Kawasaki Ninja 250

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Kawasaki Ninja 250
  • Warna
  • +

Harga Kawasaki Ninja 250

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video Kawasaki Ninja 250

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna Ninja 250

  • Black

  • Red

  • Orange

  • Green

  • Green-white

  • Green-black

Review Kawasaki Ninja 250

Garis Besar


Kawasaki telah menjadi pemimpin pasar dalam segmen motor balap empat-liter di Indonesia. Dengan seri Ninja, Kawasaki memang telah mampu menyingkirkan Yamaha dan Honda. Pada tahun 2013, Kawasaki Indonesia memperbaharui motor balap level-pemula – Ninja 250 dengan rangka yang didesain ulang, mesin paralel ganda yang disetel ulang bersama injeksi bahan bakar digital, pilihan ABS dan skema warna baru. Facelift baru ini memang mampu memikat pasar, terutama dengan kegesitan kinerja kelas atas dan harga yang tergolong ekonomis.

Pengenalan


Motor balap level-pemula Kawasaki telah merajai pasar Indonesia selama beberapa dasawarsa. Monster mungil ini telah menjadi model mesin uang bagi Kawasaki. Sejak kemuncuan perdananya di tahun 1983, Ninja 250 telah menjadi motor klasik pertama bagi setiap pengendara. Bobotnya yang ringan, kelincahannya, kinerja kelas atas, gaya mempesona dan hemat bahan bakar telah menjadikan Kawasaki Ninja 250 sebagai motor yang ideal. Untuk Indonesia, ada empat varian motor balap level-pemula Kawasaki – Ninja 250, Ninja 250 SE, Ninja 250 BEET, dan Ninja 250 ABS. Selama 28 tahun, Kawasaki telah terus menerus berupaya memperbaharui mekanis 250 secara bertahap serta memperbaharui desainnya, demi untuk meyakinkan posisinya sebagai nomor satu di pasaran.

Desain


Motor Kawasaki terlaris, Ninja 250 telah berhasil meraih gelar sebagai motor empat-liter terbaik yang pernah ada. Meskipun banyak kritik yang juga memperdebatkan bahwa tampilan 250 yang tampak tua dan desainnya yang berkesan kolot bila dibandingkan dengan motor 600cc lainnya. Kami tentu tidak setuju, terutama bila melihat skema warna hitam yang diusung baru-baru ini. Motor yang terbuat dari perpaduan plastik besar dan suku cadang baja ini memang mampu tampil sangat agresif dan kokoh di jalanan.

Lampu utama-ganda yang menonjol dan indikator belok dinamis di depannya pun seakan turut mempertegas tampilan maskulinnya. Kontur wajah elok, kaca depan berwarna gelap dan spionnya juga mampu memberikan Ninja 250 tampilan lincah. Ninja 250 dilengkapi dengan velg roda alloy berjari-jari 6 dengan garis yang mengisyaratkan kedinamisan yang tampil memikat. Untuk membuatnya lebih mempesona ketika melesat, Ninja 250 juga melengkapi dirinya dengan pelindung tajam, knalpot ramping dan kursi terpisah yang kian mempertegas tampilan supersport. Hal satu-satunya yang kurang memikat dari Ninja 250 adalah kluster instrumen yang masih berformat analog, yang memang agak kuno untuk motor ini.

Mesin, Efisiensi Bahan Bakar & Kinerja


Kawasaki Ninja 250 ditenagai oleh mesin bensin DOHC progresif 249cc berpendingin cair, paralel ganda yang mampu menghasilkan kekuatan dahsyat sebesar 32bhp pada 11.000rpm dan torsi puncak sebesar 22NM pada 8200 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi enam-percepatan canggih yang mampu menghantarkan kekuatan tanpa interupsi, pergantian persneling yang lebih halus dan kopling yang lebih tahan lama. Ninja 250 dapat melesat dari 0 hingga 60mpj hanya dalam 5,75 detik. Pada Ninja 250 edisi terbaru, para mekanik Kawasaki juga telah menyetel ulang mesin 249cc sehingga mampu menghantarkan pengendaraan lebih halus, dengan daya pacu step-free yang mampu meningkatkan kekuatan kelas-rendah dan menengah untuk memudahkan pengendaranya. Terlepas dari kekuatan tangguhnya, Ninja 250 juga mampu memberikan efisiensi konsumsi bahan bakar yang mengagumkan, sejauh 30Km/per liter.

Pengendalian:


Seri Ninja telah lama menduduki puncak karena karakter pengendaliannya. Sebuah perpaduan apik antara proporsi dinamika, distribusi bobot yang seimbang dan stang ergonomis. Letak injakan kaki pun terpasang dengan baik sehingga mampu membantu pengendaranya untuk mengendalikan motor pada sudut dengan kecepatan yang tidak pernah dapat dikuasai oleh pesaing lainnya.

Girboks enam-percepatan halus Kawasaki Ninja 250 mampu menghantarkan pergantian gigi sehalus sutra dan mereduksi friksi. Ninja 250 diciptakan dengan rangka tipe-wajik mutakhir yang baru, yang terbuat dari baja berdaya lentur-tinggi, dan dipadukan dengan stang lebih panjang, sehingga stang menjadi lebih curam tanpa harus mengorbankan jarak dasar rodanya. Kawasaki juga telah terintegrasi dengan Ninja 250 dengan garpu depan teleskopik 37mm yang dipasangkan kokoh, sehingga mampu memberikan kendali pengendaraan yang lebih baik dan mantap. Shock belakang motor ini menampilkan pra-muat 5-cara yang dapat disesuaikan, dan mampu mempertahankan ketinggian ketika mengendarai dengan penumpang maupun tanpa penumpang.

Keselamatan, Pengereman dan Lainnya:


Kawasaki memang telah melengkapi Ninja 250 dengan parameter keselamatan yang utuh, demi mengimbangi output-daya yang besar. Ninja 250 memperoleh daya berhentinya dari cakram hidrolik 290 pada bagian depan dan cengkram kaliper dua-piston dengan cakram daun 220mm pada bagian belakang, sehingga mampu menghantarkan kinerja pengereman yang menakjubkan. Ninja 250 juga menampilkan Kopling Lepas, yang dapat mengurangi efek dari torsi belakang dan pengereman mendadak, serta mencegah roda belakangnya terkunci atau selip. Teknologi ini diadaptasi dari motor balap leluhur milik Kawasaki. Kawasaki juga mempersembahkan Ninja 250 dengan suspensi belakang canggih Uni-Trak yang melengkapi rangka kokohnya dan garpu yang disetel-ulang yang mampu memberikan daya cengkram terbaik. Untuk semakin mendukung mekanisme pengereman, Ninja 250 juga membesut ABS canggih di dalam varian Ninja 250 ABS.

Kesimpulan:


Kawasaki Ninja 250 merupakan bayi Ninja bagi siapapun yang menginginkan untuk selalu terhubung dengan warisan merek ini, tanpa harus merogoh saku lebih dalam. Memang ada beberapa keterbatasan dalam hal bahan bakar dan pendinginan mesin, namun Ninja 250 ini dapat berfungsi sebagai batu loncatan terbaik untuk mulai masuk ke skenario motor Super bagi konsumen amatir.

Unduh Brosur

Download Kawasaki Ninja-250 brochure for detailed specifications
Tampilkan yang lain Kawasaki mere