Minat Honda CBR150R, Cek Dulu DP dan Cicilannya

Gambar
Review Pengguna

Honda CBR150R, model terkecil dari keluarga CBR Series. Makanya ia cocok dipilih konsumen yang mau naik kelas, dari bebek maupun skutik. Bekal mesin berkapasitas 149,16 cc-nya, juga dirasa cocok mengakomodasi peralihan itu. Terlebih dengan tenaga 16,8 Hp di 9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm di 7.000 rpm. Ya, cukup bersahabat bagi rider pemula.


Honda CBR150R Terbaru Meluncur Tambah Fitur Rem ABS


Secara desain pun, model ini tak kalah ciamik dibanding kakaknya. Identitas khas DNA CBR, tertuang pada tubuhnya yang sporty dan agresif. Lebih dari itu, Honda CBR150R dijual dengan banderol termurah, mulai 34 jutaan. Jika Anda tengah mencari motor sport entry level, produk PT Astra Honda Motor (AHM) bisa jadi opsi. Tapi, mari kita lihat bersama penawaran yang diberikan mereka untuk konsumen di wilayah Jakarta.


Di sini kami tampilkan simulasi untuk pembelian Honda CBR150R secara kredit. Skema diambil dari website resmi Honda Cengkareng per 3 September 2019. Secara keseluruhan, pihak diler membuat 'aturan main' dengan DP (down payment) mulai dari Rp 2,5 juta. Sementara masa angsurannya 11-35 bulan. Perlu juga diketahui, Honda CBR150R terdiri dari dua varian, Standar dan ABS. Sedangkan untuk warna ada 4 pilihan. Mulai dari Matte Black, Victory Black Red, Racing Red dan livery khusus Repsol Edition. Sebagai informasi, unit berkelir Racing Red dan Repsol dijual lebih mahal dari dua warna lain.


Kita mulai dari versi termurah, Honda CBR150R STD Matte Black dan Victory Black Red. Honda Cengkareng menetapkan DP termurahnya Rp 2,5 juta. Untuk cicilan paling ringan, ada pada tenor 35 bulan, ada di 1,555 juta. Untuk waktu serupa angsuran bisa lebih ringan, Rp 1,428 juta. Tapi, Anda wajib menyetorkan dulu DP sebesar Rp 5,3 juta. Bisa juga Anda menetapkan pilihan pada Honda CBR150R berwarna Racing Red tadi. Walau lebih mahal Rp 699 ribuan, selisih cicilannya cuma Rp 30 ribuan. Toh, meminangnya juga punya kebanggaan tersendiri. Mengingat ini merupakan livery milik tim balap Astra Honda Racing Team.


Beda lagi jika Anda menetapkan pilihan ke unit CBR150R standar berbaju Repsol Honda. Sudah pasti lebih bergengsi lantaran menganut baju tim balap MotoGP. Maklum juga kalau harganya paling mahal. Untuk CBR150R STD Repsol dijual Rp 35,218 juta. Meski begitu DP-nya tetap sama, mulai dari Rp 2,5 juta. Aturan berbeda diterapkan pada CBR150R ABS Repsol. Varian ini dipatok nyaris Rp 40 juta atau Rp 39,89 juta.


Kendati begitu, uang muka yang diberlakukan cuma beda Rp 250 ribu dari tipe standar. Simulasi kredit CBR150R ABS Repsol, DP mulai dari Rp 2,75 juta. Sedangkan cicilan paling rendahnya (tenor 35 bulan), berkisar Rp 1,6-1,7 jutaan. Bila punya dana berlebih, rasanya Anda wajib memilih varian tertinggi itu. Apalagi tak ada perbedaan signifikan dibandingkan dua varian CBR150R ABS lainnya. Jika tak ingin punya tanggungan dalam waktu lama, Anda bisa juga membeli Honda CBR150R secara cash. Hanya saja diskon yang diberikan cuma Rp 400 ribu.


Menyoal produk, Honda CBR150R tak sekadar menawarkan desain atraktif. PT AHM selaku produsen, juga melengkapinya dengan beragam fitur. Sebutlan sistem penerangan LED, panel meter digital maupun wavy disc brake (cakram bergelombang). Pembeli unit ABS jelas mendapatkan perangkat rem lebih safety. Selain itu, ada tambahan berupa ESS (emergency stop signal). Fitur yang bekerja mengaktifkan lampu hazard, saat pengendara melakukan pengereman mendadak.


Jika ingin mendongkrak penampilan, Anda dapat melengkapi Honda CBR150R kesayangan dengan aksesori resmi. Meliputi cover plat nomor, tank pad, radiator protector, fuel lid pad, crankcase engine protector, single seat cowl, fender eliminator, under grill protector, hingga hand guard. Khusus pelindung stang, terdapat opsi kepunyaan Honda GTR, CBR250RR maupun BeAT Street. Terakhir, Jangan lupa pahami dulu karakter mesin hingga posisi berkendaranya. Upayakan membiasakan diri dulu dengan pengoperasian motor kopling, jika Anda belum pernah mengendarainya. (Ano/Van)


Baca Juga: Begini Cara Modifikasi Performa Honda CRF250 Rally

Jelajahi Honda CBR150R

Honda CBR150R Rp 35,3 - Rp 40,2 Juta Cicilan : Rp 805.420

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store