jakarta-selatan
Bahasa en | id

Kawasaki Ninja 250

Ubah Motor
Rp61,9 - Rp71,9 Juta
Harga OTR di Jakarta Selatan

Spesifikasi Ninja 250

Kapasitas 249 cc Tenaga Maksimal 39 hp
Opsi start Electric Sistem pembakaran Digital
Panel Instrumen Digital Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

Dari Para Ahli

Kelebihan Ninja 250
  • Mesin superior
  • Bobot ringan
  • Pilihan warna beragam
  • Ada rem cakram dengan ABS
Kekurangan Ninja 250
  • Fitur yang modern seperti throttle by wire atau riding mode tidak tersedia, tapi harganya tergolong mahal
  • Kapasitas tangki mengecil dari sebelumnya

Informasi Terkini Kawasaki Ninja 250

UPDATE 21 NOVEMBER 2017 - Persaingan di kelas 250 cc semakin keras. Kawasaki Indonesia akhirnya memperkenalkan motor sport touring Ninja 250 2018. Ini adalah generasi ketiga Ninja 250 yang hadir di Indonesia, dengan segala pembaruannya. Mesin baru yang lebih bertenaga dan irit, bobot yang jauh lebih ringan. Desainnya juga terlihat lebih tajam dan agresif. Untuk memilikinya, siapkan dana minimal Rp 61,9 juta. Dengan catatan, itu adalah harga Jabodetabek.

Daftar Harga Ninja 250

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp61,9 Juta*
Harga OTR
249 cc, 39 hp , Electric, Bensin
SE Rp64,3 Juta*
Harga OTR
249 cc, 39 hp , Electric, Bensin
ABS SE Rp71,9 Juta*
Harga OTR
249 cc, 39 hp , Electric, Bensin

Warna Ninja 250

Ninja 250 tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Black, Red and Green

  • Black

  • Red

  • Green

Gambar Ninja 250

Video Ninja 250

Lihat video terbaru Kawasaki Ninja 250 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Review Ninja 250

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Ninja 250 terbaru, punya banyak kelebihan dibanding generasi sebelumnya. Tampil pertama kali di Kawasaki Bike Week 2017, motor ini menggendong mesin anyar dan fitur lebih banyak dan desain agresif. Harga jualnya, mulai dari Rp 61,9 juta (OTR Jakarta).

Kawasaki sukses membuat performa mesin Ninja 250 begitu superior, tanpa intervensi teknologi berlebihan. Jantung mekanisnya mampu mengeluarkan torsi sampai 23,5 Nm pada 10.000 rpm dan tenaga maksimal 39 PS pada 12.500 rpm. Data di atas kertas ini membuktikan tenaganya lebih hebat 7 PS dan torsi 2 Nm dibanding Ninja 250 model 2017. Sementara sistem transmisi pakai 6-percepatan manual.

Desain tubuh Ninja 250 anyar dibuat lebih ringkas. Rangkanya baru mengadopsi milik Ninja H2. Tangki bensin dibuat semakin kecil, agar kaki pengendara lebih nyaman saat menungganginya. Semua perubahan itu mengakibatkan beratnya berkurang sekitar 7-8 kg dari sebelumnya.

Fitur yang disematkan lebih baik, lampu depan kini sudah LED dan panel instrumen mengadopsi milik kakaknya, Ninja 650 yang lebih informatif. Kawasaki pun menambah ukuran suspensi depannya jadi lebih besar, sehingga pengendalian semakin stabil saat kecepatan tinggi. Ditambah lagi ukuran cakram depan ditingkatkan dari 286 mm ke 310 mm, agar pengereman lebih optimal. Ada pula pilihan sistem anti-lock braking system (ABS), bagi konsumen yang ingin fitur keselamatan paripurna.

Motor sport Ninja 250 2018 ditawarkan dalam empat macam harga: Rp 61,9 juta (OTR Jakarta) untuk varian standar tanpa ABS, Rp 64,3 juta (OTR Jakarta) varian special edition tanpa ABS dengan grafis Kawasaki Racing Team (KRT). Sementara varian ABS warna passion red dijual Rp 71,9 juta (OTR Jakarta) dan Rp 72,4 juta (OTR Jakarta) khusus warna candy burnt orange MDP.

Fitur

Berbagai fitur disematkan untuk Ninja 250 model 2018, salah satunya sistem pencahayaan LED untuk lampu depan dan belakang. Panel instrumennya sudah pakai kombinasi digital dan analog hasil adaptasi dari Ninja 650. Informasi yang bisa ditampilkan panel instrumen juga sangat variatif: posisi gigi transmisi, odometer, trip meter, konsumsi bahan bakar rata-rata eco indicator dan lain-lain.

Suspensi depan memang belum pakai upside down, tapi Kawasaki memperbesar ukurannya dari 37 mm ke 41 mm. Hal ini mengakibatkan pengendalian lebih stabil dari sebelumnya. Geng hijau juga meningkatkan ukuran cakram, agar sistem pengereman lebih optimal. Cakram depan 330 mm dan belakang 220 mm. Ada pula pilihan anti-lock braking system (ABS) untuk konsumen yang siap merogoh uang lebih banyak.

Desain

Kawasaki melakukan pembaruan di rangkanya, kini menggunakan jenis twin spar yang sama seperti Ninja H2. Jarak sumbu roda juga dibuat lebih pendek, sehingga mampu menghasilkan pengendalian yang lincah. Bobot keseluruhan motor jadi berkurang dibanding model lama sekitar 7-8 kg, kini beratnya 164 kg untuk varian standar dan 167 varian ABS.

Tangki bensin dirancang lebih ramping, agar posisi kaki pengendara lebih nyaman. Imbasnya, tangki bensin punya kapasitas lebih kecil dari sebelumnya 17 liter, jadi 14 liter. Paras depan disulap semakin tajam, lewat desain front cowl dan lampu baru. Sisi buritan, bentuknya terinspirasi dari Ninja ZX-10R.

Konsumen dapat memilih empat warna untuk varian standar: lime green, metallic spark black, passion red dan KRT Edition. Varian ABS punya dua warna: passion red dan candy burtn orange MDP. Tersedia pula berbagai aksesori yang bisa dibeli terpisah: windhield besar, frame slider, single seat cover, tank pad dan DC output.

Mesin & Konsumsi BBM

Ninja 250 anyar memang masih pakai mesin berkonfigurasi dua silinder dan kapasitas 249 cc. Walau ada beberapa kesamaan, tapi Kawasaki mengklaim jantung mekanis ini benar-benar baru. Mulai dari desainnya yang dibuat ulang, komponen berbeda, sampai dengan tata letak. Misal, filter udara kini pakai ukuran lebih besar, dari 4,7 liter menjadi 5,8 liter. Posisi filter juga diubah ke atas mesin, agar udara lebih mudah masuk ke ruang bakar. Depot dayanya pun diklaim lebih sejuk, lantaran udara panas kini bisa keluar lebih cepat lewat bodi samping.

Semua ubahan tersebut, sukses menjadikan mesin Ninja 250 2018 semakin hebat. Depot dayanya sanggup menghasilkan torsi puncak 23,5 Nm pada 10.000 rpm dan tenaga maksimal 39 PS pada 12.500 rpm. Sistem transmisi pakai 6-percepatan manual. Kawasaki mengklaim konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 25 Kpl, cuma mereka tidak menyebutkan metode yang dipakai untuk mencapai data keiritan itu.

Review Pengguna Ninja 250

4.7
Berdasarkan 3 Review
  • 5 2
  • 4 1
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Review populer
  • S
    Sunarto Jan 14, 2018
    CC NINJA 250 PENAMPILAN 600 CC

    Bangga dan ada kepuasan di hati , naiki motor q di jalan... Karena berhasil juga tampilin ninja gw lain dr yang lain. Alhamdullilah kocek yang gw korbanin ga sia-sia. Dengan menutup spoiler depan n mengganti full body kit belakang jadi tampak sangat berbeda dari ninja 250 lain nya, penggantian ban belakang menjadi 180 menambah garang aja motor gw Baca Selengkapnya

  • A
    Aang Mashuri Jan 14, 2018
    Ketinggalan

    Sebenernya motor saya kawasaki ninja rr 150,karena tidak ada opsi untuk memilih jd yaaa saya jatuhkan ke ninja 250. Yaaa saya termasuk orang yg tertinggal mempunyai motor ninja rr 150, karena kelihatannya itu sudah kurang populer kalau kita bandingkan dgn ninja 250 dsb. Sy memiliki hasrat ingin memiliki motor ninja sejak smp kls 3 itu pd tahun 2005,karena ortu saya Baca Selengkapnya

  • e
    Elul Jan 14, 2018
    motor tangguh

    motor yang hemat yang irit bahan bakar , tapi walau pum irit motor ninja 250 ini sangat kencang nyaman di pakai se hari hari bahkan kita sangat menjadi perhatian sekitar saat melewati orang orang, bukan hanya itu motor ini pun tetap menjadi yang terbaik dikalangan menengah kebawah ke bawah tangguh bahkan disaat menikung motor ini sangat seimbang Baca Selengkapnya

Lihat Semua Review Pengguna Ninja 250

Bandingkan Kawasaki Ninja 250 Dengan Motor Sejenis

Dealer Kawasaki

  • PT. Berkah Asia Pacific

    Jl. Mampang Prapatan Raya No.32

    Kontak Dealer
  • PT. Karya Semesta Investama

    Jl. Sultan Iskandar Muda No. 17 D, Arteri Pondok Indah

    Kontak Dealer
  • PT. Super Sukses Motor (Super Kawasaki)

    Jl. Raya Fatmawati No. 108 Ab

    Kontak Dealer
  • PT. Tetap Jaya Motorindo

    Jl. Ciledug Raya No. 18

    Kontak Dealer

Motor Kawasaki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang