jakarta-selatan
Bahasa en | id

Yamaha Fino 125

Ubah Motor
55 Rating | 55 Review
Rp 18,21 - Rp 19,38 Juta
Harga Fino 125
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Fino 125
Kapasitas 125 cc
Tenaga Maksimal 9.38 hp
Opsi start Kick & Electric
Sistem pembakaran TCI
Panel Instrumen Analog
Indikator Bbm Analog
Jenis Transmisi CVT

Harga dan Promo Varian Fino 125

  • Blue Core Premium | Rp 19 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 2 Juta
    Angsuran Rp 891.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • Blue Core Grande | Rp 19 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 2 Juta
    Angsuran Rp 851.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • Blue Core Sporty | Rp 17 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 2 Juta
    Angsuran Rp 797.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Fino 125 : Dari Para Ahli

Kelebihan Fino 125
  • Bentuk retro yang menarik
  • Mesin sudah dibekali dengan teknologi BlueCore dan Start & Stop System (SSS) yang menjamin efisiensi BBM
  • Performa dan fiturnya mumpuni untuk penggunaan sehari-har di perkotaan
Kekurangan Fino 125
  • Perubahannya terlalu minim.
  • Tidak ada yang menonjol, seperti kebanyakan skuter lain, dalam hal spesifikasi mesin
  • Tidak semua varian menggunakan lampu LED. Belum terlalu penting memang, tapi bisa menambah value Fino

Informasi Terkini Fino 125

UPDATE 13/11/2018 - Apa saja ubahan pada Yamaha Fino 125 terbaru? Secara singkat, ia kini mendapat penyegaran. Ban yang lebih lebar dan warna bodi baru menjadi pembedanya.

Perubahan ini terbilang mendadak dan tidak ada yang menyangka, padahal 8 bulan sebelum, tepatnya di Februari  2017 mereka juga menyegarkan Fino. Dari sisi teknis, Yamaha Fino mempertahankan mesin yang ada, dan sudah dilengkapi BlueCore. 

Yang jelas, dengan ban baru yang lebih lebar, pengendalian Fino 125 kini jadi lebih meyakinkan. Selain itu, warna baru yang mengiringi juga membuatnya terlihat sporty, seraya tetap mempertahankan ciri khas retro. 

Harga Yamaha Fino 125 2020

Varian Harga Spesifikasi  
Yamaha Fino 125 Blue Core Premium Rp 18,21 Juta*
Harga OTR
125 cc, 9.38 hp, Kick & Electric, Bensin
Yamaha Fino 125 Blue Core Sporty Rp 18,21 Juta*
Harga OTR
125 cc, 9.38 hp, Kick & Electric, Bensin
Yamaha Fino 125 Blue Core Grande Rp 19,38 Juta*
Harga OTR
125 cc, 9.38 hp, Kick & Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang Fino 125?

Tanyakan pada sesama pengguna Fino 125 atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Yamaha Fino 125 di Kota Populer

Rp 17,56 - Rp 20,72 Juta
Rp 18,95 - Rp 19,92 Juta
Rp 18,58 - Rp 19,74 Juta
Rp 18,06 - Rp 19,22 Juta
Rp 19,17 - Rp 19,97 Juta

Gambar Yamaha Fino 125

Warna Yamaha Fino 125

Fino 125 tersedia dalam 2 warna yang berbeda - Royal Blue and Luxury Red

  • Royal Blue

  • Luxury Red

Video Yamaha Fino 125

Lihat video terbaru Yamaha Fino 125 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Yamaha Fino 125 Dengan Motor Sejenis

Review Yamaha Fino 125

  • Overview
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Yamaha Fino mendapatkan penyegaran pada awal Oktober 2017 lalu. Perubahannya sepintas memang tidak banyak. BEntuknya masih retro dengan mesin 125 cc, dan kalau mau dibandingkan, Honda Scoopy adalah yang paling pas kalau dilihat dari bentuknya. Kalau soal mesin, Fino masih lebih unggul karena Scoopy menggotong mesin 110 cc. Motor ini entah kenapa, oleh Yamaha ditujukan untuk kaum hawa. Padahal sebetulnya siapa saja bisa menggunakannya.

Fino baru kini memanfaatkan ban yang lebih lebar dari sebelumnya untuk menunjang kestabilan berkendara. Selain itu, di varian tertinggi (Fino Grande), motor ini sudah dibekali dengan lampu hemat daya LED, dan fitur start & stop system yang akan mematikan mesin bila motor berhenti lebih dari lima detik. Untuk menyalakan kembali, cukup putar gas saja, dan langsung jalan. Keuntungan menggunakan sistem ini adalah penghematan bensin. Saat motor tidak bergerak (di lampu merah contohnya), mesinnya akan mati sendiri.

Nw Fino 125 hadir dalam tiga varian yaitu Sport, Premium, dan tertinggi Grande. Harga antara Fino Sport dan Premium tidak berbeda yaitu Rp 17.300.000. Sedangkan Grande dibanderol Rp 18.500.000. Perbedaanya antara Fino Premium dan Sport hanya ada pada motif warna yang digunakan. Premium terlihat lebih kalem dengan body yang terlihat minim grafis, sedangkan sport sebaliknya, terlihat agresif dan sporty berkat perpaduan grafis yang menarik.

Desain

Seperti dikatakan tadi, bentuk retronya menarik untuk dilihat. Lekukannya terlihat dinamis dan ukurannya yang compact akan membuat mobilitas di perkotaan jadi lebih mudah. Fino memiliki panjang 1.870 mm dengan lebar 700 mm. Hal itu dipadukan dengan ban tubeless yang lebar, akan memberikan rasa percaya diri kepada pengendaranya.

Yamaha cukup jeli untuk menangkap berbagai tipe konsumen melalui satu model, dengan tiga varian. Varian Grande yang termahal dibekali dengan fitur paling lengkap, namun hanya tersedia dalam satu warna yaitu biru dof yang dinamai Royal Blue. Varian ini minim grafis di bodynya, sehingga dengan warna biru dof, terlihat gagah.

Varian di bawahnya adalah Premium dan Sport. Premium diberikan pilihan warna putih, merah, dan coklat, dengan grafis body yang juga minimalis, sehingga motor terlihat bersih dan kalem. Sedangkan Sport, sesuai namanya, memiliki grafis body yang paling menarik dan terlihat membuat Fino semakin dinamis. Jujur saja, ini sebetulnya Fino yang paling terlihat atraktif dan berjiwa muda. Paduan warnanya mentereng, tapi tidak norak.

Selain itu, sebagai sebuah skuter, tentunya motor ini juga menawarkan berbagai kemudahan seperti bagasi yang bisa muat helm half face dan pernak-pernik seperti jas hujan. Kapasitas bagasinya mencapai 8,7 liter untuk semua varian Yamaha Fino.

Mesin & Konsumsi BBM

Mesin 125 cc yang digunakan oleh Fino baru bisa ditemukan juga di beberapa skutik Yamaha lain seperti Yamaha io, X-Ride, dan sebagainya. Mesin ini sudah menggunakan teknologi khas Yamaha, Blue Core, yang diklaim mampu menekan konsumsi BBM hingga 50 persen. Hal itu masih ditambah dengan kehadiran SSS (Start & Stop System) yang akan mematikan mesin saat sedang idling (lamsam). Sayangnya, fitur terakhir itu hanya ada di varian tertinggi, Fino Grande.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin 125 cc ini adalah 9,52 ps, yang dicapai saat mesin sudah bertputar 8.000 rpm. Sedangkan torsi puncaknya berada di angka 9,6 Nm, yang akan diraih pada 5.500 rpm. Cukup memang. Meski perlu waktu lama bagi Fino untuk mengeluarkan torsi dan tenaga puncaknya, tapi angka performa itu cukup untuk hilir mudik di kesibukan lalu lintas kota.

Review Pengguna Yamaha Fino 125

4.9
Berdasarkan 55 Review
  • 5 48
  • 4 6
  • 3 1
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • A
    Adi Wu 16 Feb, 2020 untuk Yamaha Fino 125

    Sangat enak saat berkendara apalagi Klo Perjalanan jauh terasa ringan and enteng,sesuai dgn slogannya Yamaha semakin didepan.perjalanan Dari kota jarak tempuh jauh Sangat nyaman disaat berkendara melewati beberapa pomp Bensin tetap irit Waw Sangat menyenangkan mengasikkan, Hanya kejelekkan Perjalanan jarak tempuh dekat sangat Boros bbm Hanya itu aja kelemahannya top Baca Selengkapnya

  • F
    Fitriyah 07 Feb, 2020 untuk Yamaha Fino 125

    Aku bener2 seneng banget pas milikin mio fino 125 bodynya yang bagus dah gitu enak buat diajak kemana2 enteng dan irit bensin ditambah warnanya yang keren2 bikin penampilan makin ok deh pokonya trus dia kendaraan bener2 cocok untuk kalangan wanita body nya bagus'gg ribet'enak dipakenya dan gg banyak jajan disaat menerjang banjir meskipun gg terlalu parah banjirnya dia tetep nyalah Baca Selengkapnya

  • K
    Kurniawan Mangnguleta 31 Jan, 2020 untuk Yamaha Fino 125

    Pertama kali tertarik dengan motor ini tabun 2017 pas awal÷awal kuliah, soalnya lagi cari motor yang mungil tapi gesit soalnya postur tubuh saya pendek jadi cari yang sesuai. Nah tanpa fikir panjamg saya kepincut dengan motor fino sporty 125 tahun 2018 keluaran dari yamaha karena bodinya mungil terus punya performa yang gesti cocok bamget buat dipake sehari-hari apalagi di perkotaan. Baca Selengkapnya

  • S
    Sindy Ferdianita 20 Jan, 2020 untuk Yamaha Fino 125 2015

    Kebetulan saya suka motor clasic tapi sesuai pada zamannya, menurut saya motorfino dari yamana ini adalah motorclasic yang mampu bermanuver di jalan yang banyak tikungan maupun tanjakan. Pokoknya mampu bgt buat di andalkan ,apalagi polisi tidur yang saya lewati ternyata tidak terasa dan tempat duduk nya yang empuk tidak bikin bokong sakit kemudian mesinnya yang mqntap dan tidak berisik makin Baca Selengkapnya

  • I
    Indra Ardiansyah 20 Jan, 2020 untuk Yamaha Fino 125

    Saya mau bercerita mengenai pengalaman saya menggunakan motor matic fino 125, Jadi dulu saya menggunakan motor dengan merk lain tapi bokong saya suka sakit karena tempat duduk motornya yg padat dan tidak nyaman tapi setelah saya beralih ke fino 125 bokong saya sudah tidak sakit lagi karena tempat duduk motor fino yg empuk dan nyaman cocok buat perjalanan jauh dan Baca Selengkapnya

Review Pengguna Fino 125

Pertanyaan seputar Yamaha Fino 125

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Yamaha Terdekat

Berita Yamaha Fino 125

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih