jakarta-selatan
Bahasa en | id

Yamaha Mio M3 125

Rp15,2 - Rp16,1 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif selama bulan Ramadan, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo Ramadan
Mesin dan Performa
Displacement 125 cc
 
Keselamatan dan Keamanan
ABS No
Pass Switch Yes
 
Bahan bakar dan pembakaran
Sistem pembakaran TCI
Opsi start Kick & Electric
 
Konsol
Odometer Digital
Indikator Bbm Analog
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Bulanan Rp346.810
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Yamaha Mio M3 125 Standard - Petrol

Harga Yamaha Mio M3 125

Varian (Harga OTR)  
Standard
125 cc, Kick & Electric , Disc, Petrol
Rp15,2 Juta*
AKS-SSS
125 cc, Kick & Electric , Disc, Petrol
Rp16,1 Juta*

Bandingkan Yamaha Mio M3 125 dengan Motor Sejenis

VS

Video Yamaha Mio M3 125

Lihat video terbaru Yamaha Mio M3 125 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Gambar Yamaha Mio M3 125

Warna Yamaha Mio M3 125

  • Black

  • Brown

  • Green

  • Matt Blue

  • Red

  • Trending Yellow

  • White

Review Yamaha Mio M3 125

Tinjauan

Yamaha Mio merupakan salah satu legenda skutik tanah air. Kelahirannya dimulai pada 2003, sebagai skutik dengan sistem penyemprotan bahan bakar menggunakan karburator. Sasaran pasarnya saat itu adalah perempuan Indonesia. Setelah itu Mio generasi kedua hadir dengan pembaruan sistem injeksi, serta pelebaran target pasar dengan menghadirkan varian Mio GT.

Evolusi pun terus dilakukan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), sampai pada 2014 lahirlah produk baru bernama Yamaha Mio M3. Angka 3 yang berada di belakang huruf M memiliki arti generasi ketiga. Sekaligus penanda bahwa inilah generasi terbaru dari Yamaha Mio. Inovasi yang dihadirkan mulai dari desain, sampai dengan mesin baru berteknologi blue core yang diklaim lebih irit.

Secara tampilan, skutik 125 cc ini hadir dengan paras yang agresif. Memiliki garis-garis tajam di sekujur tubuhnya. Terdapat pula aksen karbon di lima area, yaitu cover mesin, panel depan, duct samping, cover belakang, dan pelindung knalpot. Tujuannya adalah agar kesan sportifnya lebih terlihat. Sementara dalam hal mesin. Yamaha Mio M3 dibekali mesin satu silinder SOHC dengan sistem pendingin udara. Mesin tersebut mampu menghasilkan torsi puncak 9,6 nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 9,38 hp pada 8.000 rpm. YIMM kemudian mengawinkannya dengan transmisi CVT.

Yamaha Mio M3 memiliki target pasar anak muda berusia 17-25 tahun. Alhasil pilihan warnanya sangat banyak, mulai dari active green, awesome white, attractive red, dan amazing black. Semua itu bisa disesuaikan dengan keinginan konsumen. Skutik ini juga diklaim sebagai pionir dari penggunaan eco indicator di kelasnya. Fitur ini berfungsi sebagai pengingat, agar pemiliknya tetap berkendara hemat bahan bakar.

Jika belum cukup, YIMM juga menyediakan varian tertinggi yaitu Yamaha Mio 125 M3 AKS SSS. Perbedaannya adalah dengan hadirnya dua fitur tambahan. Advance key system (AKS) merupakan fitur pada kunci motor yang memiliki berbagai keunggulan. Salah satunya tersemat answer back system untuk memudahkan pemilik skutik mencari kendaraannya, saat berada di parkiran. Sementara fitur Stop & Start System (SSS) berfungsi untuk menghemat bahan bakar dengan lebih baik lagi. Caranya dengan otomatis mematikan mesin, apabila motor dalam kondisi berhenti lebih dari lima detik.

Desain agresif Fitur berlimpah Harga terjangkau

Cons: Performa mesin kurang instrument cluster belum digital Sistem pencahayaan belum LED

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Biaya BBM Selama Kepemilikan
  • Suspensi Nyaman
  • Performa mesin
  • Pengereman

Pros

Desain agresif

Fitur berlimpah

Harga terjangkau

Cons

Performa mesin kurang

instrument cluster belum digital

Sistem pencahayaan belum LED

Interior

Salah satu fitur unggulan Yamaha Mio M3 adalah kehadiran eco indicator pada instrument cluster. Fitur ini mampu memberitahu pengendara terkait cara berkendara yang hemat bahan bakar. Jika lampu indikator menyala, maka gaya berkendara Anda sudah cukup irit. Fitur lain yang juga ada yaitu multifunction key. Satu lubang kunci yang memiliki guna membuka jok, mengunci setang, serta pengamanan lubang kunci sekaligus.

Terdapat pula smart stand side switch. Fitur ini memastikan mesin skutik otomatis mati, apabila standar samping diturunkan. Terlihat sepele, tapi merupakan fitur keselamatan yang cukup baik. Mencegah Anda berkendara dengan standar yang masih berada dalam posisi turun. Mecegah kecelakaan juga tentunya.

Sementara untuk varian tertingginya yaitu Yamaha Mio M3 AKS SSS, terdapat dua fitur tambahan. AKS mampu memudahkan Anda mencari skutik di parkiran lewat answer back system, dan juga mampu membuka lubang kunci secara otomatis lewat auto open key shutter. Sementara SSS memiliki fungsi untuk mematikan mesin motor secara otomatis, terutama saat berhenti lebih dari lima detik. untuk mengaktifkannya kembali cukup putar pedal gas saja. Sayanya fitur tambahan tersebut harus ditebus dengan harga skutik yang lebih mahal.

  • What we like

    Fitur berlimpah

  • What we dislike

    Sistem pencahayaan belum LED, dan instrument cluster belum digital

Eksterior

Desain Yamaha Mio M3 sangat agresif, dengan garis-garis tegas disekujur bodinya. Ditambah lagi kehadiran aksen carbon membuat aura sportifnya semakin kental. Identitas Mio hadir melalui desain berbentuk huruf M pada pegangan jok belakang. Bentuk M ini, juga hadir pada lampu depannya. Dengan desain tersebut, wajar bila YIMM menyasar target anak muda. Tampilannya didukung pula kehadiran velg berdesain 5-spoke berwarna hitam, pada kedua rodanya.

Kesan ceria muncul dari balutan warna-warna yang dihadirkan oleh YIMM. Totalnya ada enam warna pilihan yaitu active green, awesome white, attractive red, dan amazing black untuk varian Yamaha Mio M3. Serta adorable brown, dan aggresive matt blue untuk varian tertinggi yaitu Yamaha Mio M3 AKS SSS. Warna tersebut dikombinasikan dengan striping berwarna cerah, agar kesan muda dan bergaya semakin terlihat.

Kekurangan skutik ini adalah instrumen clusternya belum digital. Sehingga kesan modern kurang terpancar, jika dilihat dari sisi pengendara. Selain itu YIMM juga tidak mendesain bagasinya dapat memuat helm. Padahal kompetitornya yaitu Vario 125 ESP memiliki kelebihan tersebut.

Panjang: 1.870 mm

Lebar: 685 mm

Tinggi: 1.035 mm

Jarak sumbu roda: 1.260 mm

Berat: 94 kg

  • What we like

    Tampilannya khas anak muda

  • What we dislike

    Instrument cluster masih analog

Performa mesin

Yamaha Mio M3 125 dibekali mesin satu silinder bekapasitas 125 cc. Mesin tersebut disematkan teknologi SOHC 4-stroke dengan pendingin cairan. Mampu memuntahkan torsi puncak 9,6 nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 9,38 hp pada 8.000 rpm. Tenaga tersebut kemudian disalurkan ke penggerak roda belakang, melalui transmisi CVT.

Dalam hal performa, sebenarnya skutik ini tidak terlalu baik. Meski telah dibekali teknologi bluecore, masih ada kompetitornya yang memiliki kemampuan lebih baik. Salah satunya adalah Honda Vario 125 ESP. Sementara dalam hal efisiensi bahan bakar. Skutik berkapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter ini diklaim mampu berlari sejauh 200 km, dari keadaan tangki penuh. Artinya YIMM mengkalim bahwa kemampuan skutiknya mengirit bahan bakar sebanyak 47,6 kpl. Klaim tersebut pun masih kalah dibandingkan Honda Vario 125 ESP yang memiliki catatan 59,5 kpl.

  • What we like

    Mesin blue core

  • What we dislike

    Performa dan efisiensi bahan bakar bisa ditingkatkan.

Berita Yamaha Mio M3 125

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer