jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Motor
37 Rating | 36 Review
Rp 24,58 Juta
Harga MX King
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Yamaha MX King Spesifikasi

Kapasitas 150 cc
Tenaga Maksimal 15.15 hp
Opsi start Kick & Electric
Sistem pembakaran TCI
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

Harga dan Promo Varian MX King

  • Standard | Rp 24,58 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 5,9 Juta
    Angsuran Rp 1,02 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo Standard

MX King : Dari Para Ahli

Kelebihan MX King
  • Desain sportif
  • Harga terjangkau
  • Position light LED dan lampu rem belakang sudah dibekali LED
  • Mesin bersaing dengan kompetitor
Kekurangan MX King
  • Performa mesin bisa ditingkatkan
  • Fitur ditambahkan
  • Bagasi tidak ada
  • Lampu depannya belum LED dan tidak ada ABS

Informasi Terkini MX King

Harga Yamaha MX King mulai dari Rp 24,58 Juta, Cek Promo terbaik hari ini 15 Juni 2021, dengan DP mulai dari Rp 5,9 Juta, Angsuran Rp 1,02 Juta (35x).

Yamaha MX King adalah varian lebih asyik dari Jupiter MX. Mesin 150 cc bertenaga besar transmisi manual dengan kopling, posisi riding yang sporty, monoshock di belakang dan seterusnya. Yamaha Indonesia baru-baru ini meluncurkan versi terbaru yang anehnya, tidak pakai acara pengumuman (launching). Padahal perubahannya sangat signifikan. Kini lampu depannya sudah menganut LED. Selain itu, modernisasi melanda panel instrumen yang sekarang full digital.

Lalu, Yamaha MX King juga sekarang sudah punya fitur lampu darurat (hazard). Sementara mesin tetap 150 cc dan rangka juga tidak berubah. Masih Light Frame Design.

Harga Yamaha MX King

Harga MX King adalah Rp 24,58 Million.

Varian Yamaha MX King

Ada 1 varian yang tersedia dari MX King: Standard.

Mesin Yamaha MX King

MX King ditenagai oleh Pendingin Cairan Fuel Injection 150 cc 1 Cylinder engine yang menghasilkan Tenaga 15.15 hp pada 8500 rpm and Torsi 13.8 Nm pada 7000 rpm. MX King memilik ketinggian kursi 780 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 120/70 R17.

Fitur Yamaha MX King

Daftar fitur keselamatan MX King mencakup Pass Switch, Optional Central Locking, Optional Side Reflectors, Street Riding Modes and Shutter Lock.

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi Swing Arm Rear Suspension, Telescopic Fork Front Suspension, Backbone Body Frame Type, Steel Body Frame Material, Dual Straight Seat Type, Side Wings, Disc Front Brake and Disc Rear Brake.

Fitur di konsol meliputi Digital Odometer, Digital Fuel Gauge, Digital Speedometer and Analog Tachometer.

Pesaing Yamaha MX King

Pesaing MX King adalah: Honda Supra GTR 150, Yamaha Jupiter MX, Suzuki Satria F150, Honda Sonic 150R and Yamaha Vixion.

Harga Yamaha MX King 2021

Harga Yamaha MX King 2021 mulai dari Rp 24,58 Juta. Simak daftar harga MX King 2021 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Yamaha MX King Standard Rp 24,58 Juta*
Harga OTR
150 cc, 15.15 hp, Kick & Electric, Bensin

Bandingkan Yamaha MX King Dengan Motor Sejenis

Harga Yamaha MX King di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 24,08 Juta
Rp 25,19 Juta
Rp 24,93 Juta
Rp 24,58 Juta
Rp 24,25 Juta

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Aktifkan notifikasi di browser Anda untuk menerima penawaran dan berita terbaru.

OK

Gambar Yamaha MX King

Warna Yamaha MX King

MX King tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Active Blue, Aggressive Red and Sporty Black Yellow

Video Yamaha MX King

Lihat video terbaru Yamaha MX King untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Review Yamaha MX King

  • Overview MX King
  • Fitur Yamaha MX King
  • Desain MX King
  • Mesin & Konsumsi BBM Yamaha MX King
  • Pengereman MX King

Overview MX King

Yamaha Jupiter varian tertinggi adalah MX King 150. Hadir pertama kali pada awal 2015 di Sirkuit Sentul Karting. Motor ini dibekali mesin yang lebih bertenaga, berkapasitas 150 cc. Dari sisi tampilan juga sangat sportif. Dalam bahasa desain Yamaha disebut 'King of Style' Lihat saja bentuknya yang agresif. Ditambah lagi kehadiran LED position light yang terinspirasi dari motor sport Yamaha YZF-R1. Serta adanya LED taillight yang mengadopsi milik Yamaha YZF-R25. Kedua komponen pencahayaan tersebut terbukti menguatkan roh sportif pada kuda besi ini.

Kelebihan lain darinya adalah penggunaan ban belakang lebar. Ukurannya adalah 120/70-17. Ban tubeless ini membalut velg berdesain bintang dengan ukuran ring 17 inci, sehinga menjadikan tampilannya semakin gagah. Fitur satu lagi yang tidak kalah menarik, hadirnya digital humanic speedometer. Mampu memperlihatkan nama Anda pada bagian odo meter, sehingga identias pemilik semakin menonjol.

Dari sektor depot daya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membekalinya dengan mesin 150 cc berteknologi SOHC. Mesin satu silinder berpendingin cairan ini mampu menghasilkan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm, dan tenaga maksimal 15,15 hp pada 8.500 rpm. YIMM kemudian mengawinkannya dengan transmisi manual 5-percepatan.

Rancangan desain rangka ringan hadir dengan posisi berkendara yang sportif. Dilengkapi dengan suspensi monoshock di bagian belakang. Diklaim mampu menghadirkan rasa berkendara yang sportif, serta mantap saat bermanuver.

YIMM mematok harga Yamaha Jupiter MX King 150 Rp 21 juta. Terdapat empat pilihan warna yaitu red king, speedy silver, drift black, dan racing blue. Apabila Anda merasa harga tersebut terlalu mahal, tersedia juga opsi lebih murah lewat varian Yamaha Jupiter MX 150. Hanya saja fitur lampu senja LED dihilangkan. Selain itu beberapa komponen juga berbeda, seperti footstep, lampu depan, dan juga beberapa aksen pada bodinya. Harga Yamaha Jupiter MX 150 adalah Rp 18,9 juta. Pilihan warnanya ada tiga yaitu red corner, black sniper, white superior.

Di Indonesia, motor ini memiliki kompetitor yaitu Honda Supra GTR 150. Biarpun begitu dalam hal penjualan, Yamaha lebih unggul dengan angka mencapai 103.685 unit sepanjang tahun 2016. Catatan penjualan ini jauh meninggalkan kompetitornya.

Permintaan ekspor Yamaha Jupiter MX King 150 juga sangat baik. Menurut data Asosisasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI),catatan tahun 2016 mencapai 31.800 unit. Motor ini disekspor ke berbagai negara di Asia Tenggara. Permintaan paling tinggi datang dari Filipina yang menyebut motor berkapasitas mesin 150 cc tersebut sebagai Yamaha Sniper 150 MXi.

Fitur Yamaha MX King

Meski teknologi LED telah tersemat di position light (hanya varian Yamaha Jupiter MX King 150) dan lampu rem belakang, namun semua itu hadir lebih kepada pemanis saja. Sementara untuk lampu depannya justru belum dibekali LED. Padahal lampu depan LED cukup penting, terutama untuk visibilitas yang lebih baik selama berkendara.

Fitur lainnya adalah kehadiran digital humanic speedometer. Fitur ini mampu memberikan personal greeting, dengan memunculkan nama Anda di instrument clusternya. Terlihat sepele dan tidak mempengaruhi performa motor dalam berkendara, namun kehadirannya cukup penting. Terutama dalam menghadirkan ikatan antara pengendara dan sepeda motor.

Desain MX King

Jika dibandingkan dengan Yamaha Jupiter masa generasi pertama, motor ini sudah jauh lebih gagah, sportif, dan juga modern. Yamaha Jupiter MX King 150 memiliki bodi bongsor yang lebih berotot. Garis-garis tubuhnya pun lebih tajam. Semakin mantap, dengan penyematan ban belakang besar berukuran 120/70 dengan velg berkelir hitam berukuran 17 inci.

LED position light (hanya untuk varian Yamaha Jupiter MX King 150) yang hadir di parasnya juga tidak kalah menarik. Inspirasi desainnya berasal dari motor sport Yamaha yang paling hebat yaitu Yamaha YZF-R1. Begitu juga untuk LED tail light yang ada di belakang motor. Inspirasinya pun dari motor sport Yamaha, tapi kali ini mengadopsi milik Yamaha YZF-R25.

Sayangnya dalam mendesain motor ini, YIMM tidak terlalu memperhatikan bagasi di bawah jok. Sehingga kehadirannya antara ada dan tiada. Apabila ada pun, ruangnya sangat kecil. Meletakkan jas hujan di dalamnya saja sangat sulit. Padahal bagasi sangatlah penting, apalagi untuk pengendara yang menggunakan motor sebagai moda transportasi sehari-hari.

Mesin & Konsumsi BBM Yamaha MX King

Yamaha Jupiter MX King 150 memiliki mesin yang mantap. Berkapasitas 150 cc, mesin satu silinder SOHC ini sudah dilengkapi teknologi pendingin cairan. Mampu menghasilkan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm, dan tenaga maksimal 15,15 hp pada 8.500 rpm. Sebagai padanannya, YIMM mengawinkannya dengan transmisi manual 5-percepatan. Kecepatan maksimal motor berbobot 116 kg ini diklaim bisa mencapai 117 kpj.

Di atas kertas, kemampuan tersebut tidak jauh berbeda dengan miliki kompetitornya yaitu Honda Supra GTR 150. Biarpun begitu Yamaha Jupiter MX King 150 memiliki harga yang lebih terjangkau. Mesin tersebut juga telah terbukti di beberapa balapan nasional. Salah satunya di kejuaran Motoprix 2016.

Sementara dalam hal konsumsi bahan bakar. YIMM mengklaim motor ini mampu mengirit sampai 49,8 kpl. Didukung juga dengan kapasitas tangki bahan bakar yang mencapai 4,2 liter.

Pengereman MX King

Fitur lain yang menarik adalah keselamatan. Motor ini telah dibekali dengan rem cakram di kedua rodanya. Fitur ini mampu mengoptimalkan pengereman. Sayangnya belum ada teknologi anti-lock braking system (ABS) mengiringinya. Padahal ABS sangat penting mencegah roda terkunci, saat dilakukan pengereman mendadak.

Review Pengguna Yamaha MX King

4.8
Berdasarkan 36 Review
  • 5 30
  • 4 6
  • 3 1
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(36)
  • Fitur(3)
  • Specs(22)
  • Performa(19)
  • Dimensi(7)
  • Mesin(5)
  • Suspensi(3)
  • Ban(17)
  • T
    Torren Gail Pane 25 Mar, 2021 untuk Yamaha MX 150

    Jupe yang sudah aku kendarai sejak tahun 2012 sangat tangguh. Desain elegan,kenyamanan jangam ditanya, apalagi lagi bonceng orang yeng tersayang, aah mantap. Dari segi peforma sangat enteng dibawa keluar kota. Tanjakan,turunan bahkan tikung menikung pacar dan gebetan teman di ludes semua sama jupe hehehe,ngga dong,masa jupe sejahat itu. Pernah sekali waktu diajak kesebuah tempat wisata air terjun yang lagi viral Baca Selengkapnya

  • S
    Shahrul 22 Mar, 2021 untuk Yamaha MX King

    Saya memiliki king sejak masih sekolah sampe menikah dan memiliki anak, perjalanan yang saya lalui semenjak memakai motor king cukup panjang. Tapi sangat nyaman dibawa kemanapun dalam situasi apapun.desain ny pas tidak membuat capek dan pegal mungkin karna sudah banya saya modifikisai.bertahun sudah king menemani saya dan keluarga karna buat beli mobil belum mampu cukup ngengg aja king. Saya rajin Baca Selengkapnya

  • A
    Arif Machmudin 10 Mar, 2021 untuk Yamaha MX 150

    Pertama kali melihat langsung jatuh cinta dan langsung ingin memilikinya, y jupiter mx 150 lah yang mengalahkan smua motor dari banyaknya jenis motor. Disainya yang sporty tapi berkelas, disain cober depan yang sangar dengan mata yang tajam, posisi duduk antara jok dan stang pas dengan cc yang standar serta posisi transmisi gigi yang pas buat kaki membuat motor ini punya Baca Selengkapnya

  • I
    Ilham Raka Prabhaswara 01 Mar, 2021 untuk Yamaha MX King

    Dengan desain body yang sporty, Peforma mesin motor yang lebih optimal Di bandingkan varian sebelumnya. Sebagai pengguna, saya sangat nyaman menggunakan motor mx king setiap hari, Dibangun dengan ukuran motor yang lebih jangkung dengan konsep aerogonomis membuat motor bebek sport yamaha mx king ini lebih nyaman dikendarai khususnya pada saat melakukan perjalanan jarak jauh karena bikers tidak cepat merasa cape Baca Selengkapnya

  • A
    Arif Machmudin 19 Feb, 2021 untuk Yamaha MX 150

    Si elang jantan membuat hati ini susah berpaling, disainya yang sporty namun garang. Matanya yang tajam dan tunggangannya yang nyaman, bagi saya laki laki yang suka memilih kenyamanan inilah tunggangan besi saya "Jupiter mx new" Baca Selengkapnya

  • R
    Rani Febiarawanti Ningrum 01 Jan, 2021 untuk Yamaha MX 150

    Pertama kali mengenal merk Yamaha ini dari almarhum papa yg kala itu sudah memiliki motor dg merk Yamaha. Dari awal punya motor tsb, hingga anak-anaknya lahir dan tumbuh besar. Motor tsb masih awet dipakai untuk mengantar anak-anaknya ke sekolah. Bahkan saat aku kuliah, kadang masih minta diantar almarhum papa ke kampus. Antik.. begitulah kira-kira aku menyebutnya, karna pada saat rewelpun Baca Selengkapnya

  • T
    Tri Harmawan 08 Nov, 2020 untuk Yamaha MX King

    Saat turun gigi hentakannya tidak terasa, suara mesinnya juga tidak terlalu berisik,tampilan body yang keren, MX King 2015 warna merah itu harganya lumayan murah. Baca Selengkapnya

  • P
    Petrus Kayana 05 Jun, 2020 untuk Yamaha MX King

    Ketika duduk terasa nyaman (dalam keadaan berhenti), tapi ketika mencoba berkendara, handlingnya kurang enak buat saya pribadi. Seolah seperti memegang setang motor drag (gampang goyang),setang terasa kurang lebar, atau mungkin pengaruh ban yang terlalu besar - saya kurang tau. Baca Selengkapnya

  • w
    Wahyudi Saputro 03 Jun, 2020 untuk Yamaha MX King

    Pengalaman saya selama mengendarai motor mx king pertama serasa nyaman untuk jarak jauh tidak pegal megang setangnya,trus peforma yg sangat tangguh, yang penting isi bensin pertamax dan pakai oli berkwalitas baik.Dan satu lagi walaupun motor bebek tapi body motor nya keren dan gagah. Baca Selengkapnya

  • M
    Muhamad Ikhsan Julianto 29 Mei, 2020 untuk Yamaha MX King

    Kesan saat pertama kali tes ride cukup banyak mendapat nilai plus dari mx king pasalnya performa mesin dan handling yang bagus di kelas membuat Yamaha MX King 150 sangat pantas disebut “Raja jalanan”di kelasnya. Dan buat kalian yang lebih suka performa motor dengan akselerasi yang responsif namun tetap nyaman dan fungsional khas motor ini sangat rekomendasi. Performanya juga tidak usah Baca Selengkapnya

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Pertanyaan & Jawaban Yamaha MX King (FAQ)

  • FAQ
  • Pertanyaan Terbaru

Q. Berapa tinggi jok Yamaha MX King?

Q. Berapa bobot Yamaha MX King?

Q. Berapa kapasitas oli mesin MX King?

Q. Seberapa besar tenaga MX King?

Q. Seperti apa dimensi MX King?

Q. Berapa kapasitas mesin Yamaha MX King?

Q. Ban apa yang digunakan Yamaha MX King?

Darwis Aja has asked on 26 Agu, 2019

Q. Ukuran payung klep mx king itu brpa ya?

T Taufik 17 Nov, 2019
23 in 20 ex Itu mnurut dta yg saya dpat
Sangat Membantu (3)
Rifal Ginan has asked on 31 Jan, 2020

Q. Katanya mx king 155 vva akan di jual di pasaran Indonesia apakah sudah resmi di jual?

Maskos has asked on 15 Okt, 2020

Q. Adakah mx king yg pakai kopling otomatis?

G Gunawan 24 Mar, 2021
BELUM ADA OM,SAAT INI???
Sangat Membantu

Q. Apa saja warna yang tersedia untuk Yamaha MX King?

Haizat Mutakin has asked on 29 Jul, 2020

Q. Kenapa mx king susah langsam dan sewaktu di panasin agak sendat sendat

A Andika Fajar Novianto 05 Des, 2020
Kompresi bocor di skir klep aman
Sangat Membantu

Motor Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Yamaha Terdekat

Berita Yamaha MX King

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih