jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda PCX

Ubah Motor
98 Rating | 94 Review
Rp 29,84 - Rp 32,84 Juta
Harga PCX
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi PCX
Kapasitas 149.3 cc
Tenaga Maksimal 14.48 hp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran Full Trasnsisterized
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi CVT

PCX : Dari Para Ahli

Kelebihan PCX
  • Desain Mewah
  • Fitur Berlimpah
  • Dilengkapi Keyless
Kekurangan PCX
  • ABS cuma di roda depan
  • Data performa mesin belum diumumkan
  • Produksi baru dimulai 2018

Informasi Terkini PCX

UPDATED 11 MEI 2020 - Honda PCX datang adalah rival Yamaha NMax. Di Indonesia, Honda PCX 150 diniagakan dalam tiga pilihan. Pertama adalah PCX 150 - CBS. Motor ini dibanderol Rp 29.843.000. Varian kedua adalah PCX 150 - ABS Rp 32.842.000, dan PCX Hybrid  dijual Rp. 43.293.000.

Kehadiran varian hybrid membuktikan bahwa lini Honda PCX yang terlengkap di Indonesia. Selain itu menunjukkan kelebihan Honda PCX ketimbang rivalnya di Indonesia. 

Pada bulan Februari 2020, PT Astra Honda Motor menambah dua warna baru bagi Honda PCX. Pilihannya adalah Glorious Matte Black (hitam) dan Royal Matte Blue (biru). Dua opsi kelir baru ditujukan untuk pecinta motor skutik premium yang menginginkan desain berkelas.

Secara tampilan ada unsur utama yang membedakan kedua warna baru ini yaitu aksen emas alias gold. Aksen ini disematkan pada emblem 3D dan roda khusus di varian warna Glorious Matte BlackTren aksen gold pada sepeda motor tengah naik daun. Memberikan kesan mewah dan berkelas. Sementara Royal Matte Blue menjadi kelir baru yang dapat menguatkan karakter skutik premium berparas elegan.

Kedua warna baru ternyata mengeliminasi kelir Brilliant Black dan New Sophisticated Matte Silver (silver) yang ada sebelumnya. Opsi lainnya masih dipertahankan, seperti Wonderful White (putih), Majestic Matte Red (merah), dan Magnificient Matte Brown (coklat).

Dari segi desain, terlihat headlight yang ditarik memanjang memenuhi ruang tameng depan. Beralih ke buritan. Di sini, tampak mika lampu besar mendominasi. Ditambah lagi, sistem pencahayaan sudah LED dengan alur-alur indah. Hal ini didukung pula dengan posisi duduk nyaman, baik untuk pengendara dan penumpang.

Soal fitur, motor ini tergolong lengkap di kelasnya. Panel instrumen full digital, sanggup menyajikan informasi lebih dari kebutuhan fundamental. Sistem ISS yang menyala-matikan mesin saat idle, juga disediakan sebagai standar. Plus, adanya sistem kunci pintar di setiap lini varian. Sayangnya, dalam versi termahal sekalipun, sensor ABS hanya tersedia di roda depan. Padahal cakram sudah terpasang di kedua roda. Kalau mengenai kapasitas bagasi, jelas sangat mencukupi. Satu helm half face dipastikan muat di dalamnya, juga tersisa sedikit ruang lagi.

Honda PCX menggunakan mesin 149,3cc SOHC dengan sistem pendinginan radiator. Catatan tenaga maksimal mencapai 14,4hp pada 8.500 rpm, dan torsi puncak 13,2Nm pada 6.500 rpm. Tidak benar-benar impresif, tapi bisa menjawab kebutuhan berpelesir di dalam kota. Apalagi konsumsi bahan bakar diklaim sanggup mencapai 45km/l. Kalau tertarik, pilihan warnanya cukup beragam. 

Harga Honda PCX 2020

Harga Honda PCX 2020 mulai dari Rp 29,84 Juta hingga Rp 32,84 Juta. Simak daftar harga PCX 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Honda PCX CBS Rp 29,84 Juta*
Harga OTR
149.3 cc, 14.48 hp, Electric, Bensin
Honda PCX ABS Rp 32,84 Juta*
Harga OTR
149.3 cc, 14.48 hp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang PCX?

Tanyakan pada sesama pengguna PCX atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Honda PCX di Kota Populer

Rp 29,46 - Rp 32,42 Juta
Rp 28,25 - Rp 31,25 Juta
Rp 29,99 - Rp 32,69 Juta
Rp 31,02 Juta
Rp 30,45 - Rp 33,25 Juta

Gambar Honda PCX

Warna Honda PCX

PCX tersedia dalam 4 warna yang berbeda - Brilliant Black, Majestic Matt Red, Wonderful White and Sophisticated Matte Silver

  • Brilliant Black

  • Majestic Matt Red

  • Wonderful White

  • Sophisticated Matte Silver

Video Honda PCX

Lihat video terbaru Honda PCX untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Honda PCX Dengan Motor Sejenis

Review Honda PCX

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Mulai akhir tahun ini, Honda memasarkan PCX 150 rakitan lokal. Dengan diproduksi di dalam negeri, banyak keuntungan bisa didapat konsumen. Salah satunya, harga lebih terjangkau dibanding PCX sebelumnya yang masih impor. Banderol resminya sudah diumumkan 7 Februari 2018, mulai dari Rp 27,7 juta untuk varian CBS dan 30,7 juta untuk PCX dengan rem ABS. Tentunya, akan jadi tamparan keras untuk Yamaha NMax yang sudah terlalu lama mendominasi di kelas ini. 

Tampil lebih mewah dari sebelumnya, Honda PCX memakai desain lampu depan dan belakang anyar yang sudah full LED. Bodinya juga lebih gemuk dengan empat pilihan warna eksklusif: putih, merah, hitam dan emas. Kesan modern mencuat lewat penggunaan panel instrumen digital, berlatar biru dan angka informasi berkelir putih.

Honda memberi berbagai fitur baru untuk skuter ini. Salah satu yang menarik, smart key system. Fitur yang ada di dashboard kanan Honda PCX, terintegrasi dengan tiga teknologi: keyless (penggunaan remote sebagai pengganti anak kunci), answer back system dan alarm. Penamaan smart key system juga tanpa alasan, Anda bisa membuka bagasi dan tangki bensin langsung dari sana.

Penyegaran lain untuk Honda PCX, pabrikan berlambang sayap memberi ban tubeless lebih lebar untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara. Roda belakang yang sebelumnya masih pakai rem tromol, kini sudah diganti cakram. Fitur idling stop system (ISS) sebagai penghemat bahan bakar tetap dipertahankan. Cara kerja ISS, menonaktifkan mesin secara otomatis saat skuter berhenti lebih dari tiga detik.

Sektor mesin mengandalkan adaptasi milik Honda Vario 150. Jantung mekanisnya berkapasitas 149,3 cc SOHC berpendingin cairan. Honda PCX dipasarkan dalam dua varian: CBS (combi brake system) dan ABS (anti-lock braking system). Bagaimana tertarik? 

Fitur

Skuter produksi lokal ini, mendapat banyak fitur. Panel instrumen digital untuk memberi informasi yang lebih jelas ke pengendara. ISS agar konsumsi bahan bakar semakin irit. CBS dengan cakram belakang, mengoptimalkan pengereman. Sistem pencahayaan LED dirancang sebagai peningkat visibilitas saat berkendara. Lampu hazard selaku tanda bahaya di perjalanan.

Belum selesai, PCX juga punya smart key system. Di dalamnya terintegrasi berbagai teknologi, sebut saja keyless ignition yang mampu mengaktifkan mesin tanpa perlu anak kunci. Ada pula answer back system, memudahkan pencarian kendaraan di lokasi parkir. Teknologi terakhir yang masuk ke smart key system, alarm untuk mencegah tangan jahil mengambil motor Anda.

Desain

Honda PCX memang dirancang sebagai skuter elegan. Bodi bongsornya tidak dibalut grafis sama sekali, sengaja cuma dicat dengan berbagai pilihan warna eksklusif: putih, merah, hitam dan emas. Tampilan elegannya juga didukung desain lampu depan serta belakang yang kece. Penggunaan ban lebar 100/80-14 depan dan 120/70-14 belakang, menampilkan proporsi pas dengan tubuhnya.

Mesin & Konsumsi BBM

Honda PCX rakitan lokal mengadopsi mesin milik Vario 150 eSP yang sudah diberi berbagai revisi. Kapasitasnya 149,3 cc, berfoknfigurasi satu silinder SOHC dengan pendingin cairan. Sistem penyemprotan bahan bakarnya juga sudah injeksi (PGM-FI).

Di atas kertas, jantung mekanis PCX mampu mengelarkan torsi puncak 13,2 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 14,7 PS pada 8.500 rpm. Sayangnya, performa itu tidak lebih baik dari rivalnya, Yamaha Nmax. Meski begitu, Honda membuat pendistribusian tenaganya begitu halus, sehingga nyaman untuk dikendarai.

Soal keiritan, Honda berani mengklaim bahwa PCX lokal sanggup menghemat konsumsi bahan bakar sampai 45 Kpl. Catatan irit tersebut diperoleh melalui metode pengetesan internal ECE R40 dengan standar Euro3. Serta tidak ketinggalan, mengaktifkan fitur idling stop system (ISS) selama pengujian.

Review Pengguna Honda PCX

4.7
Berdasarkan 94 Review
  • 5 77
  • 4 16
  • 3 2
  • 2 1
  • 1 2
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(94)
  • Fitur(23)
  • Specs(69)
  • Performa(50)
  • Dimensi(19)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • m
    Muhamad Anwar Faisal 25 Jun, 2020 untuk Honda PCX

    good servise elegant bagus enak kenceng tenang design unik mantap suspensi mantap Baca Selengkapnya

  • D
    Dwi Sapto Nugroho 19 Jun, 2020 untuk Honda PCX

    Motor pcx ini sangat lembut saat d gas tapi tenaga nya ada trus.....sangat nyamn untuk keluarga dan body nya sangat bagus... Keren pokok nya Baca Selengkapnya

  • A
    Agus Kurniawan 05 Jun, 2020 untuk Honda PCX

    Honda PCX mmg laku di pasaran saya sempat nyoba motor josss tarikan enteng... Performance mantapp lah... Harga lumyan...gk boros BBM sejauh ini masih cocok gas truss.. Salam satu ❤💞hati.. Baca Selengkapnya

  • R
    Rizky 28 Mei, 2020 untuk Honda PCX

    Hai nama gua rizky gua tinggal dimedan Dan kali ini gua bakal review si jet sky darat kesayangan gua hehe panggilan kesayangan buat motor pcx gua Motor yg memiliki body yg lumayan aga gede dan nyaman saat berada di atasnya yg kerennya lagi motor ini tanpa menggunakan kunci dan begitu kita hidupkan motion dari spido meternya waw keren banget untuk Baca Selengkapnya

  • D
    Danan Wahyu Sumirat 28 Mei, 2020 untuk Honda PCX

    "Belilah apa yang kamu butuhkan, bukan yang kamu inginkan", begitulah pesan ibu yang selalu terngiang di benak saya. Setelah merantau bertahun-tahun di Batam, akhirnya saya membeli kendaraan. Ini bukan untuk gaya-gayaan tapi memang untuk kebutuhan transportasi dari kantor ke kampus. Selama ini saya belum membutuhkan kendaraan karena kantor tidak jauh dari kosan, selain itu lokasinya strategis dekat dengan mall, pelabuhan Baca Selengkapnya

  • N
    Nurkhalis Latif 26 Mei, 2020 untuk Honda PCX

    Saat di jalan menggunakan motor honda pcx...perasaan terasa nyaman dalam berkendara, selain stabil dan irit bbm juga enteng dengan barang bawaan yang dilengkapi dengan bagasi yg luas...sehingga kemana pun kita pergi menambah kesan tersendiri Baca Selengkapnya

  • T
    Tendi 26 Mei, 2020 untuk Honda PCX

    Awalnya sebelum saya membeli motor PCX saya meresa sangat bimbang awalnya karena disisi lain saya ingin membeli motor NMAX. Karena kebetulan sodara saya ada yang mempunyai kedua motor itu lalu saya mencoba kedua motor itu untuk lebih memantapkan hati saya dan setelah itu saya memutuskan untuk membeli motor PCX selain lebih nyaman dari sisi keamanan PCX juga tidak diragukan lagi. Baca Selengkapnya

  • H
    Hadi Nugraha 19 Mei, 2020 untuk Honda PCX

    Kenapa saya beri nama motor ini Jimmy, iya karena memang motor ini terlihat gagah dan suspensinya yg begitu lembut saat di kendarai, saya sangat amat suka dengan bentuknya yg begitu elegan dan enteng banget saat di kendarai selama ini belum ada masalah ya sama si jimmy ini dengan bahan bakar yg lumayan irit, kenapa saya sebutnya lumayan iya karena memang Baca Selengkapnya

  • a
    Agam Traveling 12 Mei, 2020 untuk Honda PCX

    Disaat kita memulai mengendarai honda pcx sudah terasa posisi stang memberikan kenyamanan apalagi dukungan jok memberikan lekukan yang pas pada pinggul kita,disaat tikungan,hujan bahkan jarak tempuh 100km bisa dengan waktu hanya 1,5jam saja. Tapi sangat disayangkan jika mengendarainya dalam keadaan pelan disaat lampu merah atau macet, deredek bahkan lompat2 seakan mesin mau mati...aduhhhhh....dan semua temen2 yang menggunakan pcx mengalami kekecewaan Baca Selengkapnya

  • A
    Ahyat 07 Mei, 2020 untuk Honda PCX

    Gak ada yang menarik, mukanya lampu semua, jok keras, tarikan lelet, sparepartnya mahal, cuma merek aja yang mendukung Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar Honda PCX

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Honda PCX?

Fitur keselamatan Honda PCX

Feature Value
ABS Tidak
Dimmer Switch Ya
Mode Berkendara Street
Penutup lubang kunci Tidak
Wheel lock depan/belakang Tidak
Sandaran kursi Tidak
Stability Control Tidak
Immobilizer Tidak
Traction Control Tidak
Launch Control Tidak
Fitur keselamatan Combined Brake System (CBS), Smart Key System
Alarm Tidak
Leg Guards Tidak
Engine Check Warning Ya
Central Locking Tidak
Apakah Honda PCX tersedia dalam opsi mesin Elektrik?

Tidak, Honda PCX tidak tersedia dalam pilihan mesin Elektrik. Mesin Elektrik tersedia pada Motor berikut:

Model Harga
Viar Q1 Rp 18,95 Juta
Gesits Electric Rp 24,95 Juta
Honda PCX Electric -
ECGO 2 Rp 6,9 Juta
Selis E-Max Rp 16,9 Juta
United Type B Rp 8,8 Juta
United Type M Rp 11,9 Juta
Selis Neo Scootic Rp 14,1 Juta
Selis Jalak Pro Rp 18 Juta
Selis Eagle Pro Rp 10,5 Juta
BF Goodrich CG Rp 19,8 Juta
BF Goodrich Small S Rp 14,85 Juta
Varian Honda PCX mana yang paling tinggi?

Varian tertinggi untuk Honda PCX adalah ABS seharga Rp 32,84 Juta. Varian Honda PCX:

Varian Harga
CBS Rp 29,84 Juta
ABS Rp 32,84 Juta

Motor Honda PCX lainnya

Motor Honda Pilihan

Dealer Honda Terdekat

Berita Honda PCX

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih