jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda PCX

Ubah Motor
87 Rating | 84 Review
Rp 29,84 - Rp 32,84 Juta
Harga PCX
Harga OTR di Jakarta Selatan
Promo terbaik dengan 0 DP, Angsuran Rp 6 Juta (24x). Cek sekarang! Lihat Promo
Spesifikasi PCX
Kapasitas 149.3 cc
Tenaga Maksimal 14.48 hp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran Full Trasnsisterized
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi CVT

Harga dan Promo Varian PCX

  • ABS | Rp 32 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 4 Juta
    Angsuran Rp 2 Juta
    Tenor 23 Months
    Lihat Promo
  • CBS | Rp 28 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 4 Juta
    Angsuran Rp 2 Juta
    Tenor 23 Months
    Lihat Promo

PCX : Dari Para Ahli

Kelebihan PCX
  • Desain Mewah
  • Fitur Berlimpah
  • Dilengkapi Keyless
Kekurangan PCX
  • ABS cuma di roda depan
  • Data performa mesin belum diumumkan
  • Produksi baru dimulai 2018

Informasi Terkini PCX

Honda PCX datang sebagai antitesis bahasa desain Yamaha NMax. Yang tak tertarik gaya agresif, tajam dan sporty, diberi opsi memilih skuter lega dengan guratan elegan. Terbukti, saat PCX versi rakitan lokal ini mendebut, unitnya laris manis. Variannya pun kini beragam. Mulai seri CBS seharga Rp 28,93 juta, ABS Rp 31,93 juta, dan Hybrid Rp 42,135 juta.

Desain futuristik ala Honda, menjadi daya tarik utama. Tersimak pada headlight yang ditarik panjang, serta memenuhi ruang tameng depan. Pun buritan, hampir seluruhnya diisi mika lampu. Ditambah lagi, sistem pencahayaan sudah LED dengan alur-alur indah. Hal ini didukung pula dengan posisi duduk nyaman, baik untuk pengendara dan penumpang.

Soal fitur, motor ini tergolong lengkap di kelasnya. Panel instrumen full digital, sanggup menyajikan informasi lebih dari kebutuhan fundamental. Sistem ISS yang menyala-matikan mesin saat idle, juga disediakan sebagai standar. Plus, adanya sistem kunci pintar di setiap lini varian. Sayangnya, dalam versi termahal sekalipun, sensor ABS hanya tersedia di roda depan. Padahal cakram sudah terpasang di kedua roda. Kalau mengenai kapasitas bagasi, jelas sangat mencukupi. Satu helm half face dipastikan muat di dalamnya, juga tersisa sedikit ruang lagi.

Jantung pacu yang dititipkan Honda dalam konstruksi PCX, ialah mesin 149,3cc SOHC dengan sistem pendinginan radiator. Catatan tenaga maksimal mencapai 14,4hp/8.500rpm dan torsi 13,2Nm/6.500rpm. Tidak benar-benar impresif, tapi bisa menjawab kebutuhan berpelesir di dalam kota. Apalagi konsumsi bahan bakar diklaim sanggup mencapai 45km/l. Kalau tertarik, pilihan warnanya cukup beragam. Paling baru, Magnificent Matte Brown yang begitu elegan. Dilanjut Matte Silver, putih, hitam dan merah. Sementara yang hybrid dijual dengan tema warna selaras, hybrid blue.

Harga Honda PCX 2020

Varian Harga Spesifikasi  
Honda PCX CBS Rp 29,84 Juta*
Harga OTR
149.3 cc, 14.48 hp, Electric, Bensin
Honda PCX ABS Rp 32,84 Juta*
Harga OTR
149.3 cc, 14.48 hp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang PCX?

Tanyakan pada sesama pengguna PCX atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Honda PCX di Kota Populer

Rp 29,46 - Rp 32,42 Juta
Rp 28,25 - Rp 31,25 Juta
Rp 29,99 - Rp 32,69 Juta
Rp 31,02 Juta
Rp 30,45 - Rp 33,25 Juta

Gambar Honda PCX

Warna Honda PCX

PCX tersedia dalam 4 warna yang berbeda - Brilliant Black, Majestic Matt Red, Wonderful White and Sophisticated Matte Silver

  • Brilliant Black

  • Majestic Matt Red

  • Wonderful White

  • Sophisticated Matte Silver

Video Honda PCX

Lihat video terbaru Honda PCX untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Honda PCX Dengan Motor Sejenis

Review Honda PCX

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Mulai akhir tahun ini, Honda memasarkan PCX 150 rakitan lokal. Dengan diproduksi di dalam negeri, banyak keuntungan bisa didapat konsumen. Salah satunya, harga lebih terjangkau dibanding PCX sebelumnya yang masih impor. Banderol resminya sudah diumumkan 7 Februari 2018, mulai dari Rp 27,7 juta untuk varian CBS dan 30,7 juta untuk PCX dengan rem ABS. Tentunya, akan jadi tamparan keras untuk Yamaha NMax yang sudah terlalu lama mendominasi di kelas ini. 

Tampil lebih mewah dari sebelumnya, Honda PCX memakai desain lampu depan dan belakang anyar yang sudah full LED. Bodinya juga lebih gemuk dengan empat pilihan warna eksklusif: putih, merah, hitam dan emas. Kesan modern mencuat lewat penggunaan panel instrumen digital, berlatar biru dan angka informasi berkelir putih.

Honda memberi berbagai fitur baru untuk skuter ini. Salah satu yang menarik, smart key system. Fitur yang ada di dashboard kanan Honda PCX, terintegrasi dengan tiga teknologi: keyless (penggunaan remote sebagai pengganti anak kunci), answer back system dan alarm. Penamaan smart key system juga tanpa alasan, Anda bisa membuka bagasi dan tangki bensin langsung dari sana.

Penyegaran lain untuk Honda PCX, pabrikan berlambang sayap memberi ban tubeless lebih lebar untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara. Roda belakang yang sebelumnya masih pakai rem tromol, kini sudah diganti cakram. Fitur idling stop system (ISS) sebagai penghemat bahan bakar tetap dipertahankan. Cara kerja ISS, menonaktifkan mesin secara otomatis saat skuter berhenti lebih dari tiga detik.

Sektor mesin mengandalkan adaptasi milik Honda Vario 150. Jantung mekanisnya berkapasitas 149,3 cc SOHC berpendingin cairan. Honda PCX dipasarkan dalam dua varian: CBS (combi brake system) dan ABS (anti-lock braking system). Bagaimana tertarik? 

Fitur

Skuter produksi lokal ini, mendapat banyak fitur. Panel instrumen digital untuk memberi informasi yang lebih jelas ke pengendara. ISS agar konsumsi bahan bakar semakin irit. CBS dengan cakram belakang, mengoptimalkan pengereman. Sistem pencahayaan LED dirancang sebagai peningkat visibilitas saat berkendara. Lampu hazard selaku tanda bahaya di perjalanan.

Belum selesai, PCX juga punya smart key system. Di dalamnya terintegrasi berbagai teknologi, sebut saja keyless ignition yang mampu mengaktifkan mesin tanpa perlu anak kunci. Ada pula answer back system, memudahkan pencarian kendaraan di lokasi parkir. Teknologi terakhir yang masuk ke smart key system, alarm untuk mencegah tangan jahil mengambil motor Anda.

Desain

Honda PCX memang dirancang sebagai skuter elegan. Bodi bongsornya tidak dibalut grafis sama sekali, sengaja cuma dicat dengan berbagai pilihan warna eksklusif: putih, merah, hitam dan emas. Tampilan elegannya juga didukung desain lampu depan serta belakang yang kece. Penggunaan ban lebar 100/80-14 depan dan 120/70-14 belakang, menampilkan proporsi pas dengan tubuhnya.

Mesin & Konsumsi BBM

Honda PCX rakitan lokal mengadopsi mesin milik Vario 150 eSP yang sudah diberi berbagai revisi. Kapasitasnya 149,3 cc, berfoknfigurasi satu silinder SOHC dengan pendingin cairan. Sistem penyemprotan bahan bakarnya juga sudah injeksi (PGM-FI).

Di atas kertas, jantung mekanis PCX mampu mengelarkan torsi puncak 13,2 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 14,7 PS pada 8.500 rpm. Sayangnya, performa itu tidak lebih baik dari rivalnya, Yamaha Nmax. Meski begitu, Honda membuat pendistribusian tenaganya begitu halus, sehingga nyaman untuk dikendarai.

Soal keiritan, Honda berani mengklaim bahwa PCX lokal sanggup menghemat konsumsi bahan bakar sampai 45 Kpl. Catatan irit tersebut diperoleh melalui metode pengetesan internal ECE R40 dengan standar Euro3. Serta tidak ketinggalan, mengaktifkan fitur idling stop system (ISS) selama pengujian.

Review Pengguna Honda PCX

4.7
Berdasarkan 84 Review
  • 5 71
  • 4 12
  • 3 2
  • 2 0
  • 1 2
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • R
    Roni Asyari 29 Mar, 2020 untuk Honda PCX

    Saat pertama kali kendaraan saya datang kerumah terasa sangat senang karena sudah menunggu 3 bulan lamanya. Saat membeli motor ini kita mendapat Kelengkapan yang di bilang standart kendaraan si putih bongsor ini (pcx 150cc 2018) Kita dapat helm,dua Remot kunci, dan alat seperti obeng dll, saat pertama kali sata mencoba tarikan motor ini sangat nyaman apalagi di kendari di angka Baca Selengkapnya

  • A
    Azzwa Yudha Fazzly Aqqil 28 Mar, 2020 untuk Honda PCX

    Motor yang saya beli pada bulan februari 2020 ini memang top dan mampu bersaing dengan merk merk lain, PCX keluaran tahun 2020 ini memang keluaran paling top pada 2020 untuk kelas motor matic, body yang besar menunjang bahwa PCX keluaran terbaru ini bukan kaleng-kaleng, lampu sorot yang tajam menghiasi jalanan ketika malam, jok bagasi yang luas mampu menampung barang bawaan Baca Selengkapnya

  • M
    Maya Windaru Manikam 24 Mar, 2020 untuk Honda PCX

    Dudukanya empuk anteng kalo musim hujan dan diterpa angin kencang terutama kalo jalan berlobang itu gak bikin sakit perut dan tempat duduknya lebar gak bikin sakit pinggang kalo nyetir lama kaki bisa selonjor mantablah Baca Selengkapnya

  • A
    Arif Firmansyah 16 Mar, 2020 untuk Honda PCX (2014-2017)

    Awalnya saya bertanya2 apa mungkin matic 150cc sebesar itu mampu Liak liuk di tengah macetnya kota Jakarta? Paling cuma modal gaya (model kekinian). Klo boleh jujur dari awal saya tertarik melihat desain PCX Tapi blom terpikir untuk membelinya. Maklum banyak pertimbangan soal harga.. sebenarnya tidak cuma harga tapi power juga. Apakah cukup mempuni untuh saya pakai.. karna bisa di bilang Baca Selengkapnya

  • S
    Syaila Rafiananda Akhmad 15 Mar, 2020 untuk Honda PCX

    Impresi pertama saya ketika motor ini pertama kali muncul ialah, futuristik dan stylish. Mengapa demikian? Menurut saya, didalam motor ini sudah terdapat banyak sekali fitur fitur yang cukup menggoda iman, mulai dari keyless entry, full panel led display, lampu depan belakang sudah led, idling stop serta fitur seperti answer back dan anti theft juga tersemat dalam motor jepang ini. Walaupun Baca Selengkapnya

Review Pengguna PCX

Pertanyaan seputar Honda PCX

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Honda PCX?

    Fitur keselamatan Honda PCX

    Feature Value
    ABS Tidak
    Dimmer Switch Ya
    Mode Berkendara Street
    Wheel lock depan/belakang Tidak
    Sandaran kursi Tidak
    Penutup lubang kunci Tidak
    Stability Control Tidak
    Traction Control Tidak
    Immobilizer Tidak
    Launch Control Tidak
    Fitur keselamatan Combined Brake System (CBS), Smart Key System
    Alarm Tidak
    Leg Guards Tidak
    Engine Check Warning Ya
    Central Locking Tidak
  • Apakah Honda PCX tersedia dalam opsi mesin Elektrik?
  • Varian Honda PCX mana yang paling tinggi?

Motor Honda PCX lainnya

Motor Honda Pilihan

Dealer Honda Terdekat

Berita Honda PCX

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih