jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Beat eSP

Rp15,15 - Rp15,88 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif selama bulan Ramadan, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo Ramadan
Mesin dan Performa
Displacement 108.2 cc
 
Keselamatan dan Keamanan
ABS No
Pass Switch Yes
 
Dimensi
Kategori 15150000
 
Bahan bakar dan pembakaran
Sistem pembakaran Full Transisterized
Opsi start Kick & Electric
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Bulanan Rp345.669
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Honda Beat eSP CBS - Petrol

Harga Honda Beat eSP

Varian (Harga OTR)  
CBS
108.2 cc, 15150000 , Kick & Electric, Petrol
Rp15,15 Juta*
CW
108.2 cc, Kick & Electric , Disc, Petrol
Rp15,18 Juta*
CBS ISS
108.2 cc, Kick & Electric , Disc, Petrol
Rp15,88 Juta*

Bandingkan Honda Beat eSP dengan Motor Sejenis

Video Honda Beat eSP

Lihat video terbaru Honda Beat eSP untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Gambar Honda Beat eSP

Warna Honda Beat eSP

  • Dance White

  • Electro Blue White

  • Funk Red White

  • Fusion Magenta

  • Garage Black

  • Hard Rock Black

  • Soul Red White

  • Tecno Blue White

Review Honda Beat eSP

Tinjauan

Diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada 2008. Saat ini populasi Honda Beat telah lebih dari 10 juta unit. Menurut data Asosisasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Skutik rakitan dalam negeri ini merupakan yang terlaris di Tanah Air. Permintaan ekspornya juga sangat tinggi dari berbagai negara tetangga. Terutama yang berada di kawasan Asia Tenggara.

Dengan kata lain, inilah rajanya skutik. Agar terus dicintai oleh konsumen, PT Astra Honda Motor (AHM) terus melakukan inovasi pada produknya tersebut. Sebagai pengembangan paling anyar adalah Honda Beat ESP, yang terlahir pada akhir 2016.

Proses produksinya melibatkan sekitar 17 ribu putra bangsa. Diproduksi di tiga pabrik AHM yaitu Sunter, Cikarang, dan Karawang. Konsep yang digadang untuk memproduksinya adalah ‘Pas’. Mulai dari ukurannya yang pas untuk digunakan berkendara di perkotaan. Hal ini terlihat dari dimensinya yang kompak, dan menjurus ke ramping. Sehingga mudah dikendalikan untuk bermanuver di antara padatnya kendaraan lain.

Kemudian, pas yang kedua adalah gayanya mampu memenuhi kebutuhan konsumen masa kini. Lihat saja bentuk bodinya yang dinamis. Diperkuat lagi dengan velg berdesain baru 10-spoke, semakin menunjang penampilan menariknya. Pas terakhir, adalah fiturnya mampu menunjang kebutuhan konsumen. Berbagai fitur memang dihadirkan AHM untuk skutik ini. Seperti eco indicator, bagasi u-box, sampai dengan kotak LCD pada instrument clusternya.

Dari sisi mesin, Honda Beat ESP menggunakan depot daya berkapasitas 108,2 cc. Mesin ini mampu memuntahkan torsi puncak 9,01 Nm pada 6.500 rpm, dan tenaga maksimal 8,56 hp pada 7.500 rpm. Kemudian dikawinkan denga transmisi CVT untuk menyalurkan tenaga ke roda belakang. AHM juga mengklaim, mesin tersebut mampu menghadirkan catatan konsumsi bahan bakar yang sangat irit.

Honda Beat ESP dipasarkan dengan harga Rp 15,175 (on the road Jakarta) juta untuk varian CW, Rp 15,375 juta (on the road Jakarta) untuk varian CBS, dan Rp 15,875 (on the road Jakarta) untuk varian CBS ISS. Tersedia pilihan warna dance white dan hard rock black untuk varian CW. Techno blue white, garage black, dan funk red white untuk varian CBS. Fusion magenta black, electro blue white, dan dance white untuk varian CBS ISS. AHM juga menyediakan berbagai aksesori yang mampu menunjang penampilannya. Mulai dari wheel sticker, fan protector, muffler protector, air filter protector, visor, dan rubber step floor.

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Biaya BBM Selama Kepemilikan
  • Suspensi Nyaman
  • Performa mesin
  • Pengereman

Pros

Fitur berlimpah Desain sportif

Cons

Tenaganya bisa ditingkatkan lagi

Buat harganya lebih terjangkau

Interior

Menariknya Honda Beat ESP memiliki banyak sekali fitur. Bahkan bisa disejajarkan dengan kakaknya yang memiliki kapasitas mesin lebih besar yaitu Honda Vario ESP. Sebut saja combi brake system. Fitur canggih ini diklaim mampu menyeimbangkan pengereman roda depan dan belakang skutik. Pengendara cukup menekan tuas rem kiri saja, maka otomatis kedua rem itu akan terintegrasi. Efeknya diklaim mampu mengurangi jarak pengeremenan, jika dibandingkan dengan pengereman yang dilakukan dengan rem depan saja atau rem belakang saja.

Ada pula fitur eco indicator pada instrument clusternya. Fitur ini memungkinkan pengendara mengetahui cara berkendaranya sudah irit atau belum. Jika sudah irit, maka lampu eco indicator akan menyala. Hal tersebut berguna untuk menghemat bahan bakar, apalagi Honda Beat ESP biasanya digunakan sebagai kendaraan sehari-hari oleh pemiliknya.

Fitur lain adalah side stand switch. Memungkinkan mesin skutik otomatis mati saat standar samping diturunkan. Hal ini dimaksudkan untuk keselamatan bagi para pengendara.

Salah satu kelebihan lain dari Honda Beat ESP adalah terdapat kompartemen penyimpanan yang cukup luas, meski dari luar bodinya terlihat begitu ramping. Salah satunya adalah kehadiran dua rak di dashboard, dan juga bagasi yang dirancang mampu menyimpan barang sampai 11 liter. AHM menyebutnya sebagai utility box (u-box). Bisa digunakan untuk meletakkan jas hujan, sarung tangan, dan berbagai barang lain. Memang untuk menyimpan helm belum bisa, tapi pengembangan ini perlu diapresiasi.

Kesan modern juga hadir, terutama dengan penyematan kotak LCD pada panel instrumen. Meski memang belum seluruhnya LCD, namun penambahan tersebut sudah termasuk kemajuan yang cukup baik.

  • What we like

    Fitur layaknya skutik dengan kapasitas mesin lebih besar

  • What we dislike

    Bagasi tidak bisa menyimpan helm

Eksterior

Honda Beat ESP memiliki konstruksi desain keseluruhan yang benar-benar baru. Rangkanya diklaim lebih ringan dibandingkan versi sebelumnya, sehingga menghasilkan kemudahan dalam berkendara. Selain itu ground clearance juga masih yang terbaik di kelasnya dengan 146 mm. Desain terbaru tersebut juga dibuat untuk menghadirkan visibilitas terbaik untuk pengendara. Salah satunya dengan melakukan penyesuaian posisi setang yang lebih ke depan. Dengan begitu, posisi duduk pengendara pun menjadi semakin nyaman.

Kemudian dari desain bodinya, menggunakan bahasa sportif dan dinamis. Hal ini terlihat dari guratan gari-garis tajam yang terlihat dari parasnya, sampai ke belakang.

Honda Beat ESP juga telah menggunakan ban tubeless untuk kedua rodanya. Sehingga pengendara bisa lebih merasa aman, apabila skutik terkena paku di jalanan. Setidaknya ada waktu jeda, sampai ban benar-benar kehabisan angin.

Salah satu yang jadi kekurangan motor ini adalah sistem pencahayaannya belum mengadopsi LED. Baik itu lampu depan, sein, dan rem belakang. Padahal penggunaan lampu LED dapat memberikan kesan modern, juga menghasilkan cahaya yang lebih jelas terlihat. Selain itu sistem kelistrikan pun lebih stabil, dan lampu jauh lebih tahan lama.

Panjang: 1.856 mm Lebar: 666 mm Tinggi: 1.068 mm Jarak sumbu roda: 1.256 mm Berat: 93 kg

  • What we like

    Tampilannya sportif

  • What we dislike
    Belum ada lampu LED

Performa mesin

Honda Beat ESP telah dibekali dengan mesin berteknologi alternating current generator (ACG) starter. Teknogi ini mampu menghilangkan suara kasar, saat mesin pertama kali dihidupkan. Selain itu ACG starter juga menjadi tumpuan untuk peletakkan fitur idling stop system (ISS). Fitur premium tersebut berguna untuk membuat mesin lebih irit. Pasalnya mampu secara otomatis mematikan mesin, saat skutik berhenti lebih dari tiga detik. Untuk menyalakannya kembali, cukup putar pedal gas saja.

Oleh karena itulah, Honda Beat diklaim menjadi salah satu skutik paling irit di Indonesia. Klaim dari AHM kemampuannya mencapai 63 kpl dengan metode pengujian ECE R40. Bahkan ada pula komunitas Honda Beat yang sudah membuktikan catatan konsumsi 105 kpl. Catatan tersebut diklaim oleh BeATers Papua yang menempuh rute dari Mall Abepura ke Astra Motor Sentani, dan kembali lagi ke Mall Abepura.

Dari sisi performa. Skutik ini dibekali mesin berkapasitas 108,2 cc. Mampu menyemburkan torsi puncak 9,01 Nm pada 6.500 rpm, dan tenaga maksimal 8,56 hp pada 7.500 rpm. Mesin itu dikombinasikan dengan transmisi CVT, untuk menyalurkan tenaganya ke roda belakang. Hasilnya kemampuan akselerasi dari posisi diam sampai jarak 200 m, dicapai dalam waktu 12,6 detik. Sementara kecepatan maksimalnya diklaim 94 kpj.

  • What we like

    Mesin irit

  • What we dislike

    Kapasitas mesin, dan performanya bisa ditingkatkan lagi

Berita Honda Beat eSP

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer