Yamaha MX King
    Perfoma Wow Mx king

    Kesan terbaik untuk mx king adalah kestabilan handling saat manuver dengan tanpa merubah kenyamanan posisi riding. Baca Selengkapnya

  • N
    Novi Komalasari 06 Des, 2019 untuk Yamaha MX King
    My Robot my hiro Mx king 150

    Pertama kali mempunyai motor mx king 150,benar" senang,aku bawa kemanapun saat touring,kerja,nganter istri saat mau melahirkan,kemanapun,karna mx king ini body nya seram bagai robot,nyaman di pakai,gesit,irit dengan mesin injeksi yg membuat semakin irit dengan ban tubles besar dijalanan batu atau saat melewati polisi tidur genjotan tetap nyaman,dan tampa halangan paku atau apapun itu yg menancap di ban,menurutku mx king ini Baca Selengkapnya

  • P
    POLTAK MARIHOT SIBURIAN 04 Des, 2019 untuk Yamaha MX King
    Kampas kopling mx king 150cc cepat habis

    Sebleker depan jga cepat rusak atau comnya baru di ganti beberapa bulan mau ganti lg Baca Selengkapnya

  • m
    M Muzaki Al F 21 Nov, 2019 untuk Yamaha MX King
    Si kebo sport

    Dari awal sebelum kemunculan mx king 150 yaitu motor mx 135 saya sudah kepincut dengan motor bebek sport ini dan alhamdulilah sya di kasih rezeki oleh yg mahakuasa dan saya akhirnya memiliki mx king 150, menurut saya mx king 150 ini selain bodynya yg keliatan sport motor ini juga di lengkapi dengan mesin yg berkapasitas 150cc tarikan motor mx king Baca Selengkapnya

  • C
    Cahyo 15 Nov, 2019 untuk Yamaha MX King
    Tenaga Besar dikelasnya, Tarikan Enteng, Irit, Nyaman.

    Dari Awal sebelum release sudah tertarik dengan MX King. Awal pakai seneng banget karena tarikan enteng tenaga besar untuk ukuran motor bebek serta nyaman dipakai (nggak racy kaya Satria FU 150), tapi getaran mesin terasa besar saat kecepatan 60 km/jam. Terus Mesin mudah panas buat pemakaian jarak jauh. Akhirnya coba ganti oli Yamalube Super Sport (oli Standar Yamalube Sport), tarikan Baca Selengkapnya

Review Pengguna MX King

Pertanyaan seputar Yamaha MX King

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Yamaha Terdekat

Berita Yamaha MX King

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih