jakarta-selatan
Bahasa en | id

Yamaha Fino 125

Ubah Motor
65 Rating | 65 Review
Rp 18,74 - Rp 19,9 Juta
Harga Fino 125
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Fino 125
Kapasitas 125 cc
Tenaga Maksimal 9.38 hp
Opsi start Kick & Electric
Sistem pembakaran TCI
Panel Instrumen Analog
Indikator Bbm Analog
Jenis Transmisi CVT

Fino 125 : Dari Para Ahli

Kelebihan Fino 125
  • Bentuk retro yang menarik
  • Mesin sudah dibekali dengan teknologi BlueCore dan Start & Stop System (SSS) yang menjamin efisiensi BBM
  • Performa dan fiturnya mumpuni untuk penggunaan sehari-har di perkotaan
Kekurangan Fino 125
  • Perubahannya terlalu minim.
  • Tidak ada yang menonjol, seperti kebanyakan skuter lain, dalam hal spesifikasi mesin
  • Tidak semua varian menggunakan lampu LED. Belum terlalu penting memang, tapi bisa menambah value Fino

Informasi Terkini Fino 125

UPDATE 13/11/2018 - Apa saja ubahan pada Yamaha Fino 125 terbaru? Secara singkat, ia kini mendapat penyegaran. Ban yang lebih lebar dan warna bodi baru menjadi pembedanya.

Perubahan ini terbilang mendadak dan tidak ada yang menyangka, padahal 8 bulan sebelum, tepatnya di Februari  2017 mereka juga menyegarkan Fino. Dari sisi teknis, Yamaha Fino mempertahankan mesin yang ada, dan sudah dilengkapi BlueCore. 

Yang jelas, dengan ban baru yang lebih lebar, pengendalian Fino 125 kini jadi lebih meyakinkan. Selain itu, warna baru yang mengiringi juga membuatnya terlihat sporty, seraya tetap mempertahankan ciri khas retro. 

Harga Yamaha Fino 125 2020

Harga Yamaha Fino 125 2020 mulai dari Rp 18,74 Juta hingga Rp 19,9 Juta. Simak daftar harga Fino 125 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Yamaha Fino 125 Blue Core Premium Rp 18,74 Juta*
Harga OTR
125 cc, 9.38 hp, Kick & Electric, Bensin
Yamaha Fino 125 Blue Core Sporty Rp 18,74 Juta*
Harga OTR
125 cc, 9.38 hp, Kick & Electric, Bensin
Yamaha Fino 125 Blue Core Grande Rp 19,9 Juta*
Harga OTR
125 cc, 9.38 hp, Kick & Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang Fino 125?

Tanyakan pada sesama pengguna Fino 125 atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Yamaha Fino 125 di Kota Populer

Rp 17,56 - Rp 20,72 Juta
Rp 18,95 - Rp 19,92 Juta
Rp 18,74 - Rp 19,9 Juta
Rp 18,06 - Rp 19,22 Juta
Rp 19,17 - Rp 19,97 Juta

Gambar Yamaha Fino 125

Warna Yamaha Fino 125

Fino 125 tersedia dalam 2 warna yang berbeda - Royal Blue and Luxury Red

  • Royal Blue

  • Luxury Red

Video Yamaha Fino 125

Lihat video terbaru Yamaha Fino 125 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Yamaha Fino 125 Dengan Motor Sejenis

Review Yamaha Fino 125

  • Overview Fino 125
  • Desain Yamaha Fino 125
  • Mesin & Konsumsi BBM Fino 125

Overview Fino 125

Yamaha Fino mendapatkan penyegaran pada awal Oktober 2017 lalu. Perubahannya sepintas memang tidak banyak. BEntuknya masih retro dengan mesin 125 cc, dan kalau mau dibandingkan, Honda Scoopy adalah yang paling pas kalau dilihat dari bentuknya. Kalau soal mesin, Fino masih lebih unggul karena Scoopy menggotong mesin 110 cc. Motor ini entah kenapa, oleh Yamaha ditujukan untuk kaum hawa. Padahal sebetulnya siapa saja bisa menggunakannya.

Fino baru kini memanfaatkan ban yang lebih lebar dari sebelumnya untuk menunjang kestabilan berkendara. Selain itu, di varian tertinggi (Fino Grande), motor ini sudah dibekali dengan lampu hemat daya LED, dan fitur start & stop system yang akan mematikan mesin bila motor berhenti lebih dari lima detik. Untuk menyalakan kembali, cukup putar gas saja, dan langsung jalan. Keuntungan menggunakan sistem ini adalah penghematan bensin. Saat motor tidak bergerak (di lampu merah contohnya), mesinnya akan mati sendiri.

Nw Fino 125 hadir dalam tiga varian yaitu Sport, Premium, dan tertinggi Grande. Harga antara Fino Sport dan Premium tidak berbeda yaitu Rp 17.300.000. Sedangkan Grande dibanderol Rp 18.500.000. Perbedaanya antara Fino Premium dan Sport hanya ada pada motif warna yang digunakan. Premium terlihat lebih kalem dengan body yang terlihat minim grafis, sedangkan sport sebaliknya, terlihat agresif dan sporty berkat perpaduan grafis yang menarik.

Desain Yamaha Fino 125

Seperti dikatakan tadi, bentuk retronya menarik untuk dilihat. Lekukannya terlihat dinamis dan ukurannya yang compact akan membuat mobilitas di perkotaan jadi lebih mudah. Fino memiliki panjang 1.870 mm dengan lebar 700 mm. Hal itu dipadukan dengan ban tubeless yang lebar, akan memberikan rasa percaya diri kepada pengendaranya.

Yamaha cukup jeli untuk menangkap berbagai tipe konsumen melalui satu model, dengan tiga varian. Varian Grande yang termahal dibekali dengan fitur paling lengkap, namun hanya tersedia dalam satu warna yaitu biru dof yang dinamai Royal Blue. Varian ini minim grafis di bodynya, sehingga dengan warna biru dof, terlihat gagah.

Varian di bawahnya adalah Premium dan Sport. Premium diberikan pilihan warna putih, merah, dan coklat, dengan grafis body yang juga minimalis, sehingga motor terlihat bersih dan kalem. Sedangkan Sport, sesuai namanya, memiliki grafis body yang paling menarik dan terlihat membuat Fino semakin dinamis. Jujur saja, ini sebetulnya Fino yang paling terlihat atraktif dan berjiwa muda. Paduan warnanya mentereng, tapi tidak norak.

Selain itu, sebagai sebuah skuter, tentunya motor ini juga menawarkan berbagai kemudahan seperti bagasi yang bisa muat helm half face dan pernak-pernik seperti jas hujan. Kapasitas bagasinya mencapai 8,7 liter untuk semua varian Yamaha Fino.

Mesin & Konsumsi BBM Fino 125

Mesin 125 cc yang digunakan oleh Fino baru bisa ditemukan juga di beberapa skutik Yamaha lain seperti Yamaha io, X-Ride, dan sebagainya. Mesin ini sudah menggunakan teknologi khas Yamaha, Blue Core, yang diklaim mampu menekan konsumsi BBM hingga 50 persen. Hal itu masih ditambah dengan kehadiran SSS (Start & Stop System) yang akan mematikan mesin saat sedang idling (lamsam). Sayangnya, fitur terakhir itu hanya ada di varian tertinggi, Fino Grande.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin 125 cc ini adalah 9,52 ps, yang dicapai saat mesin sudah bertputar 8.000 rpm. Sedangkan torsi puncaknya berada di angka 9,6 Nm, yang akan diraih pada 5.500 rpm. Cukup memang. Meski perlu waktu lama bagi Fino untuk mengeluarkan torsi dan tenaga puncaknya, tapi angka performa itu cukup untuk hilir mudik di kesibukan lalu lintas kota.

Review Pengguna Yamaha Fino 125

4.9
Berdasarkan 65 Review
  • 5 57
  • 4 7
  • 3 1
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(65)
  • Fitur(7)
  • Specs(51)
  • Performa(36)
  • Dimensi(14)
  • Mesin(5)
  • Transmisi(1)
  • Ban(38)
  • Keselamatan(2)
  • M
    Muhamad Agnes Suhendra 30 Jun, 2020 untuk Yamaha Fino 125

    Gk sengaja beli ini motor, td nya mau beli mio m3, tapi abang saya kurang setuju. Dan akhirnya saya pilih motor dengan aura klasik ini. Waktu baru pertama pakai saya kaget, tarikanya enteng banget. Gas dikit langsung lari kenceng. Bensin lumayan irit. 11/12 sama vega zr motor pertama saya. Cuma kelemahannya ada di oli yg cepat habis, mungkin kalo motor Baca Selengkapnya

  • A
    Adin Jalaluddin 27 Jun, 2020 untuk Yamaha Fino 125

    Motor Fino salah satu motor yg berkualitas dr segi mesin, model dan fitur pendukungnya. Selama 5 tahun,AlhamdulillaaH selalu mudah dalam perawatan dan onderdilnya. Dalam berkendara juga stabil dibawanya,sehingga sampai tujuan on time. Terima kasih Yamaha Fino,yg telah menghadirkan motor berkualitas sesuai dan harga terjangkau. YAMAHA semakin di depan. Baca Selengkapnya

  • I
    Ian Ahrianto 19 Mar, 2020 untuk Yamaha Fino 125 2015

    modelnya yang retro itu loh. jadi keren!! jika terus dipertahankan model retro akan terus eksis dalam jangka waktu yang lama! baby huey telah menjadi temanku dalam waktu yang lumayan lama. tapi dia selalu gesit tidak pernah sakit 😊 suka duka sudah kita lalui bersama 😁😁😁 Baca Selengkapnya

  • N
    Nur Hikmah 07 Mar, 2020 untuk Yamaha Fino 125

    Sejak pertama yamaha meluncurkan fino, udah jatuh cinta dengan design bentuk body nya, Clasik banget aku suka, dan selalu menemani di setiap berkendara,, Dealer yang nyaman mekanik yang ahli dan suku cadang yang mudah di dapat, menjadi salah satu pilihan. Baca Selengkapnya

  • A
    A NURDIANAH SRY ACHYATI 04 Mar, 2020 untuk Yamaha Fino 125

    Fino terbaru ini disasar Yamaha untuk pecinta motor berpenampilan klasik. Termasuk wanita, karena memang cukup cocok untuk kaum hawa. Walau dek dan joknya cukup lebar, masih bisa dijangkau oleh rider wanita. Ada yang baru saat menghidupkan mesin dan memutar kunci kontak. Terdapat indikator Eco Indicator yang berkedip. Lampu berwarna hijau ini akan menyala saat motor berjalan di rentan 25 sampai Baca Selengkapnya

  • N
    NURAINI SOFIANTI 03 Mar, 2020 untuk Yamaha Fino 125

    Yamaha fino modelnya lucu dan sangat cocok dpakai oleh wanita seperti sy fashionable dan sportif..Body nya besar serta jok nya pas skali jika berboncengan dengan anak dan cucu sy..modelnya masa kini tidak ketinggalan zaman..berkendara dengan yamaha fino sy serasa lebih muda 10 tahun dengan usia sy yang sebenarnya..Bensin nya pun irit tidak menguras kantong.memiliki yamaha fino serasa memiliki motor yang Baca Selengkapnya

  • M
    Mulyani 26 Feb, 2020 untuk Yamaha Fino 125

    Semenjak saya membuka usaha rumah makan kecil kecilan saya mulai menabung untuk membeli motor yang bisa menunjang aktifitas saya yang sehari hari memang harus belanja ke pasar tiap pagi. Akhirnya tabunganku pun cukup setelah menabung selama kurang lebih 4 tahun dari keuntungan usaha rumah makan kecil2an saya. Dari sekian motor yang ditawarkan pihak dealer yang saya pilih itu yamaha fino. Baca Selengkapnya

  • A
    Adi Wu 16 Feb, 2020 untuk Yamaha Fino 125

    Sangat enak saat berkendara apalagi Klo Perjalanan jauh terasa ringan and enteng,sesuai dgn slogannya Yamaha semakin didepan.perjalanan Dari kota jarak tempuh jauh Sangat nyaman disaat berkendara melewati beberapa pomp Bensin tetap irit Waw Sangat menyenangkan mengasikkan, Hanya kejelekkan Perjalanan jarak tempuh dekat sangat Boros bbm Hanya itu aja kelemahannya top Baca Selengkapnya

  • f
    Fitriyah 07 Feb, 2020 untuk Yamaha Fino 125

    Aku bener2 seneng banget pas milikin mio fino 125 bodynya yang bagus dah gitu enak buat diajak kemana2 enteng dan irit bensin ditambah warnanya yang keren2 bikin penampilan makin ok deh pokonya trus dia kendaraan bener2 cocok untuk kalangan wanita body nya bagus'gg ribet'enak dipakenya dan gg banyak jajan disaat menerjang banjir meskipun gg terlalu parah banjirnya dia tetep nyalah Baca Selengkapnya

  • K
    Kurniawan Mangnguleta 31 Jan, 2020 untuk Yamaha Fino 125

    Pertama kali tertarik dengan motor ini tabun 2017 pas awal÷awal kuliah, soalnya lagi cari motor yang mungil tapi gesit soalnya postur tubuh saya pendek jadi cari yang sesuai. Nah tanpa fikir panjamg saya kepincut dengan motor fino sporty 125 tahun 2018 keluaran dari yamaha karena bodinya mungil terus punya performa yang gesti cocok bamget buat dipake sehari-hari apalagi di perkotaan. Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar Yamaha Fino 125

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Yamaha Fino 125?

Fitur keselamatan Yamaha Fino 125

Feature Value
ABS Tidak
Dimmer Switch Ya
Sandaran kursi Tidak
Reflektor samping Optional
Stability Control Tidak
Mode Berkendara Street
Penutup lubang kunci Ya
Traction Control Tidak
Launch Control Tidak
Leg Guards Tidak
Immobilizer Tidak
Alarm Tidak
Central Locking Optional
Apakah Yamaha Fino 125 tersedia dalam opsi mesin Elektrik?

Tidak, Yamaha Fino 125 tidak tersedia dalam pilihan mesin Elektrik. Mesin Elektrik tersedia pada Motor berikut:

Model Harga
Viar Q1 Rp 18,95 Juta
Gesits Electric Rp 24,95 Juta
Honda PCX Electric -
ECGO 2 Rp 6,9 Juta
Selis E-Max Rp 16,9 Juta
United Type B Rp 8,8 Juta
United Type M Rp 11,9 Juta
Selis Neo Scootic Rp 14,1 Juta
Selis Jalak Pro Rp 18 Juta
Selis Eagle Pro Rp 10,5 Juta
BF Goodrich CG Rp 19,8 Juta
BF Goodrich Small S Rp 14,85 Juta
Varian Yamaha Fino 125 mana yang paling tinggi?

Varian tertinggi untuk Yamaha Fino 125 adalah Blue Core Grande seharga Rp 19,9 Juta. Varian Yamaha Fino 125:

Varian Harga
Blue Core Premium Rp 18,74 Juta
Blue Core Sporty Rp 18,74 Juta
Blue Core Grande Rp 19,9 Juta

Motor Yamaha Pilihan

Dealer Yamaha Terdekat

Berita Yamaha Fino 125

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih