jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda CBR150R

Rp32,98 - Rp33,88 Juta
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo SEPTEMBER
Mesin dan Performa
Displacement 149.1 cc
 
Keselamatan dan Keamanan
ABS No
Pass Switch Yes
 
Dimensi
Kategori Sport
 
Bahan bakar dan pembakaran
Sistem pembakaran Full Transisterized
Opsi start Electric
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp752.371
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Honda CBR150R Standard - Petrol

Informasi terkini Honda CBR150R

UPDATE 05 September 2017 - Honda CBR150R dipasarkan di Indonesia mulai 2016. Sepeda motor ini bersaing dengan kompetitornya seperti Suzuki GSX-R150 dan Yamaha R15. Motor naked sport berkapasitas 150 cc ini memiliki tenaga 17,1 PS pada 9.000 rpm dengan torsi puncak 14,4 Nm pada 7.000 rpm. Tenaganya ini tertinggal jauh dibanding Yamaha R15 (19,3 PS) dan Suzuki GSX-R150 (19,17 PS). Fitur yang dimiliki pun tak selengkap kompetitornya. Motor ini tak dilengkapi fitur Keyless Ignition ataupun assist and slipper clutch.

Harga Honda CBR150R

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp32,98 Juta*
Harga OTR
149.1 cc, Sport , Electric, Bensin
Racing Red Rp33,68 Juta*
Harga OTR
149.1 cc, Sport , Electric, Bensin
Repsol Rp33,88 Juta*
Harga OTR
149.1 cc, Sport , Electric, Bensin

Bandingkan Honda CBR150R dengan Motor Sejenis

Video Honda CBR150R

Lihat video terbaru Honda CBR150R untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Gambar Honda CBR150R

Warna Honda CBR150R

  • Orange

  • Red

Review Honda CBR150R

Tinjauan

Inilah Honda CBR150R generasi terbaru, yang hadir dengan perubahan ke arah lebih baik. Dipasarkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) sejak awal 2016. Perubahan paling mudah dilihat adalah parasnya. Kini motor sport tersebut tampil sangat agresif. Dengan garis aerodinamis yang tegas dan bersudut. Desain lampu depannya tajam. Layaknya pemburu yang sedang mengincar mangsa. Ketinggiannya pun dibuat lebih rendah. Sengaja agar pengendara memiliki pandangan yang lebih luas untuk melihat kondisi jalan. Setangnya dibuat lebih menekuk untuk menghadirkan karakter balap yang lebih kental. Bodinya pun semakin kompak, berkat bagian buntut yang dibuat lebih pendek. Biarpun begitu jarak antar sumbu rodanya dibuat lebih panjang. Didukung suspensi belakang monoshock Pro-Link, mampu menghadirkan stabilitas yang lebih baik saat berkendara. Sistem pencahayaan motor ini juga sudah dilengkapi teknologi LED sepenuhnya. Hasilnya adalah tampilan yang modern, serta sistem kelistrikan yang lebih stabil dari sebelumnya. Pada sektor depot daya. Honda CBR150R dibekali mesin baru. Berkapasitas 149,16 cc. Menggunakan teknolgi DOHC, konfigurasi satu silinder, dan pendingin cairan. Sanggup memuntahkan torsi puncak 13,7 Nm pada 7.000 rpm dan tenaga maksimal 16,86 hp pada 9.000 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan sistem transmsi 6-percepatan. Jika Anda tertarik, AHM memasarkan motor sport ini Rp 32,975 juta untuk varian standar dengan pilihan warna: victory black red dan slick black. Kemudian ada varian racing red yang merupakan ciri khas dari CBR150R, harganya Rp 33,675 juta. Opsi terakhir varian repsol, dibandrol Rp 33,875 juta. Varian ini memastikan Anda mendapat livery dan warna yang mirip seperti motor balap Honda di MotoGP. Di Tanah Air, motor ini memiliki kompetitor seperti Yamaha YZF-R15 terbaru dan Suzuki GSX-R150. DEngan kehadiran dua kompetitornya itu, CBR150R tidak lagi isa melenggang dengan tenang. Kembaran dari Honda CB150R Streetfire ini juga mendapatkan permintaan dari luar negeri. Catatan ekspornya cukup baik dengan pengiriman ke negara-negara ASEAN.

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Biaya BBM Selama Kepemilikan
  • Suspensi Nyaman
  • Performa mesin
  • Pengereman

Kelebihan

Desain agresif

Kekurangan

Performa mesin bisa ditingkatkan

Interior

Instrument cluster LCD, pun mampu menjadi fitur yang meningkatkan penampilan modernnya. Selain itu pengendara pun mudah dalam melihat setiap indikator yang terkait dengan motor. Seperti speedometer, odometer, posisi gigi transmisi, dan lain-lain. Penggunaan truss diamond frame dengan aluminum engine hanger baru, membuat motor ini lebih kokoh namun tetap fleksibel. Ditambah dengan suspensi belakang monoshock Pro-Link. Sehingga stabilitas berkendara diklaim semakin stabil di berbagai kondisi jalan. Semetara sistem keselamatan, menggunakan carkam di kedua rodanya untuk hasil optimal. Biarpun begitu belum ada penyematan anti-lock braking system (ABS).

Eksterior

Motor keluaran Honda ini memiliki tampilan yang agresif. Lampu depannya tajam, bodinya kompak, dan sangat aerodinamis. Posisi setang lebih menekuk, sehingga karakter balapnya sangat terasa. Ditambah lagi dengan sistem pencahayaan LED dan instrumen cluster LED membuat tampilannya semakin modern. Bodinya pun dibalut dengan full fairing. Sehingga aura sportifnya lebih kental. Rodanya sangat menawan, dengan desain velg 17 inci yang menunjang penampilan agresifnya. Ban depannya berukuran 100/80 tubeless, dan ban belakangnya 130/70 tubeless. Jika Anda merasa kurang dengan desainnya motor berbobot 135 kg ini. Tersedia 11 item aksesori resmi dari AHM. Mulai dari sticker visor, racing stand paddock, smoke visor, fuel lip pad, radiator protector, single seat cowl, wheel list sticker, tank pad, under grill protector, dan kit fender eliminator. Tentunya aksesori ini bisa didapatkan dengan tambahan biaya. Fitur menarik lainnya adalah sistem pencahayaan LED. Mulai dari lampu depan, lampu sein, dan lampu rem belakang. Fitur ini mampu menghadirkan tampilan modern, juga visibilitas yang lebih baik untuk pengendara saat malam hari. Kelebihan lain dari teknologi LED, sanggup memberikan kestabilan kelistrikan motor. Panjang: 1.983 mm Lebar: 694 mm Tinggi: 1.038 mm Jarak sumbu roda: 1.311 mm Berat: 135 kg

  • What we like
    Tampilan gagah
  • What we dislike
    Bobot bisa dikurangi lagi

Performa mesin

Motor ini dibekali mesin berkapasitas 149,16 cc, dengan teknologi DOHC. Konfigurasinya satu silinder, dan telah menggunakan pendingin cairan. Mampu menghasilkan torsi puncak 13,7 Nm pada 7.000 rpm dan tenaga maksimal 16,86 hp pada 9.000 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan sistem transmsi 6-percepatan. Menurut klaim AHM, mesin ini dirancang untuk menghasilkan torsi besar dari tarikan awal sampai menengah. Sementara untuk putaran atas, dihadirkan pengaturan khusus. Engine mount diposisikan dengan sudut 40 derajat, diameter throttle body diperbesar untuk efisiensi intake, serta rasio kompresi diubah menjadi 11,3:1. Biarpun begitu dengan hadirnya berbagai kompetitor seperti Suzuki GSX-R150 dan Yamaha YZF-R15 terbaru, agaknya Honda CBR150R harus berbenah lagi dengan mesinnya. Pasalnya motor ini sudah bisa dilampaui oleh para kompetitor dalam hal torsi maupun tenaga. Sementara itu untuk konsumsi bahan bakarnya. AHM mengklaim Honda CBR150R mampu mengirit sampai 39,72 kpl dengan metode pengujian ECE R40 Euro 3. Diperoleh berkat aplikasi dari teknologi minim gesekan pada mesin, yang meminimalkan penggunaan bahan bakar.

  • What we like
    Irit konsumsi BBM
  • What we dislike
    Performa bisa ditingkatkan lagi

Berita Honda CBR150R

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer