jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Beat Street eSP

Rp15,88 Juta
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo SEPTEMBER
Mesin dan Performa
Displacement 108.2 cc
 
Keselamatan dan Keamanan
ABS No
Pass Switch Yes
 
Dimensi
Kategori Scooter
 
Bahan bakar dan pembakaran
Sistem pembakaran Full Transisterized
Opsi start Kick & Electric
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp362.209
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Honda Beat Street eSP CBS - Petrol

Harga Honda Beat Street eSP

Varian Harga Spesifikasi  
CBS Rp15,88 Juta*
Harga OTR
108.2 cc, Scooter , Kick & Electric, Bensin

Bandingkan Honda Beat Street eSP dengan Motor Sejenis

Video Honda Beat Street eSP

Lihat video terbaru Honda Beat Street eSP untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Gambar Honda Beat Street eSP

Warna Honda Beat Street eSP

  • Black

  • White

Review Honda Beat Street eSP

Tinjauan

Pendahuluan

All New Honda BeAT Street eSP sengaja dihadirkan Honda untuk memenuhi kebutuhan pasar, akan skuter matik compact berkualitas. Simpel, dan sangat cocok untuk dipakai mobilitas sehari-hari. Terutama diperuntukkan bagi mereka yang muda, trendi dan suka bergaul. Munculnya BeAT Street eSP dikatakan pihak PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menemani anak muda Indonesia berekspresi, dengan gaya hidupnya yang khas. Mulai dari cara berbusana, rutinitas yang dilakukan serta aneka kegiatan sport yang dikerjakan mereka, para generasi muda.

Sesuai dengan apa yang disampaikan Margono Tanuwijaya, Marketing Director AHM, bahwasanya belakangan ini kebutuhan akan sepeda motor sudah sedikit mengalami pergeseran. Artinya sepeda motor sudah tidak lagi hanya sebagai alat transportasi. “Sepeda motor tentunya juga dibutuhkan untuk menguatkan eksistensi identitas pribadi pemiliknya. Kian lama kian personal, dan masing-masing disesuaikan dengan hobi serta life style si pengendara. Honda BeAT Street eSP diluncurkan untuk menjawab tantangan dan kebutuhan yang semakin berkembang itu,” urainya.

Margono menambahkan generasi muda perkotaan di Indonesia cenderung tampil dengan gaya khas masing-masing, menyukai olahraga dan melakukan permainan yang fun. “Sehingga mereka butuh tunggangan yang dapat mewakili ekspresi mereka. New Honda BeAT Street eSP seyogyanya dapat menjadi pilihan tepat dan memenuhi apa yang mereka inginkan,” lanjutnya.

Mengacu data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), disana dijelaskan Honda BeAT Series (termasuk BeAT Street eSP di dalamnya) maju sebagai skutik paling laris di Indonesia. Dimiliki tak kurang dari 11.069.035 konsumen di tanah air, sejak kehadirannya di 2008 - September 2016. Secara kontribusi, model Honda BeAT Series telah menyumbang penjualan sebesar 37,37% dari total penjualan sepeda motor nasional untuk periode Januari - September 2016. AHM sendiri menargetkan secara keseluruhan Honda BeAT Series terjual hingga 170 ribu unit setiap bulan.

Desain

Ekspresif mengusung konsep yang terinspirasi kekuatan ‘gaya jalanan’ atau street style ala anak-anak muda yang gaul. Terealisasi lewat sapuan grafis, menyerupai grafiti yang kerap mewarnai tembok-tembok di sudut kota. Karakternya mengikuti remaja perkotaan yang cenderung bangga, ketika sanggup mempunyai barang-barang mereka sendiri, sebagai bagian dari tren anak muda. Street Style concept juga diterjemahkan dengan pengaplikasian fitur baru berupa, naked handlebar. Sederhana dan dilengkapi indikator di panelmeter berteknologi digital. Menyampaikan informasi nan informatif.

Cuma perlu diketahui, pondasi desain motor yang dipasarkan dengan harga Rp 15,4 juta (on the road Jakarta) untuk tipe CBS ini selaras All New Honda BeAT eSP yang duluan nongol. Misalnya sisi muka bergaris tajam agresif. Diperkuat desain menarik dari lampu sein, bikin tampilan makin eye catching. Velg desain baru kokoh namun ringan, mempermudah pengendaliannya. Buritan kian ramping berdesain tajam, jadi ciri khusus tampilan BeAT Street eSP. Ketinggian jok 740mm mencoba menjanjikan kenyamanan bagi pria dan wanita. Baik ketika riding sendirian maupun berboncengan.

Pros Compact dan ceria gaya anak muda masa kini. Meski desain kuat dengan life style, tapi BeAT Street cocok dipakai siapapun.

Cons Terlalu simpel dan kecil, kurang pas buat orang berpostur tubuh besar. Perubahan desain kurang signifikan, masih mengekor All New Honda BeAT eSP.

Kapasitas Mesin

New Honda BeAT Street mengusung mesin 110cc berpendingin udara Enhanced Smart Power (eSP). Model terbaru kali ini turut hadir dengan fitur ECO Indicator, tampilkan tanda berwarna hijau di panelmeter dengan 3 pola untuk menunjukkan berkendara yang irit. Termasuk dalam kondisi lampu off. Responsif, akselerasi 12,6 detik pada jarak 0-200m dan top speed 94 km/jam menggunakan alat uji performa. Kapasitas tangki bahan bakar 4 liter, bila dilakukan pengisian penuh, mampu mengajak pengendara hingga 236 km.

Pros Seperti umumnya BeAT Series, All New Honda BeAT Street eSP juga tergolong hemat bahan bakar. Ada fitur ECO Indicator, sebagai penunjuk berkendara yang irit.

Cons Sayangnya masih mengusung kapasitas mesin 110cc.

Frame dan Fitur Pendukung

Model ini punya desain rangka bodi teranyar, diklaim pabrikan sayap tunggal lebih ringan dan memudahkan berkendara secara cepat. Penyesuaian posisi stang naked-nya lebih rendah ke arah depan. Seperti dikatakan di awal, model ini dilengkapi fitur Combi Brake System (CBS) di tipe CBS, mengoptimalkan penyeimbangan pengereman roda belakang dan depan. Standar samping otomatis (Side Stand Switch), mesin tak bisa dinyalakan bila standar dalam posisi turun.

Diperkuat fitur Parking Brake Lock, mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap diam sewaktu stop di tanjakan. Fitur unggulan lain dari skutik compact ini juga disematkan, seperti pengaman kunci bermagnet (Secure Key Shutter), efektif mencegah tangan-tangan jahil. Bagasi BeAT Street tergolong luas, yaitu 11 liter untuk ukuran motor singset.

Pros Banyak diperkuat fitur pendukung, khususnya terkait keselamatan berkendara. Memiliki bagasi yang lumayan besar, demi menyimpan perlengkapan berkendara atau perlengkapan untuk bergaya generasi muda.

Cons Fitur pendukungnya masih fitur-fitur yang sebelumnya ada di pendahulunya.

Aksesoris dan Apparel

Melengkapi gaya berkendara, Honda ikut menghadirkan 6 (enam) item Honda Genuine Accesories (HGA) seperti Step Bar, Double Step Floor, Hand Guard, Fan Protector, Air Filter Protector dan Wheel Sticker. Untuk harga, telah dipersiapkan dengan range HET (Harga Eceran Tertinggi) yaitu Rp 56 ribu-hingga Rp270 ribu. Bisa juga dilakukan, buat pemilik yang ingin membeli HGA secara paket. Misalnya untuk Double Step Floor dan Hand Guard, dengan HET Rp450 ribu. Tersedia pula Honda BeAT Street Apparel, khusus untuk varian baru yakni Street Black T-Shirt dan Street Snapback Cap.

Berita Honda Beat Street eSP

Honda Beat Street Kini Hadir Warna Putih

Belum genap setahun Beat Street eSP di tanah air, Honda sudah menambah satu varian baru berkonsep street white. Bodi skutik anyar ini, dibalut warna putih monokrom yang dominan. Stikernya menggunakan Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Jun 05, 2017 | Dilihat 1123 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer