jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Beat

Ubah Motor
605 Rating | 605 Review
Rp 16,34 - Rp 17,05 Juta
Harga Beat
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Beat
Kapasitas 108.2 cc
Tenaga Maksimal 8.55 hp
Opsi start Kick & Electric
Sistem pembakaran Full Transisterized
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi CVT

Harga dan Promo Varian Beat

  • CBS | Rp 15 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 1 Juta
    Angsuran Rp 702.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • CBS ISS | Rp 16 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 1 Juta
    Angsuran Rp 742.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • CW | Rp 15 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 1 Juta
    Angsuran Rp 693.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Beat : Dari Para Ahli

Kelebihan Beat
  • Mesin dan rangka baru lebih efisien
  • Harga tetap kompetitif
  • Desain lebih segar
Kekurangan Beat
  • Mesin tetap di level 110 cc

Informasi Terkini Beat

Sambut tahun baru, Astra Honda Motor merilis generasi terbaru Honda Beat ESP. Skuter terpopuler berlambang sayap ini memakai banyak sekali komponen anyar. Mulai dari sasis, mesin, fitur hingga desain bodi baru yang membuatnya mirip Honda Vario.

Harga Honda Beat 2020 kini mulai Rp 16 jutaan. Jika dulu Beat ada tiga varian (standard, pop dan street), kini hanya ada dua; Standard dan Street. 

Beda utama adalah Beat ESP kini punya ragam fitur dan skema warna. Harganya pun sangat beragam,  Secara total, ada 9 warna yang dibagi dalam tiga pilihan harga.  Tipe CBS  dengan harga Rp 16,45 juta punya 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black

Tipe CBS-ISS dilego RP 17,15 juta dalam 3 pilihan warna Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black. Dan tebaru, ada tipe Deluxe series (CBS-ISS). Varian ini dipadu 3D Emblem untuk memberikan kesan mewah. Harga Beat Deluve Series  Rp 17,25 juta.

Beragam fitur baru disematkan, misalnya bagasi dan tangki bensin yang lebih besar, mesin baru hingga power soket outlet. Semua hal ini membuatnya makin andal menyaingi Yamaha Mio M3 dan Suzuki Nex II.

Harga Honda Beat 2020

Varian Harga Spesifikasi  
CW Rp 16,34 Juta*
Harga OTR
108.2 cc, 8.55 hp, Kick & Electric, Bensin
CBS Rp 16,55 Juta*
Harga OTR
108.2 cc, 8.55 hp, Kick & Electric, Bensin
CBS ISS Rp 17,05 Juta*
Harga OTR
108.2 cc, 8.55 hp, Kick & Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang Beat?

Tanyakan pada sesama pengguna Beat atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Honda Beat di Kota Populer

Rp 17,05 - Rp 17,72 Juta
Rp 15,82 - Rp 16,62 Juta
Rp 16,34 - Rp 17,05 Juta
Rp 15,55 - Rp 16,25 Juta
Rp 16,8 - Rp 17,6 Juta

Gambar Honda Beat

Warna Honda Beat

Beat tersedia dalam 8 warna yang berbeda - Dance White, Funk Red White, Garage Black, Hard Rock Black, Tecno Blue White, Fusion Megenta Black, Soul Red Black and Electro Blue Black

  • Dance White

  • Funk Red White

  • Garage Black

  • Hard Rock Black

  • Tecno Blue White

Video Honda Beat

Lihat video terbaru Honda Beat untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Honda Beat Dengan Motor Sejenis

Review Honda Beat

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Awal muncul di Indonesia pada 2008. Karena dimensinya yang ringkas, ia ditargetkan untuk kaum muda, pria maupun wanita. Ia merupakan skutik dengan harga paling terjangkau yang dijual Honda. Sampai sekarang, dirinya masih menyandang predikat motor terlaris di Indonesia. Penjualan per bulan selalu di atas 100 ribu unit. Hingga saat ini, populasinya sudah lebih 17 juta unit. Proses produksinya melibatkan sekitar 17 ribu putra bangsa. Dan diproduksi di tiga pabrik AHM, yaitu Sunter, Cikarang, dan Karawang.

Generasi pertama muncul dengan kapasitas mesin 108 cc SOHC 2-katup dengan sistem karburator. Kemudian di 2010 dilakukan penyegaran berupa stripe dengan warna dan corak yang berbeda dari sebelumnya. Mesinnya tidak berubah, masih mengandalkan sistem karburator. Kemudian di 2012, Honda membenamkan mesin baru dengan mengubah sistem pembakaran karburator menjadi Fuel Injection. Hasil pengembangan insinyur Honda yang disebut PGM-FI. Tampilan pun berubah total.

Populasinya yang semakin besar, AHM pun tertantang untuk terus berupaya memberikan pilihan terbaru bagi konsumen Indonesia. Salah satunya diwujudkan dengan menyematkan teknologi terbaru. Dimulai dengan sistem Injeksi PGM-FI yang ditambah teknologi enhanced Smart Power (eSP) pada 2014. AHM mengklaim mesin barunya bisa menghemat BBM 30 persen lebih irit dari pada Beat karburator. Serta memiliki fitur unggulan seperti mati nyala otomatis atau Idling Stop System (ISS). Dikombinasikan dengan teknologi ACG Starter yang minimalisir suara kasar mesin menjadi lebih halus ketika di starter. Ditambah juga pengereman Combi Brake System (CBS).

Beat eSP ini dibedakan menjadi 3 varian yaitu BeAT eSP versi CW, CBS, dan CBS ISS. Meninggalkan pelek ruji, Beat eSP CW menampilkan desain pelek racing sehingga tampak lebih sporty dan mudah dibersihkan. Di tahun yang sama, Honda menambah satu varian, yakni Beat Pop eSP. Ia punya tampilan lebih terlihat membulat dan ramping.

Tak hanya laris terjual di dalam negeri, berbagai keunggulan desain dan performa yang diusung, produk ini juga diminati pasar motor di ASEAN. Mulailah di 2015 AHM melakukan ekspor perdana Honda Beat eSP 110 cc ke Filipina. Ini merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung industri dalam negeri, sekaligus memperkuat industri komponen lokal.

Pabrikan memberikan update lagi di 2016. Perubahan kali ini lebih signifikan karena berstatus All New. Masih menggunakan mesin yang sama dengan model 2014. Kapasitas penyimpanannya lebih longgar, dan tanki BBM lebih besar menjadi 4 liter. Selain itu ada juga Parking Brake Lock dan spidometer berubah dengan perpaduan analog dan digital. Ditambah ECO Indicator, serta Casting Wheel desain baru yang lebih sporty.

Di tahun yang sama, AHM melahirkan Beat Street. Ditargetkan spesial untuk kaum muda yang ingin tampil beda. Ubahan paling mencolok ada dari segi tampilan. Bagian stang terbuka (tanpa cover), alhasil kabel rem dan gas terpampang jelas. Disematkan spidometer berbentuk kotak full digital, tanpa panel analog. Versi ini dilengkapi dengan teknologi CBS yang mampu menyeimbangkan rem roda depan dan belakang bekerja secara optimal. Spesifikasi lainnya mirip dengan saudaranya, namun tidak dibekali fitur Idling Stop System (ISS).

Tiga tahun berjalan sejak terakhir disegarkan, All New Honda Beat mengalami perubahan yang lebih istimewa. Menggunakan platform yang berbeda dari model sebelumnya. Generasi Beat kelima memiliki rangka baru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Merupakan frame yang punya bobot sangat ringan dan fleksibel. Hal itu dilakukan demi memberikan kemampuan manuver yang optimal dan kenyamanan untuk penggunaan sehari-hari. Teknologi rangka ini sebelumnya sudah diaplikasikan pada Honda Genio.

Dari sisi mesin, model ini memiliki new eSP engine yang lebih berperforma dan irit bahan bakar. Diklaim memiliki konsumsi bensin hingga 60 km/liter. Penyematan teknologi mesin terbaru diklaim mampu menghasilkan tenaga 8,89 hp pada 7.500 rpm dengan torsi tertinggi 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

All New Honda Beat ESP ditawarkan dalam tiga tipe yakni CBS dan CBS-ISS serta Deluxe. Untuk tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp 16,45 juta (OTR Jakarta). Warnanya ada Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black. Sedang CBS-ISS punya 3 warna; Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black yang dipasarkan dengan harga Rp 17,15 juta (OTR Jakarta). Tambahan varian disebut Deluxe, karena menggunakan emblem 3D untuk memberikan kesan mewah. Dan dilego dengan harga Rp 17,25 juta (OTR Jakarta).

Fitur

Dibanding model sebelumnya, fiturnya kini lebih komplet. Bagasi penyimpanan barang kini lebih luas (12 liter) dan kapasitas tangki bahan bakar lebih banyak (4,2 liter). Sekarang sudah ada power charger 12 W (12V 1A). Soket cas terletak bawah kunci kontak, tepatnya di Inner Rack bagian kanan. Namun, fitur ini hanya terdapat untuk Beat tipe CBS-ISS dan Deluxe. Fitur ini tentunya menambah kepraktisan untuk penggunanya kala ingin mengisi ulang daya baterai gadget. Tetap mengusung fitur ISS (Idling Stop System) yang siap menyala-matikan mesin saat motor berhenti.

Sektor pencahayaan utamanya kini sudah berteknologi LED. Memberikan kesan modern dan menghasilkan cahaya yang lebih terang. Selain itu sistem kelistrikan pun lebih stabil, dan lampu jauh lebih tahan lama. Namun, lampu belakang dan sein masih menggunakan bohlam.

Desain panel instrumen berubah. Meski masih menggabungkan digital dengan analog, kini tampilannya lebih mewah berkat penyematan warna latar biru. Jika berkendara malam hari, mata lebih adem. Isinya menyajikan berbagai informasi, termasuk penunjuk kecepatan, odometer dan bahan bakar. Serta ada fitur indikator ECO pada instrumen clusternya. Sebagai panduan berkendara yang efisien dalam konsumsi bahan bakar.

Pada sisi keamanan, terdapat fitur secure key shutter. Kunci kontak sudah terintegrasi dengan pembuka jok. Posisi tombolnya berada disamping rumah kunci. Persis punya kakaknya, Vario series.  Jadi tidak perlu repot saat ingin membuka jok. Berbeda dari versi sebelumnya yang hanya memakai pengaman kunci magnetik. Combi Brake System (CBS) menjadi fitur standar buat Honda Beat. fungsinya mengkombinasikan antara rem depan dan belakang, jadi pengereman lebih tepat, dan lebih praktis.

Ada pula Side Stand Switch, mesin tidak dapat dihidupkan jika standar samping belum dinaikkan. Dan mati secara otomatis bila diturunkan. Hal ini ditujukan agar mengurangi resiko pengendara lupa menaikkan standar samping. Sangat berbahaya jika menggunakan motor dalam posisi standar samping diturunkan. Bisa mengakibatkan terjadi kecelakaan. Serta Parking Brake Lock yang berguna saat motor berhenti di tanjakan atau turunan, sehingga lebih aman.

Desain

Berkat pemakaian rangka eSAF, kontruksinya benar-benar baru. Lebih ringan 3 kg dibandingkan versi sebelumnya. Untuk ukuran skutik entry level, penyusutan beban cukup berpengaruh, sehingga menghasilkan kemudahan dalam berkendara. Tapi tidak mengubah position riding.

Desainnya bodi berubah total, namun tetap mempertahankan identitas bergaya ramping dan dinamis. Bisa dibilang lebih sporty dibanding skutik kelas 110 cc lain. Seluruh bagian tubuhnya banyak lekukan tajam. Ia didesain oleh tangan-tangan kreatif putra bangsa, walau tetap dalam pengawasan insinyur dari Honda Jepang.

Tampang depannya lebih gendut dan serbalancip khas skutik terlaris Honda. Bentuk lampunya mirip dengan sang kakak, Vario. Wujudnya seperti huruf “U” dan sedikit pesek dibanding versi sebelumnya. Dudukan pelat nomor langsung menyatu dengan bodi. Berbahan plastik, sama seperti bagian belakang yang ada di sepatbor. Bagian buntut mendapat sentuhan baru, jadi lebih manis.

Rancang bangun lebih besar sedikit dari yang lawas, tepatnya 1.877 x 669 x 1.074 mm (P x L x T). Memberikan efek di ruang kaki yang tambah lapang. Ground clearance-nya juga naik 1 mm. Tapi jarak joknya dari tanah masih sama dengan model sebelumnya, 740mm. Bentuk joknya masih mirip, ramping dan empuk.

Kenyamanan makin terasa dengan ban tubeless. Pengendara tidak perlu khawatir ban bocor. Ukruan ban depan 80/90 dan belakang 90/90 dengan lingkar 14 inci. Selain ban, desain pelek Beat 2020 juga berbeda dengan versi sebelumnya. Palangnya mirip yang dipakai oleh Genio. Menyelaraskan bodi yang sporty.

Mesin & Konsumsi BBM

Honda Beat eSP 2020 tetap dibekali mesin berteknologi alternating current generator (ACG) starter. Mampu meminimalisir suara kasar mesin saat pertama kali dihidupkan. Teknologi itu dikombinasikan dengan fitur idling stop system (ISS). Fitur unggulan itu berguna untuk membuat mesin lebih irit. Dapat mematikan mesin secara otomatis, saat skutik berhenti lebih dari tiga detik. Untuk menyalakannya kembali, cukup putar pedal gas saja.

Menggunakan mesin 110cc SOHC generasi terbaru. Diameter dan langkah menjadi 47 mm x 63,1 mm. Berkarakter overstroke yang menghasilkan tarikan awal responsif. Kompresinya juga meningkat menjadi 10:1. Serupa dengan Genio, untuk meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar serta meningkatkan performa.

Tenaganya pun terdongkrak menjadi 8,89 hp / 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm / 5.500 rpm. Mesin terbaru ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3. Melalui tes internal dengan metode ECE R40, skutik ini menghasilkan 60,6 km/liter (fitur ISS on). Dalam sekali pengisian full bahan bakar, ia dapat menempuh jarak 254,52 km.

Review Pengguna Honda Beat

4.8
Berdasarkan 605 Review
  • 5 511
  • 4 83
  • 3 8
  • 2 0
  • 1 3
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • A
    Adelino Gilang Praditya 16 Jan, 2020 untuk Honda Beat
    Tarikannya Masih suka yang Karbu

    Emang sih, jaman udah berubah dan teknologi pun bukan cuma genggaman saja yang maju. Tapi otomotif juga sudah banyak berubah maju. Meskipun motor kesayangan terbilang jadul, beat 2012. Tapi masih sayang buat mencari penggantinya, alasannya simple. Karbu lebih enak tarikannya daripada injeksi. Injeksi menang buat perjalanan mulus dan rata, tak ada tanjakan ataupun jalan lika liku seperti perkotaan kecil. Tapi Baca Selengkapnya

  • A
    Andry Ruhyadi Susanto 16 Jan, 2020 untuk Honda Beat
    Motor kesayangan sejak jaman sekolah sampai sekarang

    Sedikit cerita, ini bukan motor lama. Ini motor Honda Beat FI lansiran 2013 warna biru putih yang saya beri nama dengan sebuta Blue, sekaligus jd pengalaman pertama punya motor. Disini sih cerita saya lebbih ke impresi diri sendiri ajaa, Pertama diliat dari performa mesin, mesin 108 cc ini bener” reliable banget daahh buat kelas bawah. Dimana pas motor ini kebeli Baca Selengkapnya

  • S
    Shandy Prasetya 16 Jan, 2020 untuk Honda Beat
    Honda beat yang memuaskan

    Saya sebagai pengguna honda beat sangat puas karena enak di pakai seharian dan bahan bakar yang cukup irit jadi gak banyak ngeluarin uang dan honda beat itu sangat nyaman di naikin dan kuat untuk perjalanan yang cukup jauh dan tidak membuang banyak bahan bakar dan saya sangat puass,saya sangat bangga karena sudah membeli produk yang benar dengan harga yang menjangkau Baca Selengkapnya

  • M
    Muchammad Robbie Oktariansyah 16 Jan, 2020 untuk Honda Beat
    Meski kecil nyaman di naikin

    Dulu sekitar tahun 2017 saya suka pulang pergi dari Lubuklinggau ke Bengkulu dengan jarak tempuh 3 jam, saya aslinya orang Lubuklinggau sedangkan ke Bengkulu buat kuliah untuk skrg udah semster 7,nah untuk motor saya gak ada perubahan masih original semua, pokoknya enak di tanjakan apa lagi jalan nya ber liku2 jadi kalo mau nyalip itu gampang banget meskipun kecil CC Baca Selengkapnya

  • A
    Albert 15 Jan, 2020 untuk Honda Beat
    Ngak ribet

    Sudah hampir 4 tahun sepeda motor perawatan yang ngak bikin ribet dan menguras kantong... Cocok di pakai segala Medan dengan tampilan yg simple membuat Honda beat bisa megatasi segala kemacetan. Dibanding dengan sepeda motor sejenisnya Honda beat lebih irit dalam pemakaian bahan bakar...pokoknya best bangetlah buat produk Honda yang satu ini Baca Selengkapnya

Review Pengguna Beat

Pertanyaan seputar Honda Beat

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Honda Beat?

    Fitur keselamatan Honda Beat

    Feature Value
    ABS Tidak
    Dimmer Switch Ya
    Fitur keselamatan ISS (Idling Stop System Technology)
    Wheel lock depan/belakang Tidak
    Sandaran kursi Tidak
    Stability Control Tidak
    Mode Berkendara Street
    Traction Control Tidak
    Launch Control Tidak
    Leg Guards Tidak
    Penutup lubang kunci Ya
    Immobilizer Tidak
    Engine Check Warning Tidak
    Alarm Tidak
    Reflektor samping Tidak
    Central Locking Tidak
  • Apakah Honda Beat tersedia dalam opsi mesin Elektrik?
  • Varian Honda Beat mana yang paling tinggi?

Motor Honda Beat lainnya

Motor Honda Pilihan

Dealer Honda Terdekat

Berita Honda Beat

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih